Piala Dunia 2014

24 Jun

Saya mengenal perhelatan akbar World Cup atau Piala Dunia saat saya di usia berseragam merah putih. Piala Dunia 1998 adalah tontonan pertama saya. Saat itu saya tinggal di Sorong, Papua yang berada dalam zona waktu Indonesia Timur. Episode Piala Dunia saat Perancis sebagai tuan rumah, tampil sebagai juara.
Ibu dan bapak saya tidak melarang saya untuk bangun dini hari.
Malam sebelumnya Ibu bertanya
“Besok dibangunin nonton bola, gak?”
Dan dengan mantap saya selalu bilang:
“Iya”
Beruntung kami di Indonesia Timur sehingga pertandingan usai langsung bersambut adzan subuh. Sehingga saya tidak perlu melek terlalu lama.
Jangan dikira saya ngerti banget tentang olahraga ini. Saya sih cuma ikutan hore hore seru seru an aja. Karna di usia itu, bapak saya pengasuh di suatu asrama putra. So, saya nontonnya ikutan rame-rame n seru aja. Mungkin juga sekedar supaya gak kudet n bisa nyambung. Gak cuma nonton, saat usia itu pun saya suka baca ulasan pertandingan di media cetak meski terbatas (tahun segitu di pelosok Papua pula).

Tapi kemudian saya hampir selalu turut jadi saksi Piala Dunia. Meski kadang cuma nonton sendiri aja di kost an dan gak pernah ikutan nobar di mana pun. Rajin baca-baca media yang beritain soal perhelatan akbar ini. Dan pastinya selalu ngikutin pertandingan-pertandingannya sampai di Piala Dunia terakhir lalu.

Namun entah kenapa di Piala Dunia 2014 ini yang sudah berjalan beberapa pertandingan, saya tidak memiliki hasrat dan keinginan untuk nonton sebesar World Cup sebelum-sebelumnya. Hanya ada beberapa pertandingan saja yang saya tonton. Entah besok besok apakah saya bakal lebih semangat lagi buat ngikutinnya, atau makin males. Padahal kalo pun lagi nonton  pun, ya saya bisa ngerasa seru dan serius juga nontonnya loh.

Kira-kira bisa bantu saya nebak gak, kenapa sih koq saya gak se tertarik dulu dulu?

Advertisements

71 Responses to “Piala Dunia 2014”

  1. jampang June 24, 2014 at 5:43 AM #

    saya juga belum ada pertandingan yang saya tonton secara full di WC kali ini

    • aqied June 24, 2014 at 9:56 AM #

      Aku baru jerman ajaaa

  2. Rahmat_98 June 24, 2014 at 7:01 AM #

    Kalao saya paling team favorite saya aja yang saya tonton full, meski kemarin kalah 0-1 dari Costa rika πŸ˜€

    • aqied June 24, 2014 at 9:57 AM #

      Itali kah?

      • Rahmat_98 June 25, 2014 at 6:44 AM #

        Hihihi… ho’oh, jadi malu …

      • aqied June 25, 2014 at 7:30 AM #

        Haha jadi inget final 2006 kan Itali Prancis

  3. mawi wijna June 24, 2014 at 8:13 AM #

    Saya nonton pertama kali piala dunia di tahun 2002 (Korsel-Jepang), dan semenjak itu “JERMAN HARGA MATI!” karena mereka berhasil nyampe final (wlopun kalah dari Brasil), hahaha.

    Selain yang main timnas Jerman, saya sih nggak suka nonton. Tapi kalaupun timnas Jerman yang main, saya pilih tidur. Karena dari 2002 mpe 2014, klo saya kebangun pas timnas Jerman main pasti skor mereka imbang atau kalah. Makanya, saya mending tidur saja pas piala dunia….

    • aqied June 24, 2014 at 8:15 AM #

      Hahahahahah. Looh koq malah duluan aku nonton pildun nya.
      Yang pildun kalo ini malah yg nonton utuh baru jerman jerman aja.
      Hihihi yaudah bener tidur aja mas. Jam tidur itu waktu berharga looh

      • mawi wijna June 25, 2014 at 9:48 PM #

        Maklum, saya emang ga gitu suka Bola Qied. Pas udah gede sekarang ini aja jarang banget nonton televisi, malah seringnya nonton monitor buat nyari duit, capek akhirnya tidur…

      • aqied July 3, 2014 at 7:23 PM #

        hahahahaha iya nih nontonnya pke ngantuk2 n mengorbankan jam tidur. mgkn aku belom bisa mencintai bola sebesar aku mencintai jam tidur ku

  4. Eka Azzahra June 24, 2014 at 8:30 AM #

    Saya pertama kali nonton piala dunia yang tuan rumahnya Korea-Jepang. Aku juga ngerasain hal yg sama, nonton Piala Dunia kali ini gak bgitu semangat, lantaran live pagi buta kaliiii ya. Males bangun πŸ˜›

    • aqied June 24, 2014 at 9:36 AM #

      Hihi duluan saya donk ya nonton Pildunnya era Prancis. Korea Jepang tuh pas saya SMP.
      Tidur tetep lebih enak ya, mb? Hehe

      • Eka Azzahra June 24, 2014 at 10:16 AM #

        iyaaa mending bobok, sayang kalo esoknya malah ga produktif (cieeeee….) gara2 nonton bola πŸ™‚

      • aqied June 25, 2014 at 7:33 AM #

        Hahahah yang produktiiiif

      • Eka Azzahra June 26, 2014 at 11:35 AM #

        *ngikik πŸ˜€

  5. Iqbal June 24, 2014 at 8:34 AM #

    Mungkin harus ke pelosok papua lagi, hehehe

    • aqied June 24, 2014 at 9:35 AM #

      Kalo ada yg mau ongkosin aku mauu deh nonton bola di raja ampat.
      *eh

  6. ALVI ALEVI June 24, 2014 at 8:47 AM #

    Mungkin karena sebenernya kamu bukan penicinta sepak bola.
    Kalo aku si dari jaman dulu emang gak pernah suka yang namanya sepak bola. Team sepak bola yang aku anggap keren mungkin cuma Nankatsu dimana Tsubasa jadi kaptennya. hehehe.. Selainnya gak ada yang suka.

    • aqied June 24, 2014 at 9:33 AM #

      Hahahahah dan kiper terbaik tetep wakabayasi yg bisa nangkap bola sambil merem pun

      • ALVI ALEVI June 24, 2014 at 9:36 AM #

        Iya. Sebelum akhirnya muncul Wakasimatsu. hahaha..

      • aqied June 25, 2014 at 7:32 AM #

        Waaah aku gak ngikutin Tsubasa. Gak apal tokoh2nya πŸ™‚

      • ALVI ALEVI June 25, 2014 at 8:50 AM #

        Kirain km ngikutin.. hehe..

  7. ysalma June 24, 2014 at 8:56 AM #

    sama, yang menularkan kesukaan nonton bola itu juga bapak.
    secara sekarang semua tentang piala dunia beritanya bisa diakses dengan mudah, kapanpun kita mau Qied. menurut saya itu salah satu penyebabnya. Kalau ketemu ‘teman’ nonton yang oke, semua berubah lagi πŸ˜€ .

    • aqied June 24, 2014 at 9:31 AM #

      Mungkin juga karna pas itu aku di asrama putra, jadi nontonnya rame2 seasrama trus habis itu dilanjut subuhan.
      Iya kali ya, pagi pagi gitu walopun gak nonton kan bisa baca ulasan pertandingan lengkap n detail di mana mana ya

  8. Chrismana"bee" June 24, 2014 at 9:08 AM #

    Minta di temenin kali mbak πŸ˜€

    • aqied June 24, 2014 at 9:30 AM #

      Kaliii.
      Tapi dulu dulu nonton sendiri aja ya tetep nonton aja sik

      • Chrismana"bee" June 24, 2014 at 9:56 AM #

        Dulu masih belum mungkin mbak, skrng udah πŸ˜€

      • aqied June 24, 2014 at 10:02 AM #

        Errrrrrrrrrr

  9. eda June 24, 2014 at 9:28 AM #

    ga pernah nonton piala dunia, lha wong ga suka..
    yg main mana sama mana, otomatis buta πŸ˜€

    • aqied June 24, 2014 at 9:29 AM #

      Hihi aku nyimpen jadwalnya sih. Tapi ya gitu. Nyimpen jadwal aja tp banyak gam ngikutinnya. Entah tar kalo seperdelapan atau seperempat atau semi final bakal ngikutin ato nggak

  10. ferdiansyah30 June 24, 2014 at 10:18 AM #

    mungkin karena faktor usia jd males nonton piala dunia *loh

    • aqied June 24, 2014 at 10:58 AM #

      Hahahaha apaan sih Fer bahas bahas usia. Aku sama kamu kan beda tipis.
      *umpetin akta kelahiran

      • ferdiansyah30 June 25, 2014 at 9:42 PM #

        masa sih? baru ngeh aku haha

  11. BangKoor June 24, 2014 at 10:47 AM #

    Aku pertama kali nonton PD waktu Korea-Japan 2002. Waktu itu kebetulan lagi ada tugas bikin kliping bahasa inggris. Aku ambil aja topik piala dunia.

    Sejak itu jadi suka bola. Liat Arsenal yang baru juara liga Inggris, langsung jatuh cintrong sampe sekarang
    #GoGoGuns!

    • aqied June 24, 2014 at 10:57 AM #

      Waaah kebanyakan disini pada mulai nonton pas Korea Jepang ya. Aku pas SMP itu. Jaman Prancis umur 8 tahun sok sok an ngerti pildun. Wkwkwkq.

      Ah iya. Arsenal yang akhirnya juara juga πŸ˜‰
      Kalo kaya liga liga gitu paling aku nonton pas semi final ato malah finalnya doank. Wkwkwk

      • BangKoor June 25, 2014 at 1:46 AM #

        haha.. PD 98 mah aku nggak tau sama sekali πŸ˜€
        2002 jg sebenernya nggak ngikutin amat

      • aqied June 25, 2014 at 7:31 AM #

        Iya sih yg 2002 aku gak ngikutin bgt juga. Tp yg 1998 itu nonyon sih nonton tapi tau apa sih anak usia segitu. Pokoknya pd rame n seru ya ikut aja. Hahahahaha

      • BangKoor June 30, 2014 at 3:45 PM #

        PD 98 kan masih kecil banget, kelas 3 SD. Mana ngerti yang begitu..

      • aqied June 30, 2014 at 3:47 PM #

        Iii samaaaaaaa aku juga 3 SD koq. Aku nonton donk era era muda nya ronaldo, zidane, bahkan bebeto aja masih main.

  12. Siro Gane June 24, 2014 at 11:46 AM #

    saya jarang nonton soalnya tayangannya diacak gara-gara receivernya gak cocok mungkin ya –”
    jadi kalau mau nontonpun hanya tim favorit saya Jerman. kalau Jerman tanding insya Allah saya bela-belain cari tempat nobar hehe πŸ˜€

    • aqied June 24, 2014 at 7:45 PM #

      Sejauh ini kayanya saya jg baru nonton Jerman aja.
      Kalo nobar belom pernah ikutan. Males keluar rumah. Hehe

      • Siro Gane June 24, 2014 at 7:49 PM #

        hehe iyaa soalnya malam sih. coba kalau sore atau pagi mungkin bisa dipertimbangkan buat nobar πŸ˜€

      • aqied June 24, 2014 at 7:52 PM #

        Hehe. Belom pernah sih nobar yg sore pun. Gatau kenapa males aja nonton bola harus ke mana gitu. Lebih suka di rumah bisa seenaknya

      • Siro Gane June 24, 2014 at 8:08 PM #

        Waah kalau aku di rumah malah yg gk bisa seenaknya. Gk bisa rame2 –*

  13. Beby June 24, 2014 at 7:45 PM #

    Aku juga.. Baru aja mau nonton, eh Spanyol uda pulang.. Jadi ngga pengen nonton -_-

    Mungkin karena kamu lagi jomblo? *tetep nyambungnya ke situ*

    • aqied June 24, 2014 at 7:46 PM #

      Hahaha. Mantan juara padahal yaaa.
      Dari dulu juga jomblo tetep nonton beb

      • Beby June 24, 2014 at 10:30 PM #

        Mungkin aja pertanda biar ngga jomblo lagi.. πŸ˜€

      • aqied June 24, 2014 at 10:32 PM #

        Dear Pangeran Kuda Jingkrak, plis baca komen di atas

      • Beby June 25, 2014 at 1:01 PM #

        Pangerannya ngga ngerti Bahasa Indonesia.. Bahahah πŸ˜€

      • aqied July 3, 2014 at 7:24 PM #

        koq tau?
        kenal ya?
        kenalin donk

  14. hilmanfirdaus1410 June 24, 2014 at 7:56 PM #

    karena kita yg sekarang bukan kita yg dulu .

    *asal bunyi πŸ˜€

    • aqied June 24, 2014 at 7:58 PM #

      Entah juga esok hari, atau lusa nanti.

      *ikut asal bunyi

      • hilmanfirdaus1410 June 24, 2014 at 8:02 PM #

        karena kamu sudah berubah….

      • aqied June 24, 2014 at 8:05 PM #

        Jd ranger hitam

      • hilmanfirdaus1410 June 24, 2014 at 8:09 PM #

        aku jd batman

      • aqied June 24, 2014 at 8:14 PM #

        Wuisssss pinjem mobilnya donk

      • hilmanfirdaus1410 June 24, 2014 at 8:15 PM #

        tuh cari aja d tempat parkir πŸ˜€

      • aqied June 24, 2014 at 8:15 PM #

        Zzzzzzz
        Yak kiri kiri lurus kosong

  15. monda June 24, 2014 at 10:20 PM #

    nonton PD pertama jaman smp, tapi yg ngikutin nonton setiap pertandingan itu pas jaman sma dan kuliah
    ke sini2nya paling nonton pas udah semi final, udah nggak kuat begadangnya

    PD dunia sebelumnya bunda posting foto Paolo Rossi yg difoto langsung dari TV.. iya pendukung gli azzuri he..he..

    • aqied June 24, 2014 at 10:23 PM #

      Paling enak emang pas di Indonesia Timur. Udah rada pagi mulai Pildun nya. ;(

      Waaa bisa ya nonton tipi gitu sempet2in moto. Aku gak kepikiran. Hehe

  16. Ditter June 25, 2014 at 8:56 PM #

    Lah, sama, aku juga nggak begitu antusias dgn Piala Dunia kali ini…. Apalagi beberapa tim besar udah pulang kampung πŸ˜€

    Piala Dunia yg paling aku nikmatin adalah Piala Dunia 98. Meriah banget kayaknya. Termasuk lagunya itu, yg dinyanyiin Ricky Martin, hehe…

    • aqied June 25, 2014 at 9:10 PM #

      Waaa iyaaa. Go go go ale ale ale.
      Aku masih kecil banget tapi pas itu. Nonton n baca2 ulasan pertandingan dengan gaya sok tau. Yakali anak 8 tahun

  17. febridwicahya June 27, 2014 at 9:06 PM #

    iya ya, aku juga nggak begitu antusias sama worldcup tahun ini. kenapa ya? kenapa ya? tanyaa siapaaaaaa?

    • aqied June 28, 2014 at 1:05 AM #

      tanyakan pada rumput yang bergoyang di stadion

      • febridwicahya June 29, 2014 at 1:42 PM #

        kata rumputnya nocomment mbak. gimana dong 😦

      • aqied July 3, 2014 at 7:20 PM #

        the suket is not responding…
        End Now

      • febridwicahya July 4, 2014 at 10:08 PM #

        oh no, suketi is my brokenheart. oh yeaaaah. brokendut #nambahkomenasal

      • aqied July 5, 2014 at 8:27 AM #

        Brokentut ya bro? Koq bau?

      • febridwicahya July 5, 2014 at 8:57 PM #

        typo dikit bisa jadi parah ya artinya mbak ._.

  18. Maz Mawan June 30, 2014 at 8:58 AM #

    kalau boleh jujur ya belum pernah nonton pertandingan piala dunia 2014 nih,hehe
    sebelumnya salam kenal dari hxxp://hollabacktexas.blogspot.com ( nitip ya ,soalnya akun wp gak ada yang spesial)

    • aqied July 1, 2014 at 11:27 AM #

      Mgkn nanti kaloud seperempat atao semifinal kali ya, mas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: