First Trial 20Fit Jogja

2 May

20fit pada hari Kesehatan 7 April lalu mengadakan promo gratis first trial. Untuk normalnya sendiri, percobaan pertama alias harga perkenalannya seharusnya Rp. 250,000. Jadi dikasih gratis begini sungguh luar biasa baiknya.

image

Resepsionis

Sudah cukup lama saya lihat lihat dan cukup tertarik aja sih belom yang sampe kepingin nyoba. Lihat ekspresi yang di video video kok kayanya gak ngapa ngapain tapi kepayahan banget gitu ekspresinya.

Mumpung ada kesempatan dan sedang selo, ditambah sadar diri sedang berlebihan lemak sana sini, saya mendatangi studio 20fit Jogja yang homy dan menyenangkan banget ini.

image

Resepsionis

Baru datang, di lobi sudah berjejer cangkir cangkir cantik beserta toples kopi teh dan gula. Ada juga sekaleng besar biskuit. Saya pikir ini kantin atau coffeeshop tapi ternyata fasilitas loh. Jadi setelah atau sebelum work out bisa ngopi cantik sambil baca koran di sini.
image

image

Masuk ke resepsionis, saya diminta mengisi formulir, diberi kunci loker, kemudian diantar ke dalam studio mini yang berisi dua alat EMS. Saya lalu diberi pakaian hitam hitam sesuai ukuran tubuh dan dipersilahkan ke kamar ganti. Saya amaze sendiri selain loker yang guede banget, fasilitas di kamar mandi ini lengkaps banget.

image

Studio dengan dua alat EMS

Toiletries seperti sabun dan shampoo disediakan di masing masing dua kamar mandi dengan ukuran sangat lega. Di washtafel sendiri disediakan deodorant semprot, body lotion, facial wash, sabun cuci tangan, obat kumur, kapas, cotton buds, bahkan hair dryer. Disediakan juga handuk untuk masing masing peserta. Baik handuk kecil saat latihan, maupun handuk besar untuk mandi.

image

Toiletries lengkaps

image

Loker yang guede

image

Lengkap dengan hair dryer

Sebelum memulai latihan, saya diminta untuk naik ke alat yang tadinya saya pikir timbangan berat badan biasa saja. Ternyata sekaligus scan seluruh keadaan badan kita. Alat ini (saya lupa namanya), dapat mendeteksi Body Composition, Obesity Diagnosis dan Muscle-Fat Control.

image

Kaya cuma nimbang berat badan, tp ternyata discan seluruh badan

Body Composition mengukur berat badan, massa otot, dan massa lemak. Juga dapat mengetahui Kadar air dalam tubuh (Total Body Water), Protein, Mineral dan Fat Free Mass (FFM).
image

Obesity Diagnosis menghitung Body Mass Index, Percent Body Fat, Waist Hip Ratio, dan Basal Metabolic Rate. Kesimpulannya kemudian adalah saya kelebihan lemak 5.5 kg dan kekurangan massa otot 5.3 kg. Hina banget.

Oiya, diukur juga Segmental Lean dan Segmental Fat. Jadi kita bisa tau mana bagian lemak terbanyak jadi bisa memilih exercise planner yang cocok untuk membakar lemak di area tersebut.

image

Perlengkapan

Selesai body scan, mulai deh kita diberi vest dengan kabel kabel merah. Ada titik titik pembakaran sesuai listrik yang akan dialirkan ke tubuh. Punggung atas, punggung bawah, lengan kanan dan kiri, perut, pantat dan paha kanan kiri. Tempat tempat lemak bersarang dengan jahatnya. Setelahnya, latihan pun dimulai dengan gerakan gerakan yang dipandu oleh Trainer.

image

Vest berkabel kabel

Gerakannya sendiri sih tidak berat. Cuma melakukan gerakan macem macem dengan sensasi gremet gremet kesetrum begini rupanya beda banget. Kalo dirasa gremet gremet listriknya kurang bisa dinaikin. Lelah sekali rasanya beberapa menit yang gak bisa seenaknya lambaikan tangan buat minta stop. Hahahaha

image

Wahai lemak, terbakarlah

Usai latihan yang kalo dilihat kayanya cuma gitu doank, baju saya udah basah gembrobyos banjir keringat. Ajaib banget kan secara 20 menit sebelumnya masih berasa adem masuk studio. Hehe

image

Setelah latihan

20fit ini adalah mikro gym yang menggunakan teknologi EMS dengan alat dari Miha Bodytec dalam latihannya. Aliran listrik pada titik tertentu ini yang kemudian menstimulasi otot sehingga melipatgandakan pembakaran lemak dan pembentukan otot. Makanya 20fit mengklaim latihan di sini selama 20 menit setara dengan ngegym 2 jam. Cocok banget buat yang waktunya terbatas. Ditambah lagi untuk book bisa online melalui situs web 20fit dan memilih studio mana di jam berapa yang diinginkan.
image

Oiya, dari yang saya baca baca dan tanya tanya, katanya saat pertama kali coba, keesokan hari hingga 2 hari setelahnya badan mungkin akan terasa sakit dan pegal. Anehnya sih di saya gak gitu kerasa ya. Kira-kira ada yang salah gak dengan saya?

Why spend 2 hours in gym if you can get it in 20 minutes?

*20fit studio Yogyakarta beralamat di Jl Kartini No.2 Sagan, Yogyakarta. Dari Jl Cik Di Tiro, belok ke timur di pertigaan Lab Parahita.
image

*Terdapat cashback Rp. 100,000 untuk first trial dengan mengupload foto saat sesi latihan di instagram (semua studio) atau dengan registrasi online untuk special price first trial menjadi Rp. 150,000 (khusus jogja)
*reservasi atau book dapat dilakukan melalui web 20fit atau untuk Yogyakarta melalui whatsapp ke 0859-2110-0333
*sssst ada gratis paket latihan di 20fit Jogja dalam rangka Anniversary loh. Cek ini dia

Advertisements

24 Responses to “First Trial 20Fit Jogja”

  1. jarwadi May 2, 2016 at 12:06 PM #

    Kamu penting banget buat ikut program workout seperti ini. Serius!

    • aqied May 2, 2016 at 12:07 PM #

      Bayariiiiiiiin.
      Eh lha kenapa?

      • jarwadi May 2, 2016 at 12:07 PM #

        Biar km lebih strong

      • aqied May 2, 2016 at 12:09 PM #

        Brarti saiki fragile ya

  2. alrisblog May 2, 2016 at 12:42 PM #

    Mantap. Lokasinya mudah dijangkau.

    • aqied May 2, 2016 at 12:45 PM #

      Iya, di tengah tengah

  3. Sutopo Sasuke May 2, 2016 at 1:07 PM #

    wew, jepretane apik..

    • aqied May 2, 2016 at 1:08 PM #

      Mungkin karena njepretnya habis disetrum

  4. Susie Ncuss May 2, 2016 at 1:46 PM #

    iri banget bisa cek komposisi tubuh gituu…
    20fit di Bandung ada gak ya?
    wuwuwuwu

    eh, btw masukin foto yg langsung ngelink ke akun IG itu gimana sih caranya qied? :p

    • aqied May 2, 2016 at 1:57 PM #

      Tinggal copy url foto di ig nya tar ud otomatis tayang kok.

      Iyaa, mb. Aku pengen lagi deh cek komposisi. Ud ada perubahan belom. Hihihi

  5. jampang May 2, 2016 at 2:15 PM #

    enak tuh olahraga pake alat itu yah

    • aqied May 2, 2016 at 4:40 PM #

      Enak soalnya gak ribet dan gak lama. Capeknya sih sama. Hehe

  6. Nasirullah Sitam May 2, 2016 at 2:19 PM #

    Kui iso kanggo buang rasa galau gak, mbak? *duh…

    • aqied May 2, 2016 at 4:39 PM #

      Bisa, minta setrumnya dimaksimalin

  7. Dinar Zul Akbar May 2, 2016 at 9:32 PM #

    Bisa buat ngecilin perut y?
    Butuh alat pengecil perut ajaib nih biar cepet singset sblm pulang kampung

    • aqied May 3, 2016 at 7:51 AM #

      Bisa. Setrumin aja perutnya. Wkwkwkwk
      Kapan pulang kampung?

  8. nyonyasepatu May 2, 2016 at 9:43 PM #

    Bagus bgt yaaa studionya

    • aqied May 3, 2016 at 7:50 AM #

      Dan komplit banget fasilitas nya. Jd tinggal datang bawa diri doank

  9. dwisusantii May 3, 2016 at 8:20 AM #

    Aku kok senyum senyum dewe ya baca ini wkwk.. terus ngebayangin kalau aku ikutan, massa ototku berapa? :’D
    Niat banget fasilitasnya yaaa? Keren.
    Potonya bagus bagus *tetep

    • aqied May 4, 2016 at 10:53 PM #

      Iya lengkaps banget, datang tinggal bawa diri aja terima beress

  10. anna May 10, 2016 at 10:01 AM #

    Mskin mantap jadi buzzer Qied.
    Duh bayangin disetrum gitu.. Jadi panas dan keringetan ya? Apapun olahraganya, yg penting rutin.

    • aqied May 10, 2016 at 10:18 AM #

      Panasnya sih enggak. Tapi geter geter giti jadi kalo tiap gerak dikit langsubg ngocor keringetan

  11. Lia Harahap May 10, 2016 at 7:59 PM #

    Ini sepertinya asik banget. Apalagi cuma 20 menit. Coba saya dapet gratisan juga hihihihi

  12. Astari Ratnadya May 13, 2016 at 10:00 AM #

    coba aja promo gratsinya seminggu yaaah mbak.
    Aku pasti melipir kesana. mengingat lemak – lemak yang doyan nempel di tubuuh.
    aah sudahlah šŸ˜¦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s