#CHSA: Abadi Dalam Selfie

18 Aug

Selamat hari seniiin….

Yes, kalo gak ingat kalo hari ini jadwal terbit #CHSA mungkin bakal gak nyentuh blog sampai ….. (bahkan sampai gak bisa jawab kapan). Entahlah kenapa akhir-akhir ini malas sekali rasanya ngetik-ngetik apaa gitu. Bukan gak ada ide juga sih. Tau sendiri kan saya kalo bikin posting gak yang perlu mikir-mikir berat sampe sakit kepala. Gak nyampe mungkin otak saya yah.

Weekend kemaren saya gak ngapa-ngapain. Gak juga yang ikutan nonton apalagi lomba segala macam. Gak juga yang ikutan upacara dimana trus update Path kalo lagi upacara. Gak juga yang ikutan pengibaran bendera dimana berapa bendera. Gak juga yang ikutan rame-rame bikin hestek apaa di medsos mana. Gak juga yang bikin posting khusus soal arti merdeka atau selamat untuk hari proklamasi negri sendiri,

Ah, warga negara macam apa saya ini.

Tapi saya lihat tahun ini ada yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Selain segala macam lomba yang sepertinya selalu ada di kebanyakan perayaan 17 Agustus, ada lomba yang dulu-dulu di jaman generasi orang tua saya belum ada.

Lomba Selfie.

Sampai saat ini setidaknya ada 3 lomba selfie yang saya tau. Dan saya koq yakin banget kalo masih banyak lagi lomba sejenis yang tidak saya tau dan tidak pula saya cari tau.

Di kantor, ada lomba ramai-ramai pake atribut merah putih, dilombakan secara nasional.

Di salah satu institusi negara yang fokus ke korupsi, ada lomba selfie perayaan 17-an di sekitar.

Di salah satu provider ada lomba selfie dengan membawa satu kata arti Merdeka bagi si model foto.

Di salah satu perusahaan gula ada lomba selfie bertajuk “manisnya merah putih”.

Di salah satu Family Karaoke di Solo ada tarif khusus 17,000/room kalo bawa atribut merah putih.

Dan pastinya masih banyak lagi.

Sepertinya zaman memang sudah berubah. Panjat pinang, tarik tambang, makan kerupuk, de el el mungkin akan lebih abadi dalam sebuah potret selfie.

Advertisements

32 Responses to “#CHSA: Abadi Dalam Selfie”

  1. dyazafryan August 18, 2014 at 6:42 PM #

    hhhahaha… iya yah,, potret selfie dalam kemerdekaan.
    kamu gimana? selfie mu mana qied?

    • aqied August 18, 2014 at 8:09 PM #

      Hahaha. Gak ikutan broooh.
      Ada nemu satu foto bareng merah putih pas di raja ampat tahun lalu. Ud di upload di IG

      • dyazafryan August 18, 2014 at 8:29 PM #

        Hhhaaa… Yaudin..gpplah… :p

      • aqied August 18, 2014 at 9:04 PM #

        Udin siapa lagi?

      • dyazafryan August 18, 2014 at 10:10 PM #

        Itu.temennta si potogrepe…

  2. angkisland August 18, 2014 at 6:43 PM #

    hehe kemajuan teknologi yang makin mengubah perilaku sikap masyarakat mbak hehe… kapan ya ada lomba nyelvie sepatu?? mbak aqid pasti juara hehehe

    • aqied August 18, 2014 at 8:39 PM #

      Hahahahah sikilfie!!!
      Iya. Baru ngerasa koq banyak bener lomba selfie yaa.

  3. Aulia Fitri August 18, 2014 at 8:53 PM #

    selfie itu melihat diri sendiri lebih dalem kan? :p

    • aqied August 18, 2014 at 8:54 PM #

      Ooo gitu ya?

      • Aulia Fitri August 18, 2014 at 8:55 PM #

        Aku nanyak CHSA hahaha

      • aqied August 18, 2014 at 9:02 PM #

        Boleh boleh kalo mau dianggap begitu 🙂

  4. Siro Gane August 18, 2014 at 10:43 PM #

    ya mungkin semua kegiatan tersebut dilakukan untuk memperingati kemerdekaan negara kita sih, walau ada kegiatan yang lebih bermanfaat dari itu semua
    tapi yang penting Merdekaa 😀

    • aqied August 19, 2014 at 11:47 AM #

      Iya mgkn cara promo nasionalis dg selfie 😉

  5. Richo A. Nogroho August 19, 2014 at 3:51 AM #

    Huaha, selfie di mana-mana, makin ngebuat orang eksis yah, mbak :D. saya perayaan ini juga nggak ngapa-ngapain, gak terlibat sama sekali. hihi. kalau sekolah dulu upacara, biasanya kelas saya selalu jadi perwakilan sekolah untuk upacara di luar.

    • aqied August 19, 2014 at 11:46 AM #

      Aku malah blm pernah ikutan upacara yg besar di kantor kota gitu. Hehe

  6. jampang August 19, 2014 at 10:59 AM #

    saya nggak mau ikut2an ah 😀

    • aqied August 19, 2014 at 11:44 AM #

      Hehe. Saya juga gak ikutan

  7. bangkoor August 19, 2014 at 11:42 AM #

    hmmm… kirain tadi bakal ada aqied yang lagi berselfie.. hmmm

    • aqied August 19, 2014 at 11:44 AM #

      Hahahaha. Nyariin ya?
      Ud di upload di IG pas poto di sebelah bendera merah putih di kapal menuju raja ampat.
      Komentar org “ko foto deng bintang kejora boleh”

      • BangKoor August 20, 2014 at 10:51 AM #

        Tau sendiri aku jarang buka IG. Apalagi lagi di kampung gini. Sinyalnya sulit mbak brooo

      • BangKoor August 20, 2014 at 11:10 AM #

        Eh btw, aqied temennya Arinal ya?

      • aqied August 20, 2014 at 12:02 PM #

        Eh arinal haq? Kenaaal.

  8. Beby August 19, 2014 at 6:26 PM #

    Ngga asik.. Masa lombanya disuruh selfie. Aku kan ngga bisa ikutaaaaan 😥

    • aqied August 21, 2014 at 4:15 PM #

      sama beb. akupun gak ikutan.
      *pemalas

  9. winnymarch August 19, 2014 at 10:18 PM #

    selamat hari rabu heheheh 😀

    • aqied August 21, 2014 at 4:22 PM #

      sekarang ud kamiis…
      *telat bgt

      • winnymarch August 25, 2014 at 10:00 PM #

        hehehhehe tak apa 😀

  10. ditter August 21, 2014 at 8:24 AM #

    Iya lho, lomba selfie sekarang lagi marak banget. Lomba kayak gini rupanya mendapat sambutan yg hangat dari masyarakat, sebab mereka juga seneng selfie 😀

    • aqied August 21, 2014 at 4:21 PM #

      iyaa banyak banget.
      ikutan gak mas adit?

  11. TIRS August 21, 2014 at 4:02 PM #

    Iya nih lomba selfie emang lagi marak sekarang. Hadiahnya juga beragam, cuma sayangnya gak ada yang hadiahnya pacar. Kalo ada, gua kan mau, qid. #OkeIniCurhatBersamaMamaAqied

    • aqied August 21, 2014 at 4:18 PM #

      pacar skrg ada ekstraknya loh. namanya Hena atau Mahendi. bisa buat ngewarnain kuku n bikin gambar2 di tangan biasa buat nikahan2.
      *dikemplang

      • TIRS August 21, 2014 at 7:00 PM #

        BUKAN PACAR YANG ITU -_____-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: