Talenan Kayu Instagramable

21 Aug

Sudah follow instagram saya belom?

Saya lumayan sering bahas bahas instagram di sini. Mungkin memang jangan jangan saya rada rada terindikasi banci instagram. So far sih sosmed paling sukak buat sekarang memang instagram. Dan jadi suka dengan segala hal yang instagramable.

Kalo sebelum sebelum-sebelumnya (saking banyaknya), saya lebih sering bahas lokasi atau destinasi instagramable, kali ini mau sudut pandang yang lain. Sebagai perempuan dan mungkin suatu saat nanti bakal jadi emak emak, talenen bukan barang asing donk. Oleh karena itu, saya mau bahas talenan di sini. Fungsi talenan selain buat alas iris mengiris, juga senjata ampuh nabok maling.  Bisa juga difungsikan jadi nampan mini. Ini beneran saya nemu di salah satu coffeeshop di Jogja.

Selain fungsi fungsi bermanfaat yang sudab disebut di atas, ada lagi fungsi penting talenan di sini. Fungsi penting yang bermanfaat buat perempuan dengan pencitraan lagi seneng masak, dan rada rada instagram addict ini.

Yep tentu saja jadi aksen pemanis foto.

Untuk itu, sekarang ini saya memanfaatkan talenan kayu yang polosan. Awal belinya sih beneran karena talenan plastik ud mulai gak enak buat dipakai. Trus begitu beli dan menggunakan talenan ini, ternyata seru juga buat pepotoan.

Tren meng hits kan kembali barang barang jadul, mendukung banget benda yang dulunya biasa banget ini, bisa jadi kece.

Fungsinya juga lebih meluas dibanding saat digunakan pada jaman dahulu.

Tentu saja tidak selalu talenan ini bisa manis dengan berdiri sendiri. Sesekali dan sering kali pula, saya menyandingkan dengan properti dapur lainnya. Misal serbet, alas piring, sendok kayu, dan taburan bumbu dapur untuk kombinasinya. Jauh memang dari kece banget atau instagram approved, tapi saya sih sudah lumayan cukup suka. Adanya talenan kayu instagramable ini sudah sedikit memberi warna yang berbeda dan lebih menarik di foto foto saya.

Ada yang mau nambahin pernak pernik foto buat nemenin si talenan?

Advertisements

29 Responses to “Talenan Kayu Instagramable”

  1. Aiko August 22, 2016 at 2:12 AM #

    selalu suka postingan mba karena fotonya bagus2 hehe 😀

    • aqied August 22, 2016 at 9:19 AM #

      Aaaah, manda. Aku tersanjung.
      *tutupin muka pake talenan

      • Aiko August 31, 2016 at 1:33 AM #

        hihihi 🙂

  2. fiberti August 22, 2016 at 3:03 AM #

    Pokoknya ada unsur kayunya ya.
    Tampak menarik

    • aqied August 22, 2016 at 9:19 AM #

      Yups, back to jadul jadulan. Padahal mah jaman dulu talenan ya talenan aja

  3. joeyz14 August 22, 2016 at 6:58 AM #

    Dedikasi Aqied terhadap Instagram memang warbiyasakkkk… 😊😊😊

    Sukaaaalah feed kamu kece selalu. Ini talenan emang jd kece ya kalau makan di cafe2 kekinian

    • aqied August 22, 2016 at 9:18 AM #

      Hahaha, masalahnya foto makanannya kurang kece sih. Kalo Mommy G mah cupcake nya ud kece jadi gak perlu properti lagi.

  4. Dita August 22, 2016 at 7:58 AM #

    kalo food blogger, talenan gini barang wajib buat properti foto….ditambah kain2 karung gitu, sama bunga-bunga…trus sendok kayu dll oiyaaa dan mereka juga punya beberapa alas foto yang beda-beda. Aku mah ga punya berhubung cuma foodblogger abal2

    • aqied August 22, 2016 at 9:17 AM #

      Hahahaha sama, mbak. Di IG nemu ada yang jualan starter kit buat foodgram gitu, terdiri dari alas, serbet motif koran, sendok kayu, cangkir jadul, potongan karung, sama tali temali. Bahkan es batu palsu aja ada. Ckckckckck

  5. Yugo August 22, 2016 at 9:10 AM #

    Aku punya talenan kayu beginian, tapi bahan foto utamanya ga ada. 😦

    • aqied August 22, 2016 at 9:12 AM #

      Boleh difungsikan buat nampol maling atau dibawa tiap berkendara buat perlindungan diri kalo ketemu begal, kak

  6. jampang August 22, 2016 at 9:33 AM #

    😀
    talenan kayu emang lebih keren penampilannya yah.
    cuma di rumah nggak pake yang kayu

  7. ysalma August 22, 2016 at 9:41 AM #

    Aqied memang kratif sangat untuk urusan foto-fotoan IG,,

  8. Jejak Parmantos August 22, 2016 at 3:41 PM #

    Aku pollow ya mbak… ^^

  9. alrisblog August 22, 2016 at 5:54 PM #

    Talenan kayu itu biasanya untuk potong memotong ya, tapi dibuat kreatif bagus juga untuk fungsi yang lain.

  10. jarwadi August 23, 2016 at 7:29 AM #

    wogh rupanya kamu perempuan ya, kirain cowo

  11. penulismalas August 23, 2016 at 7:30 AM #

    bagus baguss mba Aqied penemuannyaa, talenan talenan itu jadi menarik karena hiasan-hiasannyaaa.. pasti feed ig mba Aqied makin ketjeh dengan foto beginian 😀 😀

  12. Aulia Fitri August 23, 2016 at 5:20 PM #

    Ini emang instagram banget ya

  13. NinaFajriah August 23, 2016 at 7:12 PM #

    Gambarnya juga bening euy. Pake kamera apakah? 😳

  14. Tata August 24, 2016 at 12:11 AM #

    Ada lagi fungsi lain talenan, yaitu buat souvenir nikahan. Serius. Kemaren sodara gua nikah soveunirnya ginian Qid.
    Anyway, foto2mu tak diragukan lagilah…

  15. bersapedahan August 24, 2016 at 8:45 AM #

    kerennnn ..
    untuk foto yang bagus .. tidak perlu pergi jauh2 … yang penting kreatifitas dan sudut pandang ya mba 🙂

  16. Nasirullah Sitam August 24, 2016 at 11:31 AM #

    Mbak, kapan masak-masak lagi? Aku siap loh untuk jadi relawan makannya.

  17. adelinatampubolon August 25, 2016 at 4:02 PM #

    jadi follow IG mu dech ini. hehehe.. keren2 euyy foto mu.

  18. annosmile August 26, 2016 at 8:44 AM #

    cieeehhh artis instagram kitaaa 😀
    sepertinya talenan sudah mwenjadi syarat wajib buat foto makanan ya 😀

  19. rizzaumami August 26, 2016 at 9:37 AM #

    Emang lagi hits qied. Tempat nangkring makan juga gak mau ketinggalan kekinian.
    Mantep banget uleg-annya, jumboo.

  20. Agung Rangga August 28, 2016 at 10:09 AM #

    Bahkan talenan pun bisa mempercantik foto ya mbak~ 😆

  21. insanwisata.com (@InsanWisata) August 29, 2016 at 9:07 PM #

    aku sebenernya punya manik2 yang yahut sih buat difoto2. haha. kamu kurang piknik banget sih mb. RCTBGT

  22. tom August 30, 2016 at 10:05 AM #

    talenan instagramable. pohon instagramable. sendal instagramable. Semua tinggal dikasih embel-embel instagramable, ntar jadi ‘instagramable’ hahaha..

  23. monda October 16, 2016 at 2:36 PM #

    aku juga syka talenan cantik2 buat pajangan, ntar dipake ah buat latihan foto seperti aqied

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: