Jembatan Suko Pundong Bantul

4 Aug

DSC_1787

saya iya-iya aja saat temen-temen di grup whatsapp ngajakin nginep di rumah mbak dwi pada hari yang rencananya saya baru balik dari Dieng. Motoran pula, harusnya saat itu saya mbayangin remuk remuk nya. Tapi saya pikir kapan lagi kan. Teman-teman yang ngakunya traveler selo suka gosip ini ternyata susah juga kalo buat janjian maen.

minus temen-temen insanwisata.com

minus temen-temen insanwisata.com

Akhirnya tibalah hari itu. Niat awal yang harusnya janjian agak siangan, berubah jadi rada sorean. Selain hari mendung, saya juga nyampe jogjanya rada molor. Sempat ketahan hujan dari Dieng sampai wonosobo. Pemilihan rute yang berbeda juga, bikin perjalanan saya makin lambat.

Saya tiba di jogja sekitar stengah empat sore. Hanya ada waktu untuk unpacking bawaan Dieng, lanjut packing buat ke Pundong. Karena memang rencananya nginep. Jadi butuhlah ya saya packing walau gak seberapa. Kemudian kembali starter motor dan janjian buat ketemu Gallant dan Om Sitam buat bareng ke Pundong.

Pagi harinya, kami diajak mb Dwi sang tuan rumah idaman semua pria ke Jembatan Gantung Suko. Lokasinya gak begitu jauh dari rumahnya. Dan setelah sampai saya baru tau kalo jembatan ini hits bangeeeet. *anaknya kudet

masih pagi dan berkabut tipis

masih pagi dan berkabut tipis

Saking hits nya saya sampe bingung ini bagusnya difoto model bagaimana. Karena kayanya kok ya semua sudut angle udah pernah saya liat fotonya. Padahal mah dasar sayanya aja yang miskin ide kayanya ya.

Jadi, selagi temen temen saya semua sedia kamera, saya nongol nongol aja gangguin biar jadi model madul yang dipotoin. Ternyata ya dasar jembatan hits dan udah pada biasa pegang kamera. Kayanya gak ada foto gagal yang di sini. Muka muka bantal belom mandi kami kami juga terselamatkan dengan baik.

Jembatan Suko Pundong

Jembatan Suko ini dulunya jembatan utama. Hanya saja saat ini sudah tersedia jembatan besar dengan lebar, kapasitas, dan rangka yang berkali kali lipat lebih lebih dari Jembatan Gantung ini. Jadilah jembatan ini tidak lagi difungsikan. Karenanya terdapat banyak kayu yang sudah lapuk. Bahkan lantai jembatan berlobang-lobang. Saran saya, seingin narsis apapun di sini, tetap berhati hati dan perhatikan keamanan ya.

jadi model madul tapi suka gak siap dipoto

Jembatan Gantung Suko Pundong ini berwarna kuning, atau sebagian lain menyebutnya ijo pare anom. Meski di beberapa bagian catnya sudah mengelupas, warna ini cukup eye catching untuk ditangkap lensa kamera. Ditambah jika datang pagi pagi, masih ada kesan sapuan kabut kabut tipis.

Jembatan Suko Pundong

Jembatan Suko Pundong

Tak salah jika saya bilang jembatan ini termasuk salah satu dari Jembatan paling Instagramable di Yogyakarta. Walaupun favorit saya masih Jembatan Selopamioro sih.

*sebagian foto oleh Nasirullah Sitam, Gallant, dan Dwi Susanti

34 Responses to “Jembatan Suko Pundong Bantul”

  1. jarwadi August 4, 2016 at 9:15 AM #

    ooo iya, kurang satu pose. pose loncat dari jembatan, ke sungai

    • annosmile August 4, 2016 at 9:18 AM #

      ho’oh..aku mau motret kalau ada yg loncat :v :v :v

      • aqied August 4, 2016 at 11:15 AM #

        Mas Anno gak pengen motretin aku lagi nih?

    • aqied August 4, 2016 at 11:15 AM #

      Contohin doonk

  2. dwisusantii August 4, 2016 at 9:19 AM #

    Kapan nginep lagi?
    Pliss deh mbak deskripsimu tentang aku hoax amat 😮

    • aqied August 4, 2016 at 11:16 AM #

      Deskripsiku jujur banget lho

  3. Ardian Kusuma August 4, 2016 at 9:37 AM #

    Jumat mau ada acara nginep rumah temen, tapi temen cowok

    • aqied August 4, 2016 at 11:16 AM #

      Paintball nya kapan kakaaak

  4. winnaz August 4, 2016 at 10:24 AM #

    Di foto ini berarti modelnya yang okeh di banding si jembatan yang memang sudah terkenal itu 🙂

    • aqied August 4, 2016 at 11:16 AM #

      Modelnya kalah tenar dibanding jembatannya

  5. Nasirullah Sitam August 4, 2016 at 12:03 PM #

    Kayaknya ke sini lagi deh bentar lagi, nunggu kode dari tuan rumah ahahahah

  6. dyahayupamela August 4, 2016 at 12:19 PM #

    Jembatan aja kakak, tapi bisa nge-hits… Skrg apa-apa bagus dikit terkenal ya

    • aqied August 4, 2016 at 6:17 PM #

      Hahaha iya. Buat prewed prewed an,

  7. Dimas Candra Sugiarto August 4, 2016 at 12:41 PM #

    Awas jatoh loh 😂

    • aqied August 4, 2016 at 6:17 PM #

      Iya tuh serem banyak yg ud bolong kayunya

  8. ysalma August 4, 2016 at 6:05 PM #

    Dikampung saya ada beberapa jembatan gantung juga Qied,, tapi ga kepikiran buat foto-foto *enggak kreatif yak 😀 . Padahal cantik yaa hasilnya. Jembatannya tenar

    • aqied August 16, 2016 at 5:20 PM #

      Iya nih jembatan hits lagi tren buat pepotoan, baik alay alay an, maupun serius kaya prewed, family, dll

  9. winnymarlina August 4, 2016 at 8:48 PM #

    pengen ke bantul lagi

    • aqied August 16, 2016 at 5:21 PM #

      Hayuuuuuk, kalo ke jogja kabar kabar donk

  10. Yugo August 5, 2016 at 10:04 PM #

    Pakai Drone Kak

    • aqied August 5, 2016 at 10:05 PM #

      Sumbangin sini, kak

  11. leeviahan.com August 8, 2016 at 2:19 AM #

    seremmm itu lubang dijembatannya yampun >.< brani amat mba foto di situ hihi

    • aqied August 16, 2016 at 5:25 PM #

      Iya ya, skarang baru mikir kalo serem juga

  12. tempat wisata August 9, 2016 at 7:58 AM #

    ternyata ada jembatan yang serme yah di pundong hehehe

    • aqied August 16, 2016 at 5:25 PM #

      Tapi kereeeen

  13. Alid Abdul August 9, 2016 at 3:34 PM #

    eh sumpah beneran itu jembatannya ngehits? tapi bolong-bolong gituuuuu >_<

    • aqied August 16, 2016 at 5:26 PM #

      Hits banget, kak. Aku telat lho taunya

  14. Elisabeth Murni August 12, 2016 at 9:44 AM #

    Ini judulnya piknik ceria para pemuja jembatan ya? hihihihi

    • aqied August 16, 2016 at 5:27 PM #

      Hahahahaa pas janjian aja tuh bareng nya

  15. cumilebay.com August 12, 2016 at 1:09 PM #

    Wesss kalian cocok semua, semoga berjodoh yaaa dari pada jomblo semua hua hua

    • aqied August 16, 2016 at 5:28 PM #

      Padahal gak semua jomblo loh itu

  16. bersapedahan August 24, 2016 at 8:49 AM #

    jembatannya memang cantik untuk spot foto

Leave a Reply

