“Kapan Ke Jogja?”

30 Mar

Iyap. Setelah sebelumnya pernah bahas dikit tentang Yogyatourium Dagadu, weekend kali ini tepatnya Sabtu kemarin saya main lagi. Iseng aja sih, karna entah kenapa Jogja kian hari kian panas, dan saya ketemu rombongan kampanye sampai 2 partai yang berbeda dalam sekali jalan. Jadi saya mlipir mampir ke Yogyatourium Dagadu ini, sambil nunggu rombongan kampanyenya selesai lewat. Kebetulan juga jarak dengan rumah kontrak saya di Jogja cuma sak udutan.

Kirain sih bakal udah lepas ya dari hal hal berbau pemilu. Ternyata saya malah disambut ini nih:

image

Rupanya dalam rangka edisi Pemilu, Dagadu juga ngeluarin desain yang nyerempet2 Pemilu. Contohnya ini:
image

Saya gak motret banyak2. Gak lucu aja gitu kalo setiap kaos yang dipajang saya potoin. Meski beberapa kali kunjungan kesana, saya tdk pernah dilarang buat motret. Ada aja sih objek menarik.

Mulai dari Kamar Pas yang seperti kulkas.
Rak pajangan Kaos yang bentuknya becak.
Rak buat display sandal yang bentuknya kereta.
Gantungan kaos2 dan baju yang bentuknya sepeda.
Belum lagi tulisan2 atau pajangan2 unik yang menarik.

image

Stok poto jadul

Untuk nostalgia desain, sepanjang lorong menuju parkir belakang, masih ada koq kumpulan desain kaos dagadu yang pernah dicetak sepanjang 1994-2014. Dan boleh banget buat motret.

Di gedung ini, terbagi beberapa bagian.
Lantai 1 ada Kassa, dan yang dipajang sekaligus dijual adalah merk-merk OMUS, Hiruk-Pikuk, dan Kaos Ensiklopedi.
Juga ada kedai kudapan buat oleh2 makanan.

Lantai 2, untuk merk Dagadu yang desain2nya jogja banget. Sama Dagadu yang buat Kids. Unyu2 banget.

image

Selain T-Shirt, ada juga pernak pernik lain. Semacam blocknote, sandal, topi, tas, sweater, jaket, dll.

So, Kapan Ke Jogja?

image

*Yogyatourium Dagadu terletak di Jl Gedongkuning Selatan. Bersebelahan langsung dg Kantor BPJS.
*Promo bulan ini untuk setiap pembelian 200rb, dpt potongan 20rb. Untuk 400rb dpt free T-shirt (lupa untuk merk yg apa).

Advertisements

92 Responses to ““Kapan Ke Jogja?””

  1. Masya March 30, 2014 at 10:40 AM #

    dih gue kapan balik jogja

    • aqied March 30, 2014 at 1:30 PM #

      pake kapal 500rebeng mbaa. sampe surabaya doank tapi

      • Masya March 30, 2014 at 1:43 PM #

        meh.. jauh men

      • aqied March 31, 2014 at 10:29 AM #

        Pake pintu doraemon

  2. potretbikers March 30, 2014 at 10:42 AM #

    widich….jalan-jalan nich yeee πŸ˜‰

    • aqied March 30, 2014 at 11:42 AM #

      Fotonya banyak yg gagal upload. Udah pd komen ajeeh

      • potretbikers March 30, 2014 at 11:45 AM #

        hahhaa πŸ˜‰

      • aqied March 31, 2014 at 10:34 AM #

        Sudah ke upload sebagian akhirnyaa
        *lap keringet

  3. Beby March 30, 2014 at 1:17 PM #

    Kapan yaaa? Hahah.. Tiketnya mihil. Belom punya duit. :p
    Suka deh sama dekorasinya ^^

    • aqied March 30, 2014 at 1:27 PM #

      Bebyyy jangn dikomen duluuu. Potonya banyak yg belom ke upload
      *manjat tower cari sinyal

      • Beby March 30, 2014 at 9:39 PM #

        Balik lagi ke sini, eh, uda ada aja poto baru. Ngga terimaaaa *sirik*
        Andai Jogja itu deket dari Medan, pastiiii deh aku datengin, Mbak. Huhuhu..

