The Day…

11 Sep

“The day the soldiers stop bringing you their problems is the day you stopped leading them. They have either lost confidence that you can help them or concluded that you do not care. Either case is a failure of leadership. ”

Colin Powell

Pernah gak ngerasa gagal?

Seperti teratai, untuk membuat tanaman teratai menjadi naik, yang kita perlukan adalah menambah air yang menjadi tempat tinggal teratai tersebut. Dengan demikian, maka tidak hanya satu bagian dari teratai yang naik. Tetapi seluruh bagian dari teratai itu akan naik bersama sama.

Bagi saya, bekerja dalam tim seperti bagian bagian pada teratai. Satu sama lain bersatu dan bersama meski memiliki fungsi dan keunggulan masing-masing.

Sukses adalah ketika kami berhasil naik bersama-sama. Alangkah indahnya ketika nanti kami yang dulu bekerja dalam satu tim, dipisahkan, lalu bertemu kembali dengan cerita-cerita baru dengan tim baru kami masing-masing, dengan posisi yang menjadi setara.

Mungkin memang belum saatnya. Mungkin memang kami perlu belajar bersama kembali, berusaha bersama sama menambah jumlah air yang tempat tinggal kami, sehingga kami dapat naik bersama sama. Mungkin kami terlena dengan air yang selama ini selalu tenang sehingga tidak berusaha menambah jumlahnya. Tak sadar bahwa kami masih berada di posisi yang dangkal.

*life begins at the end of your comfort zone*

*renungan jelang penghujung pekan.

Advertisements

37 Responses to “The Day…”

  1. salaminzaghi September 11, 2014 at 6:46 PM #

    kerjasama tim yang baik akan menghasilkan pekerjaan yang baik :))

  2. rianamaku September 11, 2014 at 7:41 PM #

    Aku baca ini butuh 2 kali untuk paham maksudnya…
    Tetap semangat dan terus berusaha agar ap yang di harap dapat tercapai.

    • aqied September 12, 2014 at 11:56 AM #

      hehe muter2 gak jelas emang plus lg galau juga kali ya makanya rada gak jelas nih alur tulisannya.

      iya, mba. untuk mencapai hasil yg diharapkan, kudu perbaikin n naikin kualitas diri dulu

  3. winnymarch September 11, 2014 at 10:03 PM #

    tetap semangat team work emang susah2 gampang yg penting kasih aura positivemu

    • aqied September 12, 2014 at 11:57 AM #

      hehe. iya. kudu positif terus ya biar kerjanya semangat

  4. dhico velian September 11, 2014 at 11:16 PM #

    Analoginya bagus…
    meraih sukses bersama-sama dengan team work. nice article… ๐Ÿ˜€

    • aqied September 12, 2014 at 11:57 AM #

      iya. sukses kalo sendirian menurutku masih masuk kegagalan

  5. Firman Pamungkas September 11, 2014 at 11:40 PM #

    bekerja dalam tim memang memiliki banyak fungsi dan manfaat.

  6. maembie September 12, 2014 at 2:46 AM #

    Semangat untuk sukses kak. kalo sukses, ajak aku dan Melly jalan – jalan ya.

    • aqied September 12, 2014 at 11:58 AM #

      loh….
      trus aku sama siapaa?

      • maembie September 12, 2014 at 1:49 PM #

        Sama kita dong ๐Ÿ˜€

  7. ysalma September 12, 2014 at 5:00 AM #

    tergabung dalam sebuah tim, suksenya sangat ditentukan akan kerjasama ya Qied,
    semangat!

    • aqied September 12, 2014 at 11:59 AM #

      hehe iya mba. apalagi memimpin tim. huft tanggung jawabnya beraaat

  8. ditter September 12, 2014 at 8:01 AM #

    Ngerasa gagal membangun tim, atau ngerasa mendapat kegagalan karena satu-dua orang di dalam tim sulit diajak kerja sama?

    • aqied September 12, 2014 at 8:13 AM #

      Ngerasa gagal karena belum bisa bikin mereka keluar dr tim ku untuk memimpin tim nya sendiri.
      Hehe.

  9. dyazafryan September 12, 2014 at 11:12 AM #

    wah,,, pemimpin yang bijak… ๐Ÿ˜€
    cieee..
    semangat qied,,,
    terus berjuang jangan menyerah… ๐Ÿ˜€
    bentuklah tim yang solid,

    • aqied September 12, 2014 at 12:00 PM #

      haha belum, yaz.
      pemimpin gagal nih. ;(

      thanks, iya kudu semangat n menebar aura positif. hihi

      • dyazafryan September 12, 2014 at 1:33 PM #

        semangat terusssss!!!
        ๐Ÿ˜€

  10. Beby September 12, 2014 at 11:18 AM #

    Pernah dongs.. Ngerasa gagal karena belom bisa bikin virus yang oke. Hahah.. ๐Ÿ˜€
    Aku belom pernah kerja sebagai tim. Ini jugak kerjanya sendirian.. Ihik.

    Semoga tim kamu cepet promosi semuanya ya.. Termasuk kamu ๐Ÿ˜‰

    • aqied September 12, 2014 at 12:01 PM #

      hehe. iya beb. aamiin. tim aku dulu donks yg promosi.

  11. jampang September 12, 2014 at 11:51 AM #

    Renungan yg bijak. Analaginya juga mantap.

    • aqied September 12, 2014 at 12:01 PM #

      trimakasih.

      itu analogi nya nyontek dari bos aku dulu jaman di jawa timur

  12. capung2 September 12, 2014 at 2:35 PM #

    Tujuan yg ideal dr sebuah kerjasama.

    • aqied September 15, 2014 at 2:02 AM #

      iyap. bareng bareng

  13. BangKoor September 12, 2014 at 3:21 PM #

    Yang selalu didengungkan salah seorang dosenku: “System is a group of elements that work together to achieve the goal”
    Mungkin analog dengan yang diatas ya qied..

    • aqied September 15, 2014 at 2:04 AM #

      kalo itu intinya harus sama sama sinergi kan supaya goal nya tercapai? kurang lebih kek gitu lah.
      kalo ud sama sama naik baru bisa dibilang sukses. kalo sendirian aja belom sukses namanya

      • BangKoor September 16, 2014 at 1:39 PM #

        Nah!! Kan nggak seru donk ya berhasil mendaki gunung sampai puncak sendirian. Kurang berasa

  14. Rivanlee September 13, 2014 at 6:42 PM #

    sukses adalah bonus, kerja keras adalah proses yang harus dinikmati.. ๐Ÿ˜€

    • aqied September 13, 2014 at 8:06 PM #

      Stujuu…..
      Buat aku sih skrg kerja yg bener n sebisa mungkin dimaksimalin. Kalopun nanti ad apresiasi dr kerja keras, itu bonusnya.

  15. Jejak Parmantos September 13, 2014 at 9:00 PM #

    Kuper (kunjungan perdana) ๐Ÿ™‚
    Salam kenal mba Aqid

    • aqied September 15, 2014 at 2:01 AM #

      haloo salam kenal jugaaaa.
      duh sorry blm Kulik (Kunjungan Balik)

  16. duniaely September 14, 2014 at 2:05 AM #

    Yang penting tetap semgangat ya

    • aqied September 15, 2014 at 2:00 AM #

      hehe. iya, mb. harus dijaga semangatnya

  17. danirachmat September 14, 2014 at 3:41 PM #

    merasakan apa yag ditulis di sini. Semangat Qied. Beruntung sekali karena punya dirimu yang sadar kalau tim ada teratai, bukan katak yang sama-sama berada di kolam. ๐Ÿ™‚

    • aqied September 15, 2014 at 1:59 AM #

      analogi teratai itu salah satu yg ngena banget dari nasehat bos aku dulu. ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: