Archive | February, 2015

Black Hot Dog dan Triple Dare

27 Feb

Hello, friday…

Gak kerasa februari bentar lagi hampir habis. Bulan yang pendek memang, tapi pasti ada banyak hal istimewa di sepanjang bulan pendek ini. Salah satunya di Grand Aston Jogja pada bulan istimewa ini meluncurkan menu seru. Black Hot Dog. Yes! Tren Hitam siapa takut udah balik, gaes.

The Black Hot Dog

The Black Hot Dog

Seperti lazimnya hot dog, Black Hot Dog ini terdiri dari sosis yang diapit roti dengan aneka toping, dan berwarna hitam. Gak cuma warnanya yang unik, size nya juga gak biasa. Black Hot Dog disajikan besar dengan panjang 40 cm dan diameter sosisnya saja 2 cm. total berat sekitar 150gram. Nampol banget.

ini Black Hot Dog nya, tapi ini bukan Chef Jojo

ini Black Hot Dog nya, tapi ini bukan Chef Jojo

Chef Jojo, yang menghadirkan menu spesial ini, menerangkan bahwa warna hitam dari sosis berasal dari bahan bubuk black charcoal yang banyak terbukti baik untuk kesehatan. Dipadukan dengan daging sapi dan ayam hingga tercipta sosis hitam yang lezat.

Untuk sausnya menggunakan mexican cheese sauce. Jadi berbeda dengan kebanyakan hot dog. Kalo dilihat-lihat, ada tiga macam saus. Saus krim keju, saus pedas hijau, dan saus salsa tomat.

meleleh leleh saus dan topingnya

meleleh leleh saus dan topingnya

Untuk bagian bawah antara sosis dan roti, ada caramelized union dan irisan cabe jalapeno. Semua komposisinya pas dan sukses banget memanjakan lidah. Sementara porsinya sukses berat memadamkan kelaparan walau dimakan berdua atau rame-rame sekalipun. (sebenarnya memang standarnya buat berdua sih, kasian yang jomblo).

seiris dulu

seiris dulu

Dengan kualitas, rasa, dan porsi yang serba wow ini, harga yang ditawarkan masuk kantong banget. Rp. 55,000 nett. Selanjutnya tinggal milih aneka menu minuman untuk pendampingnya. Rekomendasi saya sih Fruit Punch yang seger banget, cocok buat netralisir Big Black Hot Dog. Semua menu ini bisa diorder di Saffron Restaurant Grand Aston Yogyakarta.

Fruit Punch

Fruit Punch

Gak hanya menu baru yang seru, Kamis malam lalu Saffron Restaurant mengadakan Triple Dare atau tiga lomba seru yang berhubungan dengan menu resto. Lomba makan iga bakar, lomba makan Black Hot Dog, dan lomba minum beer.

2 kg iga bakar siap diamankan ke perut

2 kg iga bakar siap diamankan ke perut

Lomba pertama, disediakan 2 kg iga bakar lengkap dengan saus, kentang dan selada untuk dihabiskan berdua. Nah dua peserta ini bertanding dengan dua peserta lainnya dengan hidangan yang sama, untuk menghabiskan 2 kg iga dalam 3 menit. Dan ternyata, bisa habis, sodara-sodara. Bersiiihh.

bersih banget habisnya

bersih banget habisnya

Lomba kedua, lomba makan Black Hot Dog. Kali ini Chef Jojo jadi salah satu peserta. Pemenangnya food blogger kece Mas Adit yang lempeng dan selo aja tampangnya habis ngabisin 40 cm sosis plus roti dan segala sausnya seberat 150gram itu. Haibaaat!!

Yang terakhir lomba minum beer 1 liter, gak boleh tumpah atau dimuntahin. Yang ini saya gak gitu ngikutin. Supporternya yang rame banget gak sebanding dengan tinggi saya yang harus didongkrak stiletto 17cm kalo mau terlihat normal.

Selamat untuk semua pemenaaang……

akhirnya makan saya habis juga. satu Black Hot Dog buat berdua.

akhirnya makan saya habis juga. satu Black Hot Dog buat berdua.

Serius, kamu gak pengen ke Saffron Restaurant?

 

*bagi yang ingin menikmati promo Black Hot Dog dapat reservasi ke (0274) 566999 atau datang langsung ke Saffron Restaurant Grand Aston Yogyakarta, Jl Urip Sumoharjo No. 37, Yogyakarta

 

Advertisements

Seruling Samudra di Pantai Klayar

18 Feb
hello, holiday

hello, holiday

Agak kurang menyenangkan memang kalo long weekend di tanggal yang kurang tepat. Seperti bulan ini, ada long weekend di tengah-tengah bulan yang bagi pecinta tanggal 25 (baca: saya), malah tanggal miskin-miskinnya.
Bagi sebagian kita, mungkin ada yang lebih suka beristirahat dengan tenang di rumah, berkumpul dengan keluarga, membaca buku, memonton film, dsb. Sebagian lagi suka berjalan-jalan di pusat perbelanjaan, hunting-hunting diskon, atau sekedar window shopping dan nyegerin mata. Sebagian lagi pengen jalan-jalan dan nyegerin mata, tapi pengen saldo di rekening tetap terjaga. Nah, saya lebih seringnya jadi sebagian yang disebut terakhir ini. Biasanya saya pilih jalan-jalan yang gak banyak ngeluarin ongkos fix. jadi ongkos lain2nya bisa ditekan. salah satunya, Pantai.

pantaaaaiiiiii

pantaaaaiiiiii

Meski saat touring saya ke pantai kece ini bukan long weekend, mungkin bisa jadi tambahan referensi buat yang punyabtipe-tipe liburan seperti saya. Hitung-hitungan budget saat itu sudah saya share lengkap di postingan lama. Tema kami kala itu Fun Camp Klayar under 50K.

waktu itu nge blog di sini jadi 1 postingan

waktu itu nge blog di sini jadi 1 postingan

Kenapa Pantai Klayar? Well, Pacitan Jawa Timur memang memiliki banyak pantai. Ada Pantai Srau, Banyutibo, Buyutan, dan masih banyak lagi. Letaknya juga berdekatan kalau memang mau ditarget susur pantai sampai habis. Kali ini fokus ke Klayar dulu aja ya, karena yang lainnya masih belum pernah saya datengin. Hehe
Untuk bisa dapat sunrise dan sunset sekaligus, pilihan paling bagus ya menginap. Jadi tiba di pantai siang atau jelang sore, sambil menunggu saat-saat sunset. Kemudian malam beristirahat untuk memulihkan tenaga setelah perjalanan. Pagi bisa siap siap menjemput sunrise.

tenda oranye

tenda oranye

Untuk camping di Klayar, tidak ada biaya khusus. Jadi cukup datang dan bayar uang masuk. Ada beberapa pilihan untuk spot mendirikan tenda. Bisa di bagian bawah yang langsung menghadap pantai. Sebaiknya cari tanah yang lumayan keras, karena kebanyakan di area ini berpasir. Ada juga tebing sisi yang dekat dengan seruling samudra. Tapi untuk menuju sisi yang satu ini, cukup lumayan juga jalannya. Sisi satu lagi yang menurut saya paling asyik, di tebing sebelah kanan. Lokasinya sedikit mendaki, namun tanahnya cukup enak untuk mendirikan tenda. Di jam-jam normal (pagi-sore) bahkan ada warung kopinya. Di sini lokasi kami mendirikan tenda. Tidur dengan ninabobo debur ombak sangat menenangkan, bukan?

di nina bobo ombaks

di nina bobo ombaks

Tidak afdhol rasanya kalau sudah di pantai tapi tidak tersentuh air. Sayangnya seperti tipikal pantai selatan pada umumnya, berenang dan mandi-mandi tidak disarankan. Lagipula pada saat-saat tertentu, ombak ternyata cukup besar juga. Jadi cukup bermain-main di pinggiran saja, berfoto atau sekedar iseng ciprat-ciprat ke kawan seperjalanan. Yang begini cukup bikin gak terasa sudah berjalan cukup jauh hingga dekat dengan lokasi seruling samudra. Kalau merasa terlalu lemas, terlalu panas, atau terlalu malas untuk menyusuri pantai dari area masuk hingga seruling samudra, bisa ngojek pakai ATV.

tetep main air

tetep main air

Pantai Klayar memiliki aneka batu-batuan yang terbentuk dari proses geologi. Kabarnya higga kini masih ada aktivitas pengangkatan tektonik, sehingga menghasilkan pemiringan lapisan kerak bumi skala kecil dan endapan gisik. Satu yang tidak ada duanya di pantai ini, akan ada lengkingan akibat ombak yang membentur bebatuan, kemudian menyembur melalui celah retakan di tengah-tengah bebatuan serupa geiser. Fenomena ini yang kemudian disebut Seruling Samudra.

area seruling samudra

area seruling samudra

Tentu saja bisa berfoto di sini. Namun karena pastinya banyak pengunjung yang juga ingin berfoto di lokasi ini, bisa dibilang cukup ngantri. Belum lagi ditambah setiap akan berfoto harus menanti-nanti cemas ombak yang datang demi dapat semburan cantik. sayangnya saya gak bisa banget deh motret pas adegan keren ini (fotografer abal abal). Tak apa. Tidak tersimpan di kamera bukan berarti tidak tersimpan di hati, bukan?

 

tigasopir katanya sih

tigasopir katanya sih

jalannya lumayan jauh sik

jalannya lumayan jauh sik

pasir, air, batu

pasir, air, batu

Cahaya Surga di Goa Jomblang

12 Feb

gak kerasa udah hampir weekend lagi aja. perasaan baru kemarin heboh heboh galau malam senin. Iya, sebagai kaum single, saya gak galau galau di malam minggu, saya cuma galau di malam senin. HIH banget kan.
image

Nah, weekend depan bisa jadi long weekend tuh. Ada tanggal merah nyempil di hari kamis. Sudah ngerencanain liburan belum? Hah? Belum? sama. ;( Lagian kenapa juga long weekend di tanggal yang tidak tepat. Tanggal hancur-hancurnya dompet seorang buruh dengan perencanaan keuangan yang buruk macam saya. skip aja deh, lama-lama jadi kebanyakan curhat.

Baiklah, di sini cuma mau kasih rekomendasi yang bisa kamu lakuin di lhari libur yang anti-mainstream aja.

Bulan lalu, saya diajakin blogger kece Mb Rinta Adita buat caving di Goa Jomblang. Goa Ngehits yang konon katanya fenomena alam seperti ini cuma ada 2 di dunia. Bersyukur sebagai warga Indonesia, kita punya satu, tepatnya di Gunung Kidul, Yogyakarta.

Goa Jomblang atau Luweng Jomblang adalah sebuah Goa vertikal yang memiliki Hutan Purba di dasar goa. Untuk masuk ke dalamnya, kita akan turun dengan seutas tali, nama kerennya SRT (single rope technique) . Gak perlu takut, karena meskipun terjunnya sampai 60 meter, semua peralatan sudah teruji keamanannya dan tersertifikasi internasional. Gak perlu ngerasa kesepian juga sih, karena turunnya tandem berdua-berdua. so sweet, kan. Sampai di bawah pun sudah ada pemandu yang bakal nemenin kita susur gua nya. Naik kembalinya pun kita bakalan digantung berdua dan ditarik dengan tenaga 10 manusia. Luar biasa jadi ngerasa bersalah karena berat badan saya kayanya cukup menyusahkan.

image

Perlengkapan

image

Setelah mendarat di hutan purba, kita bakalan treking dikit katanya sih 300 meter. tapi karena saat itu (dan saat ini) musim hujan, jalanan yang licin dan becek cukup bikin repot juga. Kemudian, masuklah kita ke dalam lorong gua menuju Luweng Grubug. Jalannya sendiri selo aja. Plus gak panas dan ada suara gemericik air yang menenangkan. sampai kemudian tibalah di Luweng Grubug.
image

image

Cahaya Surga nya mulai kelihatan

Kalo pada bilang ini cahaya surga, gak salah deh. Ray of Light nya kerren bangeet. belum lagi buat berfoto di lokasi ini, ngelewatin batu-batuan yang terbentuk ratusan hingga mungkin jutaan tahun. Juga ada sensasi gerimis dari tetesan batu-batu karst di ujung luweng bagian atas, searah dan seirama dengan cahaya surga nya. Sensasi yang tak terbayarkan banget.
image

image

I Feel Free

masih gak mau ke sini?

*Goa jomblang terletak di Desa Jetis, Kec. Semanu, Kab. Wonosari, DI Yogyakarta

* Untuk mencapai lokasi, menggunakan kendaraan pribadi sekitar 90 menit dari Kota Jogja

* Banyak EO yang menyediakan paket trip Goa Jomblang sekalian antar jemput dari lokasi kita masing-masing. Trip lalu kami pakai equator Indonesia, dengan harga 650rb/orang full day trip. maksudnya selain ke Jomblang, juga bisa mampir2 ke tempat lain dan dianterin balik lagi sampe malam (seharian dan all in).

* Waktu terbaik mengunjungi Goa Jomblang atau waktu tiba di Luweng Grubug adalah pukul 11.00-13.00 karena ROL lagi bagus-bagusnya.

*ada baiknya reservasi dulu, karena pengunjung dibatasi setiap harinya.

*lebih bagus sedia kamera waterproof dan dustproof, tapi sekalipun bawa kamera biasa (saya bawa NX1000), dijaga supaya tetap aman dari air dan lumpur ya. Bisa menggunakan case extra atau cara penjagaan lainnya. Sayang banget kan apalagi kalo sampe kebanting dari ketinggian 60 meter.

*baca juga postingan mba Rinta Adita Goa Jomblang, Journey to the center of the earth

#CHSA: gak Tau Judulnya Apa

10 Feb

telat gak sih buat CHSA ? anggap aja belum telat ya. Jadi kepanjangannya diganti : Cacatan Hari Selasa Aqied. masalah selesai

Seminggu kemarin banyak kejadian seru, dan banyak kejadian terlewatkan dan tidak sempat kerekam di blog ini. Sepertinya virus malas saya makin akut. sadarkan saya donk…

  • Terima Kasih

pertama terima kasih buat semuanya yang merelakan sebagian space di otaknya untuk mengingat hari lahir saya. hehe. saya memang sudah lama gak pajang tanggal lahir (kalo bisa di manapun). Jadi ketika harinya tiba, dan begitu banyak doa doa yang dikirimkan pada saya, ah, terharu sekali rasanya. saking speechless nya saya keliatan cuma nge flat aja terus. hehe. Semoga setiap doa baik itu, diaminkan Tuhan buat yang didoakan maupun yang mendoakan ya. Aamiin

DSCN0063

gak cuma pas hari H, bahkan saat saya ngantor senin pagi kemarin pun, masi ada bingkisan lucu di meja kerja. Ah, My Family, My Friends, you are my everything…

  • Kopdar

Yep, weekend lalu saya kedatangan blogger dari Moxer City alias Mojokerto, Tika Mustofa. jomblo yang ngarep banget bakal dapet seserahan SK II lengkap kalo nikah nanti. Jumat malam, saya jemput di Stasiun Tugu, kemudian makan bareng di Bakmi Mbah Gito bareng Beby dan Febray. Sabtunya kemudian kami jalan-jalan di Tamansari. Tidak lupa mampir ke Mlaku2 Oblong buat oleh-oleh. dan Tika ngerampok bangeeeet. Ketagihan belanja di sana keknya.

febry yang motoin

febry yang motoin

Minggunya, sebenarnya Ayu dan Erin datang juga dari Jakarta dan mereka jalan bareng. Tapi karena saya ada acara lain, maka baru bisa ketemu Senin pagi buta, sebelum berangkat ngantor. Jangan kapok ke Jogja yaaa

  • Rafting Sungai Elo

SAMSUNG CSC

Nah, acara yang bikin saya gak bisa ikutan jalan bareng Ayu, Erin, Febry, Beby dan Om Alam (blogger2 di One Day One Page), karena saya udah terlanjur arrange rafting. Rafting kali ini lucu juga sih, karena gak semua yang ikutan, saling kenal. Jadi siapa mengajak siapa demi dapat share cost buat boat nya harga minimum. Lumayan jadi nambah temen baru. Rafting nya sendiri seru banget, walopun sempet hanyut ber meter-meter. Tenang aja, EO rafting profesional koq, jadi kalopun ada yang kecebur-kecebur (atau sengaja diceburin) tetep dengan alat pengaman yang lengkap. plus pemandu yang handal buat nyelamatin kita.

SAMSUNG CSC

Sayangnya hari selasa ini kondisi badan saya lagi gak sehat banget. Padahal hari seninnya saya masih oke-oke aja walo meler-meler sedikit. Ya sudahlah, mungkin udara dingin bikin fisik saya drop. sudah waktunya mencari suaka di Negara Api.

I Ever Called Her “Ratu Sikilfie” :D

4 Feb

Empat Dua Seperempat

dyazafryan

Surat kelima, Hari ke-6

Selamat pagi teman, selamat berbahagia untuk kita semua ya..

Mumpung masih pagi, masih semangat meski mata masih perih karena kurang tidur dan kelelahan, hari ini mau nulis surat. Buat siapa? Hari ini mau nepatin janji untuk nulis satu surat. Janji kepada siapa?

Hehehe, Selamat ulang tahun Aqied… Yeay udah seperempat abad juga yaaaaa..

Seorang sahabat blogger yang baik, yang bersahabat meski sampe saat ini belum kesampean untuk ketemuan. Tante, kamu udah tua, jangan bilang aku tuaan terus. 😀

Semoga sehat selalu, rezekinya di lancarkan selalu biar bisa jalan terus. Bisa terus menjelajahi semua wilayah di Indonesia dan jadi traveler yang keren. Dimudahkan segala pekerjaannya ya. Dan semoga cepet dapet jodoh. APA??!! JODOH? IYA JODOH!! OH JODOH!!

*lalu dilempat Samsung NX series*

*peace*

Pokoknya yang terbaik buat kamu qied. Aminn.. aminnn.. aminnn..

Sekali lagi selamat ulang tahun ya qied, dan janjinya udah ditepatin nih. 😀

Fotonya Nyolong di Facebook Fotonya Nyolong…

View original post 5 more words

#CHSA: Hello, February

2 Feb

1422597107162

wow, betapa amat sangat malas sekali saya ini. sekian lama nganggurin blog. dan selalu setiap posting lagi, ngomong begini lagi , begini lagi.

Berhubung sekarang sudah bulan baru dan pekan baru, sebelum lupa mending dirangkum aja apa yang sudah dilewatkan seminggu dan sebulan kemarin ya. Seminggu kemarin banyak banget hal-hal seru yang sebagiannya mungkin saya sudah lupa dan sebagiannya gak layak publish (biar sok rahasia keliatannya). Jadi yang ditulis di sini beberapa saja ya.

  • Kopdar blogger impor dari Medan

mungkin sebagian sudah baca ya di blognya blogger ngehits medan, sebut saja Beby kalo dia sudah di Jogja sejak jumat lalu. Jadilah malamnya kami makan bareng di tempat makan yang paling sering saya datengin deket rumah, Bakmi Jawa Mbah Gito. beneran loh nge hits, sampe dibahas di Kompas Minggu satu halaman sendiri.

SAMSUNG CSC

Terima kasih banget buat Beby yang karena undangan dia juga, saya jadi kopdaran bareng blogger jogja lainnya Febry dan mas Adit.

  • Soft Tracking Nglanggeran part II

Karena niat balik dan mulia saya adalah ngajakin Beby jalan ke tempet dimana pernah saya ceritain di blog, kami ngerencanain deh buat ke Gunung Api Purba Nglanggeran. niat awalnya sih sekalian sunset di embungnya, sayang banget ternyata hujan.

hujan dan kabut

hujan dan kabut

Tracking kali ini gatau kenapa saya sih gak se ngos-ngos an yang pertama ya. yang kerasa beratnya sih karena saat itu jelang sampai puncak malah hujan lumayan deres dan kabut tebal. jadi cuma bisa ngopi-ngopi gak ada cantik-cantiknya. mau foto-foto juga sulit karena gak ada yang bawa go pro (curhat terselubung kali ada yang mau nyumbangin).

untung sebelum hujan sempet foto bareng

untung sebelum hujan sempet foto bareng

Tapi, dengan medan yang becek dan berbagi tingkat keribetan yang jadi khasnya Gunung ini, mungkin cukup memberatkan Bey yang sepertinya lelah karena baru nyampe ya. Belum lagi barengan sebagian temen2 JJC yang kalo treking pake high speed. Maafkan kami, Beby….

btw, Beby nih suka gak mau diajakin foto. jadi kalo iseng saya jepretin deh asal. ternyata dijadiin DP mulu. diih katanya gak mau potooo *getok Beby pake lensa tele

ini nih dijadiin DP BBM

ini nih dijadiin DP BBM

  • Gathering NX User

Seperti saya pernah bilang, kalau selama ini gak pernah PD namanya ikutan workshop fotografi. Berhubung pas workshop pertama bareng Arbain Rambey dua pekan lalu, seruangan gak ada yang pake NX, saya jadi penasaran. Apa bener sih segitu minimnya pengguna samsung camera? Jadi begitu ada event gathering pengguna NX seri berapapun yang mana gratis dan ada doorprize lensa pancake, saya daftar aja deh.

kaos kembarannya hitam

kaos kembarannya hitam

dan ternyata, peserta perempuannya cuma bertiga sodara, sodara. dan hanya ada 2 pengguna seri NX1000 (nenek moyangnya NX series). Selain hunting bareng, tuker2an instagram, dan makan siang (penting), kami juga dikenalin dengan kamera supercerdasnya samsung.

peserta cperempuannya cuma 3

peserta cperempuannya cuma 3

NX1

Kamera yang kata om rambey kurang ajar. Beruntung banget kami udah dikenalin dan boleh nyobain plus di share hasil2 hunting pake NX1. padahal tanggal rilis resminya aja belum.

well, berhubung cuma bisa mupeng-mupeng sama NX1, ada sesi juga buat ngenalin fitur-fitur samsung camera yang sebenarnya mempermudah user maksimalin fungsi kamera, yang mana ternyata banyak NX user yang belum tau. share terpisah aja detailnya kali yaa (nambah lagi utang postingan).

over all, seruuu bangeeet. pokoknya Shoot Wow! Share Now!

dapet voucher

dapet voucher

  • Belom Ngerjain EFnya BEC

ini nih, PR banget. biasanya saya ngerjain hari jumat setelah pulang kerja pake laptop adik saya. Namun rencana tidak selalu berjalan mulus, nobita. Adik saya sedang giat-giatnya persiapan menghadap profesor. jadi berhari-hari bahkan weekend sekalipun, dan tidur sekalipun, gak pernah lepas dari laptopnya. Jadilah saya mengalah demi masa depan dia yang lebih baik (pembelaan atas kemalasan saya sendiri).

buat semuanya aja, selamat tanggal dua bulan dua

tanggal dua bulan dua tapi bukan kampanye

tanggal dua bulan dua tapi bukan kampanye

%d bloggers like this: