Terima Kasih, 2022

Entah kenapa saya ngerasa 2022 kemarin ini seperti ke-skip gitu. Pas mau bikin postingan ini, saya sampai bingung sebenarnya setahun kemarin saya ngapain aja sih. Sepertinya memang saking tidak ada pencapaian atau hidup saya yang gitu-gitu aja, jadi tiba-tiba udah berganti tahun aja.

Baiklah, saya coba ingat-ingat yang tentu saja dibantu dengan folder-folder foto, notes, dan memori digital. Terima kasih teknologi. Berkatmu otak saya yg kapasitas mini ini tidak perlu bekerja maksi.

Lebaran terakhir kemarin senang sekali, akhirnya sempat untuk siblings trip yang lengkap. Keliatannya sepele, tapi buat saya istimewa sekali. Pertama karena lokasi kami yang beda-beda bahkan ada yg beda pulau. Kedua hari libur kami yang bedanya jauh jauh banget, jd akhirnya bisa traveling bareng ber-4 tu istimewa sekali.

Kemudian di November kemarin paspor kembali distempel setelah terakhir 2019 gak pernah keluar border. Yang bikin happy juga karena akhirnya solo traveling lagiiii. Duh saking lamanya gak pergi, saya tu sampe gagap lagi lho. Banyak lupanya cara riset, ngecek dan booking ini ituً LOL. Happy banget walau cuma ke KL, Penang dan Hat Yai.

Paspor ada stempelnya lagi

Soal kerjaan, 2022 kemarin mulai banyakkk sekali hal hal baru. Apalagi tahun kemarin juga mulai banyak peralihan dari online ke offline. Jadi banyak yang berubah dan perlu penyesuaian lagi.

Heran deh, rasa-rasanya di profesi ini udah tahun ke-3, tapi tetep selaluuuu aja ada yg baru dan banyak gak ngertinya. Bright sidenya adalah, mau gak mau jd terus terusan belajar. Mayan lah biar otaknya kepake LOL.

Oh ya selain urusan kerjaan, 2022 kemarin juga beraniin diri buat ikutan sertifikasi Perencanaan Keuangan Islam a.k.a Islamic Financial Planner. Happy sih ngejalaninnya, ketemu teman-teman baru sekelas (daring) yang hebat-hebat dan beragam. Yang berat sebenarnya 2 aja: biayanya dan harus ngerelain Sabtu yg harusnya libur, jadi dipake ikut kelas.

Lihat saya gak?

Doakan ya, semoga awal tahun ini saya bisa resmi jadi IFP certified. Aamiin.

Di tahun 2020 kemarin saya sempat nulis dan nerbitin buku Investapedia. Kemudian 2021nya terbit lagi adeknya Buku Pintar Reksa Dana. Nah 2022 ini apakah nulis buku lagi? Sayangnya tidak.

Rasanya saya sedang dalam kondisi susaaaaah sekali untuk menulis. Satu-satunya tulisan saya adalah artikel jurnal penelitian tahun 2021 yang baru disubmit 2022. Bahkan saya sempat mau ikut project nulis keroyokan book chapter gitu aja, gak berhasil. Duh sedihnya.

Lagi-lagi saya mengakui kalo bagi saya, menulis itu masih pekerjaan yang berat. Inget banget masa-masa nulis 2 buku sebelumnya, saya pun merasa sangat amat berat dan susah. Sampai harus nego deadline terus sama penerbit. Meski begitu, saya sih berharap tahun ini bisa nulis lagi. Minimal buat bahan kuliah saya sendiri, hehe.

Mungkin tidak banyak yang bisa saya ingat lagi dari tahun lalu. Namun begitu, terima kasih 2022 yang sudah berlalu dengan tenang tanpa huru hara. Semoga 2023 ini kita bisa lebih baik lagi. Aamiin.

Published by

aqied

eat, coffee, and travel

Leave a comment