“gak bawa kamera”

25 Jan

Minggu kemarin, saya dan temen-temen blogger ada acara rafting. Berhubung entah kenapa dan sejak kapan saya jadi rada-rada banci kamera, sedih donk saya karena Nikon S26  saya gak ketemu. Padahal si biru ini (walopun murah) udah terbukti banget tahan banting dan awet batrenya. Enak banget sih pas tahun lalu kami pakai buat rafting di Sungai Elo yang durasi nya lebih lama. Saat itu kami bener-bener dapat poto buanyak banget loh dan itu kamera gampang aja ditransfer (dengan cara dilempar) dari 1 boat ke boat lain.

hasil kamera Nikon S26  di sungai Elo, Februari 2015

hasil kamera Nikon S26 di sungai Elo, Februari 2015

asik kan kalo dipotoin dari yang sengaja diceburin ke sungai

asik kan kalo dipotoin dari yang sengaja diceburin ke sungai

Kan, jadi susah move on.

ini penampakannya Nikon S26

ini penampakannya Nikon S26

Beberapa hari sebelum hari H, ada temen yang nawarin action cam nya buat dipake pas kami rafting. Bahagianya saya dan udah gak mikirin lagi. Sampai udah hampir jelang hari H, saya diskusiin ke teman jalan saya soal action cam yang mau dipinjem tapi belum diambil itu. Dan tahukah kamu apa komentarnya?

gak usah”

not everything needs to be documented

gimana kalo kita cari seneng aja?

Anehnya saya yang berhari-hari kemaren sedih gak bisa move on dari ketiadaan si Nikon S26, langsung santai aja bisa bilang

“oke”

Dan gak protes. Bukan. Bukan saya udah insyaf dan bertaubat dari jadi banci kamera karena kenyataannya masi suka minta potoin atau pasang remote viewfinder kalo kepaksa gak ada yang motoin (ngenes amat ya). Tapi bener lho, saya santai banget bilang OKE nya.

Setelah itu saya jadi mikir, kenapa sih sekarang namanya dolan, maen, wisata, bahkan minum kopi aja, kita (saya aja kali ya) tetep harus mikir gimana caranya supaya bisa upload di sosmed. Gimana caranya dapat foto bagus. Bahkan kadang-kadang mikir gimana ngakalin supaya potonya bisa keliatan lebih bagus dari aslinya dengan memilah dan memilih apa dan bagaimana yang layak dan tidak layak masuk frame. Ribet.

Beda ya kalo memang profesi dan serius nya di bidang ini. Lah kalo saya, dolan dolan itu kan cari seneng. cari jodoh. cari cara buat makin bersyukur. cari cara enak buat olahraga. Cari suasana dan pemandangan yang berbeda dengan sehari-hari. Nyatanya kok malah jadi banyak ribetnya.

Iya, saya ribet sama settingan kamera. Saya ribet nyusunin benda benda A,BC, yang saya pengen poto. Saya ribet cari spot yang bagus buat sikilfie. Saya ribet cari tempet buat berdiriin tripod. Saya ribet teriak-teriak minta dipotoin. Dan saya bisa cemberut sepanjang jalan kalo ternyata batre kamera habis. kamera error. cuaca gak mendukung buat ngeluarin kamera. ngambil fotonya gagal terus. Atau yang paling fatal, diajak dolan tapi gak bawa kamera.

Samsung NX1000

Ternyata emang bener. Simpel dan Ribet itu yang bikin saya sendiri. Seneng dan bete itu yang nentuin ya saya sendiri. Ya buat saya sih, ngambil gambar itu perlu. Ngambil gambar dengan bagusss itu Sunnah Muakkad malah. Tapi kalo sampe harus bete, cemberut, dan gak malah refresh dari perjalanan yang tujuannya refreshing, gak perlu lah.

tetep suka selpi ;)

tetep suka selpi 😉

42 Responses to ““gak bawa kamera””

  1. winnymarlina January 25, 2016 at 2:38 PM #

    klo sekarnag udh ketmua ama nikon mu itu? emang akdang barang itu ada sense of belonging ya

    • aqied January 25, 2016 at 2:39 PM #

      beluuuum. kalo jodoh juga bakal ketemu *menghibur diri.
      *tapi tetep sedih

  2. Blogger Indonesia January 25, 2016 at 3:26 PM #

    Ngga kaget kalau ada yang bilang nikon tahan banting.. sebagai fotografer sudah beberapa kali menyaksikan kamera nikon yang bentuknya udah ngga kaur2an tapi fungskinya masih 100% jalan.. keren banget .. hehehe..l

    • aqied January 25, 2016 at 3:28 PM #

      Ini kamera pocket aja padahal dan pada masanya kamera pocket waterproof termurah

  3. nyonyasepatu January 25, 2016 at 3:35 PM #

    Aku gak bisa gak bawa kamera pasti bakalan aneh deh haha

    • aqied January 25, 2016 at 3:37 PM #

      Ini udah ada tim poto dr penyelenggara rafting juga soalnya. Hehehehe.
      Kalo sama sekali gak ada poto, kayanya jg gak bisa, mb

  4. Dinar Zul Akbar January 25, 2016 at 4:40 PM #

    Sunnah muakkaddah??
    Dalil mana daliiiiil??

  5. Ira January 25, 2016 at 6:13 PM #

    rasanya jadi aneh ya kalau lagi maen tapi ga foto foto :)))

    • aqied January 25, 2016 at 9:26 PM #

      Hihi iya kalo untuk jaman sekarang. Dulu dulu poto seperlunya aja karna film jg terbatas sih ya.

      • Ira January 26, 2016 at 9:26 AM #

        iya, udah gitu kan mahal ya buat beli negatif film dan nyetaknya juga

  6. Ria Angelina January 25, 2016 at 7:03 PM #

    Mang kemana si biru..? Tapi di putih manis juga mau punya juga..

    • aqied January 25, 2016 at 9:27 PM #

      Si biru jalan jalan sendiri. Hahaha. Si putih gak bisa buat hujan2 atau maen air

      • Ria Angelina January 25, 2016 at 9:30 PM #

        Tetap ngak paham

      • aqied January 25, 2016 at 9:31 PM #

        Si biru gak ketahuan ada dimana. 😞

      • Ria Angelina January 25, 2016 at 9:32 PM #

        Oooh ilang wah turut prihatin..

  7. Dita January 25, 2016 at 9:23 PM #

    Semoga segera ketemu yaaaa

    Bener sihh kadang kita perlu lepas dr “kewajiban” mendokumentasikan sesuatu dan menikmati momennya

    • aqied January 25, 2016 at 9:25 PM #

      Atau serahkan dokumentasi pada pihak ketiga. Hahahaha

  8. Evi January 25, 2016 at 9:49 PM #

    Mbak Aqid, kalau saya sih jalan tanpa camera, ibarat ketinggalan sebagian jiwanya di rumah…Saya sih bukan buat perlu update status, tapi buat pamer di blog..Hehehe..sama aja ya..

    • aqied January 26, 2016 at 2:54 PM #

      Hihihi, kalo blogger emang gitu ya. Untuk menunjang postingan blog.
      Ini jg oke karna dari penyelenggara ud ada tim dokumentasinya

  9. Nasirullah Sitam January 26, 2016 at 7:23 AM #

    Bukannya dapat file dari Progo Rafting mbak? biasanya dapat seklian sertifikat, fotonya udah diedit dan ada watermark sana.

    • aqied January 26, 2016 at 2:53 PM #

      Iyaa mas sitam. Makanya lebih enteng aja bilang Oke nya karna ud ada tim dokumentasi nya. Hehehe

  10. Riris A January 26, 2016 at 9:49 AM #

    Yak betul kak Nasirullah Sitam 🙂

    • aqied January 26, 2016 at 2:55 PM #

      Iya kok, tinggal ngopi. Hehe

  11. annosmile January 26, 2016 at 10:24 PM #

    ohh acara rafting yg diundang kemarin itu..
    aku ga dapet undangan :))
    hmm padahal asik kamera birunya..,bisa tahan air..buat foto olahraga tersebut udah cukup bagus hasilnya 😀

    • aqied February 1, 2016 at 7:22 AM #

      Iiiyaaaa, makin sedih dan berasa kehilangan kaaan.

  12. Satusatuen January 27, 2016 at 3:46 AM #

    dan Kogan yang kubawa ternyata ngedrop. hiks hiks

    • aqied February 1, 2016 at 7:21 AM #

      Beli sendiri kogan lagi donk, om. Di Gudang Digital kayanya kapan itu promo

  13. adelinatampubolon January 27, 2016 at 1:52 PM #

    semoga kameranya ketemu yach aqied. kalau dulu rasanya hati bahagia bangat nga bawa kamera, bisa nebeng narsis2an walaupun nga bawa kamera. kalau sekarang nga bisa bangat nga bawa kamera, rasanya ada yang kurang. hehehe..

    • aqied February 1, 2016 at 7:21 AM #

      Aamiiin.
      Kalo skrg males pergi2 kalo gak ada kamera.

  14. Deva Fredeva January 27, 2016 at 2:00 PM #

    Betuuul. Aku setuju, nih. Kadang justru pas bawa gadget apalagi kamera malah lebih ribet nganuin itu. Kamera Nikon Teteh cantik warnanya :3

    • aqied February 1, 2016 at 7:20 AM #

      Nganuin itu ribet yaaa

  15. bebyrischka January 28, 2016 at 8:15 AM #

    Penyakit ku sih sering lupaaaa ngambil foto kalok uda keasyikan maen. Wkwkwk.. Pas inget biasanya dah mau pulang. Kamvredh anet. 😀

    • aqied February 1, 2016 at 7:20 AM #

      Trus jadi gak langsung pulang karna harus poto dulu

  16. Ceritaeka January 28, 2016 at 3:48 PM #

    Baru denger istilah sikilfie 😛 Hehehe.
    Anw, dulu sempet mikir juga ngapain aku ribet pota-poto ya.. Tapi setelah punya anak jd punya tujuan. Aku mesti moto bagus biar bisa banyak cerita ke anakku nanti 😛 *mamak narsis* Hahaha

    • aqied February 1, 2016 at 7:19 AM #

      Dokumentasi tumbuh kembang emak dan anaknya juga ya, mb. Besok2 bisa buat nostalgia juga. Kalo mau cerita gak ada poto tar dibilang no pic hoax

  17. alrisblog January 30, 2016 at 12:45 AM #

    Jadi hilang gaya ya kalo gak ada kamera, hehehe…

    • aqied February 1, 2016 at 7:18 AM #

      Jadi bingung mau berlama lama ngapain biasanya. Kebiasaan waktu habis buat poto2

  18. jarwadi January 30, 2016 at 7:40 AM #

    nikon ngga ketemu ya beli leica q saja lhaaa

    • aqied February 1, 2016 at 7:18 AM #

      Tumbaskeee om

Trackbacks/Pingbacks

  1. Silaturahmi di Kali Progo | LOGIC - January 26, 2016

    […] tentang pengarungan dan keselamatnnya serta berdo’a. Para Blogger dibagi menjadi 4 kelompok. Aqied, Boim, Tom, Tunjung dan Wawan menuju perahu dengan skiper […]

Leave a Reply

