#CHSA: 110 vs 125

8 Sep

Duh telat banget nih. postingnya udah hampir di penghujung senin.

Kali ini gak banyak cerita, karna emang biasa biasa aja kehidupan saya (gak ada juga yang mau kepo sih). Kali ini lagi pengen ngomongin teman setia saya seperti yang pernah dikenalin di “Aku dan Schofield“. Yep, my ride yang punya volume silinder 110 cc.

Seperti pernah saya tulis di “Satu Jam Bersama Senja” dan “Senja Cara Gue“, saya butuh waktu sekitar 1 jam untuk menembus jarak 55 KM dari kantor (dan mess) ke rumah Jogja. Berpatokan hari-hari biasa, saya menyediakan satu jam sebagai estimasi perjalanan saya. Dan ini sudah saya jalani sekitar satu tahunan.

Kenapa judulnya 110 vs 125?

Well. Karena ternyata satu jam yang saya estimasikan itu berlaku berbeda ketika saya pakai kendaraan 110 cc (New Revo 2009, selanjutnya disebut Schofield) dan 125 cc (Supra X 125 2013, selanjutnya disebut Supri).

Berbulan-bulan saya memilih bolak balik menggunakan Supri, rata-rata waktu yang saya butuhkan dalam kondisi normal adalah 50 menit. Persiapan waktu 1 jam atau 60 menit, saya masih punya jeda 10 menit untuk antisipasi keterlambatan atau hal-hal yang mungkin tidak terduga. dengan demikian, saya merasa aman dan santai saat di perjalanan.

Pagi tadi, saya bersama Schofield menyiapkan estimasi waktu 60 menit untuk perjalanan. Sampai kemudian di tengah perjalanan saya baru tersadar kalau ternyata saya tidak bisa menyamakan Schofield dengan Supri. Bersama Supri, saya kadang tidak sadar sudah berada di kecepatan dengan 3 digit km/h. Pembagian batas kecepatan setiap gigi nya pun beda. Begitu juga maksimum kecepatan meski saya gak berani/gak pernah juga sampai batas maksimum. (kenapa juga baru nyadar pas udah di jalan)

Wal akhir, setelah sampai ternyata lama perjalanan saya jadi sekita +/-60 menit. Tidak secepat jika bersama Supri.

yah, saya memang gak ngerti kendaraan sih. Seperti anggapan kebanyakan orang kalau perempuan bersepeda motor cuma tau pakai nya aja. intinya hari ini saya dapat pelajaran kalau jangan samakan estimasi waktu ketika bersama Schofield dengan ketika bersama Supri.

39 Responses to “#CHSA: 110 vs 125”

  1. capung2 September 8, 2014 at 7:09 PM #

    Sepertinya mmg lbh kencang supri yg mmg mesin silindernya lbh besar ketimbang yg satunya..

    • aqied September 8, 2014 at 7:16 PM #

      iya. di revo 100 km/h kerasa ngebut bgt n ud was was. kalo di supra smp 105 lebih kadang 110 gak kerasa. hihi

  2. Mas Djie September 8, 2014 at 8:12 PM #

    Hehehe… kambing dibandingkan dengan kuda,, ya kagak sama rek 😀

    • aqied September 8, 2014 at 11:57 PM #

      kejauhan keles kalo kambing sama kuda. lha wong sama sama bebek selisih 15cc doank.

      • Mas Djie September 11, 2014 at 5:29 AM #

        hehe.. 🙂

  3. bebyrischka September 8, 2014 at 8:13 PM #

    Naik CBR yg 250cc aja 😀 Tapi Qied, sejak aku kecampak sampe gegar otak dulu, aku jadi ngga berani loh ngebut-ngebut. Semacam ada alarm gitu ngegasnya jadi pelan. Wakakakakk 😀

    • aqied September 8, 2014 at 11:56 PM #

      hahaha aku gabisa make yg ad kendali kiri nya, Beb.
      matic aja gak berani jauh jauh

      • Beby September 9, 2014 at 7:49 AM #

        Iya, emang lupa sih kalok biasa pakek yang standar. Hahah.. 😀

        Aku jadi kangen naik Honda nih. Di sini ngangkot mulu 😦

  4. danirachmat September 8, 2014 at 9:57 PM #

    Karena pernah make dua-duanya yang mana revo gw warna kuning dan gw kasihnama SRK bisa tahu gimana rasanya revo dipake di atas kecepatan tertentu. Literally melayang. Hati-hati ya jangan sampe keenakan memacu suprinya.

    • aqied September 8, 2014 at 11:55 PM #

      hehe iya mas. begitu sadar udah sampe 3 digit, diturunin pelan pelan. suka kelepasan kalo pagi2 n jalanan sepiiii gitu.
      makasih ya, mas. 🙂

  5. winnymarch September 8, 2014 at 10:40 PM #

    buset dah nama kendarannya dinamian smeua haha

    • aqied September 8, 2014 at 11:52 PM #

      hahahaha iseng biar berasa ada temen jalan kalo lg ngilang sendirian

  6. jampang September 9, 2014 at 7:25 AM #

    wew…. saya aja jarang memacu sepeda motor sampe 3 digit. padahal motornya 150 CC. 😀

    • aqied September 9, 2014 at 7:29 AM #

      Kalo nyadar ud 3 digit.biasa dikurangin pelan pelan
      Suka keenakan trus gak nyadar aja kalo jalanan sepi n mulus tau2 kecepatan naik terus

      • jampang September 9, 2014 at 7:33 AM #

        saya tetep nggak berani biar jalan lurus dan sepi. mentoknya mungkin 99 kali yah 😀

      • aqied September 9, 2014 at 7:35 AM #

        Hehe harusnya kan 80 ya. Tapi saya tetep aja ad yg nyalip tuh

  7. BangKoor September 9, 2014 at 7:26 AM #

    Edun.. wanita super nih ya. Aku aja g berani sampe 3 digit gitu. Nggak paduli jalanan lagi sepi. Max 90 kph udah cukup ngecong lah itu. Takut melayang.. si Betty-ku kan ringan

    • aqied September 9, 2014 at 7:28 AM #

      Kalo itu sih aku pke 80 aja ud kaya mau terbang. Tp skrg gak brani.pkea matic jauh2 n kalo ga kepaksa enggak.deh.

      • BangKoor September 9, 2014 at 12:09 PM #

        Nah kan.. kalo pake Ninja ijo mah oke-oke aja 😀

  8. rianamaku September 9, 2014 at 9:09 AM #

    Wow sampai angka 3 dijit bisa di omelin suami aku kalu kenceng gitu,,

    • aqied September 10, 2014 at 12:28 PM #

      akuuh juga kelepasan ini mbaaa sampe 3 digit…

  9. ALVI ALEVI September 9, 2014 at 9:12 AM #

    Mungkin bisa coba si 150. Namanya Cibi.. Hahaha..

    • aqied September 10, 2014 at 12:41 PM #

      aaaaaa belom brani pake yg ad kendali di kiri jugaaaak. matic aja takut. mau CBR

      • ALVI ALEVI September 11, 2014 at 8:30 AM #

        gak usah takut.. nanti aku ajarin.. #modus

      • aqied September 11, 2014 at 8:32 AM #

        Ceilah modus. Hahaha
        Belom pernah belajar jg sih emang. Padahal suka banget mx

      • ALVI ALEVI September 11, 2014 at 8:33 AM #

        hahaha..
        Ayok aku ajarin..
        Pinjem motor tetangga..

  10. ochimkediri September 9, 2014 at 9:10 PM #

    waduh…sampe dikasih nama segala,hahahhaaa
    btw 55 km ditempuh dalam 1 jam?? anda luar biasaaaa..!! 😀

    • aqied September 10, 2014 at 12:47 PM #

      jalanannya sepiiiiii. kalo lagi macet ato hujan ya bisa 90 menit

  11. Ditter September 10, 2014 at 7:51 AM #

    Ya ampun, kamu kalo naik motor ngebut banget, ya.

    Kalo aku pakai Supra x 125, dan hampir nggak pernah masuk di kecepatan 3 digit. Paling pol 90 km/jam, itu aja jarang banget. Lebih dari itu rasanya nggak stabil. Kayaknya aku lebih cocok pakai yg 110 cc nih 😀

    • aqied September 10, 2014 at 12:51 PM #

      akuuu juga cinta yg 110. soalnya milik sendiri. kalo 125 pemberian institusi.
      errrrr gatau kenapa dulu suka banget sama kecepatan 50km/h. sejak pegang supri jd suka kelepasan 3 digit.

  12. pinkvnie September 10, 2014 at 2:03 PM #

    wihhh 3 digit …. saingan sama Valentino Rossie nihhh …. 😀

    • aqied September 10, 2014 at 2:08 PM #

      Hahaha Rossi gak pake Honda skarang

  13. ultimatetheories3 September 10, 2014 at 6:39 PM #

    wow! akhwat solihah ngebut pake motor. motor tipe matic, supra atau tipe ninja? jangan-jangan malah moge ala harley?

    • aqied September 10, 2014 at 7:14 PM #

      tipe motornya ud jelas banget disebutin di posting. masa masi nanya?

  14. Yos Beda September 10, 2014 at 10:17 PM #

    Sepedaan aja qid, lebih sehat dan antimainstream, heheheheeh

    • aqied September 10, 2014 at 10:35 PM #

      contohin duluuu sepedaan 55 km yaaak 😉

  15. duniaely September 14, 2014 at 2:07 AM #

    nggak berani naik Motor

  16. kang joem September 15, 2014 at 3:02 AM #

    kalo lagi pake yang wus-wus emang suka lupa digit ya mbak 🙂
    tapi untuk 3 digit belum pernah mbak 🙂

    • aqied September 15, 2014 at 1:09 PM #

      Masa gak pernah? Pernah tapi gak nyadar jangan jangan hihi
      *maksa

Leave a Reply

