Liebster Borongan

6 Jun

image

Hello, Friday. Jumat pertama di bulan Juni. Apa agenda kamu?

Saat menulis ini saya sedang tidak melakukan apa apa. Hanya duduk manis dan tidak ada hal lain yang bisa dikerjakan. Jadi daripada saya terus terusan dihantui postingan Liebster Award yang gak habis habis ini, lebih baik saya akhiri dengan indah, bukan?

Sebelumnya saya berterimakasih sekaligus minta maaf buat sahabats blogger yang nimpuk saya melalui Liebster ini. Asli, gak nyangka loh nama saya bertebaran di posting Liebster sahabat semua. *kalungin bunga satu satu.

Berhubung sebelumnya saya sudah posting tentang Liebster Award hingga volume 2, timpukan timpukan yang datang kemudian saya selesaikan dalam satu posting saja ya. Saya gak pengen epispd episod Liebster ini nantinya mengalahkan season nya Cinta Fitri atau Tersanjung.

Posting ini juga khusus jawab pertanyaan aja. Karna 11 hal tentang saya sudah dipublish di posting Liebster yang bisa ditemukan dlm arsip Mei (males nge pingback).

Here we go:

Pertanyaan Liebster dari Mb Binti (chrismanabee)
1. Sejak kapan anda nge-blog?
Punya 2008, dirawat rada bener akhir 2013

2. Apa manfaat dari nge-blog menurut anda?
Saya jd punya dokumentasi sejarah saya sendiri

3. Pernah mengalami hal bahagia atau sedih saat nge-blog?
Ada yg baca dan komen aja saya ud seneng. Sedihnya kalo ad search engine term yg nyasar ke blog saya tp gak ada informasinya di blog ini.

4. Tuliskan 3 tempat impian yang ingin anda kunjungi, dan alasannya?
Tempat Haji.
Indonesia dr Barat sampai Timur
Indonesia dr Utara sampai Selatan

5. Hal yang paling membanggakan
dalam hidup ?
Belum ada kayanya

6. Orang yang paling di cintai,
alasannya ?
Ortu, meski LDR an

7. Apa yang membuat ada marah?
Apa ya? Mgkn banyak

8. Siapa orang yang pertama kali
membuat anda menangis ?
Ibu saya. Kan saya pertama nangis pas lahir.

9. Momen paling tak terlupakan
selama ini ?
Masa kecil di Papua

10. Apa cita-cita sewaktu kecil dan sekarang ?
Sekarang pengen keliling Indonesia.
Waktu kecil pengen keliling angkasa.
Tipis lah ya

11. Tiga hal yang menggambarkan
tentang anda?
Saya apa adanya (3 kata kan)

Liebsternya Febri

1. Bagaimana sih cara kalian menarik pembaca buat baca tulisan kalian?
Ngalir aja, apa ada nya kalo saya sih.
Trus jaga hubungan baik dg pembaca terutama yg kelihatan (yg komen)

2. Dalam seminggu biasanya berapa tulisan yang kalian posting di blog?
Gak tentu. Suka suka saya. Gak narget juga sih. Seringnya sejak mulai rutin nge blog, satu bulan belasan posting

3. Gimana cara kalian membagi waktu buat nulis, nugas dan main?
Nulis blog sih gak diwaktuin khusus. Kalo pengen ya nulis aja.

4. Genre buku apa yang kalian suka? Kenapa?
Suka fiksi, Suka juga buku tentang perjalanan hidup tokoh, Suka juga buku jalan jalan., suka juga tentang perencanaan keuangan, dan yg di atas segala galanya: Suka BUKU GRATISAN

5. Hal menarik/mengesankan apa yang pernah kalian alami selama jadi blogger?
Banyak. Errr apa ya.
Teman baru dg cerita2 baru dan unik tiap BW.

6. Apa saran yang tepat untuk blogger pemula seperti Febri dan yang lainnya?
Konsisten dan punya style sendiri ya

7. Ada nggak moment yang membuat kalian merasa menyesal? Kalau ada, moment apa?
Sering. Kalo lagi libur trus seharian gak ngapa2in, trus tiba2 ud mau habis liburnya. Nyesel ;(

8. Apa cita-cita yang sampai sekarang belum tercapai?
Keliling Indonesiaaaa…..

9. Buat cewek, kenapa kalian nolak cowok?
Buat cowok, kenapa kalian bisa ndapetin cewek?
Kalo cowoknya tolakable
*plaaaak ditampar

10. Ada keinginan buat nulis buku?
Gak yakin sih. Perbaiki penulisan dulu.

11. Kalau Febri nulis buku, kira-kira mau beli bukunya nggak?
Gratisan aja napaaaa

Liebster Wahyu

1. Kerja dimana yang lu inginkan? apakah jadi blogger yang menghasilkan uang?
Dimana aja boleh. Lebih asik sih yg gak terikat dimensi ruang dan waktu (apaan ini)

2. Apa sih arti blogwalking buat kalian?
Seperti dunia nyata, ad kalanya kita kudu banyak jalan2, bertamu/berkunjung untuk kemudian belajar dr org lain

3. Lebih suka buka akun Facebook atau Twitter?
Twitter
Kenapa?
Simpel

4. Terinspirasi ngeblog dari siapa?
Gara2 ikutan nge LO di BN2013

5. Benda apa yang menemani saat ngeblog?
Device nya donk. PC atau ponsel, berkawan colokan dan sinyal yang baik

6. Ngeblog untuk pembaca, atau karena memang mau nulis aja?
Mau nulis aja. Lebih bagus lg kalo bisa bermanfaat bwt pembaca

7. Komentar viewer di blog kalian itu penting gak?
Penting. Itu apresiasi buat saya

8. Liburan kemana yang kalian ingin tuliskan di blog?
Ke mana aja udah saya tulis koq di blog

9. Setelah blog kalian rame, kalian semakin rajin post atau gak?
Akhir2 ini iya

10.Apa pendapat kalian mengenai Stand Up Comedy?
Seru. Komedi cerdas

11.Menurut kalian, Wahyu lebih bagus
memprioritaskan SUC atau nulis buku? Kenapa?
Kamu yg lebih tau

PR Liebster Vinda

1. Tuliskan alasan kenapa kamu
memilih ngeblog !
Suka

2. Sudah dapet berapa award selama ini? Apa aja ? Yang paling disuka yang mana?
Award di perblog an belom pernah.

3. Sukanya nulis tentang apa ?
Tempat tempat baru (baru versi saya)

4. Apa arti nama lengkap kamu?
Boleh googling “aqidah shohihah” karena nama saya Aqida Shohiha

5. Keinginan yang belum tercapai hingga detik ini ?
Banyak. Keinginan kan? Keinginan sih gak terbatas

6. Apa pendapatmu tentang Nikah Muda ? nikah sambil kuliah ?
Pilihan yang di dalamnya ada tanggung jawab besar

7. Apa saja hal yang paling kau sukai? Begitu pula apa saja hal yang tidak kau sukai ?
Saya suka perjalanan.
Saya gak suka dibenci ;(

8. Apa hal yang paling kau banggakan dari dirimu Kenapa ?
Apa ya? Saya sih ngerasanya biasa biasa aja

9. Siapa orang yang paling menginspirasi hidupmu selama ini ?
Ortu,

10. Buat cowok, pengen punya istri kayak apa? Buat cewek, demen suami yang kayak gimana ?
Seiman ajah.

11. Menurut kalian, VINDA itu seperti apa sih ?
Blogger cewek, rame kayanya

Pertanyaan dari Titin

1. Menurut kamu apa sih yang menjadikan kamu unik dibanding orang lain?
Apa ya? Saya merasa seperti kebanyakan orang aja

2. Kamu lebih suka jadi penulis atau pengusaha?
Errrrrrr nulis saya amburadul. Mental pengusaha jg blm.

3. Kapan terakhir kali kalian diselingkuhi si pacar? (important)
Pertanyaannya boooo’. Ini berpotensi menggores luka baru di atas luka lama loh, Tin. Kalo blogger yg kena timpuk punya pengalaman sakiit, bisa bisa nangis dulu 7 malam baru ngerjain liebster kamu. Hehe

4. Apa sih yang dimaksud dengan blogger?
menurut versi kalian sendiri
Yg punya blog

5.Pernahkah kalian merasa jadi orang paling gag berguna hidup di bumi?why?
Ya. Kalo seharian atau berhari-hari lewat tp gak ngapa-ngapain

6.Tipe pasangan hidup idaman seperti apa?
Seiman.

7. Definisi cinta menurut kalian?
5 huruf yg rumit

8.Siapa penulis idola yang kalian nge fans banget?Mengapa mengidolakan Beliau?
Gak ada yg banget banget sih. Soalnya bacaan saya random bisa apa aja.

9.Apakah kalian pernah merasa salah mengambil jurusan ketika kuliah?misalnya jago di matematika tapi masuknya malah fakultas budaya.Gitu gitu deh…
Iya. Smp sekarang pun walo ud lulus walo g ad yg percaya karna malah jd lulusan terbaik.

10. Seseorang dikatakan jadi blogger itu ketika gimana?kriteria apa yang harus dipenuhi?
Punya blog dan bertanggung jawab thd blog nya

11. Jawab semua pertanyaan 10
diatas.ahahaaaha

PR Liebsternya Hendra

1. Kapan lo mulai ngeblog, kenapa lo mutusin untuk buat blog?
Punya blog ini 2008. Saya ingin punya dokumentasi sejarah saya sendiri.

2. Hal apa yang bikin kalian males
ngeblog?
Sinyal atau gak dpt wifi

3. Menurut lo, blogwalking itu penting gak sih?
Penting

4. Kalo pas lagi ngetik postingan,
biasanya ditemenin apa?
Device nya sama sinyalnya

5. Kalo ada yang nawarin bikin buku, lo mau gak? Alesannya?
Kalo ada yg percaya plus mau ngajarin saya buat nulis yg bener, mgkn boleh juga. Mayan kan ya buat isi isi ATM *matre

6. Menurut lo blogger itu apa sih?
Orang yg punya blog

7. Lebih suka blog yang menghibur ato yang informatif?
Yang sehari-hari aja. Yg gak kaku

8. Apa yang bisa didapetin pas
ngeblog?
Banyak. *males nulis

9. Biasanya ngapain aja kalo ada
internet?
Kepo

10. Punya twitter kan? Yang lo anggep spam itu yang gimana sih?
Isi TL akun itu cm mention org banyak dg isi twit yg sama

11. Terakhir, gimana pendapat kalian tentang award ini?
Seru. Tp kalo kebanyakan mayan dihantui juga

Sekian dan terima kasih.
Masih kurang gak? Atau masih ada lagi yang mau ditanyain?
*berasa seleb lagi konpers

maaf jika formatnya gak rapi. Di tulis via WordPress for Android di dalam kereta api yang sedang melaju.

Advertisements

43 Responses to “Liebster Borongan”

  1. Beby June 6, 2014 at 1:06 PM #

    Cieeee.. Blogger tenar nih yeeee :p

    • aqied June 6, 2014 at 1:09 PM #

      Tau deh yg dpt 12

      • Beby June 6, 2014 at 1:13 PM #

        Siapa? *celingak celinguk*

      • aqied June 6, 2014 at 1:56 PM #

        Gede sih. Tp koq nggak keliatan y

      • Beby June 6, 2014 at 3:02 PM #

        Apanya yang gede? Gede yang apanya? *mulai absurd*

      • aqied June 6, 2014 at 4:26 PM #

        Volume ruangnya gede

      • Beby June 6, 2014 at 4:52 PM #

        Volumpe ruang pipa? Kamu mau minta rumusnya? Boleh…

  2. giewahyudi June 6, 2014 at 1:06 PM #

    Wah Jumat santai banget. Hehehe gapapalah LDR-an sama orangtua daripada sama pacar. πŸ˜€

    • aqied June 6, 2014 at 1:09 PM #

      Hihi habisnya di kereta seharian gak ngapa2in.
      Yah, mas. LDR mas, dia masih di masa depan kayanya. Belum ketemu sama aku

  3. dyazafryan June 6, 2014 at 1:37 PM #

    cieee yang banyak dapet liebster…selebblog… πŸ˜€

    • aqied June 6, 2014 at 1:52 PM #

      Ciyeee yg banyak dpt liebster juga dr cewek cewek smuaa

      • dyazafryan June 6, 2014 at 1:56 PM #

        hahahhaa.. aku masih kalah sama kamu qied.:D

      • aqied June 6, 2014 at 2:00 PM #

        Kerjain sana. Terutama pertanyaan2 superkepo.
        Gak boleh nyontek disini

      • dyazafryan June 6, 2014 at 2:24 PM #

        hahaha udah ku kerjain weee πŸ˜€

  4. ysalma June 6, 2014 at 2:38 PM #

    yang membuat pertama nangis bisa aja jawabnya Qied *ditonjok emak tuh πŸ™‚
    banyak award, banyak yang cinta plus rajin ngerjain tugas.

    • aqied June 6, 2014 at 4:29 PM #

      Emmmm maksudnya Ibuku melahirkan aku. Jadinya aku lahir dg menangis. Salah ya? Hehehe
      Banyak yg cinta tp aku masi jomblo.
      *eh

  5. Muhammad Hendra June 6, 2014 at 3:07 PM #

    Cie yang liebsternya lusinan, cie ada yang dari gue ciee..

    • aqied June 6, 2014 at 4:25 PM #

      Cieeeeee ad yg komen

  6. duniaely June 6, 2014 at 4:24 PM #

    Selamat ya atas awardnya πŸ˜›

    • aqied June 10, 2014 at 11:06 PM #

      hihi, makasih, mb ely

  7. febridwicahya June 6, 2014 at 7:55 PM #

    kesimpulannya, mbak aqied ini gratisan holic garis keras ya -__-

    masalah style, aku udah keliatan style ku gimana belum ya mbak?

  8. TIRS June 6, 2014 at 9:27 PM #

    Wah bisa borongan gitu ya.. Gua juga kena 2 nih, qid. Nanti kasih ke elu juga ah~ :p

    • aqied June 6, 2014 at 9:33 PM #

      Plis deh Taa. Jangan samakan aku dengan Cinta Fitri atau Tersanjung donk.

  9. maembie June 7, 2014 at 2:22 AM #

    hahahha udah kayak kontraktor aja pake borongan πŸ˜€

    • aqied June 10, 2014 at 11:07 PM #

      iyap nih,
      makanya dikerjain jumta
      hari senin harga naik, soalnya

      • maembie June 10, 2014 at 11:08 PM #

        Oke pesan sekarang aja πŸ˜€

  10. nengwie June 7, 2014 at 3:43 AM #

    Aahh teteh blm sempat saja mau ngerjain pe er inj 😦

    • aqied June 9, 2014 at 11:48 PM #

      kerjaiiin, Teteeeh

  11. Ryan June 7, 2014 at 5:28 AM #

    Cie cie… banyak nih awardnya. laris manis tanjung kimpul… aqied laris nanggung kumpul *maksa*

    • aqied June 8, 2014 at 11:05 PM #

      Hahahahaahahahahaaa maksaaa mas ryan

  12. masroh June 7, 2014 at 8:41 AM #

    haha LDRan sama ortu gimana tuh rasanya? :/ pasti ga enak bgt.

    btw sukses lho buat blognya

    • aqied June 7, 2014 at 8:59 AM #

      Hihihi seru aja koq. Ud bertahun2 juga LDR annya.
      Makanya punya group whatsapp sendiri Familia πŸ˜‰

      • masroh June 7, 2014 at 9:49 AM #

        haha saya anak mamah sih jadinya ga bisa jauh dari ortu πŸ˜‰
        oalah jadi dengan ada group whatsapp familia komunikasi tetap terjaga toh. keren keren

      • aqied June 8, 2014 at 11:04 PM #

        Bertransfotmasi donk. Dulu surat, trus telpon, trus telpon n sms dan email, trus skrg whatsapp

  13. jampang June 7, 2014 at 8:53 AM #

    uhuy…. banyak yang lempar sepatu…. eh…. awards

    • aqied June 7, 2014 at 9:00 AM #

      Iya nih mau dijual ke OLX.com

  14. Vinda Filazara June 7, 2014 at 11:41 AM #

    aku ikut ketawa aja deh teh melihat penderitaanmu, hwehehehehe πŸ˜€

    eh, atau justru anugerah ? πŸ˜€

    • aqied June 8, 2014 at 11:03 PM #

      Penderitaan/anugrah yg mana nih?

      • Vinda Filazara June 9, 2014 at 10:07 PM #

        liebster borongannya teh. Kan lagi jadi seleblog πŸ˜€

  15. Erit07 June 8, 2014 at 10:12 AM #

    Selamat atas awardnya..

    • aqied June 8, 2014 at 11:03 PM #

      Hihi. Makasiih

  16. arip June 9, 2014 at 8:41 PM #

    Banyak yg nimpuk = banyak yg sayang. πŸ˜€

    • aqied June 9, 2014 at 10:38 PM #

      Aku emang cayangable kayanya…
      *plaaaaaak ditimpuk pke laptop

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s