Surakarta

31 May
image

Museum Pers dijadiin Background. +/- 1 Km dr Stasiun Solo Balapan

Pernah berada di kota asal presiden negri ini selama rentang 2001 hingga 2007, membuat saya tak lagi asing dengannya. Kota yang menyenangkan dengan penduduk yang ramah selalu berhasil bikin saya kangen. 6 tahun bukan masa yang sebentar, meski hingga sekarang masih sulit bagi saya menghafal jalanan di sana. Setiap kali saya kembali, seperti ada nostalgia di setiap sudut sudut yang sempat begitu akrab dengan saya pada tahun-tahun silam.

image

Dari musholla salah satu mall

image

Stadion Sriwedari, pas kesini barengan sama Persis Solo latihan

image

Masjid Agung Surakarta. Berdekatan dg Pasar Klewer dan Kraton

Hampir 8 tahun sudah lewat sejak saya tak lagi tinggal di sana. Tentu banyak sekali perubahan. Jumlah mall yang semakin banyak, jalanan yang makin ramai kendaraan, gedung gedung tinggi yang dibangun, serta aneka kegiatan-kegiatan unik. Sehingga datang kembali ke Solo, tak lagi menghadirkan nostalgia seindah dulu. Tak terlalu banyak sudut-sudut yang dapat menceritakan ulang kenangan manis masa lalu.

image

Kraton Kasunanan Surakarta,

Ah, ternyata seperti Yogyakarta, aku merindukan Solo yang dulu. Yah walaupun di kedua nya saya sama sama pendatang sih.

image

Pasar Klewer, sisi yang terbakar

image

Masuk Keraton

image

Siti Hinggil, masih kawasan Keraton

image

Museum Pers lagi

image

Capek jalan jalan, ada es cendol segerrr

*Akses menuju Solo sangat mudah. Dari Timur, dpt menggunakan kereta api atau bus yang tersedia 24 jam. Dari Barat juga dilalui banyak kereta api dan bus. Dari Utara juga demikian. Terdapat Airport Adi Sumarmo (SOC) atau jika tdk ada rute langsung bisa turun di JOG dan dilanjut Kereta Api (“45 menit) atau bus.
*Banyak tempat wisata di Solo. Wisata budaya, wisata alam, maupun wisata belanja
*saat malam minggu bisa berburu kuliner di Ngarsopuro, Minggu pagi bisa olahraga di Car Free Day sepanjang Jl Slamet Riyadi, atau jalan jalan di pasar pagi Stadion Manahan. Ada juga event tahunan seperti Solo Batik Carnival, Solo International Performing Art.
*ini postingan ngumpulin foto2 yg sudah dipublish di instagram sebelumnya. Sengaja yang ditampilkan tidak dalam bentuk utuh, supaya kamu lihat sendiri nanti yaaa πŸ™‚

Advertisements

44 Responses to “Surakarta”

  1. tom May 31, 2015 at 9:11 AM #

    okay.. *nanggepin kalimat terakhir*

    • aqied May 31, 2015 at 9:21 AM #

      Kirain udah

      • Beby June 1, 2015 at 10:16 AM #

        Cendolnya uda berdua aja ya.. Eh.. πŸ˜›

  2. Evi May 31, 2015 at 9:19 AM #

    Solo walau terus menggliat dalam pembangunan, jejak masa lalunya tetap terpelihara. Itu yg membuat Solo tampak eksotik πŸ™‚

    • aqied May 31, 2015 at 9:21 AM #

      Iya sih. Tapi makin kesini makin buanyak aja gedung2 tinggi

  3. ardiantoyugo May 31, 2015 at 9:20 AM #

    sering bingung kalau jalan jalan ke sini… banyak jalan searah… :mrgreen:

    • aqied May 31, 2015 at 9:20 AM #

      Betuuuuul. Bikin nyasar nyasar

  4. Puji May 31, 2015 at 10:58 AM #

    Jadi kangen Solo gara-gara baca postingan ini πŸ™‚

    • aqied May 31, 2015 at 11:26 AM #

      Solo emang ngangenin ya

      • Puji May 31, 2015 at 5:51 PM #

        Yes

  5. winnymarch May 31, 2015 at 11:14 AM #

    dulu gk tw klo surakarta itu solo loh baru tahu pas kesananya

    • aqied May 31, 2015 at 11:26 AM #

      Lebih populer Solo nya ya, win

      • winnymarch May 31, 2015 at 11:49 AM #

        mungkin karena jokowi kali ya

  6. Rahad May 31, 2015 at 11:53 AM #

    tahun lalu sempet ke solo, ya cuma singgah sebentar nginep Hotel Baron, lihat2 keraton terus melanjutkan perjalanan ke Malang πŸ˜€

    • aqied May 31, 2015 at 11:54 AM #

      Hayuuuuuk ke Solo lagiii ajak ajak. Eh

  7. Rais Muhammad KS May 31, 2015 at 12:58 PM #

    aqied salam kenal ya

    • aqied May 31, 2015 at 1:00 PM #

      Trimakasiiih, salam kenal jugaaa

      • Rais Muhammad KS August 31, 2015 at 9:10 AM #

        iya, bisa minta kontak persenya, itupun kalu pean tidak keberatan

  8. JNYnita May 31, 2015 at 2:18 PM #

    Ini yg foto sendiri malah dibuat blur ya??

