BBM

27 Nov

image

BBM kali ini mau bahas Bahan Bakar Minyak ya. Bukan BlackBerry Messenger. Saya tau sih dulu dulu kalo ditanyain Pin BB sering bilang gak punya. Karena sebagai anak baik baik, saya gak mau PHP ya. BBM saya itu dulunya kalo kirim pesan kamis, paling baru saya baca sabtu. Basi banget kan. Sampe kata temen kantor saya, mending kirim surat pake merpati aja malah lebih cepet nyampe.

Sekarang sih bareng Xperia M2 Aqua, BBM uda lumayan lancar. Walo jarang dipake juga sih. Plus kontak nya itu itu doank. Pin pun jadi BEDA. Iyap. 5 karakter terakhir pin BBM saya BBEDA.

Ealah, malah ngelantur.

Balik lagi ke fokus awal. Berhubung saat ini harga BBM subsidi naik Rp, 2.000, saya sebagai pengendara sepeda motor lumayan ngerasain efeknya. Dan efeknya baru kerasa banget baru baru iji. #telatdotkom.

Biasanya kan ya saya santai aja mau BBM berapa lha wong speda motor yang saya pake dikasih kantor plus kebutuhan bensinnya. Paling saya ngisi bensin kalo buat pulang doank seminggu sekali atau kalo lagi dolan-dolan aja.

Nah semingguan ini, saya sering banget bolak balik Jogja-Klaten skitaran 45 menit perjalanan lah ya. Pake nya juga motor sendiri yang Juli lalu berusia 5 tahun. Otomatis isi bensin berkali-kali dan baru kerasa pedih. Biasanya untuk pengisian full tank di Revo 110cc, 17rb itu udah cukup dan bisa buat PPP alias 3 kali jalan pergi pulang pergi lagi. Pagi tadi, saya ngisi bensin premium lagi 17rb dan ternyata kayanya bakal cuma cukup buat PP aja.

image

Ini berarti saya mesti pinter pinter ngatur ulang isi dompet. Apalagi belom ada tanda tanda bakal dapet tambahan penghasilan. Kalau kenaikan jaman dulu yang 4500 jadi 6500 sempet ada penyesuaian gaji, yang kali ini selama belom ada info ya berarti saya nya kan yang mesti pinter-pinter. Misal sering-sering pinjemin motor yang bensinnya sekarat jd yang make mau gak mau ngisiin kan. #otakJahatOn.

Apa mungkin harus dikurangi ya penggunaan kendaraan bermotornya. Kalau bisa berharap sih saya dukung banget proyek Pintu Kemana Saja. Selain ramah lingkungan, juga hemat waktu, hemat penggunaan BBM. Atau baling-baling bambu, mungkin?

Konna koto ii na
Dekitara ii na
Anna yume konna yumme ippai aru kedo

Minna minna minna
Kanaete kureru
Fushigina pokke de kanaete kureru

Sora wo jiyuu ni tobitai na

Hai, TAKEKOPUTAI

An an an
Tottemi daisuki
Doraemon

43 Responses to “BBM”

  1. nyonyasepatu November 27, 2014 at 1:35 PM #

    fotonya tetep hape diguyur aer ya hehe

    • aqied November 27, 2014 at 1:39 PM #

      tema nya mandi. itu motor lagi mandi air hujan juga soalnya

  2. mawi wijna November 27, 2014 at 1:35 PM #

    Lha kan katamu itu fasilitas kantor, berarti ongkos bensinnya juga ditanggung kantor kan? Kalau misalnya pakai duitmu nanti diganti kantor?

    Tapi dari yg dirimu bilang 17rb bisa buat 3 PPP = 4PP + P itu boros bensin juga ya?

    • aqied November 27, 2014 at 1:38 PM #

      kalo dibuat pulang mudik atau keluar kota ya gak bisa di klaim kantor donk, mas.
      lagipula itu kalo pake motor yg Supra. kalo motorku sendiri ya bensinin sendiri. semingguan ini aku bolak balik keluar area terus jadi kerasa bolak balik beli bensin terus.

      eh 3 PPP maksudnya pergi, Pulang, Pergi lagi. sekali jalan skitaran 40-50 km an

  3. ysalma November 27, 2014 at 1:42 PM #

    cari tebengan yang searah juga boleh dilirik kayaknya sekarang πŸ™‚

    • aqied November 27, 2014 at 1:43 PM #

      haha yang ada skarang nebengin. tapi lumayan juga bisa sharing cost

  4. ahsanfile November 27, 2014 at 1:43 PM #

    Iya, harga makan siang juga naik 6000

  5. Iwan Yuliyanto November 27, 2014 at 2:01 PM #

    Kalo ada yg jual baling-baling bambu saya beli deh .. gak papa bila tanpa subsidi sekalipun πŸ™‚

    • aqied November 27, 2014 at 2:04 PM #

      Samaaaaa.
      *masuk laci doraemon

  6. jampang November 27, 2014 at 2:45 PM #

    saya belum sempat ngisi BBM sejak kenaikan. mungkin minggu ini

    • aqied November 27, 2014 at 3:00 PM #

      Ini jg baru 2x ngisi sih. Lgsg kerasa aja. ;(

      • jampang November 27, 2014 at 3:01 PM #

        pastinya berasa…. biasanya saya ngisi lima puluh ribu atau 10 liter sekaligus πŸ˜€

      • aqied November 27, 2014 at 3:51 PM #

        Itu bakal lebih kerasa lagi kayanya.

      • jampang November 27, 2014 at 4:09 PM #

        tapi balik lagi setelah 3 minggu kemudian πŸ˜€

  7. nengwie November 27, 2014 at 2:46 PM #

    Aaah ngga mau baling-baling bambu mah…sama aja kehujanan dan kepanasan, pintu Doraemon yg cocok buat teteh mah πŸ˜€

    • aqied November 27, 2014 at 3:24 PM #

      Iya opsi pertama tetep pintu kemana saja. Kalo g bisa ya minimal baling baling bambu lah

  8. Beby November 27, 2014 at 3:21 PM #

    Yah. Keknya pas aku ke Jogja ngga bakalan dipinjemin Honda nih sama Aqied. Palingan jugak dikasihnya waktu bensin uda seupriiiit mbuanget. -_-

    Cemana aku mau jalan-jalan! *depresi*

    • aqied November 27, 2014 at 3:22 PM #

      Pake Mio nya tetangga sebelah

      • Beby November 27, 2014 at 3:46 PM #

        Aku kan ngga bisa naik motor matic ._.

      • aqied November 27, 2014 at 3:48 PM #

        Ya sama sih ;(

      • Beby November 27, 2014 at 5:28 PM #

        Aku bakalan terlunta-lunta di tanah orang πŸ˜₯

  9. mandor November 27, 2014 at 3:28 PM #

    sembari ngojek untuk meningkatkan pendapatan. Berangkat atau pulang kerja bawa siapa gitu untuk menutupi ongkos bengsin

    • aqied November 27, 2014 at 3:30 PM #

      Hahahhaa iyaaa ide bagusss. Nanti ku sedia helm 2 terus deh

  10. dani November 27, 2014 at 3:51 PM #

    Tottemo daisuki! Doraeeemooon…. nonton yuk Qied Desember ini. Diputer di sini film movienya yang sampe Nobita gede. Penasaran. Hahahahaha. *malah mbahas film.
    Semangat Qiiied. InsyaAllah dibukain pintu rejeki yang lain. πŸ™‚

    • aqied November 27, 2014 at 3:52 PM #

      Iyaaaa mas Daniii. Hiks
      Di blitz yaaa. ;(

  11. Sandrine Tungka November 27, 2014 at 4:39 PM #

    Pintu Kemana Saja pasti pilihan semua orang, andai benar2 ada jadi nggak perlu pusing sama kenaikan harga bbm πŸ˜€

    • aqied November 30, 2014 at 10:39 PM #

      iyaaa bangeeet. minimal baling-baling bambu lah ya

  12. adejhr November 27, 2014 at 5:26 PM #

    otak jahatnya keren. saya suka πŸ˜€

    • aqied November 27, 2014 at 8:23 PM #

      Dan aplikatif. Mari laksanakan! Hahahaha

  13. Masya November 27, 2014 at 6:23 PM #

    seandainya ada teleportasi, heheh

    • aqied November 30, 2014 at 10:39 PM #

      BUBUK FLO!1!

  14. masroh November 27, 2014 at 6:26 PM #

    iya nih mba masa gara2 BBM naik harga angkot juga naik 😦 kan terlalu..
    ditambah uang jajan yang ga ikutan naik

    • aqied November 29, 2014 at 1:12 PM #

      Hahaaa iya samaa ongkos bus juga naik. Tapi temen aku yg langganan tiap hari naik bus ttep bisa dpt harga murah tuh. Bus nya ud hapal kali ya

  15. maembie November 28, 2014 at 1:11 AM #

    Semoga ntar ada info kenaikan gaji ya kak.

    45 menit itu bisa ngabisin minyak 1,5 liter kalo aku sih, apalagi suka ngebut. Padahal jarak kekampus ya cuman 11 km tapi karena sering ngebut minyak 3 liter cuma tahan 2 hari. Makin boros aja pengeluaran, sementara uang bulanan tetap.

    • aqied November 30, 2014 at 10:38 PM #

      iya sih. tergantung cara make n jenis kendaraannya jugak. yang pasti si skrg udah gapernah manasin motor lagi. dibuang sayang boo bensinnya

      • maembie December 1, 2014 at 12:11 AM #

        Sama.

        Stater, langsung chao deh dari rumah.

      • aqied December 1, 2014 at 12:14 AM #

        Betul. Kalo harus manasin dulu bakal telat soalnya. Hahahaha

  16. Dwi Puspita November 28, 2014 at 9:09 AM #

    wah hapenya keren bisa diguyur aer gitu mbak….

    • aqied November 30, 2014 at 10:38 PM #

      iya karna yg punya takut aer jd tar majuin hp nya aja

  17. Ope Site November 29, 2014 at 4:00 PM #

    keren ya hapenya bisa dimandiin.. πŸ˜€

    • aqied November 30, 2014 at 6:22 PM #

      Alhamdulillah walo yg punya suka males mandi

  18. Gallant Tsany Abdillah November 29, 2014 at 6:52 PM #

    hmm BBM naik ya. untungnya sih emang gak pake BBM, cuma Whatsapp, LINE, sama WeChat. Itu aja WeChat udah gak tau lagi mau diurusin apa enggak.
    ya tapi naiknya BBM gak ngaruh juga sih, gak ada pacar yang harus dikunjungi 😐

    • aqied November 30, 2014 at 6:21 PM #

      Hahahaha
      Iyap aku jg lebih sering pke whatsapp drpd BBM makanya telat nyadarnya

Leave a Reply

