Klinik Kopi, Yogyakarta

26 Mar

*bersihin sarang laba-laba di blog

lama juga ngilangnya yak. Jadi ceritanya hampir semingguan kemaren saya gak berani pergi-pergi keluar rumah. Jajan atau makan di luar pun gak pernah. makanya instagram saya isinya cuma di rumaaaaah terus. Penyebabnya adalah awal pekan lalu, alergi saya kumat dan akibatnya saya jd gak berani dulu jajan di luar dan milih buat masak sendiri terus di rumah. plus lagi gak berani makan protein hewani sampai reaksi alergi saya berhenti.

Klinik kopi buka coffeeshop yang dekat dari tempat tinggal saya. apalagi bagi saya yang kelamaan anteng di rumah, plus anaknya malesan keluar-keluar kalo long weekend gini. Jogja lebih sering macetnya musim-musim begini. Tapi ketika mas iqbal ngabarin di grup kalo sore mau ke klinik kopi, saya langsung mau banget gabung. Udah luamaaaaa bzangeeet saya penasaran banget sama coffeeshop yang dirating 4,5 oleh tripadvisor ini, padahal coffeeshop ini kalo saya bilang ‘menabrak’ kebiasaan coffeeshop pada umumnya.

siapa yang ke coffeeshop buat nyari wifi?

siapa yang ke coffeeshop buat cari pilihan banyak menu makanan dan minuman?

siapa yang ke coffeeshop cari kursi empuk dan banyak colokan?

Kalo tujuannya itu semua, disini gak ada. Klinik kopi menawarkan konsep coffeeshop yang benar-benar menikmati dan menghargai kopi. Dari meja bar, pengunjung berkomunikasi langsung kepada barista yang juga ownernya kopi seperti apa yang diinginkan. Tak hanya secangkir kopi yang disuguhkan. Beragam cerita proses panjang dibalik tersajinya kopi sedap turut dihidangkan. Tak jarang Mas Pepeng, begitu beliau disapa,  membukakan buku atau memutarkan video menunjang ceritanya. Proses keliling negri beliau mengenal langsung petani, daerah dan proses kopi kopi terbaik negri ini.

 

Selain sebagai coffeshop. Klinik Kopi juga sedia roast beans buat dibawa pulang. Kopi roastingan klinik kopi ini unik banget. Berhubung selama ini hampir gak pernah nyetok kopi dari pulau jawa, kemarin saya akhirnya meminang Sunda Geulis yang besok paginya, langsung dicobain.

Kopi yang baru dibawa pulang sore kemarin dr @klinikkopi ini langsung dicobain pagi tadi. . Sebenarnya pas di klinik kopi, saya malah minumnya yang Sunda Geisha, Sunda Geulis sendiri malah kopinya om @hannif.andy yang gak bisa dia habisin. Jadilah saya nyicip setengah gelas nya (nyicip apaan sampe setengah gelas) dan lebih penasaran. Well, katanya penasaran bisa jd awal suka ya kan. Jadilah saat saya bingung mau restock kopi apa, pilihannya jadi Sunda Geulis ini. . . Ini mgkn pertama kalinya saya nyetok kopi dari pulau jawa. Biasanya saya impor dr Gayo, Toraja, atau Papua. . . Pagi tadi coba #pourover pake #metalfilter, dan karena masi penasaran, bikin lagi pke alat yg di frame ituh. (sebut saja #aeropress) . . Rasanya? Hmmm, dr pertama buka kemasan, baunya mirip gula aren, dan pas ud dibikin dan diminum kaya ada manis manis dan asem asem sepet buah entah apa itu, intinya mah Enaaaak dan kaya rasa. Gak sekedar kopi doank. . . Jadinya saya penasaran banget kalo kira kira dibuat coldbrew, bakal sedahsyat apa ya rasanya… . . . #sundageulis #manualbrew #klinikkopi #KopiHitamTanpaKamu #kopihitamtanpagula

A post shared by aqied aqida (@aqied) on

Dan udah buat cold brew nya jugaaa

Buat yang belum sempet ke Jogja atau udah ke jogja tapi belum sempet buat berkunjung kemari, bisa ikutin cerita tentang kopi negri ini di akun instagram @klinikkopi. Instagram mereka aktif dan update banget.

Klinik Kopi: Jl Kaliurang KM 7,5 utara Gardu PLN, Sleman, Yogyakarta

web : http://www.klinikkopi.com

Buka jam 4 sore, minggu libur.

 

Advertisements

39 Responses to “Klinik Kopi, Yogyakarta”

  1. Dwi Susanti March 26, 2016 at 4:31 PM #

    Itu kopi yang dibawa pulang sama ketika diminum di sana rasanya sama apa beda mbak aqied? Kalau sama sih kapan kapan aku dibikinin yang dibawa pulang itu yaaa nyicip sesruput wkwk

    • aqied March 26, 2016 at 4:54 PM #

      Tadi sih sama. Gak tau kalo ntar atau besok gagal bikin njuk rasanya hancur. Wkwkwwkwkk

  2. rosaamalia March 26, 2016 at 6:54 PM #

    Iih ak blm smpt2 mau kemarii.
    Harus bgt ksini sblm aadc2 tayang biar g kalah sm anak kekinian

    • aqied March 26, 2016 at 11:52 PM #

      Hahaha iya. Ini aja kmaren banyak anak kekinian yg kesana.

  3. jampang March 26, 2016 at 10:51 PM #

    Baristanya cerita setiap kali ada yang mesen?

    • aqied March 26, 2016 at 11:52 PM #

      Iyaps. Keren banget komunikasi nya. Dan dibikinin kopinya sesuai maunya customer.

  4. Binibule.com [Tjetje] March 27, 2016 at 3:02 AM #

    Tajam banget tuh pertanyaan tentang Wifi gratisan.

    • aqied March 27, 2016 at 10:52 AM #

      Hehehe aku termasuk tuh ngewarnet di coffeeshop

  5. TitinTrisnawati March 27, 2016 at 10:52 AM #

    Bentar lagi bakal beneran nge hits coffee shop nya karena dipake syuting AADC 2 secara film itu lagi ditunggu sejuta umat di Indonesia… etaapiii kak Aqied udah nge hits duluan

    • aqied March 27, 2016 at 10:53 AM #

      Ini ud telat banget juga kok. Lha wong ud direview banyak malah di tripadvisor

  6. fasyaulia March 27, 2016 at 1:33 PM #

    Wah kalau aku kesana bakal bingung karena ga paham sama kopi, ga suka kopi juga. Tapi kalau barista nya ada yang ganteng dan bisa dibawa pulang, boleh sih~

    • aqied April 4, 2016 at 10:03 AM #

      Baristanya sekaligus ownernya kalo disini mah.

  7. winnymarlina March 27, 2016 at 1:50 PM #

    seru ngpi cantik disitu ya

    • aqied April 4, 2016 at 10:02 AM #

      Adanya cuma kopi item tanpa pemanis apapun, win

  8. Yusuf Saktian March 27, 2016 at 10:41 PM #

    Waaah ini klinik kafe yang di trailer AADC2 itu yaa? wkwk jadi pengen langsung cabut kesana 😀

  9. Nasirullah Sitam March 28, 2016 at 7:25 AM #

    Aku nggak dikasih? Duh nasibbbbb

    • aqied April 4, 2016 at 10:02 AM #

      Pukpukpuk om sitam

  10. Susie Ncuss March 28, 2016 at 7:25 AM #

    Mana ini fotonya kok nggak nongol? 😑😑
    *pencet2 apps wordpress di hp*

    • aqied March 28, 2016 at 12:00 PM #

      Cek IG kita aja, sis

  11. kresnoadi DH March 28, 2016 at 10:47 AM #

    Pas baca “Tapi itu semua gak ada.” Aku langsung berseru dalam hati mbak. Hehehehe. Kalo rame-rame mungkin seru, tapi kalo sendirian pasti bawa laptop soalnya kalo ke tempat begituan. Huehehe.

    • aqied March 28, 2016 at 12:00 PM #

      Kalo sendirian, bisa ngobrol banyak sama baristanya, atau nonton video dan buku buku kopi

  12. winnaz March 28, 2016 at 12:32 PM #

    kopi saya hanya sebatas kopi hitam biasa,
    ternyata begitu bayak istilah perkopian ya,,
    nanti nonton AADC2, Aqied bayangin udah ngopi disini 🙂

    • aqied April 4, 2016 at 10:02 AM #

      Hahahaha iya nih muncul seberapa ya klinik kopi di AADC

  13. Tina Latief March 28, 2016 at 3:54 PM #

    Hestek foto instagram yang paling bawah ini… kamu nulisnya selo banget hehe

    • Tina Latief March 28, 2016 at 3:58 PM #

      lah kok kalimatnya kedelete ternyata..
      Tadi mau bilang:

      Foto instagram yang paling bawah ini… captionnya kamu nulisnya selo banget hehe
      Aku paling hestek aja

      • aqied March 28, 2016 at 4:00 PM #

        Hahahaha, iya itu saking selonya jadi tampilin aja lah di blog lumayan disini jd gak banyak banyak ngetiknya.
        Etapi biasanya jg jarang jarang kok bikin kepsen panjang. Biasanya pendek dan absurd malah jarang pke hestek

  14. Sekar April 1, 2016 at 9:45 AM #

    di jogja banyak tempat nongki-nongki chanci ya. udah gitu murah lagi. nggak kayak di jekardah ama bogor 😦

  15. Miftah Eres April 3, 2016 at 8:02 AM #

    Semoga segera bisa ke Jogja lagi. dan ke tempat ini.

    • aqied April 4, 2016 at 10:00 AM #

      Aamiiin. Ajak ajak donk

      • Miftah Eres June 29, 2016 at 3:52 AM #

        Boleh boleh. Ngontak lewat apa nih?

      • aqied June 29, 2016 at 6:53 AM #

        Ada instagram atau twitter? DM sana aja. @aqied

  16. cumilebay.com April 4, 2016 at 11:08 AM #

    Tempat ngopi lagi ngehits diseluruh indonesia, akankah bertahan lama ???? kita liat yaaaa

    • aqied April 7, 2016 at 11:21 AM #

      Mari nonton
      *gelar tiker

  17. catatanbita April 7, 2016 at 8:45 AM #

    ditempat saya papua tidak ada tempat ngopi kayak begini 🙂

    • aqied April 7, 2016 at 11:19 AM #

      Papua nya mana? Saya dulu lama di Sorong

  18. mysukmana April 16, 2016 at 6:37 AM #

    Ada kopi ada wifi, bayar kopi sekali nongkrongnya lamaaa sekali hihii

    • aqied April 17, 2016 at 7:24 PM #

      Hahahaha, iya jd kaya warnet terselubung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: