The Doors

3 Jun

image

Saya sempat berusaha mengingat-ingat sejak kapan saya suka menjadikan pintu sebagai objek foto. Dan hasilnya, saya tidak ingat. Bahkan mungkin semacam tidak sadar kalau audah cukup banyak pintu yang saya jepret-jepret. Sampai seseorang mengomentari “ada apa sih dengan pintu, koq seneng banget”. Yang akhirnya saya baru berfikir. Ya kenapa? Dan sejak kapan?

Lagi lagi sama, saya tidak tau kenapa. Lalu saya berusaha merunut ke belakang dan menemukan sebagian pintu-pintu yang terpaksa pasrah saya abadikan dalam gambar.

image

image

image

image

image

Untuk yang terakhir ini, saya dikirimi foto pintu oleh seseorang. Ketika saya tanya apa maksud foto pintu tersebut, katanya :

” Mau aku kasih kepsyen : ‘pintunya tertutup, pintu hati kamu, jangan’; tapi aku tahu responnya, jadi batal aku kasih”

image

Emangnya menurut kamu, bakal seperti apa respon saya?

Advertisements

62 Responses to “The Doors”

  1. dyazafryan June 3, 2015 at 1:57 PM #

    jadi pertamax ahhh….
    apa responya?
    terbuka kah hatinya?
    cieee… aku mau kirimin pintu juga ah kapan2…

    • aqied June 3, 2015 at 2:08 PM #

      plis om, kalo mau kirim pintu, aku request Pintu Kemana Saja ya

      • dyazafryan June 3, 2015 at 2:50 PM #

        ahahahaaa.. nanti aku kirimin pintu rumahkuuu,,, πŸ˜›

      • aqied June 3, 2015 at 9:05 PM #

        Pintu rumahmu bisa buat kemana saja, om?

      • dyazafryan June 5, 2015 at 11:03 AM #

        bisa kok… Keruang tengah. keruang nonton.. ke kamar mandi. ke dapur bisa jugaaa….

      • Fahmi (catperku) June 3, 2015 at 4:37 PM #

        Kalau ada pintu kemana saja, aku juga pesen satu yak! πŸ˜€

      • aqied June 3, 2015 at 9:00 PM #

        Gak perlu susah2 hunting tiket lagi ya, kak. Gak repot jg kalo LDR an. Wkwkkw

  2. Rullah June 3, 2015 at 2:23 PM #

    Pintu masuk surga ada mbak? πŸ˜€

    • aqied June 3, 2015 at 2:49 PM #

      Nah itu yg harus dicari, mas

  3. jampang June 3, 2015 at 2:40 PM #

    koq jadi horor ngeliat sendal jepit di depan pintu πŸ˜€

    • aqied June 3, 2015 at 2:50 PM #

      Eh, kenapa horro?

      • jampang June 3, 2015 at 2:56 PM #

        seperti sandal berjalan tapi nggak ada orangnya πŸ˜€

      • aqied June 3, 2015 at 9:03 PM #

        Orangnya lg motoin sandalnya

  4. azmihoffmann June 3, 2015 at 2:50 PM #

    aku juga sukaa motret dan memandangi pintu atau jendela! Mereka seperti wajah untuk sebuah rumah. πŸ™‚ Potret pintu kamu seru seruuuu!! πŸ™‚

    • aqied June 3, 2015 at 9:04 PM #

      Sebenarnya lebih suka kalo bisa dpt pintu dan jendela dalam satu frame sih. Tp jarang dapetnya

  5. nyonyasepatu June 3, 2015 at 3:44 PM #

    jadi pintu paling kece dimana?

    • aqied June 3, 2015 at 9:02 PM #

      Pintu hati akuuu, wkwkqkqk

  6. Gara June 3, 2015 at 3:46 PM #

    Pintunya eksotis-eksotis. Saya suka dengan pintu-pintu lama, apalagi pintu di gedung kolonial yang tebal-tebal dan kuat-kuat itu, Mbak. Kesannya kokoh dan agung di saat yang sama. Apalagi kalau banyak ukiran-ukiran yang penuh cerita, seolah berkata, dari baru masuk pun kita sudah bisa banyak belajar :)).

    “Ya elah, kalau di pintu terus, kapan masuknya?”
    Mungkin responsnya kira-kira seperti itu :haha. Btw, itu pintu yang biru dan banyak itu diambil di mana, Mbak?

    • aqied June 3, 2015 at 9:02 PM #

      Pintu yang biru biru itu di area Kraton Solo. Iya temboknya tebal tebal, pintunya guede guede.

      • Gara June 4, 2015 at 11:11 PM #

        Kraton Solo. Noted. Yap, khas pintu zaman kolonial, yang dibuat dengan bahan terbaik di seantero pulau!

      • aqied June 4, 2015 at 11:13 PM #

        Hayuuuk Gara, maen ke Solo trus gruduk Umami. Minta traktir n jadi guide. Hihihi

      • Gara June 5, 2015 at 6:42 PM #

        Syiaap. Saya pasti ribut-ribut kalau ke sana! :)).

  7. mawi wijna June 3, 2015 at 4:08 PM #

    Eh, koleksi foto pintu sama skilfie lebih banyak mana Qied? πŸ˜€

    dan mungkin responsmu bakal seperti,

    “aku akan menunggu dirimu membuka pintu hatiku, meskipun usiaku setua ukiran pintu antik ini”

    ahak ahak ahak

    • aqied June 3, 2015 at 9:01 PM #

      Banyakan poto kopi kopi an. Hahahahaha
      Duh tua bangeeet

  8. Puji June 3, 2015 at 4:52 PM #

    aku suka pintu yang ada teralis besi nya πŸ™‚

    • aqied June 3, 2015 at 9:00 PM #

      Itu di Bong Kopitown yg di Jogja

  9. Jejak Parmantos June 3, 2015 at 5:30 PM #

    Lalu Mba, kapan pintu hatimu akan dibuka? πŸ˜€

  10. alrisblog June 3, 2015 at 5:42 PM #

    Ah ini bisa jadi salah satu objek yang menarik buat di foto.

    • aqied June 3, 2015 at 8:59 PM #

      Hihi beberapa pintu emang potojenik

  11. Aan June 3, 2015 at 6:54 PM #

    apik

    • aqied June 3, 2015 at 8:58 PM #

      Ah tenane?

      • Aan June 3, 2015 at 11:49 PM #

        kanggo sliramu opo sih sik ora apik? πŸ˜›

  12. Dita June 4, 2015 at 3:18 AM #

    Ciyeeeee!
    Buka hatimuuuu, bukalah sedikit untukkuuuu
    *malah nyanyik*

    • aqied June 4, 2015 at 9:27 PM #

      Coba coba mana mau denger suara mb dita nyanyik

  13. Monda June 4, 2015 at 9:25 PM #

    aku juga suka foto pintu…, mungkin ketularan Aqied

    • aqied June 4, 2015 at 9:26 PM #

      Hihi dulu pas moto mb anna juga di depan pintu

  14. mysukmana June 7, 2015 at 4:18 PM #

    itu foto lagi di keraton solo ya mbak aqied..

  15. sakawselaw June 7, 2015 at 11:12 PM #

    Saya kira band the doors tak taunya foto foto pintu hehe btw keren fotonya :))

    • aqied June 7, 2015 at 11:13 PM #

      Eh, ada ya band The Doors? Barutau. Maaf gak maksud

      • sakawselaw June 7, 2015 at 11:38 PM #

        iya ada yang personilnya ada jim morrison πŸ™‚ gpp kok salam kenal yaa πŸ™‚

  16. Rahad June 9, 2015 at 10:15 AM #

    ini jawaban alternatif kalo ditanya kenapa suka foto pintu:
    “karena pintu berkaitan erat dengan pintu hati, maka boleh aku foto dan masuk ke dalam pintu hatimu?”
    apa banget daah XD

    • aqied June 9, 2015 at 10:21 AM #

      Bruakakakakakakaka, iya bener. Apa banget dah itu. Tp lumayan buat ide kepsyen. #eh

  17. MENONE June 9, 2015 at 8:19 PM #

    sandal ane to yg ketinggalan wkwkwkwkwkwkw,,,,,,,,,,

    • aqied June 28, 2015 at 10:50 PM #

      Ambiiil,,,!! Ambil,,!!

  18. febridwicahya June 9, 2015 at 10:40 PM #

    Pintu hati, kok nggak ada mbak ?

    • aqied June 28, 2015 at 10:49 PM #

      Ada yg ngetuk πŸ˜‰

  19. maembie June 12, 2015 at 4:42 PM #

    Sendal legendaris, selalu ada nangkring cantik di foto.

    Gambar memiliki banyak penafsiran, tergantung bagaimana kita menafsirkannya. ya jawab saja “Pintu hati pasti terbuka, kalo ada kuncinya.”

  20. azizi rubangi June 22, 2015 at 2:54 PM #

    Oh pintu, kenapa objeknya pintu?

    • aqied June 28, 2015 at 10:48 PM #

      Karena kadang kadang fotogenik juga sik pintu nya

  21. alannobita June 28, 2015 at 8:37 PM #

    hihi pintu-pintu yg tertutup mungkin menarik..menarik untuk dilihat diintip apa isi didalamnya πŸ˜€

    • aqied June 28, 2015 at 8:44 PM #

      Iya, bikin penasaran yaaa. Seandainya bisa ngintip atau kalau diketuk lgsg dibukain gitu

  22. winnymarch June 28, 2015 at 11:36 PM #

    pintu doraemon ja aqied bisa kemanapun heheheh

    • aqied June 28, 2015 at 11:44 PM #

      Nah itu yang lagi aku cariin, mb winny… G perlu hunting2 tiket kan

  23. TIRS July 1, 2015 at 5:39 AM #

    Lah iya banyak aja Qid..
    Mungkin lu punya semacem ketertarikan tersendiri sama pintu. Otak lu mungkin belum menemukan alasannya, tapi hati lu udah membawanya.

  24. Sash July 2, 2015 at 5:45 AM #

    Aha ternyata sama mbak, aku juga suka motret pintu dan jendela. Makanya kalo jalan ke Kotagede atau Laweyan bahagia banget.

  25. Firman July 2, 2015 at 10:06 AM #

    Di Bong Kopitown, bagus, serasa di penjara.

  26. Beby July 3, 2015 at 12:41 PM #

    Yang ngirim siapa dulu.. Itu pertanyaan utamanya.. πŸ˜›

  27. Sucipto Kuncoro July 9, 2015 at 9:30 AM #

    Kalau pintunya nggak digembok, berarti masih ada kesempatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: