Motret Suket

25 Apr
image

Foto pertama yg dikasih judul "The Suket, Axonopus compressus"

Akhir akhir ini saya sedang senang dengan rumput. Rumput atau dalam bahasa jawa disebut Suket, objek yang sangat amat mudah ditemui di sekitar saya.
Ide awalnya gak sengaja saya mau moto sawah malah kehalang rumput.
Rumput itu kemudian saya upload di instagram dan karena saya paling gak bisa bikin caption yang bagus2, saat itu saya kasi caption “The Suket, Axonopus compressus”. Nama latinnya sih baru tau dari salah satu teman yg komen di facebook.

image

Ganti wallpaper ponsel jd Suket Senja

Setelah itu saya malah jadi kesenengan sama rumput. Apalagi kadang2 rumput tuh nggemesin karna pas ud dapat fokusnya, malah ketiup angin dan goyang. Sering juga saking langsing dan tipisnya, susah banget ketangkap di kamera standar lensa standar saya.

image

Suket Menari

Jadi, ya dibawa seru aja. Beberapa kawan di instagram juga mungkin yang turut motret suket, dan hasilnya bagus bagussss bikin saya rada rada ngiri dan pengen nyoba moto suket lagi dan lagi.

image

Suket Sepi Sendiri

Eh ternyata, like father like daughter, Bapak saya juga upload foto suket loooh di akun instagramnyaaa. (Promoin akun bapak boleh donk yaa di mari. Yuk difollow, kakak kakaak).

image

Like father like daughter

Bahkan sekarang, wallpaper di ponsel saya pun ganti siluet suket senja. Wallpaper saya paling awet biasanya laut.
Ini sumber fotonya:

image

Siluet Suket Senja

49 Responses to “Motret Suket”

  1. jarwadi April 25, 2014 at 12:46 PM #

    wanine motret suket, hambok motret macan! πŸ˜€

    • aqied April 25, 2014 at 12:49 PM #

      Biar aku bisa selalu bertanya apapun pada rumput2 ini, mas. Seperti kata Ebiet G Ade πŸ˜‰

  2. jampang April 25, 2014 at 12:47 PM #

    bagus mbak.
    saya juga kadang2 nyari obyek terus ambil sudut yang terhalang dengan pohon atau rumput πŸ˜€

    • aqied April 25, 2014 at 12:50 PM #

      Kadang kena siluet rumput gitu malah jd kece ya.
      Aku pernah self timer moto ternyata kehalang rumput lensanya. Malah jd cakep hehe

  3. mawi wijna April 25, 2014 at 1:16 PM #

    Walah! Gara-gara nonton foto-fotomu aku jadi laper mbak! tanggung jawab!

    • aqied April 25, 2014 at 1:21 PM #

      Hahahah vegetarian alias herbivora yak masnyaa…. ;p
      Aqied aja, mas. Isih enom aku πŸ˜‰

      • mawi wijna April 25, 2014 at 2:54 PM #

        aq ngga doyan manusia, doyannya cuma rumput, krn orang nggak berpunya susah makan daging, #curhat

      • aqied April 25, 2014 at 3:03 PM #

        Yasudah, segera ke rerumputan terdekat sebelum kalah serbu sama herbivor2 lain, mas ;p

  4. mas huda April 25, 2014 at 1:25 PM #

    Ciee… kompak ya sama bapaknya… mantap http://bit.ly/1lEFnCN

    • aqied April 25, 2014 at 1:27 PM #

      Hahahaha iya doooonkz

  5. dyazafryan April 25, 2014 at 1:32 PM #

    hai gadis suket… πŸ˜€
    huhuhu punya julukan baru,, πŸ˜›

    • aqied April 25, 2014 at 1:41 PM #

      Gak manis banget gadis suket gitu namanya.

      • dyazafryan April 25, 2014 at 1:44 PM #

        jadi maunya apa?? -_-
        gadis negara api ?

      • aqied April 25, 2014 at 2:15 PM #

        Malah nambah lagi julukannya.
        Suka suka lah.

      • dyazafryan April 25, 2014 at 2:17 PM #

        hhhaaha.. πŸ˜› biarin wee..

      • aqied April 25, 2014 at 2:29 PM #

        Yaudah. Didata aja julukannya ada apa aja. Sambil aku mikir julukan buatmu apa ya

      • dyazafryan April 25, 2014 at 3:26 PM #

        hahahha.. aku enggak ada julukan wee πŸ˜›

      • aqied April 25, 2014 at 3:27 PM #

        Potogatel eh potoglapel

      • dyazafryan April 26, 2014 at 9:28 AM #

        potogrepe aja sekalian… -__- ishhh

      • aqied April 26, 2014 at 11:58 AM #

        Kamu loh yg ngemeng. Wkwkwkwkw ad aja plesetannya

      • dyazafryan April 26, 2014 at 12:00 PM #

        wkwkwkw.. aku g gitu… 😦

  6. ceritaikha April 25, 2014 at 1:48 PM #

    suket dirumahku udah tinggi niih aqied. *salahkomen

    • aqied April 25, 2014 at 2:16 PM #

      Makin tinggi makin fotogenik mbaa.
      *makin salah

  7. ysalma April 25, 2014 at 2:15 PM #

    bapak dan anak pencinta suket ya Qid πŸ™‚

    • aqied April 25, 2014 at 2:22 PM #

      Hihi lagi kompak aja nih. Walo lagi jauh2an

  8. Masya April 25, 2014 at 5:08 PM #

    aqieed.. aku mauu dong dipoto bulan gituuu

    • aqied April 25, 2014 at 5:35 PM #

      Maksudnya foto bukan gimn , mb Masya?

      • Masya April 25, 2014 at 6:54 PM #

        iya. foto suket yg latarnya bulan :D. mesti cakep

      • aqied April 25, 2014 at 7:03 PM #

        Aku belom pernah dapet momennya juga, mb masyaaa…..
        Itu pas sunset aja

      • Masya April 25, 2014 at 7:06 PM #

        Γ¬ya.. baguus πŸ˜€

      • aqied April 25, 2014 at 7:08 PM #

        Aku suka males keluar malam (kecuali kalo ad yg ngajakin).
        Aku anak matahari banget, hahahaha

      • Masya April 25, 2014 at 7:11 PM #

        pergi ama abang becak ke bulan aja.. *flymetothemoon* haha

      • aqied April 25, 2014 at 7:17 PM #

        Tar lagunya bukan ‘leaving on a jet plane’ lagi tapi ‘leaving on a pedicap’

      • Masya April 26, 2014 at 2:50 PM #

        haha

  9. nengwie April 26, 2014 at 2:51 AM #

    Aahh gagal melulu mau motret suket itu..:(
    Anginnya gede melulu kalau sorean, pagi mah masih males ngelangkah ke halaman belakang πŸ˜€

    • aqied April 26, 2014 at 5:17 AM #

      Iya kalo banyak angin bikin bete. Uda mah nangkap fokusnya susah, udah dpt malah kena angin. Hmmmmffffftttthh

  10. monda April 26, 2014 at 4:29 AM #

    beberapa kali juga motret suket tapi nggak ada yang secakep fotonya aqied..

    • aqied April 26, 2014 at 5:16 AM #

      Hihi. Kebetulan aja lg bagus, Bunda. Hihi.
      Di instagram lebih banyak yg lebih bagus smp kadang2 bikin pengen tutup akun. Hahahaha

  11. Beby April 26, 2014 at 11:06 AM #

    Kirain apa suket, rupanya rumput toh.. πŸ˜€
    Aku paling suka foto suket senja, Mbak. Beneran cakeeeep! ^^

    • aqied April 26, 2014 at 11:44 AM #

      hehe. kedengeran kece aja gitu kalo nyebutnya suket. *kece darimana cobaa
      makasiih, Beby. itu pas sunsetnya emang lagi keren banget. pas Merapi nya keliatan juga. tar lah motret merapi merbabu nya aku posting kapan kapan.
      *kapan kapannya gak ditentukan

  12. duniaely April 26, 2014 at 7:57 PM #

    suket juga keren ya jadinya kl kamu potret πŸ˜›

    • aqied April 26, 2014 at 8:39 PM #

      Hihi. Trimakasih, mb Ely.
      Punya tmen2 di instagram lebih bagus2 lg. Bikin sirik

  13. tirsnine April 27, 2014 at 12:28 AM #

    Elu pake kamera apa motretnya qid? Hape?

    • aqied April 27, 2014 at 12:30 AM #

      Gak mesti sih, Ta
      Kadang pke hp, kadang pke kamera pocket, kadang pke mirrorless. Kalo DSLR kagak bisa makenya

      • tirsnine April 27, 2014 at 2:40 AM #

        Oh ganti-ganti. Iya sama gua juga gak bisa DSLR. (Padahal gak ditanya)

      • aqied April 27, 2014 at 9:39 AM #

        Hehe. Iya. Selagi bawanya kamera apa.
        Masih latihan pegang DSLR πŸ˜‰
        (Ini jg gak ditanya)

Trackbacks/Pingbacks

  1. The Park Solo Supermall : nge-mall sesi 2 | Cacatan Hari Hari - April 26, 2014

    […] mall. Saya lebih suka main yang panas-panasan daripada keliling mall yang adem. Saya lebih suka motret suket daripada poto selfie di toilet […]

  2. Senja Cara Gue | Cacatan Hari Hari - May 16, 2014

    […] *teks dan foto oleh Aqied *posting lain tentang senja Senja Merah Muda Satu Jam Bersama Senja Senja di Africa van Java Rumput Senja […]

  3. Turnamen Foto Perjalanan 45: Siluet | Cacatan Hari Hari - June 27, 2014

    […] Koleksi foto suket lainnya disini. […]

Leave a Reply