      • aqied March 30, 2014 at 9:40 PM #

        Ish kan aku ud bilang jangan dikomen duluuu. Ini masih ada 3 yg gagal upload.

      • Beby March 31, 2014 at 2:11 AM #

        Wahahah.. Ogah ah, entar makin sirik lagi :p

      • aqied March 31, 2014 at 2:13 AM #

        Horeeeeee ud ke upload…..
        Doain ya Beb kali aj aq dpt rejeki bagi2 kaos

      • Beby March 31, 2014 at 9:05 AM #

        Huaaa… Keren-keren amat sik, Mbaaakk.. Jadi makin mupeng mau ke sana. Ihik ihik

        Amiiin.. Kabar-kabarin yua. Hihihi

      • aqied March 31, 2014 at 10:24 AM #

        Aamiiin.
        Yang murah2 n lucu2 juga ada sih tapi bukan dagadu pastinyaa

      • Beby March 31, 2014 at 12:27 PM #

        Ya ngga papa lah Mbak, mesti variatif kan :p
        Aku punya beberapa baju Dagadu, dikasih pakde ku waktu melancong ke sono.. Lucu-lucu ya tulisannya πŸ˜€

      • aqied March 31, 2014 at 12:32 PM #

        Apa tulisannya?. Desain dagadu sejak tahun 1994 sampai 2014 dipamerin juga disini. Pamerin doank gak dicetak

      • Beby March 31, 2014 at 6:38 PM #

        Lupa-lupa inget sih. Dulu ada tulisannya jangan cinta kampus nanti cepat mampus. Kurang lebih gitu lah. Hahah..

        Kalo Medan ada TauKo Medan

  4. Yahya March 30, 2014 at 2:15 PM #

    Kapan balik kejogja?? hehehe

    • aqied March 30, 2014 at 3:37 PM #

      Dimana emangnya sekarang?

  5. mawi wijna March 30, 2014 at 4:22 PM #

    Saya di Jogja dah lama, hampir sekitar 10 tahunan tapi belum pernah beli kaos Dagadu, hahaha. Terakhir kali beli kaos Dagadu itu ya pas kecil, jamannya saya masih jadi murid sekolahan yang unyu-unyu dan belum pindah ke Jogja. πŸ˜€
    Kalau sekarang mau beli kaos Dagadu ya… mikir-mikir. Eman-eman uangnya, mending buat beli gudeg bisa buat makan dua minggu :p

    • aqied March 30, 2014 at 4:27 PM #

      Hahahahaha iya betul.
      Saya suka main ke sini karna deket rumah plus parkir gratis (inu penting banget). Jd cuma buat baca2 sama lihat2 desain2annya, plus ngadem (hahahaha). Trus boleh motret2, boleh mondar2 atas ke bawah ke basement ke parkir. Kalo beli buat diri sendiri malah belom pernah.
      Paling nganterin orang yg pengen beli. Itu juga baru 2x.

  6. Aulia March 30, 2014 at 5:52 PM #

    Mau dagadu satu dong :p

    • aqied March 30, 2014 at 6:00 PM #

      ayoo mas Aul ke jogjaa

      • Aulia March 30, 2014 at 9:09 PM #

        Hmm, belum ada jodoh waktunya nih mba πŸ˜₯

      • aqied March 30, 2014 at 9:11 PM #

        Kalo libur donk, kakak.
        Jogja-Semarang kan dekeet
        *maksa

      • Aulia March 30, 2014 at 9:58 PM #

        Iya dekat banget apalagi kalau lihat peta buahahaha πŸ˜€

      • aqied March 30, 2014 at 10:00 PM #

        Beneran dekeet kaan. 2,5 jam kalo pake motor. 4 jam kalo nge bus.

