Waroeng Klangenan, Yogyakarta

20 Jun

image

Kayanya uda lama banget ya gak bikin posting soal makan-makan. Ya sebenarnya sih karna saya makin kesini makin jarang jajan atau nyobain icip-icip sana sini jugak. Kalaupun makan di luar ya yang standar-standar aja. Gak yg seru asik sehingga publishable di blog absurd ini.

Okayh, kali ini saya maen ke Waroeng Klangenan. Ada apa aja di sana? Lihat ini:

image

Aneka sate2an dan nasi kucing

Kalo saya bilang sih, sajian menu di warung ini mirip-mirip sajian angkringan. Ada nasi kucing dengan berbagai jenis pilihan lauk. Misal nasi oseng, nasi cumi, nasi belut, nasi bandeng, dll dengan varian harga yg menyesuaikan juga.
Juga ada berbagai gorengan semacam tempe, tahu, juga sate2an seperti sate usus, sate ati, sate telur puyuh, sate kere, dan macam macam lagi dengan harga yg berbeda-beda pula.

image

Penampakannya

Yang seru disini, saat kita sudah duduk di meja, akan diantarkan semacam tungku kecil, kipas, dan semangkok bumbu untuk kita bakar-bakar sendiri sate-sate an tadi.

image

BAKARRR!!!

Untuk minuman, tersedia aneka minuman khas angkringan seperti Teh, Jeruk, Jahe, Susu Jahe, Wedang Uwuh dan minuman-minuman tradisional lain. Juga ada minuman yang di mix ala Waroeng Klangenan.

image

Separo cangkir Wedang Klangenan

Untuk tempatnya sendiri, cukup asik dan bisa menampung banyak pengunjung. Ada area ber meja kursi yang dalam ruangan. Ada juga yang di luar. Ada juga area untuk makan atau nongkrong2 lesehan.
Di ruangan bagian dalam bahkan ada layar dan proyektor yang bisa seri banget kalo buat nobar (mungkiiin).
Kesimpulan saya sih, Waroeng Klangenan ini semacam versi elit dari angkringan. Dengan pilihan menu yang lebih banyak, dengan tempat yang lebih cozy, dan dengan harga yang lebih mahal pula. πŸ˜‰

*Waroeng Klangenan terletak di Jl Patangpuluhan, Yogyakarta. Jika dr arah Timur, lampu merah Patangpuluhan, lurus saja ke Barat, letaknya di kanan jalan.
*jika dari Barat, dari UPY lurus saja ke timur, letaknya di kiri jalan sebelum lampu merah patangpuluhan.
* alamat: Jl. Patangpuluhan No. 28 Yogyakarta

Advertisements

71 Responses to “Waroeng Klangenan, Yogyakarta”

  1. nyonyasepatu June 20, 2014 at 10:38 PM #

    Aku mauuuu mugnya

    • aqied June 20, 2014 at 10:41 PM #

      Hihi. Lucu lagi mug yg buat minuman2 susu loh mb. Aku mau upload di IG malu sendiri. Hihihi

  2. Beby June 20, 2014 at 10:50 PM #

    Cateeeeet..

    • aqied June 20, 2014 at 10:50 PM #

      *dateng kemudian minta traktir

      • Beby June 21, 2014 at 5:27 PM #

        Minta traktir sama kamunya.. Kan kamu uda kerja. Hihihi πŸ˜›

      • aqied June 21, 2014 at 5:31 PM #

        Tanggal berapaa sekaraaang……

      • Beby June 21, 2014 at 7:06 PM #

        Aku nanti datengnya pas kamu gajian ah.. Gyahahahah πŸ˜€ *ketawa super licik*

      • aqied June 22, 2014 at 12:14 AM #

        Ya kalo masih gajian

    • Beby June 22, 2014 at 4:41 AM #

      Ya tetep kamu yg bayarin.. πŸ˜›

      • aqied June 22, 2014 at 9:26 AM #

        Okesip. Bayarin parkirnya doank

      • Beby June 22, 2014 at 10:45 AM #

        Aku kan ke sana ngangkot. Mana pulak bayarin parkir. Berarti kudu bayarin makan sampe aku kenyang.. πŸ˜€

        Main doooonk ke Medaaaan πŸ˜›

      • aqied June 22, 2014 at 11:03 AM #

        wkwkwkwwkwk Jogja tuh minim transportasi umum teuuuu. apalagi angkot.

      • Beby June 22, 2014 at 11:29 AM #

        Jogja, kenapa sih kamu ngga angkot-friendly bangeeeet? -_-

        Ya uda, coret Jogja dari daftar.

      • aqied June 22, 2014 at 11:33 AM #

        bus kota sama transjogja masih ada sih.

      • Beby June 22, 2014 at 12:21 PM #

        Angkot lebih enak.

  3. ferdiansyah30 June 20, 2014 at 11:24 PM #

    Aku laper nih, kirimin dong kerumah

    • aqied June 20, 2014 at 11:26 PM #

      Tuh gambarnya ud dikirimin

  4. mawi wijna June 20, 2014 at 11:36 PM #

    Aku pernah terlibat percakapan sama tamu dari Ibukota. Biasalah, mereka pingin nyobain yang namanya makan di Angkringan. Aku tawarkanlah itu angkringan Kopi Joss samping stasiun.

    Tamu (T): “Itu angkringan makannya di pinggir jalan persis gitu?”
    Aku (A): “Iya, duduk lesehan di trotoar. Sampingnya ya mobil-motor lewat gitu deh.”
    T: “Duh, apa nggak kotor itu? Ada nggak yang tempatnya lebih bersih dikit? Yang lebih nyaman dan cozy? Nggak di pinggir jalan yang kotor gini. Harga makanannya mahal sedikit gapapa deh.”

    Setelah baca artikelmu ini Qied, saya jadi tahu ke mana saya harus membawa tamu semacam mereka ini.

    • aqied June 21, 2014 at 5:16 AM #

      Tapiiii aku lebih suka angkringan yang sesungguhnya koq, mas. Hahahaha.
      Betewe kayanya udah lamaaaa bangeet ternyata aku gak ngopi joss

  5. maembie June 21, 2014 at 1:02 AM #

    Dimana ini? kapan saya kesana? Cuma pengen ngerasain bakar sate sendiri :D.

    Mau nanya kisaran harga, tapi tak ada guna, karena saya belum tentu kesna 😦

    • aqied June 21, 2014 at 5:18 AM #

      Hahahah. Yang pasti lebih mahal dari angkringan biasa. Kalo di angkringan biasa nasi kucing seribu bisa dapet, disini 2000-3500 sebijinya

      • maembie June 21, 2014 at 1:02 PM #

        Tak mahal betul lah. Disini mana ada makanan harga segitu, permen aja dapetnya.

      • aqied June 21, 2014 at 5:32 PM #

        Hihi kalo makannya sih biasanya gak cukup sebungkus

      • maembie June 22, 2014 at 12:16 AM #

        Namanya juga nasi kucing, porsinya secuil tapi gak seupil.

      • aqied June 22, 2014 at 12:16 AM #

        Yakeles bayangin upil segede nasi kucing. Hoek

      • maembie June 22, 2014 at 12:21 AM #

        Hih, gak mau dibayangin.

  6. ysalma June 21, 2014 at 4:16 AM #

    ternyata ada angkringan versi elit ya Qied, okeh dicatet πŸ™‚

    • aqied June 21, 2014 at 5:20 AM #

      Parkirnya juga luaaasss

  7. Vinda Filazara June 21, 2014 at 8:07 AM #

    Ahhh~ semakin pengeen ke Jogja :))
    Siap jadi guide yah teh ? πŸ˜€

    • aqied June 21, 2014 at 9:12 AM #

      Kalo weekdays ngeburuh, Vin. Weekend bisa diatur laaah

      • Vinda Filazara June 21, 2014 at 7:41 PM #

        hehehe~ iyaah, pengen kesana, nanti sama suami πŸ˜€

      • aqied June 22, 2014 at 12:14 AM #

        Ciyeeeeh yg sama suamiii. Trus aku sama siapa?

      • Vinda Filazara June 23, 2014 at 12:20 PM #

        Sama kuda jingkrak katanya πŸ˜€

      • Dunia Ely June 23, 2014 at 1:59 PM #

        Btw, numpang tanya nih kenapa nama mbak Vinda nggak bisa diklik ya? aku belum bisa berkunjung balik nih karena ngak bisa kebuka blognya 😦

      • aqied June 23, 2014 at 2:41 PM #

        blog nya Vinda yg bener ini : filazara.wordpress.com
        url yg di gravatar dia not found

  8. dyazafryan June 21, 2014 at 9:34 AM #

    aku mau kameranya aja lah.. yang laen g usah.. πŸ˜›

    • aqied June 21, 2014 at 10:24 AM #

      kamu kan Alpharian. kita beda aliran.
      *eh

      • dyazafryan June 21, 2014 at 3:30 PM #

        ya gpp dong.. second gear πŸ˜›

      • aqied June 21, 2014 at 5:32 PM #

        Barter Sony donk. Gak harus alpha jg gpp. NEX gitu juga gpp

  9. ochimkediri June 21, 2014 at 9:39 AM #

    manteb kayake…

    • aqied June 21, 2014 at 10:26 AM #

      hihi seru sih lumayan

  10. bligum June 21, 2014 at 7:14 PM #

    mug nya bagus itu..

    • aqied June 21, 2014 at 7:59 PM #

      pernah ke situ, mas?

      • bligum June 21, 2014 at 8:33 PM #

        pernah dong, panggil Gugumm aj ya, jgn mas..

      • aqied June 22, 2014 at 12:13 AM #

        Oke. Thanks, Gumm. Double MM ya?

  11. Zav June 21, 2014 at 9:59 PM #

    patangpuluhan dan sekitarnya sekarang kok mulai banyak tempat nongkrong ya…padahal sebelumnya itu daerah sepi..besok coba ahhh..deket sama rumah

    • aqied June 21, 2014 at 10:36 PM #

      loooh, di Jogja juga toh, Mas?

      • Zav June 22, 2014 at 12:56 AM #

        iyaaa dong…wong godean nih hahahaha

      • aqied June 22, 2014 at 9:25 AM #

        Ternyata godean aja toh. Bigcity alias kotagede nih saya πŸ˜‰

  12. jampang June 22, 2014 at 6:15 AM #

    fotonya keren πŸ˜€

    malah fokus ke hasil fotonya

    • aqied June 22, 2014 at 9:27 AM #

      Benarkah?.hihi makasih mas

  13. Kisah Foto June 22, 2014 at 4:37 PM #

    Wah mantap ini πŸ˜€ cocok buat saya yang penggemar berat angkringan, heheheh… πŸ˜€

    Salam kenal πŸ™‚

    • aqied June 23, 2014 at 3:29 PM #

      salam kenal jugaa
      terimakasih sudah berkunjung.
      oo penggemar angkringan ya
      kalo saya tetep lebih suka angkringan yg gelar tiker di trotoar dengan nasi kucing seribuan. hehe

  14. Dunia Ely June 23, 2014 at 1:58 PM #

    Kangen nasi kucing nih πŸ˜€

    • aqied June 23, 2014 at 3:31 PM #

      apalagu nasi kucing skrg makin beragam ya, mb

  15. hilmanfirdaus1410 June 23, 2014 at 7:53 PM #

    aku belum pernah ke sini ..

    • aqied June 23, 2014 at 8:03 PM #

      Aku tetep lebih suka angkringan yg gelar tikar di trotoar dg nasi kucing seribuan koq πŸ˜‰

      • hilmanfirdaus1410 June 24, 2014 at 7:39 PM #

        setujuuuuu. nasi kucing itu sedikit tp nikmat dan bikin kenyang… πŸ˜€

      • aqied June 24, 2014 at 7:41 PM #

        Bikin kenyangnya setelah bungkus ke …… πŸ™‚

      • hilmanfirdaus1410 June 24, 2014 at 7:57 PM #

        aahh. tidaaaaak. g usah banyak banyaaaak…
        4 cukup deh πŸ˜€

      • aqied June 24, 2014 at 7:59 PM #

        Hahahaha akhirnya keluar angka nya.
        Aku 2-3 aja cukup koq.
        *sama aja

      • hilmanfirdaus1410 June 24, 2014 at 8:02 PM #

        beda satuuuuu . mirip mirip laaaah πŸ˜€

      • aqied June 24, 2014 at 8:06 PM #

        Mayan gembul juga πŸ™‚

  16. Ditter June 23, 2014 at 10:11 PM #

    Unik juga ya konsepnya… pake tungku kecil segala…. Tapi mungkin aku lebih cocok di angkringan yg biasanya. Bisa bebas ngangkat kaki pas lagi makan, tanpa khawatir diliatin pengunjung lainnya, hahaha….

    • aqied June 23, 2014 at 10:13 PM #

      Aku jugaaa tetep suka angkringan nasi kucing seribuan. Bebas comot sana sini atau mau nongkrong berapa lama pun.

      • Ditter June 23, 2014 at 10:17 PM #

        Aku masih kagum dengan kecepatanmu dalam membalas komen :))

      • aqied June 23, 2014 at 10:18 PM #

        Ini bales pke Hp, mas. Notifnya kan masuk. Kalo lagi selo ya dibales.

      • Ditter June 23, 2014 at 10:23 PM #

        Ooh… gitu… jadi rasanya kayak sms-an gitu, ya…. Sip… sip… *ketauan ndesonya

      • aqied June 23, 2014 at 10:26 PM #

        Kaya terima notif mention twitter atau email gitu lah. Pke WP for Android. Kalo sinyal lg lancar aja.
        Makanya kdg suka jd komen beranak pinak gitu disini

  17. sheni June 26, 2014 at 9:51 AM #

    mahal ga disitu? dah sering denger namanya tp belon kesampaian mo nyobain, agak ndelik ya tempatnya?

    • aqied July 3, 2014 at 7:22 PM #

      yup agak ndelik
      tapi dari jalan keliatan sih Plang nya.

      standar nasi kucing 2500-3500 an. sate2an kayanya 2rb an.mayan sih kalo ambilnya macam2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s