    • aqied May 31, 2015 at 2:44 PM #

      Maksudnya gmn, mb? Poto mana yg blur?

      • JNYnita May 31, 2015 at 2:53 PM #

        Aqied-nya krg jelas.. Haha.. Pdhal foto yg lain tajem2

      • aqied May 31, 2015 at 2:54 PM #

        Yg di stadion itu emang pke kamera hp soalnya, mb. Hehe

      • JNYnita May 31, 2015 at 2:54 PM #

        Hahaha..

  9. Gara May 31, 2015 at 4:08 PM #

    Ah, Sala… kota yang sudah tersohor dari cerita teman-teman tapi belum sempat saya singgahi. Bersama dengan Yogya, saya agaknya mesti cepat meluangkan waktu supaya bisa ke sana :hehe. Pasti akan sangat menyenangkan. Semoga semua bisa terwujud, soalnya setelah membaca semua tulisan ini, saya jadi penasaran banget!

  10. pprakosa May 31, 2015 at 11:43 PM #

    Solo, suasana malam dan kuliner terutama angkirangan yang kadang bikin kangen, sama kayak di Jogja πŸ˜€

    • aqied May 31, 2015 at 11:49 PM #

      Iya. Kalo di Solo bilangnya wedangan atau HIK (Hidangan Istimewa Kampung)

  11. jampang June 1, 2015 at 4:16 AM #

    suka sama keratonnya, banyak pohonnya… adeeem

  12. nyonyasepatu June 1, 2015 at 2:05 PM #

    Surabiiiiiiiiii πŸ™‚

  13. mysukmana June 1, 2015 at 11:42 PM #

    wah ke solo gak kabar2..saya di surakarta mbak.. solo itu kotanya, surakarta itu karisidenannya..:)

  14. Kresnoadi DH June 2, 2015 at 8:21 AM #

    Pernah ke Solo sekali doong. Dan itu malem, dan emang ramee. Tapi seruu (apa karena baru pertama kali ya?) hehehe. Dan di sana tiu panas ya udaranya?

  15. rizzaumami June 2, 2015 at 12:12 PM #

    aku belum sampe tahap kayak kamu qied. rencana utama sekarang adalah bagaimana caranya bisa keluar dari solo duluu.

    • aqied June 2, 2015 at 12:16 PM #

      Hahahahaha, ciaoooo cepet lulus gak harus ninggalin Solo loh.

      • rizzaumami June 2, 2015 at 12:22 PM #

        setelah lulus mau jauhan dulu bentar dari solo, biar ada penyebab kangennya ntar

  16. Iqbal June 2, 2015 at 8:36 PM #

    Solo banyak bangjo-nya, heuheu

    • aqied June 3, 2015 at 2:07 PM #

      betuuuul…. deket deket pula.

  17. Hafidh Frian June 2, 2015 at 10:06 PM #

    kalo ke solo, nggak boleh ke lewat tuh pasar klewer heheh

    • aqied June 3, 2015 at 2:07 PM #

      sayang banget sebagian yang kebakar kemaren masi belum beres. jd pedagangnya direlokasi

      • Hafidh Frian June 3, 2015 at 2:08 PM #

        hmm begitu ya, terakhir aku kesana mungkin udah setaun yg lalu, sisa kebakaran baru atau yg lama itu kak?

      • aqied June 3, 2015 at 2:20 PM #

        kebakaran trakhir lalu itu, lupa tepatnya kapan ya

      • Hafidh Frian June 3, 2015 at 2:26 PM #

        oh.. nice πŸ™‚

  18. miwwa June 3, 2015 at 10:24 AM #

    mangkok es cendolnya lucuuuuk.. itu dari batok kelapa kah?

    • aqied June 3, 2015 at 2:08 PM #

      mangkok nya dari tanah liat, sendoknya pake potongan batok kelapa gitu. iya lucu

  19. annosmile June 30, 2016 at 11:01 AM #

    soloo..kulinernya memang menarik eh :v

    • aqied June 30, 2016 at 9:16 PM #

      hahaha ketemu mas anno pun malah di solo ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: