Image

dieng

8 Jul

20120708-211936.jpg

sedikit iseng jalan jalan ke dieng di sela sela waktu senggang saya yg panjaaang,,
poto sedikit dg background tlaga warna,
jd saya gak lewat pintu depan tlaga warna. hasilnya……

Advertisements

lamoo

3 Jul

lamoo gak isi ini blog

Protected: Kebiasaan-kebiasaan

27 Feb

This content is password protected. To view it please enter your password below:

Protected: Awal Bermulanya

4 Feb

This content is password protected. To view it please enter your password below:

19 berlalu

3 Feb

19 lewat sudah,

19 lalu sudah,,,

adakah yg tersisa…..?

adakah yang membekas…..??

19 tahun ku tak sungguh sungguh mencari

19 tahun ku tak sungguh sungguh menggali

wajar tak ku jumpa obat hati

wajar jika hanya kutemu mimpi…

19 masa kulewati dan kurasa,  sepi….

19 tahun kujalani dan kudapat, sunyi….

padahal ku tak tau,

dan tak pernah tau,

berapa masa kan ku lalu….??

berapa lama jatuh tempo-ku

tuk tak lagi sekedar bertemu sepi

tuk tak lagi tertipu bias

tuk tak lagi menambah hitam….

izinkan ku bangkit

hidupkan asa yang sempat mati

siapkan raga tu tempa diri

hingga ku temu daya & energi

tuk berlari tunaikan janji,,,,

tak lagi tenggelam dalam picisan

tak lagi hanyut dalam permainan

19 lalu tlah pergi

19 kemudian tlah menanti,,,,

Khoirunnas man Thola umruhu wa hasuna amaluhu…….

4 februari 2010, 05.32 WIB@homesweethome

TEMILNAS FoSSEI 2010

18 Jan

assalamualaikum wr wb

berikut info TEMU ILMIAH NASIONAL IX 2010 oleh Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (TEMILNAS 2010 FoSSEI).

info dapat di download lewat link-link berikut:

Proposal TEMILNAS

Teknis LKTEI

Teknis olimpiade

sekedar tambahan, kami sertakan juga soal soal TEMILNAS-TEMILREG Jogja terdahulu, semoga bermanfaat.

Soal Olimpiade TEMILNAS 2008 UGM

PenyisihanTEMILREG Jogja 2009

TEMILNAS 2009__Soal Babak Penyisihan Sesi I – Multiple Choice

TEMILNAS 2009__Soal Babak Penyisihan Sesi II – Jawaban Singkat

tambahan:

KEWAJIBAN PESERTA TEMILNAS IX

1. Mengisi Formulir Pendaftaran

2. Membawa surat keterangan utusan dari universitas yang disahkan oleh rektor atau dekan.

3. Membawa surat Mandat bagi utusan KSEI.

4. Menyerahkan Pasphoto 3X 4 = 2 lembar

5. Membayar Kontribusi Peserta Rp. 300.000,-

info lengkap: http://temilnas-fossei2010.blogspot.com/

sekian,

wassalamualaikum wr wb

 

 

PS: berhubung ini posting sudah lama sekali,,, bagian lain sudah tidak berlaku yaa

Sebuah cerita biasa…

27 Dec

Aku ingin bercerita padamu, kawan

Sebuah kisah yang sangat biasa dari seseorang yang biasa…

Ia seorang perempuan. Kehidupannya sangat biasa, tidak ada hal istimewa yang harus diagung agungkan darinya. Ia hanya potret seorang perempuan diantara jutaan perempuan di dunia.

Kala itu ia masih berusia remaja. Katakanlah 17 tahun. Masa dimana suasana hati anak seusianya berbunga-bunga. Tahukah kau, apa yang dia rasa? Tidak ada.

Dia memposisikan semua temannya sebagai “teman” dan tidak merasa terusik dengan itu.

Tidak ada yang istimewa, karena ia ingin memiliki banyak teman…

Sempat beberapa mendapat tempat istimewa, tapi kemudian berlalu tanpa beban…

Ia tak peduli dengan kawannya yang mulai merasakan bunga bunga,,

Ia tak ambil pusing dengan cerita kawannya tentang indahnya berbagi,,,

Ia bahagia dengan keadaannya,,

Dan tak pernah berusaha mencari seseorang istimewa,,,

Ini hanya kisah biasa dari orang biasa,,,,

Kala itu usianya jelang 18 tahun.

Ia mulai memasuki kehidupan yang baru.

Keluar dari ruang aman dan menghadapi kehidupan sesungguhnya.

Tak jelas apa yang di depan matanya,

Hingga beberapa kali ia bergerak tak tentu arah.

Plin plan, kata orang…

Ia belum punya tempat berpegang…

Ini kisah yang sangat biasa..

Keluar dari lingkungan amannya, ia ingin kembali..

Tiba tiba sesuatu yang lain tumbuh dalam dirinya..

Sekian lama tak bertegur sapa, membuatnya takjub saat sapanya hadir.

Seseorang biasa tiba tiba menjadi sedikit berbeda di matanya.

Tiba tiba, sapanya menjadi berarti,,

Teguran tak penting menuntut tanggap,,

….

Kisah ini sungguh biasa,,

Sekian lama rasa itu tumbuh,

Mengalir  tanpa pernah beriak atau membadai..

Dinamis yang statis..

Perempuan ini diam, tak pernah memberitahu siapa.

Tak seorangpun tau.

Tidak seorang istimewa itu,

Tidak kakak adiknya,

Tidak orang tuanya,

Tidak kawannya,

Tidak kawan seorang istimewanya itu,

Tidak pula kawan keduanya…

Ia menyimpannya dalam diam..

Bahkan mungkin rasa itu lebih dulu datang sebelum disadarinya..

Ia diam tak pernah mengharap lebih

Tak pernah menuntut balas

Dan tak pernah menampakkannya…

Ia diam,

Sebagaimana diamnya tak mengharap apa apa…

Tak pernah menuntut tau,

Apakah berbalas,

Apakah seorang istimewa itu mengistimewakan ia juga…

Ia diam, bahkan pikirannya pun tenang,,

Hampir hampir tidak ada waktu dihidupnya yang terbuang sekedar memikirkan seorang istimewa itu..

Namun rasa itu tetap mengalir..

Tanpa gejolak,

Tanpa menuntut tanggap.

Ah, kisah ini sungguh biasa.

Masihkah kau mau mendengar, kawan…?

Sharia Economic Training FoSSEI Jogja

17 Dec

Sharia Economic Training atau SET, merupakan bagian dari alur kaderisasi FoSSEI setelah DEI.
untuk itu, kami dari foSSEI Regional Yogyakarta mengadakan SET pada 18-20 Desember 2009 di PP Nurul Huda Tempel Sleman. Mohon doan dan dukungannya……..
terimakasih

Turis vs OJek

16 Dec

source: group MOB facebook

Suatu hari ada bule liburan di kota sorong… karena ingin liat2 kota… da sewa ojek 1 lengkap dg jaket kulit dg kaca reben (pce ko mo pigi konser kapa…???)
dong berangkat dari rufei pante ni….

dong mulai jalan… trus pas lewat gereeja Immanuel…. si turis mulai bertanya
*turis : “u buat nih gereja brapa lama??
*pce ojek : “seingat sa 2 tahun mister…”
*turis : “lama yah di amrik sana mgkn cuma 1 tahun” (pce ojek ganas…..)

trus jauh sedikit dong lewat SAGA…trus pce turis tanya pertanyaan yang sama pada pce ojek
*turis ” kalo toko ini??
*pce ojek ” hmm krg lebih 1 taon mister..!!”
*turis : “wah kalo di amrik nih mgkn cm 6 bulan!!” (booo pce ojek ganas kuadrat… tapi da tahan saja…)

trus tak lama berselang dong sampe di hotel SAHID…turis mulai angkat pertanyaan yg suda-suda
*br hotel ini???
*ojek : bah ini cuma 6 bulan su jadi n siap operasi mister…
turis : hmmm koq pembangangunan disini lambat banget yah… klo di amrik tuh paling cuma 3 bulan.. ( dan ojek meter kandas!! tapi karena td da br plg gereja da tahan saja eeeee…..)

Akhirnya dong sampe di kntr Walikota yg megah…. pas turis angkat suara mo batanya, pace ojek yg su tra tahan langsung buang suara
“kimai se SA JUGA TRA TAU… TADI PAGI WKT SA MO GEREJA BANGUNAN INI BLUM ADA!!!!
hahahae turis da takancing suda mo… wkwkwkwkwkw

ramadhan ke 8 tanpamu, ibu

30 Sep

ibuku,, kini usiamu 47 tahun,,,,

tak terhitung berapa kerepotan yang kupersembahkan padamu,,,

membaca cerita-ceritamu,,

saat aku belum lagi dapat memahami dunia,,

saat aku belum lagi mampu membaca dan memahamimu,,

19 tahun silam,,

18 tahun lalu,,

17 tahun lampau,,

kau didik aku,,

bahkan saat ku belum tau, apa itu pendidikan,,,

kau ajari aku berbagai hal,,

bahkan sebelum aku tahu, apa itu pelajaran,,

kau bina aku,, bahkan saat ku tak mengerti, apa pembinaan,,

4 tahun, ku denganmu di tanah jawa

7 tahun selanjutnya, berlanjut kebersamaan di tanah Papua,,

sedang setelahnya,,,

ku pergi, dan kau lepas aku kembali ke tanah jawa,,,

melanjutkan baktiku,,

meski terpisah ribuan kilometer……

ribuan jarak terpisah,,

tak berhenti pendidikanmu

tak hilang pembinaanmu

tak lenyap pelajaranmu,

meski sekedar bertatap muka saja,

hanya hitungan jari sebelah tangan

ibu,,,

ramadhan ke-9 tlah kulewati disini,,

8 diantaranya tanpamu,,

dengan rindu yang kian menyesak.,,

tak henti aku bertanya “bilakah aku pulang…?”

dan kemudian aku sadar dan bertanya apa yang akan kubawa pulang…..???

setelah sekian tahun kau lepas aku,

sekian jarak kita berpisah

aku malu………

KARNA SESUNGGUHNYA,

AKU BELUM PUNYA APA APA…..

aku belum punya apa apa, tuk kupersembahkan padamu

aku belum melakukan apa-apa, dari amanahmu,,

aku belum berbuat apa apa, tuk tunaikan baktiku,,

maafkan aku, ibu……….

*)ramadhan ke-9 di tanah Jawa,,, 8 diantaranya tanpa bapak & ibu ulang tahun ibu ke 47 (12 september),,, dengan suasana hati tak menentu, sehingga kata kata yang mengalir semakin tak menentu….

%d bloggers like this: