Kalau sudah waktunya

13 Jun

image

“Jangan terlalu dipikirkan sudah berapa lama kamu tidak melakukan perjalanan. itu tandanya kamu sedang diberi kesempatan utk menikmati masa-masa rileks ,kalau sudah waktunya, perjalanan akan menghampiri kamu….”

Demikian kata Mas Hilman di kolom komentar saat saya posting tentang betapa saya rindu melakukan sebuah perjalanan.

Mungkin memang raga sesekali perlu berhenti bergerak banyak, atau berjalan jauh. sesekali bersembunyi dari matahari.

Karna mungkin di salah satu sudut bumi sana, ad tempat yang menanti untuk dikunjungi, tapi tidak dulu untuk sekarang.

image

Jalan panjang menembus langit

*berbicara pada diri sendiri, jika nanti mesti rehat sejenak dari perjalanan menilik kuasa Tangan Tuhan di sisi lain bumi ini.

Advertisements

86 Responses to “Kalau sudah waktunya”

  1. Ririn Setia June 13, 2014 at 8:17 PM #

    iya benar juga kak, nanti kalau sudah waktu nya juga pasti bisa jalan-jalan. Yang penting sekarang fokus sama kegiatan yang urgen dulu 😉

    • aqied June 13, 2014 at 8:19 PM #

      Hehehe. Iya. Makasih ya,
      Kamu gimana jalan jalan nya? 😉

  2. hilmanfirdaus1410 June 13, 2014 at 8:32 PM #

    istirahat mba, istirahat. biar bisa jalan jalan kn tubuhnya harus sehat. biar sehat ya istirahat yg cukup 😀

    • aqied June 13, 2014 at 8:38 PM #

      🙂
      Habis perjalanan trakhir kmarin, belum sempet tidur udah kudu masuk kantor. Bawa motor pke ngantuk smp keluar jalur. Alhamdulillah masih terkendali. Huffffftttt
      Perlu lebih banyak tidur kayanya

      • hilmanfirdaus1410 June 13, 2014 at 8:45 PM #

        iya mba, kurang istirahat membahayakan diri sendiri .
        weekend ini dipake buat istirahat mba…

      • aqied June 13, 2014 at 8:47 PM #

        Makasih, mas 🙂

  3. masroh June 13, 2014 at 10:40 PM #

    terkadang aku juga suka ngerasa pengen istirahat sejenak dari kesibukan dunia *soksibuk* tapi untuk bulan bulan ini mau fokus sama sekolah dulu.

    btw hasil jepretan mu keren2 mbak 😉

    • aqied June 13, 2014 at 10:49 PM #

      Hehehehe. Yang di postingan ini khusus buat melakukan perjalanan :).
      Kayanya walopun rindu, ada kalanya fisik gak bisa dipaksain terus terus an melakukan perjalanan

  4. opexbaft June 13, 2014 at 10:43 PM #

    wah,, keren.. dimana itu mbk?

    • aqied June 13, 2014 at 10:44 PM #

      Yang foto atas di Pulau Kelagian, Lampung.
      Perahu yg bawah juga di laut sekitaran Pahawang, Lampung

      • opexbaft June 13, 2014 at 10:46 PM #

        yg atas loh keren pemandangannya 😀

      • aqied June 13, 2014 at 10:48 PM #

        Pasirnya jg bersih putih lembut banget kaya bedak.

      • opexbaft June 13, 2014 at 10:52 PM #

        iya, keliatannya sih gitu. beda banget sama di kampungku. bukannya empuk, malah keras :v

      • aqied June 13, 2014 at 10:54 PM #

        Oyah? Kampungnya deket laut jg? Asik donk. Dimana?

      • opexbaft June 13, 2014 at 10:55 PM #

        deket, cuma sekitar 100 meteran.
        di Madura 😀

      • aqied June 13, 2014 at 10:56 PM #

        Ooooooh maduraa.
        Aku blm pernah ke Madura ;(

  5. ALVI ALEVI June 13, 2014 at 11:17 PM #

    Udah pernah mendaki gunung?

    • aqied June 13, 2014 at 11:18 PM #

      Belun kalau sampai puncak, mas.
      Doakan semoga suatu saat kesampaian yaa

      • ALVI ALEVI June 13, 2014 at 11:25 PM #

        Amin..
        Target puncak gunung mana yang mau ditaklukkan?

      • aqied June 13, 2014 at 11:27 PM #

        Hehehe. Belum mas.
        Masih mau ngukur n ngenalin diri sendiri dulu aja. Kemampuannya sampai gimana.
        Mas Alvi ud sampe mana mana yaa?

      • ALVI ALEVI June 14, 2014 at 9:16 AM #

        klo aku si gak terlalu punya waktu buat jalan2 gitu.. *soksibuk
        Paling klo ada waktu jalan2 ya cuma nonton or ke gramedia cari referensi bacaan..

      • aqied June 14, 2014 at 9:22 AM #

        Hahahaha. Aku juga koq. Senin sampe jumat nge buruh jatah cuti tahunan cm 19 hari 9-nya buat lebaran.
        Kalo ke toko buku gitu biasanya malem pulang ngantor. Nonton klo ga ad yg ngajakin jg males. Hihi

      • ALVI ALEVI June 14, 2014 at 9:27 AM #

        yaudah aku yg ngajak.
        Nonton yuk? wkwk..

      • aqied June 14, 2014 at 9:29 AM #

        Yuuuuk 🙂

      • ALVI ALEVI June 14, 2014 at 9:36 AM #

        nonton apa?

      • aqied June 14, 2014 at 9:48 AM #

        Nonton PM

      • ALVI ALEVI June 14, 2014 at 9:50 AM #

        apa itu?

      • aqied June 14, 2014 at 9:51 AM #

        PC personal Computer maksudnyaa ;p

      • ALVI ALEVI June 14, 2014 at 10:02 AM #

        jaaaah…
        Kirain nonton layar tancep..
        hahaha..

      • aqied June 14, 2014 at 10:03 AM #

        Aku belom pernah nonton layar tancep. Masih ada gak yaa

      • ALVI ALEVI June 14, 2014 at 10:11 AM #

        sama. belom pernah juga. maklum, kelahiran 93.. haha..

      • aqied June 14, 2014 at 1:45 PM #

        Hihi era kita emang udah habis ya periode tayangnya layar tancep? Kirain masih ada cm karna aku kecil di Papua jd gak tau

      • ALVI ALEVI June 14, 2014 at 1:47 PM #

        Yes, maybe.. Pdhl seru kayaknya.. Lebih merakyat..

  6. Aulia Fitri June 14, 2014 at 12:21 AM #

    kalau sudah waktunya emang update sendiri itu blog #eh #lha 😀

    • aqied June 14, 2014 at 8:30 AM #

      hehehehe.
      yg penting update biar pd tau kalo masih hidup 😉

  7. Vinda Filazara June 14, 2014 at 5:09 AM #

    Iya tuh teh, istirahat dulu. Nanti jalan-jalannya lagi sama si belahan jiwa 😀

    • aqied June 14, 2014 at 8:38 AM #

      Kelamaan. Blm ketemu jg skrg.
      Jalan2 pke kuda yak

      • Vinda Filazara June 14, 2014 at 10:27 PM #

        Kuda lumping ? 😀

      • aqied June 14, 2014 at 10:33 PM #

        KUDA JINGKRAKK!! Gak pake nawar

      • Vinda Filazara June 15, 2014 at 10:10 AM #

        wkwkwkwkw 😀
        emang ada kuda jingkrak ?

      • aqied June 16, 2014 at 8:45 PM #

        Logo kuda jingkrak aja deh

  8. nyonyasepatu June 14, 2014 at 6:56 AM #

    Kita samaaaa. Aku sakaw pergi ke luar lagi

    • aqied June 14, 2014 at 8:40 AM #

      Kmaren baru pulang dari Pahawang, Lampung sih. Tp gak tau besok besok bakal bisa jalan2 lagi nggak. ;(

    • cumilebay.com June 16, 2014 at 11:56 PM #

      Kalo pergi ajak aku yaaa kak, aku juga dah lama ngak berlibur #Nanggis

      • aqied June 16, 2014 at 11:59 PM #

        Om cumi jugaaaaaak. Kalo jadwalnya cucok kan tinggal hayuuuk

  9. jampang June 14, 2014 at 8:04 AM #

    segala sesuatu itu ada masanya

    • aqied June 14, 2014 at 8:41 AM #

      Iya, mas 🙂

  10. dyazafryan June 14, 2014 at 10:37 AM #

    wah. kata-katanya.. super sekali…
    sukaa.. sukaa 😀

    • aqied June 14, 2014 at 10:46 AM #

      kata kata nya yg mana?
      ciyeeee yg mw jalan jalan belom kesampean.
      ikut keliling indonesia ajah sonoo

      • dyazafryan June 14, 2014 at 10:51 AM #

        hahahha.. iah.. mau ikut ah.. 😀
        semua deh, kata2nya 😛

      • aqied June 14, 2014 at 10:58 AM #

        tau deh yg suka bikin kata2 dahsyat…. 😦

        aku juga ikuuut

      • dyazafryan June 14, 2014 at 11:41 AM #

        siapa emang??

      • aqied June 14, 2014 at 12:04 PM #

        Siapa aja deh. Pokoknya aku ikuut

      • dyazafryan June 15, 2014 at 11:51 AM #

        -_- g bisa kayak itu 😛

      • aqied June 16, 2014 at 8:45 PM #

        Pokoknya jalan jalan. Ayoook

      • dyazafryan June 18, 2014 at 1:08 PM #

        hahaha.. tiap hari jalan kok 😀

      • aqied June 18, 2014 at 2:08 PM #

        Jalan jalan di mimpi. Jalan dr kamar ke daput

      • dyazafryan June 18, 2014 at 6:08 PM #

        wkwkkw itu tau 😛

      • aqied June 20, 2014 at 11:47 AM #

        pura-pura gak tau aja

      • dyazafryan June 21, 2014 at 9:30 AM #

        yaudah pura-pura aja terus 😦

  11. Muhammad Hendra June 14, 2014 at 7:44 PM #

    Wah yang ngebet pengen jalan-jalan ni yeee

    • aqied June 14, 2014 at 8:13 PM #

      Haha. Bukan juga sih. Baru pulang dari jalan jalan malah minggu lalu. Cuma lagi mikir kalo sewaktu waktu mesti berhenti dulu

  12. Beby June 14, 2014 at 7:53 PM #

    Ayok ikut aku keliling Indonesiaaaa.. *nggaya* *padahal lagi kerjain cekripcih*

    • aqied June 14, 2014 at 9:42 PM #

      *nyempil di ransel

      • Beby June 14, 2014 at 10:43 PM #

        *taruh di dalem kantong kresek
        *eh

      • aqied June 14, 2014 at 10:44 PM #

        Kemudian di buang di 7 sungai berbeda.

      • Beby June 15, 2014 at 1:30 PM #

        Dipotong-potong dulu sebelum dibuang

      • aqied June 16, 2014 at 8:44 PM #

        Dipotong jadi tujuh. Hiii

  13. Ditter June 14, 2014 at 9:17 PM #

    Ya udah istirahat dulu sih. Kalo kebanyakan main ntar item :p

    • aqied June 14, 2014 at 9:40 PM #

      Udaaaaaaahhhhhh.
      Hahahahahahahaha
      Geseng to the max ini

  14. Dunia Ely June 15, 2014 at 12:46 PM #

    Jadi mau istirahat ya? 😛

    • aqied June 16, 2014 at 8:44 PM #

      Jeda, mungkin mbak

  15. Adi Pradana June 16, 2014 at 9:08 AM #

    Ciptakan perjalananmu sendiri mbak. Itu akan lebih berarti dan bermakna…

    • aqied June 16, 2014 at 9:23 AM #

      Hehehehe. Saya cukup sering melakukan perjalanan sendiri, mengikuti kemana kaki melangkah. Menemukan hal hal baru sendirian. 😉

  16. Pictalogi June 16, 2014 at 2:35 PM #

    semoga bisa secepatnya jalan2 lagi. seru loh eksplor2 tempat2 baru itu

    • aqied June 16, 2014 at 8:42 PM #

      Iyaaaa. Seruuuu bangeeeeet. Semoga ke depannya segala halangan gak lagi menghalangi keinginan mbolang. Hihu

  17. ferdiansyah30 June 16, 2014 at 8:38 PM #

    Pemandangannya keren, bikin ngiler :S

    • aqied June 16, 2014 at 8:41 PM #

      Hihihi. Kalo mau ke situ, ajak ajak yaaaaa. Belom puas kemaren pas kesana

      • ferdiansyah30 June 16, 2014 at 9:17 PM #

        Bisa bisa, siapin duit dulu

  18. cumilebay.com June 16, 2014 at 11:55 PM #

    Semua pasti indah pada waktu nya

    • aqied June 17, 2014 at 12:04 AM #

      Om cumi jugaaak. Istirahat dulu tuh dr jalan jalannya

  19. mawi wijna June 17, 2014 at 5:20 AM #

    Perjalanan itu paduan dari kesempatan dan kemauan. Kelak suatu saat, kesempatan itu bakal muncul dan tergantung kita mau diambil atau nggak.

    Memang waktunya nggak bisa diprediksi sih. Sama miripnya seperti “panggilan alam”, hehehe.

    • aqied June 17, 2014 at 11:01 PM #

      Iya, mas. Kalau belum waktunya, suka tiba tiba gak jadi. Kalo sudah waktunya, tanpa direncanain pun jalan ajah.

  20. 3 di bumi June 30, 2014 at 7:06 AM #

    sering merasa begini juga, tapi sebetulnya ada baiknya berhenti sejenak
    terkadang diam di rumah dan hanya sekedar beres – beres juga menyenangkan, terapi jiwa yang sama 🙂

    • aqied July 1, 2014 at 11:30 AM #

      Makasih, Mb May kunjungan baliknya.
      Padahal aku gak yang sering sering banget juga loh jalan jalan. Tapi memang kayanya butuh ya sesekali liburannya habis buat leyeh2 ngurusin rumah aja. Gak yg harus ngelayap terus

      • 3 di bumi July 1, 2014 at 12:12 PM #

        Iya, katanya beres beres rumah itu terapi yang bagus untuk jiwa, kata fengshui hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: