Mungkin Dia (akan) Lelah

7 Oct

wpid-img_20141005_083716.jpg

Udah lebih dari dua tahun yang lalu usia ponsel yang suka mejeng ini. Bukan ponsel branded memang. Beli pas jaman habis resign n masih jadi pengangguran yang miskin banget.

wpid-img_20140824_133241.jpg

Memilih warna putih juga dengan alasan yang agak aneh. Karena di toko yang jual ini, harga yang putih dan hitam sama. Dimana pas saya browsing2, mestinya yang putih lebih mahal seratus ribu dibanding yang hitam. Dan yah. Jadilah ini ponsel pertama saya yang berwarna putih.

IMG_20140524_001030

Dalam kesederanaannya, dia sudah menemani saya selalu. Dari sejak masih jd buruh terasing sendirian nun di timur pulau jawa sana. Saat mudik ke papua n mlipir ke emper kabupaten raja ampat, juga bersamanya. Beberapa foto di awal awal punya instagram selain dari iphone kakak saya, ya dari dia jugak kebanyakannya.

IMG_20140428_005713

Pertama, Kedua, dan Ketiga kalinya dia terbanting, saya masih menghitung. Biasaaa namanya juga barang baru. Tapi kemudian saya mulai berhenti menghitung berapa kali dia terbanting, terjatuh, terbentur, atau terkena air. Entah disebabkan saya, orang lain, sebab lain, entah sengaja, entah tak sengaja. Entah jatuh dari meja kantor. Entah jatuh dari tangga lt 2, entah terkena hujan. Entah ketumpahan air minum, atau sekedar terpercik air.

IMG_20140927_204336

Menyadari kondisi yang kian rapuh dan renta, mungkin saat saat bersamanya suatu saat akan berakhir. Maka saya mulai senang mengajaknya berfoto. Menjadikannya kawan berfoto dalam perjalanan-perjalanan saya. Sesekali berkolaborasi dengan #sikilfie. Setidaknya ketika kebersamaan dengannya harus berakhir suatu saat nanti, kenangan dengannya masih tersimpan di memori. Entah memori otak ini, entah memori dalam device elektronik. Karena mungkin dia akan lelah dan berhak menggunakan hak istirahatnya suatu saat nanti.

IMG_20141003_194901

*Brand/Tipe : Axioo Picopad 5 GEA
*Produksi : 2012
*OS : Android Ice Cream Sandwich
*Memori Internal: 2GB, 512 RAM
*Dual GSM/CDMA (bisa dua dua gsm ataupun dua dua cdma atau salah satu gsm atau salah satu cdma)
*Usia : 27 bulan

36 Responses to “Mungkin Dia (akan) Lelah”

  1. rianamaku October 7, 2014 at 7:54 PM #

    Termasuk awet aku pakai hp aku dati tahun 2011 sampai sekarang

    • aqied October 7, 2014 at 11:17 PM #

      setia donk ya. aku ganti hp biasanya
      kalo ud bener2 gak bisa dipake.

  2. danirachmat October 7, 2014 at 10:03 PM #

    kuat bener ya Qied. Kebanting dan kesirem air gitu.

    • aqied October 7, 2014 at 10:31 PM #

      iya mas. aku jg gak ngirain bakal se awet ini. bahkan masuk bengkel pun gak pernah. cuma ya gitu deh. skrg rda2 mulai rewel faktor U sih paling. tp masi bisa dipake normal.

  3. aqied October 7, 2014 at 10:34 PM #

    setia donk ya. aku ganti hp biasanya kalo ud bener2 gak bisa dipake.

    • ceritaikha October 8, 2014 at 4:39 AM #

      Aweeet yaah. Punyaku lenovo udah matipet qied, jadi ganjel pintu padahal baru setahun. Balik pk bb lagi

      • aqied October 10, 2014 at 3:26 PM #

        aku malah belum pernah nyobain pake BB. jadi gak bisa makenya juga

  4. jampang October 8, 2014 at 5:09 AM #

    lebih keren daripada punya saya…. saya OSnya masih Froyo

    • aqied October 10, 2014 at 3:25 PM #

      wow, barang antik. eh 😉

  5. Beby October 8, 2014 at 6:51 AM #

    Ya sudah. Ganti hp baru sanaaaa.. 😀

    Aku jugak masih setia sama si BB Apollo.. Walau keypadnya uda pada bolong-bolong, trus bukan Android, rasanya sayang kalok harus dimuseumkan.. Ihik.

    • aqied October 10, 2014 at 3:25 PM #

      ini Picopad udah suka mati sendiri tiba2. semua aplikasi mendadak stop. dan lain sebaginya.
      baru seminggu di kantor baru, temen2 sekantor ud hapal kalo ni hp tiap hari kebanting.zzzz

      • Beby October 11, 2014 at 9:02 AM #

        Ya ngga papa hp kamu yang kebanting, daripada hati kamu.. *eh*

  6. dyazafryan October 8, 2014 at 11:15 AM #

    dan mungkin dia emang sudah lelah.. sama kayak bb ku… sudah lelah dan pgen aku ganti -__-

    • aqied October 8, 2014 at 11:57 AM #

      beli ganti nya 2 sekalian ya Yaz.
      buatku satu.
      kpan lagi kan jajanin akuh
      ;p
      alamatku ud punya kan?
      okesip. ditunggu loh yaa

      • dyazafryan October 8, 2014 at 12:02 PM #

        duh.. iki piyeeee… kamera mu tak aku pinjem setahun gppkan.. 😀

      • aqied October 8, 2014 at 12:20 PM #

        loh. kamu kan ud punya kamera yg guede di kotak pink. kenapa masi mau pinjem kameraku yg mini n imut?

      • dyazafryan October 8, 2014 at 12:24 PM #

        buat ganti kalo kamu mau minta beliin hape baru qied 😀

      • aqied October 10, 2014 at 3:23 PM #

        beliin aja napa sih. gak usah pake syarat2an

      • dyazafryan October 13, 2014 at 11:02 AM #

        hahhahhaa.. 😀 biar adil sih..
        ehh..

  7. BangKoor October 8, 2014 at 11:24 AM #

    Seumuran donk qied sama si item punya aku

    • aqied October 8, 2014 at 11:28 AM #

      kayanya di jaman segitu masi mahal punyamu, mas. hihi.

      mana si item gak diajak mejeng

      • BangKoor October 10, 2014 at 1:06 PM #

        Hihi.. buat ukuran mahasiswa kyk aku mah segitu emang mahal qied 😀

        Nggak ah. Ada sih si item yang lain, yang udah aku pensiunkan. Pernah aku ceritain di blog jg

      • aqied October 10, 2014 at 3:17 PM #

        kayanya aku perlu yang baru deh. tapi masih bingung belinya pake duit siapa

  8. mawi wijna October 9, 2014 at 11:57 AM #

    Saya terima lungsurannya Kakak… Hape saya masih Nokia jadul besutan 4 tahun silam. Sekarang udah jadi limited edition karena pabrik Nokia udah tutup Kakak. Apa Kakak mau barteran hape Kakak dengan hape saya? Kalau kurang boleh juga ditambahi hibah dana malon Kakak. #eh

    • aqied October 10, 2014 at 3:22 PM #

      aku juga masih make nokia produksi 2010 (2310). cuma suka keselip ketlisut dan sebagainya. terlalu mini mungkin ya.
      si Picopad yang guede gini aja suka bingung lupa naroh.

      eh, aku juga lagi edarin kotak sumbangan nih #PonselUntukAqied dan #LappyUntukAqied

  9. TIRS October 9, 2014 at 2:56 PM #

    Awet ya qid. Gua sama handphone juga alhamdulillah awet terus… sayangnya sama pacar atau gebetan gak awet 😦

    • aqied October 10, 2014 at 3:21 PM #

      bruakakakakakakakakkkkk

      aku sama hape awet n setia. tapi pacar gak punyaaaa.
      mungkin karna terlalu setia sama hp.
      mungkin itu masalah kita, Ta

  10. Yoga Akbar Sholihin October 9, 2014 at 9:53 PM #

    wih awet juga yaa.. lebih awet dari hubungan anak SMA , *eaaa
    kadang hape itu banyak kenangan nya, mau dijual terus inget udah berapa kenangan yang dilewatin sama tuh henpon.. haha ujung-ujungnya gak jadi dijual

    gue sendiri paling awet bb gemini, udah 2 tahun.. , tadinya nokia, cuma udah ilang, jatuh di jalan, *maaf curhat*

    • aqied October 10, 2014 at 3:19 PM #

      iii bener bangeeet. sebekum2nya ku ganti hp juga karna faktor hilang atau rusak total. kalo nggak ya gak beli hp. namanya juga kere. eh

  11. maembie October 10, 2014 at 1:10 AM #

    Semua pasti punya batasan kak. Udah bisa menemani perjalanan dan menjadi saksi dari perjalanan kak Aqied, itu semua udah keren. kenapa aku melankolis begini 😦

    • aqied October 10, 2014 at 3:19 PM #

      hiks. aku jadi terharu
      *apaan sih

      iyap. bener, dia akan semakin sering kuajak melukis memori-memori bersama

      • maembie October 11, 2014 at 12:11 AM #

        Bersama, iya bersama.

  12. febridwicahya October 11, 2014 at 2:50 PM #

    Hape senterku dari kelas 1 SMA masih awet sampai sekarang mbak. hubunganku juga aw… enggak ding

  13. Muhamad Hanafi October 11, 2014 at 7:33 PM #

    Oalah kirain apa mbak, ternyata saya tertipu dengan judulnya. Saya kira mau foto apa pake HP itu, eh malah HPnya yang jadi objek.

    • aqied October 13, 2014 at 1:09 PM #

      hehehe. jarang jarang sih hp jadi objek poto

Trackbacks/Pingbacks

  1. [English Friday] How Gadgets Affected My Life | Cacatan Hari Hari - January 23, 2015

    […] me introduce you my cellphone. I have Xperia as my current gadget, replacing my old Axioo Picopad. Both are […]

Leave a Reply