      • Aulia March 30, 2014 at 11:09 PM #

        2,5 jam pake motor, itu 100km/jam pastinya ya πŸ™‚

      • aqied March 30, 2014 at 11:13 PM #

        Boleh dicoba mas πŸ˜‰
        *resiko ditanggung pengemudi

  7. supermanmother March 30, 2014 at 8:50 PM #

    ane cuman 1 hari di jogja, ntu pun di malioboro dan hunting buku di taman bacaan yah kalo nggak salah nama tempatnya, tempat buku murah,
    btw, tempat yang asik untuk relax dan hunting buku di jogja di mana yah?

    • aqied March 30, 2014 at 8:53 PM #

      Shopping namanya Kak.
      Kalo toko buku yg rada asyik sih menurutku togamas. Harganya murah untuk ukuran toko buku, plus ada kafe nya buat leyeh leyeh.
      Tp kalo cari buku2 yg antimainstream emang mending di Shopping. Semacam segala jaman ada aja bukunya

      • supermanmother March 30, 2014 at 8:55 PM #

        kalo nggak salah nama tempat nya taman bacaan yah?
        toko di sono jual buku smua, murah banget ampe bingung mau beli buku yang mana

      • aqied March 30, 2014 at 8:56 PM #

        Aku gak tau deh kak. Tp kalo yg banyak jual buku di dket malioboro itu pada bilangnya Shopping

      • supermanmother March 30, 2014 at 9:00 PM #

        shopping ntuh nama tempat yah jeng? dekat mana nya malioboro ?

      • aqied March 30, 2014 at 9:12 PM #

        Bilang ke pak becak kalo mw ke soping.
        Betewe yg taman bacaan ntuh di daerah mana?

      • supermanmother March 30, 2014 at 9:21 PM #

        kapok eui naik becak, kasihan loh jeng naik becak. Seumur umur 1x naik becak serasa bersalah.

        taman bacaan ntuh di malioboro ujung bukan arah ke tugu

  8. sukasukakeii March 31, 2014 at 4:41 AM #

    saya mao kaos dagadu nya kakak *pasrah dibeliin x)
    hahaha…
    makin ga sabar ke jogja >,<
    duh cepetan hari kamis donk..hihihi

    • aqied March 31, 2014 at 9:20 AM #

      wow kamis mau ke jogja? sayanya kamis malam mw nge bus ke surabaya padahal 😦
      gak jodoh ya

      • sukasukakeii March 31, 2014 at 7:20 PM #

        yaaaaahhhh 😦
        aku ga lama d jogjanya..
        paling sampai minggu..
        tp ya gtu main hajar semua tempat d jogja..
        urusan tepar belakangn.. hahaha
        habis penasaran bngt sama pantai y d gunung kidul ==”

      • aqied March 31, 2014 at 7:27 PM #

        Wow selamat explore ya kakaaaak
        Boleh tuh dimaksimalin pokoknya yaa. Hahahahaha
        Saya baru balik jogja senin pagi kayanya

      • sukasukakeii April 3, 2014 at 7:18 AM #

        duh… saya jd ragu mau brngkt kamis malam.. gara2 semalem heboh soal gempa jogja sama tsunami d TL 😦
        huhuhu

      • aqied April 3, 2014 at 9:03 AM #

        Kalo dilihat dr aktivitas temen2 di jogja sih, spertinya masih cukup nyaman ya. Tp kurang tau jg sih yg di deket2 pantai. Atau mainnya pindah ke yg gak deket pantai dulu.

      • sukasukakeii April 17, 2014 at 8:21 PM #

        kakak!!!!! *salim
        muahahaha…
        aku ud balik dri Jogja,….
        jadi kemarin main kesana…
        trus kena copet dong *tepok jidat

      • aqied April 17, 2014 at 8:35 PM #

        eh kapan datengnya kak? koq tau tau udah balik aja. gak bilang bilang pula.
        kemana ajaa? bisa2nya kecopetan. puk puk puk jangan kapok ke jogja lagi yaa

      • sukasukakeii April 17, 2014 at 8:40 PM #

        ahahaha…awal bulan april kmrn… abis cerita galau soal gempa malamnya aku langsung berangkat..
        ==” tp belum sempat posting perjalannya y campur aduk…
        y jelas dr ujung ke ujung jogja (?)

      • aqied April 17, 2014 at 8:48 PM #

        ooooh, berarti pas akj ke jawa timur. ayooo posting…. jalan2 awal april kmaren aku ud 3 posting looh (pamer) *tapi gak mutu semua

      • sukasukakeii April 17, 2014 at 8:59 PM #

        kyahahaha… (==”) iyah baru sempat ngetiknya sekarang…
        kmrn habis pulang dr jogja langsung terkapar…muehehehehe
        aku belum baca kak y terbaru.. ini tumben buka blog kk lagi…

  9. ceritaikha March 31, 2014 at 6:06 AM #

    Waaa bisa masuk itenerary buat jalan2 disana.
    Tgl 18 april aku mau ke jogja juga. Sama temen2.

    • aqied March 31, 2014 at 9:23 AM #

      kabar2i ya mba kalo jd ke yogyatourium. kali kali bisa kopdaran πŸ˜‰
      kalo yg disini kaos2nya sekitaran 55rb-120an kayanya perbiji nya.
      kalo sweater, tas, sandal, topi, de el el gak apal

      • ceritaikha March 31, 2014 at 7:23 PM #

        email aku no hp ya di ikhanoura@gmail.com

      • aqied March 31, 2014 at 7:28 PM #

        Done, mb

      • ceritaikha April 3, 2014 at 12:26 PM #

        ok, tar aku wasap yaah… wasapku error neh

      • aqied April 3, 2014 at 12:27 PM #

        Hahaha sama mb punyaku jg suka error ato ilang sinyal.
        Oke oke.

  10. jampang March 31, 2014 at 6:47 AM #

    tulisan di kaosnya unik dan keren. nemu aja idenya. apa lagi yang teko itu πŸ˜€

    • aqied March 31, 2014 at 9:25 AM #

      iyaaa. suka banget sama yg ituu.
      tapi kalo aku pake, sama aja ketutupan kerudung. makanya belom pernah beli. hihi

  11. Satusatuen March 31, 2014 at 8:55 AM #

    Tidur-tidurrr..*eh inikan pagi ya

    • aqied March 31, 2014 at 9:01 AM #

      Tanggal meraaah

      • Satusatuen March 31, 2014 at 9:06 AM #

        oooohhh, pake charm kalo udah tanggal merah.
        *lho

      • aqied March 31, 2014 at 10:10 AM #

        Yang edisi apa?
        *dibahas

      • Satusatuen March 31, 2014 at 11:43 AM #

        yang bersayap, paling panjang
        *keterusan

  12. duniaely March 31, 2014 at 4:23 PM #

    biasanya kl ke kampung halaman seringnya nginep semalam di Yoga, tapi November kmrn nggak bisa nih, jd pengen ke Yogya lagi πŸ™‚

    • aqied March 31, 2014 at 7:30 PM #

      hehe ayo njogjess mbaaa

  13. dyazafryan March 31, 2014 at 6:45 PM #

    duh..kapan ya ke jogja, gagal mulu.. 😦

    • aqied March 31, 2014 at 7:10 PM #

      Ayooo kapan yaaazzzz
      Kenala gagal?

      • dyazafryan April 2, 2014 at 10:42 AM #

        selalu waktunya g mendukung… πŸ˜€

      • aqied April 2, 2014 at 10:59 AM #

        Disiapin jauh2 hari donk

      • dyazafryan April 2, 2014 at 11:05 AM #

        iye.. kemarin ada aja yang batallin.. 😦

      • aqied April 2, 2014 at 11:45 AM #

        Hahaha
        Belom jodoh itu namanya

      • dyazafryan April 2, 2014 at 12:07 PM #

        belom jodoh sama jogjanya ya?? πŸ˜›

      • aqied April 2, 2014 at 12:13 PM #

        Iya. Mgkn besok besok πŸ˜‰

      • dyazafryan April 2, 2014 at 12:50 PM #

        hihihih.. amin..amin.. πŸ˜€

      • aqied April 2, 2014 at 12:54 PM #

        Kalo ke Jogja, Solo dan sekitarnya kontak2 aja. Daerah kekuasaanku tuh dua dua nya.
        *sok sok an

      • dyazafryan April 2, 2014 at 1:02 PM #

        iahh.. hahaha.. gampang kok.. itu.. aku tahu,, πŸ˜›

      • aqied April 2, 2014 at 1:24 PM #

        Tau apaaa

  14. ysalma April 1, 2014 at 11:32 AM #

    Lemparin dagadunya satu dong,
    nunggu dapet tiket gratis kali ya πŸ™‚

    • aqied April 1, 2014 at 11:42 AM #

      Sudah aku lemparin potonya mba. Hehe
      Emang nya mb Ysalma dimana sih?

  15. cumilebay.com April 1, 2014 at 1:38 PM #

    Eh dagadu ini masih ada yaaa ??? gw pikir dah hanggus di telan jaman hehehe. Tapi jujur gw paling kagak demen pake kaos ala2 dagadu, joger dan sebangsa nya 😦

    • aqied April 1, 2014 at 1:49 PM #

      Yoi, om
      Dagadu udah 20 tahun katanya
      Aku juga belom pernah beli, om. Hihihi
      Kalo gitu beliin buat aku aja
      *eh?

  16. umroh April 1, 2014 at 7:08 PM #

    makasih informasinya mas πŸ˜€

  17. ivanprakasa April 3, 2014 at 7:59 AM #

    Wah bagus ya tokonya…
    Pengin banget ke JOgja… menikmati gudeg dan angkringan2 ala Jogja…
    Duh kapan ya… udah janji juga ama temen tapi belum kesampean >.<

    • aqied April 3, 2014 at 9:01 AM #

      Ayooo ke Jogja, mas.
      Lagi rame tsunami nih. Semoga aja aman aman aja.

      • ivanprakasa April 3, 2014 at 8:31 PM #

        :O tsunami di jogja??
        baik2 aja kan?

      • aqied April 3, 2014 at 9:45 PM #

        Baru kabar dr bmkg aja.. belum tau rincinya

      • ivanprakasa April 5, 2014 at 5:40 AM #

        smoga baik2 ya…

      • aqied April 4, 2014 at 9:13 AM #

        Gosip sih

  18. Ditter April 3, 2014 at 8:27 AM #

    Ya ampun…. kreatif banget! Jadi inget dulu Dagadu begitu booming karena kreativitasnya. Sampai-sampai kaus bajakannya jadi buanyak banget πŸ˜€

    • aqied April 3, 2014 at 8:59 AM #

      Bangeet. Apalagi jaman dahulu kala itu blm banyak merk2 lain yg sejenis. Jd yg dijual bajakannya sepanjang malioboro. Skrg ud mulai banyak merk2 baru yg tulisannya jg lucu2 dg harga lebih murah. Dagadu nya jd rd eksklusif gitu gak sih skrg kesannya

  19. ochimkediri April 13, 2014 at 1:48 PM #

    kalo gudang dagadu masih ada ga mbak?saya dulu kalo ke jogja mesti kesitu.

  20. konsultan pajak June 6, 2014 at 8:07 PM #

    makasih informasinya tentang artikel kapan ke jogja πŸ˜€

Trackbacks/Pingbacks

  1. JOGJA : LIBURAN ASEM MANIS (PART 1) | sukasukakeii - April 17, 2014

    […] gitu, apalagi ada isu tsunami pula. Tapi saya tiba-tiba dapat pencerahan setelah berkunjung ke blog Kak AqidΒ dan kebetulan baca postingan tentang Jogja, lebih tempatnya sih curcol soal rencana liburan yang […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: