Bersih Kinclong Saat Ngebolang

30 Jun

Coba bayangkan dua situasi berikut:

image

Situasi 1:

Saya sedang berada di pantai dengan pasir putih yang lembut dan deburan ombak yang sesekali menjilat kaki saya. Tak lupa belaian angin lembut menerpa pipi saya.  Di sana juga sinar matahari yang sedang saya nantikan tenggelamnya bersama semburat senja yang indah.

 

Situasi 2:

Saya berada di ruangan ber AC, bebas dari panas matahari di luar sana. Berada di dalam kubikel kecil, dengan setumpuk berkas dan sekian program berjalan multitasking di laptop saya. Tak lupa sesekali riuh telepon berdering, diselingi PING PING dari atasan.

Situasi mana yang lebih menyenangkan?

Mungkin bisa kita coba baca situasi lain lagi:

Situasi A:

Saya berada di pegunungan, baru bangun tidur dan keluar tenda. Di sana matahari baru saja terbit pamer keindahan warna emasnya. Muncul perlahan-lahan di atas lautan awan dan kabut yang menyelimuti sekeliling puncak gunung. Tak lupa angin dingin khas pegunungan memaksa saya merapatkan jaket.

image

jaket plus jas hujan, muka penuh debu, lumpur, dan asap belerang

Situasi B:

Saya dalam cuti atau libur panjang. Bebas dari segala urusan kantor dan punya waktu luang yang banyak. Saya menikmati tidur sesukanya dan bermalas malasan semaunya di rumah. Aktivitas saya hanya pagi membuka korden dan mematikan lampu, lalu melakukan sebaliknya di malam hari.

Jika dipersilahkan memilih, saya sudah pasti sangat cinta dengan Situasi 1 dan A. Kenyataannya saya memang sering dan dengan senang hati berhadapan dengan kedua situasi pilihan saya tersebut. Semua juga tau bagaimana resiko bagi pecinta outdoor. Kulit yang terbakar, debu yang mudah menempel, kesulitan air untuk membersihkan wajah, dan berbagai keribetan lainnya yang akhirnya lebih sering saya abaikan.

image

mending pepotoan dari jauh aja biar gak keliatan mukanya

Saat Island hoping misalnya, tidak mudah untuk mendapatkan air tawar di tengah lautan. Sementara dengan sinar matahari yang terus-terusan baik saat di kapal atau singgah di pantai, menuntut sering-sering touch up sunblock. Apa jadinya jika tumpukan sunblock terus menerus saling timpa dengan debu yang sudah pasti turut menempel di kulit. Hasilnya jadi seperti saya, breakout dan gosong maksimal setiap pulang dari negri air.

image

kalo gosong dan breakout, cuma pede poto siluet

Berbeda dengan laut dan pantai, udara di gunung cederung sejuk. Pada situasi dingin, lebih sering pula membuat kulit menjadi kering. Tak semua gunung atau camp ground punya air yang melimpah. Hawa dingin juga membuat malas berurusan dengan air. Apalagi lebih seringnya kegiatan berkemah didahului perjalanan yang cukup panjang dengan berbagai medan. Reflex saya ketika usai mendirikan tenda adalah mencuci muka agar saat tidur terasa segar. Bisa juga mandi kering alias bersih-bersih dengan tisu basah. Efeknya? Baik menggunakan facial wash berbasis sabun, maupun cuci kering menggunakan tissue, membuat kulit semakin kering dan tidak jarang semacam pecah pecah.

image

beraninya poto dari belakang kalo muka kering pecah pecah

Saya berangan-angan akan adanya produk yang dapat digunakan secara fleksibel. Produk yang bisa digunakan menyesuaikan kondisi saya, dalam situasi apapun. Terlambat sekali saya kalau ternyata Cetaphil sudah mempunyai Gentle Skin Cleanser yang dapat diaplikasikan dengan maupun tanpa air. Seandainya sudah sedari dulu saya tau, tentu tidak perlu kerepotan breakout setiap pulang ngetrip.
image

Pembersih lembut Cetaphil ini dapat digunakan dengan air sebagaimana penggunaan facial wash biasa. Bedanya, komposisi Cetaphil ini bebas sabun dan parfum, sehingga tidak ada busa melimpah maupun aroma wewangian. Kelebihannya tentu dapat digunakan untuk segala jenis kulit, bahkan kulit sensitive sekalipun. Karena tidak mengandung sabun pula, efeknya tidak membuat kulit kering. Aman donk ya digunakan saat udara kering.

Produk yang direkomendasikan oleh dermatologist ini juga bisa diaplikasikan tanpa air. Cukup usapkan pada kulit, gosok dengan lembut, lalu bersihkan dengan handuk. Buat saya ini solusi besar sekali karena bisa saya manfaatkan di mana saja. Misalnya saat Island Hoping, saya bisa memanfaatkan saat di atas boat untuk membersihkan muka sebelum touch up sunblock. Bisa juga saat di puncak gunung, saya tidak perlu khawatir debu debu di kulit saya menjadi bertumpuk.

image

Saya tidak hanya menggunakannya saat bepergian saja tapi juga pada penggunaan sehari-hari. Saya suka efeknya ke muka yang lembut dan tidak membuat kulit kering. Cetaphil juga mengklaim produk ini aman digunakan berkali-kali dan oleh siapapun. Every age, every stage, every day. Selain praktis dan dapat digunakan dua cara, berdasar pengalaman saya produk ini non comedogenic. Padahal dulu saya udah putus asa sama si bandel white head.

traveling essential

traveling essential

Mengingat efektif dan praktisnya untuk bepergian, saya sih berharapnya ada kemasan ukuran travel atau starter kit untuk pemula. Saat ini kemasan paling kecil ukuran 125 ml. Masih terlalu besar untuk dikantongin kemana-mana. Pun masih terlalu banyak untuk yang baru mau coba-coba. Dengan pengalaman pertama saya yang sangat baik ini, sepertinya saya pengen nyobain produk cetaphil lainnya seperti moisturizer ataupun produk ber SPF  nya itu. Lebih menyenangkan bukan kalau mencoba ukuran kecil daripada khawatir terlalu lama karena harus beli yang besar, berakibat batal membeli dan balikan sama produk lamanya. Walaupun sebenarnya gak perlu kebanyakan khawatir sih, karena dari googling review pengalaman menggunakan cetaphil, saya belum nemu efek negative atau gak cocokan kulit dengan produk ini.

detail bagian belakang kemasan. ingredient dan cara aplikasi lihat sini

detail bagian belakang kemasan. ingredient dan cara aplikasi lihat sini

Kalau tertarik pakai Cetaphil juga gak sulit kok. Biasanya tersedia di Century, Guardian, Watson dan semacamnya. Bisa kepo dan kumpulin informasi lengkap masing-massing produk Cetaphil ini juga di web Cetaphil Indonesia, follow/like/subscribe Twitter, Facebook, Instagram, maupun You Tube @cetaphil_id. Ikutin update-nya juga di sini buat dapat info terbaru plus hadiah-hadiah kecenya.

Yuks belanja Cetaphil demi tetap kinclong saat ngebolang.

 

image

Tetep oke caving Goa Vertikal, ini terjun 80 meter di bawah permukaan tanah lho

Advertisements

25 Responses to “Bersih Kinclong Saat Ngebolang”

  1. Rissaid June 30, 2016 at 9:14 AM #

    Dibalik foto keren. Ada galau akan wajah yg lg comel :3

    Saya jd penasaran dgn produk ibi, sudah ada bbrp blogger yg rekomendasi 🌻

    • aqied June 30, 2016 at 9:57 AM #

      Hahahahaha, poto pemandangan kece buat menyembunyikan muka yang lagi acak acakan

  2. chris13jkt June 30, 2016 at 10:06 AM #

    Kalau di alam nggak mikirin penampilan, tapi pas mau di foto di alam . . . balik lagi penampilan harus dipikirin ya Qied 😀

    • aqied June 30, 2016 at 10:15 AM #

      Hahaha iyaaa. Kan sedih kalo ud pulang liat liat poto belepotan semua mukanya, udah gak bisa diulangin lagii. Hiks

  3. Agung Rangga June 30, 2016 at 10:37 AM #

    buat kulit muka laki-laki cocok gak ya si cetaphil ini? 😕
    pengen beli buat kalau pergi-pergi.

    • aqied June 30, 2016 at 10:47 AM #

      Klaimnya sih bisa buat siapa aja dan usia berapa aja juga jenis kulit apa aja. Berarti harusnya cocok juga, gung

  4. Nasirullah Sitam June 30, 2016 at 1:20 PM #

    Kalau cewek masih wajar ya. Kalo cowok yang penting basuh muka hahahhahahhah

    • aqied June 30, 2016 at 2:25 PM #

      Kalo situ cowoknya juga palingan males gak basuh muka kaaaaaan.

  5. astiitah.as June 30, 2016 at 3:11 PM #

    Barusan dri blog sebelah baca setapil, ehh ke sini nemu lagi review-nya😀😀 makiin makin bikin penasaran dh sama produk ini.. kudu coba!!!

    • aqied June 30, 2016 at 3:22 PM #

      Kudu! Hahahahha. Aku aja lagi mau coba yg moisturizer nya tar kalo yg skrg dipake habis

  6. kresnoadi DH June 30, 2016 at 5:10 PM #

    Jadi kapan mbak ajak aku island hoping. Nanti kita make beginian sama-sama. Muehehe. \:p/

    • aqied June 30, 2016 at 5:11 PM #

      Sedih anet nya di Jogja kagak bisa island hoping. So swit banget berbagi cleanser. Wkwkwkwkwkwk

  7. dwisusantii June 30, 2016 at 9:40 PM #

    wuihh..mbak aqid sekalian pamer poto-poto dikeluarin semuaa yang biru-biru gitu e langitnya, hiks
    bisa buat ngilangin komedo enggak? hihihi

    • aqied June 30, 2016 at 9:42 PM #

      Bisaaaa, mbaaaa. Di aku kerasa banget ngefeknya itu. Coba baca blog mb Indah juga deh. Beliau bahas komedo juga

  8. Mesra Berkelana June 30, 2016 at 10:53 PM #

    waaakks akhirnya walaupun ngebolang kulit tetap kinclong dan segar

    • aqied June 30, 2016 at 10:55 PM #

      Iiyaaa, bisa pepotoan kece #eh

  9. Dita July 1, 2016 at 8:26 AM #

    foto foto pantainya bikin iriiiii huhuhu

    • aqied July 1, 2016 at 8:31 AM #

      Ah foto foto heropah mb dita juga bikin ngiriiii. Huhuhu

  10. lindaleenk July 1, 2016 at 11:44 AM #

    aku losfokus sama foto-foto jalan-jalanmu :))
    keren ih

    • aqied July 1, 2016 at 11:50 AM #

      Hayuk jalan jalaaaan. #fakirpiknik

  11. NinaFajriah July 1, 2016 at 8:55 PM #

    Eh beneran ini? Kebetulan aku juga lagi cari mosturizer yg oke buat muka, mo coba ini ah. Thanks infonya mbak 🙂

  12. NinaFajriah July 1, 2016 at 8:56 PM #

    Hoalah ini cleanser tooh 😀 *maap* *efek puasa* *tapi tetep mau coba* 🙂

    • aqied July 1, 2016 at 9:02 PM #

      Ada moisturizer nya juga kok. Aku pengen nyobain. Lumayan ada yg spf 50 juga.

  13. papabackpacker July 3, 2016 at 7:58 AM #

    Eh ini emang beneran bisa dipakai dan bermanfaat ya mbak? Kok kayaknya lagi ramai pada pakai beginian hehehe
    Jadi penasaran. Sayangnya agak mahal ya hehehe

    • aqied July 3, 2016 at 8:04 AM #

      Hehehe iya makanya makenya diirit irit biar awet. Enak sih bisa pake air, bisa tanpa air jg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: