What Are We?

8 Jun

image

(Si)apa kita di semesta yang luas ini?
Bahkan mungkin titik kecil pun masih terlalu besar untuk menggambarkan keberadaan kita.

*pahawang, 8 Juni 2014

Advertisements

45 Responses to “What Are We?”

  1. Beby June 8, 2014 at 11:00 PM #

    What are + Subjek itu bukannya nanya tentang pekerjaan ya? *tetiba ingat pelajaran SD dulu*

    • aqied June 8, 2014 at 11:02 PM #

      Iya. Bisa begitu emang, Beb.
      Pekerjaan manusia di bumi apa sih? Kalo menurut Al Qur’an beribadah kan?
      Nah.

      • Beby June 8, 2014 at 11:10 PM #

        Ya banyak.. Ada yang jadi karyawan, dokter, dan blogger santai kayak aku 😀 Tapi ya tetep, beribadah itu harus *ngga nyambung* *capek abis ngecat*

      • aqied June 9, 2014 at 3:07 AM #

        Sssssssst.
        Itu td aku lagi merenung

      • Beby June 9, 2014 at 2:25 PM #

        Merenung karena selalu jomblo? Atau karena kurang peka? Atau …. *ngga tega nulisnya*

      • aqied June 9, 2014 at 5:59 PM #

        Merenung selagi ad waktu untuk merenung

  2. maembie June 9, 2014 at 3:04 AM #

    Puisinya singkat, tapi biasa aja :D. Gak ding, itu kata – kata untuk bahan perenungan kita. Kita? saya aja kali.

    • aqied June 9, 2014 at 3:07 AM #

      Itu bukan puisi koq. Aku gak jago soal puisi2an.
      Tapi emang td renungan di perjalanan

      • maembie June 9, 2014 at 3:14 AM #

        Iya, jagonya soal perjalanan.

        *Tiba – tiba pengen nyanyi lagunya Ebiet G Ade”

      • aqied June 9, 2014 at 3:19 AM #

        “Menyedihkan” nya diganti “menyenangkan”, jadi gini

        “Perjalanan ini, terasa sangat menyenangkan. Sayang engkau tak duduk disampingku, kawan”

  3. jampang June 9, 2014 at 5:33 AM #

    Lihat foto itu malah inget lagu jaman anak-anak.

    Lihatlah pada sebuah titik
    Jauh di tengah laut
    Makin lama makin jelas bentuk rupanya
    Itulah kapal api yang sedang berlayar
    Asapnya yabg hitam mengepul di udara

    • aqied June 9, 2014 at 6:35 AM #

      hehehehe iya itu lagu jaman kecil.
      sayanvnya itu bukan kapal api tp kapal motor

  4. mawi wijna June 9, 2014 at 9:10 AM #

    Ciyeee yang jadi anak pulau 😀

    (Si)apa kita di semesta yang luas ini? Makhkuk hidup bernama Manusia.

    Selesai!

    • aqied June 9, 2014 at 11:57 AM #

      Apa itu anak pulau. Hahahahahaha
      Iya mas, tinggal milih mau jd manusia yg gimana, apa mau sama aja dg sesama organisme bernyawa lainnya yg sekedar bertahan hidup ataukah memang punya nilai lebih

  5. ALVI ALEVI June 9, 2014 at 9:14 AM #

    Bisa dibilang kita hanyalah sesuatu yang gak penting bagi alam semesta ini.. Kalo gak ada manusia mungkin akan lebih baik alam ini.. Hahaha..
    Salam Kenal..

    • aqied June 9, 2014 at 12:00 PM #

      Pada akhirnya yg memutuskan jd penting ataupun tidak ya kita sendiri, bukan?
      Hahaha apakah alam akan lebih baik jika ada manusia atau tidak, yg menentukan ya manusia nya itu sendiri kan ya…

      Terimakasih sdh berkunjung

      • ALVI ALEVI June 9, 2014 at 12:12 PM #

        Nah itu dia.. Walaupun sebenernya mungkin alam akan tetap seimbang tanpa adanya manusia.. Hehe..
        Sama – sama..

  6. dyazafryan June 9, 2014 at 1:31 PM #

    nice pict… 😀

    • aqied June 9, 2014 at 1:37 PM #

      Ciyus?
      Thank you 😉

      • dyazafryan June 9, 2014 at 4:17 PM #

        iahhh… 😀 hihihih.. apik

      • aqied June 9, 2014 at 6:00 PM #

        🙂

      • dyazafryan June 11, 2014 at 11:06 AM #

        hhihhi posting lagi foto2nyaa 😀

      • aqied June 11, 2014 at 2:18 PM #

        KAMU SIH GAK IKUTAN!

        *keyboard jebol

      • dyazafryan June 11, 2014 at 2:57 PM #

        SIAPA???!! AKU??!!

      • aqied June 11, 2014 at 9:11 PM #

        iya! harusnya ikut biar moto lebih banyak lagi

      • dyazafryan June 12, 2014 at 2:08 PM #

        ohhh.. cuma buat motoin??

      • aqied June 12, 2014 at 2:30 PM #

        kalo buat objek tar rusak kameranya

      • dyazafryan June 12, 2014 at 4:28 PM #

        hahahha… yah.. bolehlah.. 😛

      • aqied June 13, 2014 at 4:14 PM #

        Jd kapan piknik lagi?
        *eh

      • dyazafryan June 14, 2014 at 10:29 AM #

        kapan ya…
        hm
        kapan yaaa..

  7. Ceritaeka June 9, 2014 at 1:50 PM #

    Pendek tapi dalem nih kalo dijabarin 🙂 Tiap orang ada perenungannya sendiri.

    • aqied June 9, 2014 at 5:58 PM #

      Hehe. Iya kak. Itu jg emang renungan di perjalanan kmaren

  8. arip June 9, 2014 at 8:59 PM #

    (Si)
    Kode apakah ini?

    • aqied June 9, 2014 at 10:26 PM #

      duh, gak tau jugak deh, rip. mari kita tanya ke anak matematika
      *gak nyambung

      • arip June 9, 2014 at 10:49 PM #

        Ah suka main rahasia-rahasian nih.
        Kirain tabel periodik kimia.

      • aqied June 9, 2014 at 10:51 PM #

        Hahahha eh iya juga yak.
        Itu kode unsur apa n kepanjangannya apa sih?
        *udah lupa

  9. nyonyasepatu June 9, 2014 at 9:41 PM #

    Singkat tapi padat ya puisinya hehhe

    • aqied June 9, 2014 at 10:25 PM #

      hehe. bukan puisi juga sih, mb. caption aja.
      😉
      perenungannya bida beda beda kan yah buat tiap orang

  10. Vinda Filazara June 9, 2014 at 10:31 PM #

    Siapa kita. Pada akhirnya nanti juga akan kembali menjadi hamparan tanah tak berbekas.

  11. Arif K Wijayanto June 10, 2014 at 2:52 PM #

    halo halo halo halo.. Mas, eh, mbak Aqied apa kabar?

    Ini salah satu topik yang aku suka kalo dibahas di khutbah jumat. Bisa berimajinasi, melayang tinggi ke luar angkasa, membayangkan betapa kecilnya kita di dunia ini. Dan itu bikin terenyuh

    • aqied June 10, 2014 at 10:38 PM #

      iya, mas.
      tapi tetep aja habis itu kadang-kadang masih suka nyombong.
      kayanya karna aku gak ikutan khutbah jumat, jadi kudu sering-sering main ke laut atau gunung yang bisa bikin sadar kalo betapa kecilnya kita di dunia ini.
      *eh

  12. Ditter June 10, 2014 at 9:30 PM #

    Kalau lagi di gunung atau di laut, baru keinget bahwa sebenarnya kita tuh keciiiiiiiiill bangetttt…..

    • aqied June 10, 2014 at 10:35 PM #

      bener, mas.
      lebih kecil dari keciiiiiiiilll bangeeettt malahan.
      jadi pengen ke gunung
      *eh

Trackbacks/Pingbacks

  1. Artikel Lainnya | Dibaca Yuk Sambil Seruput Kopinya | Alvi Punya Cerita - June 9, 2014

    […] What Are We? […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: