Merapikan Feeds Instagram

13 Aug

Gak tau kenapa kok saya jadinya beberapa kali nulis tentang sosial media ini. Bisa dibilang instagram salah satu sosial media favorit saya deh. Pemakaian internet terbanyak saya via ponsel sendiri, paling gede ada di aplikasi ini.

Nah, saking rajinnya utak atik instagram, saya mulai pengennya feeds saya kalo discroll rapi. Walau objek fotonya gitu gitu aja, juga kualitas foto yang meningkat nya lama bener, dan kemampuan fotografi saya masih ecek ecek. Tetep aja pengen kali scroll feeds sendiri, ngeliatnya gak bikin ucing ala. Trus juga buat ngerem keinginan saya buat ngeposting yang gak penting dan absurd.

Walaupun

Sampai sekarang

Ya masih juga sih

Hehehehee

Tapi paling nggak sejak menerapkan satu tema foto perbaris, saya lumayan jadi ngerem upload upload berlebihannya. Gak yang freak freak banget kaya harus anti latepost gitu lah.

Pusingnya, karena pengen kommit, jadi tiap mau upload satu foto aja, saya makin mikir. Bahkan kadang saat motret aja saya juga sudah yang harus mikir gimana caranya supaya dapat 3 foto dengan konsep yang sama. Padahal kalo di lokasi sama atau objek foto yang sama, gak selalu bisa kan dibuat tiga foto sekaligus yang tetep kece dan gak ngebosenin. Juga merhatiin waktu yang tepat buat kasih jeda uploadnya. Biar kesannya gak nyepam di home temen temen yang baik hati follow saya.

Intinya mah keribetan yang saya bikin sendiri. Lha wong instagram nya aja gak nyuruh kok.

Sebenarnya model beginian gak baru juga kan. Saya beberapa kali liat selebgram yang juga ngekonsep buat sebaris sebaris gini. Bagusnya mereka juga pake filter yang bikin tone fotonya semuanya jadi sama. Saya belum bisa sih sampe segitunya. Makanya kadang tone warna dan gak semua yang sebaris itu bisa terkesan sama. Nyatanya banyak yang gak ngerasa kalo feeds saya emang dibikin sebaris sebaris. Jadinya saya berdoa deh, jangan sampai instagram ganti tampilan yang sebarisnya jadi gak 3-3 lagi.

Kalo kamu, punya aturan khusus gak buat upload di instagram kamu?

24 Responses to “Merapikan Feeds Instagram”

  1. joeyz14 August 13, 2016 at 10:26 PM #

    Ya ampunn cakep n rapih ya feedmu qied… salute ah. Kalau aku mah hajar bleh apa aja diupload hihi kalau liat feedku kayak liat pasar tumpah. Ya selfie, makanan, anak, art project murid2 errrr ga jelas tp gpplah aku enjoy2 aja πŸ˜ƒ

  2. dwisusantii August 13, 2016 at 10:36 PM #

    Aku juga termasuk ga sadar lho kalau mb aqied pake feed 3, 3 haaa
    Aku malah tak random. Misal kalau pantai terus ke hutan terus ke hatinya dan lain lainnya :p
    Tapi jadi kece ya kalau kaya begitu

  3. Gallant Tsany Abdillah August 13, 2016 at 10:51 PM #

    gak nyobain fitur storiesnya instagram juga mbak? πŸ˜€

  4. dyahayupamela August 13, 2016 at 10:55 PM #

    Rules aku buat posting IG simpel aja kakak.. Posting apa yg aku suka dan itu memorial buat disimpan di feed IG. Mmg enak disaring. Gambar-gambar berulang dan ga penting dan kuran informatif mending disimpen di galeri hp aja buat dilihat sendiri. Termasuk foto selfie ga mau kebanyakan hehe..

  5. insanwisata.com (@InsanWisata) August 13, 2016 at 11:36 PM #

    feed instagramku udah rapi belum menurutmu Mba?

  6. Adi Setiadi August 14, 2016 at 6:06 AM #

    Pengen liat ig nya mas Aqied nih

  7. ndu.t.yke August 14, 2016 at 9:45 AM #

    Udah nggak mainan IG lagi.

  8. Gusti 'ajo' Ramli August 14, 2016 at 10:53 AM #

    Kalo instagram nya ganti format, bakal kacau lagi susunan foto ny.. hihihiks

  9. penulismalas August 14, 2016 at 1:35 PM #

    susah jugaa sih untuk tetap konsisten nge post foto dengan konsep atau tema yang sama biar sejajar gitu, kalo aku sih cuek aja wkwkwk, kalo mau post ya udah hihi… beteweh itu feeds mba aqied rapi dan teratur, salutt

  10. winnaz August 14, 2016 at 1:41 PM #

    isinya baru satu foto πŸ˜€

  11. nyonyasepatu August 14, 2016 at 5:23 PM #

    udah kepikiran mau rapiin tapi males juga haha. udahlah insta nya kayak diary aja warna warni

  12. alan August 14, 2016 at 8:32 PM #

    Punyaku random πŸ˜€
    tp ttp utamanya foto warna biru dan jingga..
    skrg lg seneng upload video 10 detik sih..

  13. annosmile August 15, 2016 at 8:45 AM #

    punyaku acak sih..
    kadang dipake buat regram..kadang buat acara upload bersama..
    buyar deh aturannya hehe

  14. Yugo August 15, 2016 at 10:48 AM #

    Baru ngerti rapihnya di mana setelah baca artikel ini. πŸ˜€
    Dulu (dan sampai sekarang) aku beranggapan kalau rapi bisa posting setiap hari. Tapi tau sendirilah, banyak nganu yang menyebabkan hal itu tak terlaksana.

    Sayang Instagram belum menyediakan API public untuk api dari third-party. Kalo bisa kan aku tinggal bikin bot aja buat upload setiap hari secara otomatis. πŸ˜€

    • aqied August 15, 2016 at 1:35 PM #

      Bisaaaaa, mas. Aku lho sering diemail buat post terjadwal.

  15. fasyaulia August 15, 2016 at 2:02 PM #

    Aku belum suka yang post yang perbaris satu tena gitu liat orang kaya yang bagus, tapi buat diri sendiri mah kayanya ndak haha

  16. Fauzi Amiruddin August 16, 2016 at 8:21 AM #

    Saya acak acak aja kak, tapi kadang mikir juga ngatur feeds ig supaya rapih…., 3 foto dalam tema atau di tempat yg sama… tapi rempong juga heheh….

  17. Ira August 16, 2016 at 7:51 PM #

    aku ga nyampe sebaris gini sih Aqied..tapi kalau beberes ig suka banget. Buat ngecek foto-foto yang kira-kira emang buat diposting di ig atau engga πŸ˜€

  18. Agung Rangga August 20, 2016 at 6:26 PM #

    hoo, idenya bagus juga mbak! πŸ˜†
    feed instagram saya isinya amburadul gitu, jadi mau ngerapihin juga~ πŸ˜‚

  19. rizzaumami August 21, 2016 at 2:50 PM #

    Betul juga qied, lebih enak dilihat kalo foto-fotonya rapi, senada, enggak kayak punyaku yang amburadul penting upload hehe.

  20. bersapedahan August 24, 2016 at 8:47 AM #

    info yang berguna .. meskipun saya ga punya instagram … hahaha … jadul banget ya

  21. Affan September 1, 2016 at 7:46 AM #

    Saya sih biasa aja ig nya :’)

  22. Rifqy Faiza Rahman September 17, 2016 at 7:41 AM #

    Wow, salut Mbak sama feedsnya yang rapi. Saya belum bisa serapi ini hahaha. Tidak punya aturan khusus sih, tapi saya upayakan ada informasi yang harus saya sampaikan lewat foto di instagram dalam sepekan πŸ™‚

Leave a Reply

