Wisata Candi

5 Aug

Halooooo

Akhirnya setelah bercurhat-curhat geje di posting #CHSA kemarin, saya jalan deh. Kasian kan si sepatu kalo dianggurin lama-lama *ngeles.

image

Candi Plaosan

Ceritanya lagi iseng keliling beberapa candi-candi di Jogja dan sekitarnya yang mungkin kurang familiar di kebanyakan wisatawan.

image

Mainan selftimer di Candi Banyunibo

Kali ini saya ke Candi Plaosan, Candi Banyunibo, dan Candi Ijo. Ketiga nya terletak di sekitar Prambanan dan Ratu Boko. Jadi masi sekitaraΒ  perbatasan Jogja dan Jateng. Di candi-candi ini gak pake tarif masuk yg mahil seperti duo candi yang tenar itu loh. Cukup isi buku tamu, kasih senyum, dan bayar parkir kalo bawa kendaraan.

image

Jurus Tong Bro di Candi Ijo

Berhubung teman-teman udah pada balik ke aktivitas masing-masing, saya lone ranger deh. Ditemenin Schofield yang cukup disogok dengan premium 15rb. Buat reminder ingatan saya di masa nanti, tetep foto yg ada saya nya donk. Apalagi jurusnya kalo bukan self-timer, sikilfie, atau Tong-Bro (tolong potoin dong, bro).

image

Jelang sunset di Candi Ijo

Doakan saya gak males buat posting rinciannya masing-masing yaa….

*Total biaya perjalanan saya kali ini:
Bensin Premium 15.000
Parkir sepeda motor 4.000 (Candi Banyunibo parkir di pinggir sawah, jd tdk ada tarif parkir)
Air Mineral 3.000
Total: Rp. 22,000

Advertisements

75 Responses to “Wisata Candi”

  1. Beby August 5, 2014 at 11:07 AM #

    Aku kalok foto selalu lupa selfie.. -_-

    Gileee… Kalok dari Medan uda 2 jutaan tuh.. Ngahahah.. πŸ˜€

    • aqied August 5, 2014 at 11:13 AM #

      hahahahaha. gini nih kalo pengen jalan jalan tapi duit cekak. cari tempet-tempet yang gak populker tapi gretongan.

      • Beby August 5, 2014 at 11:20 AM #

        Carik ah tempat-tempat kece murahan di Medan.. πŸ˜›

        *ngga mau kalah

      • aqied August 5, 2014 at 11:24 AM #

        iyap, pasti ada, beb
        atau yang gak dianggap kece sama banyak orang padahal ternyata kece.
        *apaan sih

      • Beby August 5, 2014 at 12:26 PM #

        Hiiiih.. Pengen cepet-cepet ke luar dari ‘sini’.. Suntuk kali awaaaak.. 😦 Bauk obat

      • aqied August 5, 2014 at 12:39 PM #

        ayooooook makanya cepet sembuuuh!!!!!

      • Beby August 5, 2014 at 1:10 PM #

        Kirimin bakpia dooong.. *ngelunjak *wkwkwk

      • aqied August 5, 2014 at 1:19 PM #

        Bakpia biasa itu cuma tahan 3-5 hari aja. Dengan riwayat paket2 yg suka telat nyampe tempetmu gitu, aku g mau ambil resiko ah

      • Beby August 8, 2014 at 4:43 AM #

        Kenapa JNE dan POS sentimen pada ku.. Huhuhu.. Kiriman buat kamu, Dyaz en Kak Monda bahkan ngga ada kabarnya.. πŸ˜₯

      • aqied August 9, 2014 at 8:50 AM #

        eh, kirim apaan? dua minggu kmaren alamatku itu gak ada org. g bisa dicek ya tracking nya?

  2. Chrismana"bee" August 5, 2014 at 11:29 AM #

    Pinggiiinnnnn ikkuuuttttt πŸ˜€

    • aqied August 5, 2014 at 11:31 AM #

      jadi, kapan ke jogja, mb?
      wkwkwkwkwwk
      udah jalan jalan banyak keliling banyak kota gitu loh mbaaa
      aku ni gak kemana mana

      • Chrismana"bee" August 5, 2014 at 11:32 AM #

        Banyak kota kemarin cuma lewat tok mbaakk *uyel-uyel tiket travel

      • aqied August 5, 2014 at 11:38 AM #

        ooh, berarti harus balik lagi jalan jalan, mba

      • Chrismana"bee" August 5, 2014 at 11:42 AM #

        Hahhaa,… setujuuu,…

  3. bligum August 5, 2014 at 12:14 PM #

    ajak2 dong klo jalan2 kyogya..ehhh

    • aqied August 5, 2014 at 12:30 PM #

      bukannya kamu jogja juga ya?

  4. bligum August 5, 2014 at 12:20 PM #

    dibelakang prambanan ada restoran yg bagus juga lo viewnya http://www.sumberwatuheritage.com/, udh pernah kesana belum..

    • aqied August 5, 2014 at 12:28 PM #

      abhayagiri itu ya? pengen sih sekali kali nyoba. tp belom pernah. udah kesana, mas?

      • bligum August 5, 2014 at 12:33 PM #

        iya, belum rncana weekend mau kesana ni, viewnya buat selfie bagus tu sana πŸ˜‰

      • aqied August 5, 2014 at 12:41 PM #

        iya keren keren yg foto di sana. kakakku jg ud pernah beberapa kali ke sana.
        tapi kenapa makanannya mahal mahal sik ;(

      • bligum August 5, 2014 at 12:49 PM #

        klo kata tmnq kmrin, makananya sich emang ga bgtu enak dan juga terlalu mahal disna, cuma disna menang viewny dan pemandangan yang bagus aja klo menurut aku..

      • aqied August 5, 2014 at 12:51 PM #

        Yang bikin mahal mgkn emang pemandangannya. Uda pengen kesana sih dr kapanan. Tp blm ad yg diajakin n gak pede juga kalo kesana sendirian. Kucel pula. Hahahaha

      • bligum August 5, 2014 at 12:54 PM #

        wajar sich klo mahal krn menang viewnya aja, tpi pling ga boleh lah dicoba sekali,,hehe, oke kapan2 kita barengan aja kesna, bwa perlengkapan tongsis untuk selfie disna.. πŸ˜‰

      • aqied August 5, 2014 at 12:57 PM #

        Wkwkwkwkwkwkw. Aku gapunya tongsis, kakaaaak
        Iya perlu dicoba sekali kali drpd penasaran n pengen doank terus

  5. ochimkediri August 5, 2014 at 12:20 PM #

    candi plaosan yang bikin saya penasaran,pengen mengabadikannya saat sunset.

    • aqied August 5, 2014 at 12:33 PM #

      oh iya keren itu. tar ad refleksinya
      pas di sawah sawah gitu. lagian
      gampang koq ke Plaosan. gak jauh dr
      jalan gede. gak jauh dr prambanan.
      tapi tetep suka sunset di Candi Ijo
      (kalo gak mendung)

      • ochimkediri August 5, 2014 at 12:37 PM #

        iya mbak…sayange tiap tour ke jogja, ga pernah memasukkan candi prambanan n ploasan ke agenda tour. πŸ˜›

      • aqied August 5, 2014 at 12:45 PM #

        sambil lewat aja, mampir ke Plaosan. kalo touring lewatnya mana? kalo lewat Jl Raya Jogja Solo, pas p3an prambanan itu ke utara. tar p4an ke kanan. ud ad petunjuknya di situ. deket koq. n gak butuh banyak waktu juga buat eksplor atau hunting foto.

  6. fasyaulia August 5, 2014 at 12:21 PM #

    Ini nih yang asik, uang pas-pasan bisa jalan-jalan, mood jadi happy, dan dapet foto-foto bagussss! Saya suka ini! Hahaha.

    • aqied August 5, 2014 at 12:35 PM #

      soal foto foto bagus itu yg bikin sedih. karna pas berangkat maen samber aja, baru nyadar di sana kalo lensanya bermasalah. alhasil SEMUA foto ada cacatnya. ;(

  7. mawi wijna August 5, 2014 at 12:50 PM #

    kamu sepertinya mendapatkan suatu kesempatan bisa jalan-jalan di hari kerja ya Qied? Dulu diriku KKN di Prambanan jadi hampir setiap minggu ngonthel ke tempat2 di atas itu.

    • aqied August 5, 2014 at 12:54 PM #

      Iyaaaa, mas. Bahagia bangeeet. Hahahaha
      Tapi kemudian bingung karena org2 ud pd masuk jadinya gak ada temen. Yasudahlah sendiri pun jalan ajΓ h.
      Duh kalo ngontel gak sanggup aku kayanya, mas. Mending jalan deh.
      *kemudian pingsan

  8. pinkvnie August 5, 2014 at 12:56 PM #

    bagus-bagus mba fotonya ….
    saya klo ke Jogja cuma tahu candi borobudur n Prambanan saja πŸ˜€

    • aqied August 5, 2014 at 1:02 PM #

      ini masih sekitaran prambanan koq. emang gak se populer Prambanan Borobudur sih pengelolanya juga beda.

  9. jampang August 5, 2014 at 2:01 PM #

    wah…. 3 candi sekalgus

    • aqied August 5, 2014 at 11:32 PM #

      Gak terlalu luas jd gak lama juga explore nya. Trus lokasinya masi lumayan deket se jalur lah

  10. chris13jkt August 5, 2014 at 2:02 PM #

    Plaosan itu tempat aku dulu menyepi buat belajar tiap kali mau ujian. Dulu masih samar-samar kecium bau wangi, tapi terakhir ke sana udah sama rasanya kalau berkunjung ke tempat wisata lain, rasanya hambar 😦

    • aqied August 5, 2014 at 11:34 PM #

      Daerah2 situ emang agak agak gimana gitu ya? Dulu pernah nongkrong di Kantor TWC, ad org nembang. Pdhl gak ad org n rumah2 penduduk masi jauh.
      Btw mas krishna dulu di prambanan kah?

      • chris13jkt August 6, 2014 at 9:36 AM #

        Gak Qied, dulu awal-awal kuliah aku kost di daerah Kota Baru Yk, trus belakangan pindah ke Jalan Kaliurang. Tapi ya itu, tetep aja kalau pengen cari tempat sepi buat belajar ngaburnya ke Plaosan

      • aqied August 6, 2014 at 11:58 AM #

        Oooooo.
        Aku dulu malas belajar jd gak ngerti tempet2 yg asyik buat belajar gitu
        *dikeplak diktat

  11. Mas Djie August 5, 2014 at 2:07 PM #

    Lucu nih postingan, lengkap sama harganya πŸ˜€ hehe

    • aqied August 5, 2014 at 11:36 PM #

      Hihi. Idealnya memang posting ttg perjalanan lengkap n rinci. Di beberapa posting lain, selagi inget n masih hafal detail pengeluarannya, suka aku tulis jg koq.

      • Mas Djie August 6, 2014 at 4:21 AM #

        Oh,, begitu… Asyik tuh… πŸ™‚

  12. nyonyasepatu August 5, 2014 at 4:37 PM #

    jadi ini hasil semua perjalanan candi ya hehe

    • aqied August 5, 2014 at 11:37 PM #

      Hihi. Iya mb Noni.
      Masi banyak yang belom di datengin jugak sih. Keburu sore jd cm dapet 3

  13. masciput August 5, 2014 at 4:39 PM #

    Foto sunsetnya cakep…. Plus lengkap ada uraian dan rincian biaya . Salam

    • aqied August 5, 2014 at 11:38 PM #

      Aaaa terima kasiiih. Kalo liat sendiri aslinya di sana, lebih cakep deh

  14. masroh August 5, 2014 at 5:15 PM #

    keren yang pas sunsetnya -.- bagimu 22.000 tapi bagi ku bisa ratusan ribu mbak-.-hehe

    • aqied August 5, 2014 at 11:39 PM #

      Aslinya lebih keren. Lagian itu motonya rada gak bener sih.
      Gak juga ah. Jakarta-Jogja pke ekonomi yg 50rb PP cuma 100+22 gak nyampe beratus2 kan.
      *maksa

  15. arip August 5, 2014 at 10:56 PM #

    Haha, travel on a budget!
    Nyari candi di Bandung ah, tapi nemunya cuma gunung.

    • aqied August 5, 2014 at 11:42 PM #

      Iya nih. Sakau jalan jalan tp ga ad duit.
      Eh aku penasaran sama curug yg gede banget ituh. Duh kapan ya bisa ke Bandung gratisan

      • arip August 5, 2014 at 11:48 PM #

        Curug yg mana nih? Maribaya yg di Lembang pasti ya?
        Haha sama ini juga ga ada duit tapi pengen jalan-jalan. Wisata kota asyik juga.

      • aqied August 6, 2014 at 11:56 AM #

        Errrrr gatau, rif.
        Aku lupa. Tapi emang depannya huruf M gitu. Gedeeee

  16. Nopri iciby August 5, 2014 at 11:13 PM #

    Fotonya bikin ngiler nih, kapan” ke jogja deh gua!

    • aqied August 6, 2014 at 2:02 PM #

      ayoo ke jogja.
      skrg di mana?

  17. Dunia Ely August 5, 2014 at 11:20 PM #

    Wow ..candinya cantik cantik, aku belum pernah ke sana nih

    • aqied August 5, 2014 at 11:43 PM #

      Gak terlalu populer sih, mb. Beberapa agak mblusuk gitu

  18. rianamaku August 5, 2014 at 11:39 PM #

    Aku sering melewati beberapa candi kalau mau ke solo namun kok ya ngak pernah berhenti dan mampir gara-gara males sama panas kalau jalanya siang bolong…

    • aqied August 5, 2014 at 11:45 PM #

      Aku jalannya siang bolong itu, mbaa. Berakhir sunset di Candi Ijo.
      Hahahaha
      Makanya geseng gini kulitnya

      • rianamaku August 5, 2014 at 11:48 PM #

        Wah ntar deh ajak suami tapi selalau alesan kalau di ajak jalan ke candi ehmmmmm…

      • aqied August 6, 2014 at 11:55 AM #

        Yaah kalo suaminya gak ikut, yg motoin siapaa donk.
        *eh

      • rianamaku August 6, 2014 at 11:07 PM #

        Hahhaha kan ada tong ceeeeees

  19. ditter August 6, 2014 at 12:51 PM #

    Waaah… jalan-jalan hemat… Cuma keluar uang segitu, tapi lumayan puas ya, wisata seharian…. πŸ˜€

    Btw, udah pernah ke Candi Gebang?

    • aqied August 6, 2014 at 1:18 PM #

      Hehe gak seharian juga sih. Bangun kesiangan soalnya.
      Candi Gebang beloom, di mana itu ya?
      Sambisari jg belom n penasaran sama Candi Abang

      • ditter August 7, 2014 at 5:18 PM #

        Di daerah Maguwoharjo…

      • aqied August 8, 2014 at 12:20 AM #

        Aku ud jarang maen daerah sana, mas.
        gak ad temen lg di sana sana ;(

  20. winnymarch August 6, 2014 at 1:31 PM #

    aku paling suka candi. mari berburu candi

    • aqied August 6, 2014 at 2:03 PM #

      iyaa mbaaa.
      walo kadang dikomen orang “cuma liat batu aja”

  21. BangKoor August 7, 2014 at 9:39 AM #

    22 rebu udah bisa berselfie ria dengan latar candi dan sunset cakep, gurih banget qied?

    • aqied August 7, 2014 at 10:16 AM #

      hahaha gitu kalo duit cekak tp banyak mau.
      jadi, kapan ke jogja?

      • BangKoor August 8, 2014 at 11:39 AM #

        Ke jogja mah udah sering. Cuma muter-muternya yang beluman πŸ˜€

      • aqied August 9, 2014 at 8:52 AM #

        diiih gak muter muter di jogja? rugiiii

  22. Titik Asa August 8, 2014 at 7:26 AM #

    Jadi kangen mengunjungi kembali candi-candi nih.
    Seumur hidup saya baru sekali mengunjungi candi. Sekian tahun lalu sempat mengunjungi Borobudur dan Prambanan. Entah kapan lagi saya bisa kembali kesana…

    Salam,

    • aqied August 9, 2014 at 8:51 AM #

      banyak loh yg gak suka main ke candi. katanya cuma liat batu aja.
      kalo saya sih suka suka aja.
      semoga suatu saat dikasih kesempatan lagi ya.. aamiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: