Archive | kuliner RSS feed for this section

Lunch Puas Harga Pas di Hotel Neo Malioboro

30 Jul

Jogja tanpa Malioboro, bagaikan nasi goreng tanpa nasi. Atau bisa juga bagaikan mie ayam tanpa mie. Seakan tak ada Jogja hari ini kalau Malioboro tidak disebut. Kawasan ini sedari dulu hingga kini gak kehilangan fans. Baik penduduk asli, penduduk temporer, apalagi wisatawan. Kini kawasan wisata tersebut sudah semakin tertib sejak tidak adanya lagi parkir di sepanjang trotoar. Lebih menyenangkannya lagi, cari makan enak dengan tempat cozy dan harga masuk akal ternyata juga tersedia.

begini ceritanya

Continue reading

Makan Sehat dan Enak di Vegan Fest Greenhost Jogja

24 Jul

sushi by Chef Harry Nugroho

Tiba saatnya akhir pekan menjelang. Sebagian dari kita ada yang sudah memiliki perencanaan matang bagaimana mengisi akhir pekan. Sebagian yang lain, membiarkan akhir pekan untuk berbuat sesukanya tanpa dibebani bermacam perencanaan. Saya sendiri terkadang menjadi golongan yang pertama, cukup sering pula menjadi golongan yang kedua. Saat tak memiliki rencana apapun untuk akhir pekan, kadang benar-benar saya habiskan glundang glundung seharian. Lebih sering pula saya keluar untuk berjalan tak tentu dan berimprovisasi tentang apa yang ingin saya lakukan hari itu. Bebas. Termasuk memproklamirkan weekend sebagai all you can eat – day.

Continue reading

Kampung Ramadhan Jogokaryan, Ngabuburit Asyik

3 Jul

Sebagai anak rumahan, saya gak terlalu suka buka puasa di luar. Sepanjang Ramadhan ini, saya hanya berbuka puasa di luar kalau ada undangan saja. Selain alasan anak rumahan, buka puasa di rumah juga lebih hemat plus bisa nambah nambah upload an foto di IG foodporn saya. Eh udah pada follow belum?

Continue reading

Nyore Santai di Kedai Nyah Tanli

29 Jun

image

Pertengahan Ramadhan lalu, saya berkesempatan buka puasa bareng temen temen hits blogger jogja. Sempat sedikit mager karena lokasi yang lumayan dari tempat saya. Lama beraktivitas sesukanya alias bukan karyawan membuat saya makin malas gerak rupanya. Beruntung kemalasan itu tidak saya turuti. Karena nyantai sore sore yang akhirnya saya ikutin, seru banget.

Continue reading

Gudeg Yu Sum, Lezat Sejak 1974

15 Jun

 

Yogyakarta kaya akan ragam kuliner. Seiring berkembangnya zaman juga, pilihan kuliner yang menjadi khas kota wisata ini semakin banyak. Aneka kuliner kekinian mulai makin merambah, memanjakan setiap siapa saja baik pemukim maupun pelancong kota berhati nyaman ini. Meski begitu, makanan tradisional tak lekang oleh waktu. Sebut saja gudeg, seakan belum sempurna rukun berkunjung di Yogyakarta jika lidah tak sempat mengunyah olahan nangka muda ini.

Continue reading

Berbuka di Hokben Restoran Halal

13 Jun

Berbuka dengan apa hari ini?

Hampir tiap hari saya harus menjawab pertanyaan itu. Walau jawabannya tidak selalu harus disebutkan, atau sekedar dibatin aja. Kadang saya menjawab dengan sangat serius sampai membuat list apa saja yang saya inginkan. Kadang pula jawaban ngaco, apa aja yang penting sama kamu.

Kamu siapa, qied?

Continue reading

Cara Membuat Capuccino Homemade

20 Apr
image

Capuccino with thick foam

Membuat cappuccino rumahan?

kenapa tidak?

Tentunya menyenangkan bukan dapat menikmati minuman ala coffeeshop di rumah sendiri. Apalagi bisa menghidangkan varian minuman istimewa ini saat coffee break bareng keluarga dan orang orang tersayang.

Cara yang saya sampaikan di sini berdasarkan percobaan saya sendiri di rumah dengan alat seadanya. Sudah jelas mungkin akan sangat jauh dengan standar ideal pecinta capuccino atau coffee latte di luaran sana. Tapi bisalah dipertimbangkan untuk menjadi selingan variasi minuman rumahan.

image

Percobaan pertama

Continue reading

Java Coffee Town, Ngopi Cantik di Jogja City Mall

17 Apr

Ada kalanya kita butuh sekali kali ngopi cantik di mall. Ada banyak pilihan coffeeshop terutama coffeeshop franchise yang biasanya gak absen di segala mall. Tau sendiri bagaimana rate harga di sana, jadi adanya Java Coffee Town di Jogja City Mall ini bener-bener angin segar buat saya.

image

Harga yang ditawarkan di coffeeshop ini cukup terjangkau apalagi untuk ukuran coffeeshop di mall. Kopi dan minuman yang disediakan pun cukup variasi dengan meja bar terbuka. Jadi pengunjung dapat melihat proses pembuatannya.

Continue reading

Cracow Milk, Bukan Kafe

7 Apr

Memproklamirkan diri sebagai Milk Laboratory, Cracow Milk ini punya banyak sekali varian susu. Tidak hanya untuk minum di tempat atau take away, kita juga bisa langganan delivery. Jadi buat pecinta susu dapat minum susu setiap hari tanpa harus keluar rumah.

image

Milk Laboratory, katanya

Continue reading

Klinik Kopi, Yogyakarta

26 Mar

*bersihin sarang laba-laba di blog

lama juga ngilangnya yak. Jadi ceritanya hampir semingguan kemaren saya gak berani pergi-pergi keluar rumah. Jajan atau makan di luar pun gak pernah. makanya instagram saya isinya cuma di rumaaaaah terus. Penyebabnya adalah awal pekan lalu, alergi saya kumat dan akibatnya saya jd gak berani dulu jajan di luar dan milih buat masak sendiri terus di rumah. plus lagi gak berani makan protein hewani sampai reaksi alergi saya berhenti.

Klinik kopi buka coffeeshop yang dekat dari tempat tinggal saya. apalagi bagi saya yang kelamaan anteng di rumah, plus anaknya malesan keluar-keluar kalo long weekend gini. Jogja lebih sering macetnya musim-musim begini. Tapi ketika mas iqbal ngabarin di grup kalo sore mau ke klinik kopi, saya langsung mau banget gabung. Udah luamaaaaa bzangeeet saya penasaran banget sama coffeeshop yang dirating 4,5 oleh tripadvisor ini, padahal coffeeshop ini kalo saya bilang ‘menabrak’ kebiasaan coffeeshop pada umumnya.

Continue reading

%d bloggers like this: