#sikilfie

19 Apr

Beberapa foto saya sempat diprotes karena ada objek mengganggu di salah satu bagian.

#sikilfie Ijen, April 2014

#sikilfie Ijen, April 2014

Yap. Entah sandal, sepatu, atau ujung kaki di bagian bawah foto bagi sebagian orang mungkin mengganggu.

#sikilfie jogging, Februari 2014

#sikilfie jogging, Februari 2014

Dyaz menyebut saya dengan “Gadis Ujung Kaki” (apa pula itu). Om Aan menambah hestek #Sandalexhibitionist saat saya upload foto ini di akun instagram saya.

#sikilfie Ijen, April 2014

#sikilfie Ijen, April 2014

Mas Rifki bilang fotonya bagus tp sandal nya mengganggu di posting saya tentang Kawah Ijen. Mb Yayah bilang konsep foto saya mirip dengan salah satu akun traveling di instagram. Dan beberapa pendapat2 lain yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu karna saya tau pasti Anda-Anda males bacanya.

#sikilfie Saleo, Raja AMpat. Agustus 2013

#sikilfie Saleo, Raja AMpat. Agustus 2013

Saya tidak ingat sejak kapan suka moto sepatu/ sandal/ kaki saya sendiri. Saya juga tidak ingat inspirasinya dari mana.

#sikilfie Africa van java

#sikilfie Africa van java

Ada sih alesan ngeles saya kalo tambahan objek kaki/sandal/sepatu itu buat ganti watermark yang kadang saya males bikin. Alesan ngawur yang rada rada gak make sense. Lha wong kadang masih ada watermark juga koq diantara foto-foto sikilfie saya.

#sikilfie numpang bak belakang Strada

#sikilfie numpang bak belakang Strada

Alasan utamanya mungkin sih ya selain ganti watermark, saya juga gak selalu bisa minta difotoin orang lain. Gak semua tempet juga ada spot buat menegakkan tripod dan stel selftimer. Kalo udah gitu, apa donk yang bisa buat kenang-kenangan bukti eksistensi saya pernah berada disana?

#sikilfie Waiwo, Raja Ampat. AGustus 2013

#sikilfie Waiwo, Raja Ampat. AGustus 2013

Kalau sekedar foto lokasinya sih semua orang termasuk saya punya akses ke mesin pencari. Foto2 yang saya jepret jelasss gak ada apa apanya. Jadi selain saya juga memang motret lokasinya, saya selipin bukti keberadaan saya dalam beberapa jepret.

#sikilfie Teluk Ijo

#sikilfie Teluk Ijo

Sebenarnya di instagram dalam program Weekend Hashtag Project jaman dahulu kala (saya lupa tepatnya, tp pokonya lama banget), pernah ad program hestek #fromwhereistand yang memang moto kaki. Saat itu saya nemu akun yang konsisten selalu moto kaki (saat berdiri). Sayangnya sekarang saya sudah lupa dan gak tau bisa cari dimana akun itu.

#shoesfie doank tanpa kaki. 2010

#shoesfie doank tanpa kaki. 2010

Saya pikir sih, #sikilfie ini lebih baik daripada selfie. Karena kalau selfie, objek pemandangan yang bagus ud ketutupan sama muka sendiri. Dengan #sikilfie, lokasi yang mau ditampilkan tetap bisa mendominasi foto, tapi eksistensi saya tetap ada buktinya.

#sikilfie bareng kelapa muda

#sikilfie bareng kelapa muda

Oke, mungkin ini gak penting banget. Saya berterima kasih sekali sudah bersedia waktunya terbuang membaca posting gak penting ini. Semoga hari hari Anda menyenangkan dan selalu bisa menemukan orang lain yang bisa memfoto Anda, sehingga tidak perlu foto #sikilfie. Hehe

 

*sikil : bahasa jawa ngoko dari Kaki.

*ada juga yang nyebutnya ‘Shoesfie’ atau Shoes Selfie

73 Responses to “#sikilfie”

  1. potretbikers April 19, 2014 at 3:45 AM #

    handfie juga ada dong?? πŸ˜†

    • aqied April 19, 2014 at 4:16 AM #

      mas PB cepet banget.
      hahahaha handfie ada sih. tapi jarang. soalnya tangannya buat pegang kamera sih

  2. mawi wijna April 19, 2014 at 5:02 AM #

    ya ya ya, as you wish lah mbak, hahaha

    klo dipikir2, saya sendiri yo jarang motret selfie sbg bukti pernah ke sana. Jangan2 semua yg saya ulas di blog itu bukan hasil pengalaman saya? Hahaha πŸ˜€

    • aqied April 19, 2014 at 11:38 AM #

      wkwkwkwkwkw mas nya terpaksa banget bilang as u wish nya.
      kalo soal itu hanya Anda dan Tuhan yang tau, mas. πŸ˜‰
      tapj kan mas wijna rajin ngewatermark.
      aku ini buat bahan cerita anak cucu entar juga sih. ada bukti kalo.yg ksna tuh beneran akuuu
      *kejauhan kayanya nih nyambhngnya

      • mawi wijna April 19, 2014 at 1:19 PM #

        eh, bikin watermark kayak foto2ku itu sebenernya gampang lho mbak. Pakai fitur “Actions” di Photoshop. Tinggal buka semua foto yang mau di-watermark, klik mouse 5 kali trus jadi deh. :p

      • aqied April 19, 2014 at 6:12 PM #

        thank you sarannga.
        sebenere kalo masih pke PC n ketemu photoshop aku gak males ngedit foto. masalahnya aku lebih sering ketemu PC yg g ada Ps nya. malah seringan uplod posting via mobile apps.
        makanga males nge watermark

  3. mas huda April 19, 2014 at 5:25 AM #

    Boleh deh ntar tak tiru

    • aqied April 19, 2014 at 11:35 AM #

      udah banyak koq yg suka poto begini

  4. ochimkediri April 19, 2014 at 6:16 AM #

    aku juga ikutan gitu ah,tapi jempol kaki doank, wehehehehee πŸ˜›

    • aqied April 19, 2014 at 11:33 AM #

      hahahaha coba ntar aku lihat.
      di ungu ungu in sekalian gak?
      *pemilu udah lewat kaleeee

  5. jampang April 19, 2014 at 6:34 AM #

    πŸ˜€
    saya ikutan protes juga yah. sepertinya karna sendalnya kurang matching kali yah.

    kalau foto di atas :
    #sikilfie jogging, Februari 2014 –> yg bagian kiri dan kanan paling atas itu OKE

    #sikilfie Africa van java —> ini keren

    #sikilfie Waiwo, Raja Ampat. AGustus 2013 —-> mantap

    • aqied April 19, 2014 at 11:32 AM #

      hahahaha berarti selain itu gak matching ya.
      aku baru nyadar kalo gak punya sikilfie yang pke sepatu cantik gitu ya masa.
      kalo waiwo sama africa van java sih emang dasar tempetnya yg keren ya. mau dikasih tambahan objek apa aja tetep keren.

      • jampang April 19, 2014 at 12:21 PM #

        Itu hanya penilaian saya pribadi yg kurang bisa fotografi πŸ˜€

      • aqied April 19, 2014 at 12:48 PM #

        aku juga gak ngerti fotografi koq. ngertinya sok sok an moto. ;p

  6. monda April 19, 2014 at 6:49 AM #

    justru sambil duduk gitu bisa ambil foto low angle ya.., fotonya juga jadi kelihatan leboh full

    bunda juga banyak foto sikilffie tp posisi tegak,

    • aqied April 19, 2014 at 11:18 AM #

      dulu juga punya beberapa foto yg tegak. kaya foto di instagram yg kujadiin promo ke posting ini skarang. tapi males buka2 folder lama. jd yg ditaroh sini yg masih rada2 baru aja.

  7. Andre April 19, 2014 at 7:36 AM #

    kalau saya nanti foto tangan saya ah.. πŸ˜€

    • aqied April 19, 2014 at 11:16 AM #

      saya punya yg tanga tp agak susah. soalnya yg satu megang kamera.
      pernahnya malah potokopi tangan di posting yg judulnya Fotocopy

      • Andre April 19, 2014 at 1:59 PM #

        Haaha, tapi kerenlah, objek postinganmu unik. Istilahnya kamu wanita misterius.

      • aqied April 19, 2014 at 6:13 PM #

        di posting ini doank yg sikilfie. di tempet lain sih tep aje narsis bin eksis. heheheehe

      • Andre April 19, 2014 at 6:15 PM #

        Jadi penasaran sama wajah kamu.. Haha…

      • aqied April 19, 2014 at 7:57 PM #

        boleh difollow instagram nya kakaaak. hahahaha

      • Andre April 19, 2014 at 8:41 PM #

        Instragramnya apa ya?

      • aqied April 19, 2014 at 8:46 PM #

        @aqied aqida shohiha

  8. nengwie April 19, 2014 at 10:28 AM #

    Ntar mau tiru juga aaah 😁

    • aqied April 19, 2014 at 11:15 AM #

      boleh mention ato tag nya di instagram ya Teh.
      kalo di sundain apa donk namanya?

      • nengwie April 19, 2014 at 11:54 AM #

        Boleeh…
        Bhs Sundanya kaki itu paling halus Sampeyan, beda jauh banget ya artinya sama di Jawa, kalo paling kasarnya mah Kokod, masih agak kasar Suku 😁

      • aqied April 20, 2014 at 4:33 PM #

        Waaa jauh banget ya. Masa sampeyanfie. Hihihi
        Tapi sikil juga bahasa kasar sih kayanya
        *gak ngerti2 jawa amat

  9. tirsnine April 19, 2014 at 10:59 AM #

    Jadi unik ya setiap foto ada pasti ada kakinya, bikin kesan ‘lu banget’ gitu.
    Btw, biaya travel ke raja ampat brp qid?

    • aqied April 19, 2014 at 11:14 AM #

      soal raja ampat cek posting aku yg tags nha raja ampat aja, Ta.
      aku ksana skalian mudik sih. trus pas di raja ampatnya cm sampe emper doank. modal nebeng.

      • tirsnine April 19, 2014 at 11:24 AM #

        Oh udah ada postingannya, oke.
        Wah nebengers πŸ˜€

      • aqied April 19, 2014 at 12:50 PM #

        hehe. iya ud tahun lalu soalnya.
        bukan nebengers sih tp the kere traveler. kere tapu sombong n gaya pengen ke raja ampat. jadilah nggembel

      • tirsnine April 19, 2014 at 1:02 PM #

        Bahahah.. nekat ya. πŸ˜€

      • aqied April 20, 2014 at 4:32 PM #

        :p

  10. Beby Rischka April 19, 2014 at 12:38 PM #

    Tapi sikil Mbak ngga kayak pisang goreng kek sikil kuuuu.. Tetep keliatan cakep. Ihik

    • aqied April 19, 2014 at 12:46 PM #

      pisang goreng enak donk malahan
      hahahaha aku cakep kalo poto kaki aja. kalo mukanya gosong parah.

      • Beby Rischka April 20, 2014 at 12:08 PM #

        Wkwkwk.. Berasa mau makan kaki sendiri deh, Mbak :p
        Kalo aku foto muka, chubby parah -_- Gosong mah bisa dimakeuuuuuppp

      • aqied April 20, 2014 at 12:22 PM #

        kamu lucu ya Beb. pipi bakpao kaki pisang goreng
        *kabuuuuuur
        tapi aku gak bisa make up… ajarin doonkk. apalagi skrg lg ad jerawat manis pinky pinky sebiji di pipi kiri

  11. Arhy Sinjai April 20, 2014 at 1:07 AM #

    keren-keren lokasinya..!!!

    • aqied April 20, 2014 at 3:24 AM #

      terimakasih,
      sebenarnya ya masih di situ situ aja sih. belum kemana mana.
      πŸ˜‰

  12. dyazafryan April 20, 2014 at 9:37 AM #

    kenapa aku dibuat gitu.. padahal itu rahasia sebutannya… adeh…
    but,, itu kan jadi ciri khas.. kalo ada yang poto kayak itu inget kamu..
    walaupun nantinya bukan poto kamu atau kaki kamu..

    buat saran aja nih.. satu aja..
    laen kali.. atau suatu saat jangan sepasang aja kakinya. tapi dua pasang. cowok satu,,wkwkwkw

    biar aku g selalu nanya. sama siapa? sendirian?
    tapi jangan pake ngeles. ” emang harus disebutin kalo rame2?harus dipoto?”\
    wkwkwkw…
    *kaburrr,,,

    wah komenku kali ini panjang ya qied…
    ah sekali2 lah…
    pengennnya sih buat puisi disini.. tapi takut kepanjangan,, wkwkwk

    dari poto2 tersebut. aku suka yang sikilfie di raja ampat dan yang ada daun hijau..

    udah ah,, panjang banget… nanti kamu kesel lagi aku nulis panjang2…
    sayang yah, disini g bisa attach poto, aku juga mau masukin sikilfie.. πŸ˜›

    • aqied April 20, 2014 at 10:10 AM #

      Kamu nyebutnya gitu juga di komen terbuka. Jadi sah sah aja donk dipublikasikan ulang.
      Hahaha kamu juga gak tau kan kalo itu beneran kaki aku ato bukan.
      Baiklah, suatu saat nanti ya. Kapannya sama siapa nya gak tau. Tunggu aja. Paling tar pertanyaanmu ganti “itu siapa”

      Yaudah habis ini buat komen puisi ya. Belum pernah ada kayanya. Sikilfie raja ampat ada 2. Sebenarnya banyaaaak sih.
      Hahahaha kalo mau numpang attach sikilfie mu disini kirimin aja tar ku attach kalo lolos uji kelayakan.
      ;p

      • dyazafryan April 20, 2014 at 10:27 AM #

        hahhaa.. g lah kalo ada uji kelayakan.. kakiku panjang satu…
        wkwkw
        tuh balesan juga panjang ternyata.,wkwkwk πŸ˜€

      • aqied April 20, 2014 at 10:39 AM #

        Siapa juga yg ngukur. Di sikilfie yg kelihatan kan cuma ujung sepatu ajeh.
        Aku menyesuaikan aja sih. Komenmu panjang aku kasih balesan panjang jg

      • dyazafryan April 20, 2014 at 10:40 AM #

        huhuhuh… nih singkat aja.. πŸ˜›

      • aqied April 20, 2014 at 10:45 AM #

        ;p

      • dyazafryan April 20, 2014 at 11:30 AM #

        itu lebih singkat.. hahaha

      • aqied April 20, 2014 at 11:38 AM #

        Upload donk sikilfie punyamuu πŸ˜‰

      • dyazafryan April 20, 2014 at 11:42 AM #

        hahaha.. nanti ah.. πŸ˜›

      • aqied April 20, 2014 at 11:45 AM #

        Tag/mention yaaaa

      • dyazafryan April 20, 2014 at 11:51 AM #

        nyari sepatu-sepatu yang bagus dulu.. πŸ˜›

      • aqied April 20, 2014 at 12:22 PM #

        *aku jg g punya sepatu bagus ;(

      • dyazafryan April 20, 2014 at 1:32 PM #

        g usah pake sepatu aja πŸ˜›

      • aqied April 20, 2014 at 2:35 PM #

        Nyekerman

      • dyazafryan April 20, 2014 at 2:39 PM #

        hoiyaaa.. nyekerman… πŸ˜€

  13. Ditter April 20, 2014 at 5:18 PM #

    Ahahaha… banyak juga ya foto sikilfie-nya :))

    Mungkin pepatah yg tepat untuk menggambarkan tema ini adalah “Kakimu, identitasmu” #ngasal

    • aqied April 20, 2014 at 5:22 PM #

      Hahahahahhaahahaha. Identitasnya kaki masa
      Aslinya lebih banyak sih. Males nyari2 di foldernya plus males nguploadnya jg. Tar yg liat mabok.

  14. arip April 20, 2014 at 10:12 PM #

    Ga ada yg telanjang kaki nih mba?

    • aqied April 20, 2014 at 10:14 PM #

      Ada tapi gak berani upload. Disimpen sendiri. Hehehehe

  15. Rahad April 20, 2014 at 11:39 PM #

    coba fotonya 1 kaki aja mbak. ato 1 kaki 1 tangan biar lebih keliatan eksistensinya πŸ˜€

    • aqied April 21, 2014 at 12:03 AM #

      Hahahah iya sih. Pernah nyoba tapi susyaaaah kalo sama pegang kamera juga. Gambarny jd gak luas juga

  16. jarwadi April 21, 2014 at 12:16 PM #

    kakimu memang lebih cantik dari dirimu, hihihi

    • aqied April 21, 2014 at 12:17 PM #

      Apalagi kalo pke sepatu pinjeman.

      • jarwadi April 21, 2014 at 12:19 PM #

        sini sini aku pinjemin sepatu boot anti air yang diklanin di tivi itu

      • aqied April 21, 2014 at 12:20 PM #

        Hahahaha pasti lobok banget. Itu sandal gunung aja kegedean semua

  17. araaminoe April 23, 2014 at 6:50 PM #

    Keren dan asyik gt kelhtnnya mbak, asmie jg ada bbrp photo yg sikilfie tp cm didpr rmh jd gak di ekspos ha ha ha

    • aqied April 24, 2014 at 3:57 PM #

      Hihihi foto aku yg gak di ekspos jg lebih banyak koq. ;p

  18. Aan April 29, 2014 at 8:48 PM #

    Jadi, alasannya semacam pengen ngeksis ya mbak? πŸ˜›
    *siul-siul*

    • aqied April 29, 2014 at 8:53 PM #

      Hahahahaha terserah deh kalo mau disimpulkan gitu ;p

      • Aan April 30, 2014 at 2:17 PM #

        *tetep siul-siul*

  19. tom April 3, 2015 at 11:07 AM #

    s-s-s-s-s-sikilnya b-b-b-b-banyak banget..

    • aqied April 7, 2015 at 6:51 PM #

      yang gak dipublish masi banyak sik

Trackbacks/Pingbacks

  1. Instagrambale Shoes: The Warna | Cacatan Aqied - September 3, 2016

    […] punya sepatu instagramable, langsung kadar pede dan norak melonjak naik. Jadi makin seneng buat sikilfie, dan makin cepet nyala alert nya tiap nemu hal hal instagramable. misalnya […]

Leave a Reply

