The Park Solo Supermall : nge-mall sesi 2

25 Apr

Mengamati (bahasanya gaya ya?) statistik blog saya, rupanya ada posting yang cukup rame meski gak ada komen sama sekali. Posting ini rame karena ternyata sering nongol di Page 1 search engine kalo pake keyword nama tempat ini. Yup, The Park Solo Supermallย  yang pernah saya kunjungi akhir tahun lalu menjaring banyak views.
Dari ngobrol-ngobrol asal dengan beberapa teman di Solo (saya sempat hidup 6 tahun di kota ini), rupanya banyak juga yang belum berkunjung. Mungkin sebagian dari yang nyasar ke posting saya itu, mereka mereka yang berniat ke The Park tapi pengen punya gambaran dulu ada apa sih disana.
Dan akhirnya saya merasa sedikit bersalah, karena gambaran yang saya sampaikan di posting tersebut mungkin sudah tidak mewakili keadaannya sekarang. So, selagi saya diberi kesempatan lagi buat nge-mall kesana, saya tulis sebagian yang sudah berubah dari tulisan terdahulu ya.

image

Sapaan pertama di lobi depan

Lahan parkir sepeda motor, masih sama dengan yang dulu. Dimana kita harus muterin gedung itu sampai ke pojok belakang. Hanya saja kali ini tidak perlu jalan kaki jauh sampai ke pintu depan sebagaimana yang saya sempat keluhkan di posting pertama. Ada shortcut yang bisa nyambungin kita langsung ke lobi belakang gedung. Disini kita bisa ketemu kereta-keretaan buat keliling gedung. (Gak moto, hiks).

Yang asyik dan baru saya tau, disini ada semacam tempet ngopi yang (kelihatannya) cozy banget. Kursi dan meja yang ditata apik, dengan berbagai coffeeshop mengelilingi, diantaranya Excelso, OldtimeCoffee, Jco, dan banyak lainnya yang saya koq lupa banget yaa. Ada CoffeeBean juga tp saya gak inget sekompleks sama yg lain atau sendiri. Penampakannya dari lt 2 seperti ini:

image

Tempet ngopi asik

Jadi bisa nongkrong bareng, meskipun kopinya nanti beda beda. Apalagi buat saya yang suka srobot kopi sana sini pengen cicip. Hehe.

image

Kopiiiiiii

Selayaknya mall, di Lt 1 ada Metro yang masih jd satu-satunya di Solo. Juga berbagai produk lain tapi masih terasa cukup sepi (saya kesana malam jumat).
Di Lt 2 ada Family Karaoke milik penyanyi dangdut, Inul Vizta. Letaknya tepat di atas tempet ngopi tadi. Sebelahnya tepat ada Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk. Di dalamnya, sama lagi semacam mall. Juga ada foodpark yang masih coming soon plus arena bermain semacam timezone.

Lagi lagi di Lt 3, selain ada Foodcourt, rencananya akan ada XXI juga yang keterangannya masih belum berubah sejak November 2013, opening soon yang semakin gak jelas soon nya itu kapan.
Yang masih belum berubah, area buat foto foto sesukanya. (Baca tentang area foto-foto ini di posting pertama saya). Enaknya di mall ini, petugas2nya wolez aja gitu kita ngeluarin kamera atau foto-foto dimana aja.

image

Dimakan.

Tapi memang beberapa gambar sudah berubah jika dibanding kunjungan pertama saya. Berijyt diantaranya

*peringatan: bakal banyak foto saya. Boleh siapin kantong muntah dulu

image

Ini versi sudah di edit pake Picsart Hp

image

Ini foto gagal karna ada bayangannya

image

Kalo ini foto di Lt 2

Ada juga yang masih eksis alias gak berubah dari kunjungan pertama saya. Alias gambar itu masih nongol nongol aja. Contohnya ini:

image

Kalo yang saya baru lihat juga, dan sempet buat mejeng:

image

Versi berwarna dari yang di atas

image

Maafkan saya kalo kebanyakan mejeng yah. Mumpung ada yang bersedia suka rela motoin. Apalagi di kunjungan saya dulu ya g pertama, saya datang sendiri dan kalo mau foto kudu selftimer ato pake jurus Tong-Bro (Tolong potoin donk, Bro). Kasian amat kan yaaa.
Sekali lagi, saya memang bukan anak mall. Saya lebih suka main yang panas-panasan daripada keliling mall yang adem. Saya lebih suka motret suket daripada poto selfie di toilet mall.

image

Selfie kaya gini lebih asyik kaan. Foto dr koh @ferryrusli

Tapi sekali-kali main yang gak bikin kulit saya berubah warna, gak salah kaan?

image

Fakta aneh: saya pakai jilbab yang sama dengan yang saya pakai sebelumnya di posting kunjungan pertama.

Kalau mau bandingin atau tambahan info, bisa ke posting pertama saya. Yg sudah ada disana, tidak saya ulangi lagi. Misal tampak depan, alamat, foto miniatur, de el el

51 Responses to “The Park Solo Supermall : nge-mall sesi 2”

  1. nengwie April 26, 2014 at 2:40 AM #

    Ooooh ini cerita patung dan kopinyaaa..:)

    • aqied April 26, 2014 at 5:17 AM #

      Yup yup yup.
      Kalo ad yg foto kaya gitu brarti di emol yg di Solo

  2. mawi wijna April 26, 2014 at 4:25 AM #

    Ini kmarri naik angkutan umum atau batik solo trans jalur berapa mbak? Sekali-kali bolehlah saya hedon dikit, gaulnya di mall bukan di hutan, hahaha. ๐Ÿ˜€

    • aqied April 26, 2014 at 5:14 AM #

      Aq ksana kmaren naek motoor. Hahahaha ih mas nya gak baca apa bagian parkir motor.
      Gak usah pke Mbak mbak an, Mas. Aku isih cilik (sok enom)

      • mawi wijna May 5, 2014 at 6:34 PM #

        iya, saya tau dirimu ke sana naik motor, tapi saya ga punya motor mbak, pingin naik prameks terus pakai angkutan umum getoh.

        lha mosok dirimu tak undang “Mas” kan yo dirimu perempuan jadi “Mbak” toh ya?

      • aqied May 5, 2014 at 6:42 PM #

        hehe. aqied aja mas. belom mbak mbak aku.
        kayanya sih ada bus yg ngelewatin daerah situ. tapi aku gak yakin nama busnya. mgkn kalo dr purwosari/balapan bisa tanya2 org bus ke Solo Baru gitu mas

  3. sukasukakeii April 26, 2014 at 6:20 AM #

    kak..suka lihat photo y paling atas.. cerah ceria bngt auranya (?)
    apa mungkin efek bunga2 nya ya…
    hihi.. ngakak pas bagian Tong Bro, tp emng iya sih kl ga ada temen jalan-jalan ya terpaksa pake timer atau jurus y dibilang kakak..muehehehe

    • aqied April 26, 2014 at 6:28 AM #

      hahahaha iya fly me to the bloom.
      bunga2nya kece akunya tetep aja kucel. wkwkwkk
      kalo sepi aja berani selft timer. sama mastiin juga kagak ad yg kenal. wkwkwkwk

  4. jampang April 26, 2014 at 9:03 AM #

    wuih… gayanya maknyus.:D

    keren!

    • aqied April 26, 2014 at 11:37 AM #

      aduh jd malu
      *malu tp tetep upload.
      yang mana nih, mas rifki?

      • jampang April 26, 2014 at 3:13 PM #

        Semuanya deh ๐Ÿ˜€

  5. dyazafryan April 26, 2014 at 9:47 AM #

    keren inih… wah.. asik yaa…. ๐Ÿ˜€
    tempatnya enak…

    aku pengen ngomong sama tuh dinosaurus.. “makan aja tuh aqied, telen dalem2..”

    • aqied April 26, 2014 at 11:38 AM #

      ciyuuus, yaz? tar kamu sediih. kapan lagi kan punya temen blogger unik kaya eike

      • dyazafryan April 26, 2014 at 11:53 AM #

        hahaha.. iyah yah.. g ada lagi yang moto aneh2.. tapi keren.

      • aqied April 26, 2014 at 11:55 AM #

        Tuh kan aku emang keren.
        *eh. Semacam ada yg salah

      • dyazafryan April 26, 2014 at 12:00 PM #

        hahaha.. apanya yang salah??

      • aqied April 26, 2014 at 12:12 PM #

        Gatau. Tapi kalo yg sudah pasti bener sih kenyataan kalo aku keren. Wkwkwk
        *ditabok pke 5D

      • dyazafryan April 26, 2014 at 12:13 PM #

        hahahha… *tabok pake stand lampu.

      • aqied April 26, 2014 at 12:17 PM #

        Ouch. Itu sakit bangeet

      • dyazafryan April 26, 2014 at 12:19 PM #

        wkwkwkw…
        sekali2 lah ๐Ÿ˜€

      • aqied April 26, 2014 at 12:22 PM #

        Jahaat. Gak mau temenan lagi ah.
        Dimakan dino, ditabok stand lampu. T_T

      • dyazafryan April 26, 2014 at 12:25 PM #

        hhaaha.. kubur pake suket,, ๐Ÿ˜›

      • aqied April 26, 2014 at 12:25 PM #

        Taburin bunga kamboja

      • dyazafryan April 26, 2014 at 12:33 PM #

        hahahaa… siapa yang naburin??

      • aqied April 26, 2014 at 12:33 PM #

        Aku. Kan kamu yg dikubur

      • dyazafryan April 26, 2014 at 1:59 PM #

        kamu yang dikubur.. -__-

      • aqied April 26, 2014 at 5:40 PM #

        berarti aku hantu?

  6. nyonyasepatu April 26, 2014 at 10:28 AM #

    Cakep juga ya tempatnya, lumayan buat foto2 hihi

    • aqied April 26, 2014 at 11:40 AM #

      lumayan walopun masih banyak pembangunan sana sini. kesini gak dpt apa apa yg mau dibeli jg ga terlalu nyesel soalny ud poto poto. hehe
      *gak penting banget

  7. Beby April 26, 2014 at 11:09 AM #

    Ciyeeeeh.. Yang jebol page one Google..
    Kemek-kemek lah, Mbaaaakkk ๐Ÿ˜€

    Tempatnya bagus ya, banyak spot buat selfie. Hihihi.. :p

    • aqied April 26, 2014 at 11:42 AM #

      hehehe. makanya ini kasih judul yg hampir sama. kali kali dua dua nya bisa jebol page one semua. wkwkwk *ngarep
      iya, beb. lumayan buat poto2. jd gak recommended kalo kesini nya sendiri. gak ad yg motoin, kaya pas di posting satunya.

  8. newwinterwing April 26, 2014 at 1:02 PM #

    minta foto supermartnya dari depan dong. biar tau dari luar kayak gimana.

    • aqied April 26, 2014 at 1:38 PM #

      buka link yg ke posting pertama saya aja. sudah lgkp fotonya di situ

  9. duniaely April 26, 2014 at 7:56 PM #

    wow .. Foto fotonya itu lho keren bgt ๐Ÿ™‚

    • aqied April 26, 2014 at 8:41 PM #

      Hehehe, mumpung ada yg motoin.
      Itu jg masih banyak kritik di fb n instagram. Yg ekspresi kurang, yg koreo gak tepat, de el el

      • duniaely April 28, 2014 at 5:45 PM #

        yg penting hasil jepretan sendiri, keren kok ๐Ÿ™‚

        btw, mau tanya, kamu kalau berkomentar di Blogger yg pakai blogspot apa ya harus selalu nulis nama dan alamat URL? atau cuma sekali saja, trs kalau mau komen lagi nggak hrs ngetik data data lagi? ๐Ÿ™„

      • aqied April 28, 2014 at 5:52 PM #

        Aku pke ID wordpress mb seringnya. Hehe iya ngetik lagi.
        Makasiih, mb Ely. Yg motoin temenku ๐Ÿ˜‰

      • duniaely April 28, 2014 at 7:06 PM #

        jadi sama ya, selain blogspot hrs ngetik lagi kl mau komen di blogspot ya

        aku ngga bisa pakai ID wordpress, jd seringnya Name/URL ๐Ÿ˜ฆ

      • aqied April 28, 2014 at 7:10 PM #

        Dulunya jg pke name/url tp skrg lebih suka pke ID wordpress karna cuma ngetik di 1 kolom. Kalo name/url di dua kolom
        *perhitungan banget

  10. leeca April 29, 2014 at 9:11 AM #

    eh aku baru tau lho di solo ada mall ini. palingan juga cuma tau paragon. tyt di solo baru yah. ntar kapan2 coba ke sana ah, nampak bagus.
    salam kenal yah ๐Ÿ™‚

    • aqied April 29, 2014 at 9:19 AM #

      iya, mb. di sebelahnya lagi ada hartono mall. kalo di the park ini aku suka tempet ngopi sama tempet poto2nya aja sih. hehehe

  11. kreasi jilbab May 14, 2014 at 11:09 PM #

    fotonya ciamik …

    • aqied May 14, 2014 at 11:16 PM #

      trimakasih ๐Ÿ˜‰

  12. Mase September 20, 2014 at 11:31 AM #

    wah nice info…saya blm pernah ke sana padahal setiap hari di Solo

    • aqied September 20, 2014 at 1:16 PM #

      Makasih
      Hehe tp ini postingan ud agak lama. Mgkn banyak yg ud berubah

      • Mase September 22, 2014 at 6:01 AM #

        saya kemarin sudah dari sana mbak

  13. Laili November 15, 2014 at 8:18 PM #

    maaf. saya pengen kesana. kalo dari depan trus mau ke parkiran moto lewatnya mana ya? apa saya harus nanya dulu sama bapak2nya? maklum belum pernah kesaana nih mbak:)

    • aqied November 16, 2014 at 12:46 AM #

      Masukny lewat sisi kiri nanti muterin gedung parkirannya di kanan belakang gedung

      • rendy January 7, 2015 at 9:50 PM #

        kalo untuk pintu masuk menuju parkiran mobil/motor lewatnya jalan yang utara apa selatan ?

  14. Bromo February 26, 2015 at 4:14 PM #

    Ke Hartono mal naik apa

  15. Serunya… ga ajak ajak nih

Leave a Reply

