Teh, Minuman Para Dewa

17 Mar
image

Es teh pinggir sawah

Pernah dengar legenda ditemukannya Teh?
Jadi ceritanya, teh adalah minuman yg ditemukan by accident oleh para dewa. Di suatu hari, dewa dewa Cina sedang duduk duduk. Entah karena angin atau apa, ada daun teh yanv terbang dan nyemplung di salah satu minuman mereka (air putih sih berarti ya. Dan mungkin anget), yang kemudian diminum.
Teh jadi tradisi di China sampai kemudian dibawa ke Inggris dan turut jadi tradisi mereka disana. Apa sebab? Tentara2 ingrris terilhami tradisi teh yang ada di Hongkong.
Sekian sekilas legenda dan sejarah teh. Sekarang balik lagi fokusnya ke saya yaaa (yaiya donk ini kan blog sayaaa).

Mungkin sebagian sudah baca posting saya tentang Foto Kopi. Di situ memang kesannya saya suka banget kopi sih (padahal emang iya). Sebenarnya saya lebih dulu jatuh cinta dengan minuman dewa ini. Saya bisa ngabisin sepoci sendirian kalo lagi seneng.

image

Cangkirnya skrg entah kemana

Bagi saya, teh lebih bisa kasih efek menenangkan. Rasanya tuh semuanya bisa jadi adem gitu kalo dipikir karo ngeteh.

image

Teh di jendela

Sejak kuliah, skripsi, ambil extension course, sampe kerja, saya seneng menikmati teh sore sore. Kadang juga malam sebelum tidut dan saya merasa bisa tidur dengan tenang.

image

Teh dari korea. Oleh2

Teh favorit saya tetep teh tubruk yang diseduh dalam poci tanah liat. Ada rasa yang berbeda dibanding teh celup atau sesama teh tubruk tapi diseduh di teko. Apalagi kalau pemanisnya menggunakan gula batu.

image

Meski demikian, saya gak anti koq sama teh celup. Apalagi kalau bepergian, saya ngantongin teh celup beberapa jenis buat bekal.

image

Teh celup dan sugar stick

Poci ini sudah menemani saya mungkin sekitar 3-4 tahun ya saya lupa. Kado ulang tahun dari kaka dan adik saya.

image

image

Ngeteh di Bakmi Bu Gito. (Dibaca jg postingnya donk, kakaak)

Satu minumn favorit saya yang saya gak hobi motonya. AIR PUTIH. Masih bingung juga sih mau dipoto kaya apa ya. Ujung2nya sih malah balik ke tempet airnya (gelas, cangkir, botol, dll). Jadi belom kepikiran aja buat moto2.

Oya berhubung udah hari senin, saya upload foto teh edisi senin deh

image

*ssst btw gajian tinggal seminggu lagi (sambil sruput teh)

*soal bakmi bu gito, bisa baca postinh jadul saya di SINI

54 Responses to “Teh, Minuman Para Dewa”

  1. danirachmat March 17, 2014 at 9:01 AM #

    Jadi keigetan lirik lagu ini:
    “You cant go to bed without a cup of tea.. maybe thats the reason that you talk in your sleep.. ”

    Ahahahahaha.

    • aqied March 17, 2014 at 9:59 AM #

      Aku gatau lagu ituuu (kudet). Apa itu renungan di pojokan ruang karaoke juga? Wkwkwkwk

      • danirachmat March 17, 2014 at 10:14 AM #

        Bukan. Kalo ini mah emang sengaja diapalin.

    • aqied March 17, 2014 at 10:38 AM #

      Ya ampun mas Danii, aku tau lagu mas zayn malik little things iniih. Tp koq gak ngeh ya soal teh sebelum tidur.
      *ketok kepala

  2. Chrismana"bee" March 17, 2014 at 9:01 AM #

    Hehehe,… saya juga suka teh, kalo kopi enggak, apalgi yang kopi item, abis minum perut langsung kembung
    Happy monday too πŸ˜€

    • aqied March 17, 2014 at 10:00 AM #

      Iya sih katanya ad beberapa org yg kalo habis ngopi item jd kembung, ato deg deg an, ato pusing. Gpp asal masih bisa tea-time ya mb

  3. mariodevan March 17, 2014 at 9:23 AM #

    wuidih baru tau ceritanya…
    btw boleh ngajak minum teh bareng ga? sambil berbagi cerita dewa cina #modus hihihihi

    • aqied March 17, 2014 at 10:03 AM #

      Boleeeh. hahahahah. Tapi saya g ngerti cerita dewa cina lainnya.

      • mariodevan March 17, 2014 at 10:21 AM #

        Dewa apa ajalah… yg pnting mnum teh bareng hihihihi

      • aqied March 17, 2014 at 10:23 AM #

        Dewa 19, hahahahaha

  4. jampang March 17, 2014 at 11:12 AM #

    saya biasa minum teh di pagi hari…. temen sarapan

    • aqied March 17, 2014 at 4:16 PM #

      Kalo dulu saya ngeteh pagi pagi buat hangat2 badan. Dulu jogja dingin bangeeet gak kaya skarang. Panaaass

  5. ysalma March 17, 2014 at 12:04 PM #

    saya ngeteh kadang-kadang aja,
    tapi kalau gula batu dan teko tanah, emang beda rasanya ya,
    kali karena cangkirnya cilik-cilik ya.

    • aqied March 17, 2014 at 3:06 PM #

      Hehe iya mgkn jadi dikit2 nuanginnya. Katanya smakin tua poci nya smakin enak. Katanya siiih

  6. Volverhank March 17, 2014 at 5:02 PM #

    sebenernya yang paling dewa adalah air putih ! ni minum paling aman deh, jadi jangan lupa minum 2 liter tiap hari biar metabolisme tubuh lebih bagus

    • aqied March 17, 2014 at 5:25 PM #

      Iya donk. Pastinyaaaaah

  7. Ujang Sundana March 17, 2014 at 5:34 PM #

    Salah satu kebiasaan saya nih, Mbak.
    Minum es teh manis setelah makan siang. Sueger banget ditengah panas udara Bekasi…

    • aqied March 17, 2014 at 7:25 PM #

      Bener bener bener. Es teh juara banget buat makan siang

  8. ochimkediri March 17, 2014 at 7:31 PM #

    jarang ngeteh…cuma ngeteh kalo pas beli mie ayam ato bakso,muahahahhaaaa

    • aqied March 17, 2014 at 8:28 PM #

      Mie ayam sama bakso emang jodoh banget sama es teh ya

      • ochimkediri March 17, 2014 at 11:20 PM #

        ho’oh bener tuh…

  9. nyonyasepatu March 17, 2014 at 7:56 PM #

    aku dulu suka banget teh, sekarang hanya teh tarik aja yang diminum hahaha

    • aqied March 17, 2014 at 8:06 PM #

      Teh tarik juga enaaaak mb nonii apalagi kalo yg di medan sana yaa
      Disini mgkn teh tariknya rada KW. Hahaahaha

      • nyonyasepatu March 17, 2014 at 8:12 PM #

        di Medan ada banyak resto yang gak jago juga bikin teh tarik, Aqied πŸ™‚
        yang paling pas so far ya warung ijo, rasanya bener2 sama kayak yang di Malay sono

      • aqied March 17, 2014 at 8:23 PM #

        Kalo disini paling ya di resto2 aceh gitu mb

  10. duniaely March 17, 2014 at 9:24 PM #

    aku baisa minum teh ijo ber mug mug tiap hari deh

    btw, fotonya cakep cakep πŸ™‚

    • aqied March 17, 2014 at 9:53 PM #

      Kalo teh ijo gak pake gula pastinya ya mba. Aku g terlalu sering nih punya stok teh ijo.
      Trimakasih mb ely, baguaan poto2 mb ely ah

      • duniaely March 17, 2014 at 9:56 PM #

        iya, aku jarang deh minum teh pakai gula apalagi setelah tinggal di sini, nggak pernah deh, kl dikasih gula mnrtku nggak bisa menikmati rasa sebenarnya dr teh itu sendiri

        YW, mnrtku Foto Foto di atas itu Artistik deh, lain dari yg lain bgt πŸ™‚

      • aqied March 17, 2014 at 10:02 PM #

        Iya sih, kalo teh nya udah enak emang kalo ditambahin gula jadi sayang. Gak kerasa aslinya kalah sama gula. Apalagi kalo gulanya kebanyakan.
        Makasiih mb ely, nanti aku bljr foto lagi deh

  11. Yudhi Hendro March 18, 2014 at 3:40 PM #

    biasa pagi di kantor minum teh, pakai gelas besar . siangnya ganti air putih

    • aqied March 18, 2014 at 11:18 PM #

      kalo ngantor dr dulu mintanya air putih aja. soalnya kadang paginya ud ngeteh pas sarapan. biar gak mabok teh. heheeehe

  12. Joe Ismail March 19, 2014 at 2:35 PM #

    saya paling suka menikmati segelas teh panas pahit

    • aqied March 19, 2014 at 7:17 PM #

      Saya sih kalo teh nya enak, suka suka aja gak dikasih gula. Tp kalo tehnya gak enak, ato gak cocok di lidah saya, kasi gula rada banyak. Hehe

  13. hendronurkholis March 19, 2014 at 7:11 PM #

    seumur hidup, teh yg paling nikmat yang pernah saya coba adalah teh di atas kereta senja utama jogja bbrapa tahun yang lalu, teh gratis pemberian pramugara (klo di kereta namanya apa ya?), dibangunin pagi2 trus dikasih secangkir teh anget. gak tau kenapa teh tsb berkesan banget, mungkin suasana saat itu juga mendukung

    • aqied March 19, 2014 at 7:18 PM #

      Wow emang gimana suasana yg mendukung itu?
      Bayanginnya semacam secangkir teh hangat di tengah deru kereta. *halah

  14. zainal March 20, 2014 at 1:02 AM #

    e eh… ngetehnya sambil nglirik siapa hayoo..?? (nglirik opo mlototi bakule yo..?? hehe…

    • aqied March 20, 2014 at 5:30 AM #

      Hahahahahha. Nglirik potografer nya πŸ˜‰

      • zainal March 21, 2014 at 5:33 PM #

        nglirik sambil mbathin..”ah, dari arah manapun bidikanmu daku tetep fotogenic kok…”

        padahal asline kamerane ngenekke..’Halagh..gayamu, Qied…Aqied..!”

      • aqied March 22, 2014 at 1:33 AM #

        Huahahahahahahahahaaaaaa
        Ahli tafsir kebatinannnya kamera nih mas Zainal

  15. xrismantos March 20, 2014 at 2:10 PM #

    Teh hijau atau green tea bagus juga lho buat diet. Kalo mau yang lebih berat teh oolong (oolong tea). Kalau saya teh adalah obat mujarab saat muncul gejala mau flu. Caranya adalah bikin teh tubruk super kental dan sedikit gula. Diminum hangat sebelum tidur. Besoknya seger lagi deh πŸ™‚

    • aqied March 21, 2014 at 6:06 PM #

      teh tubruk super kentalnya diminum panas2 trus tidur selimutan ya mas. joss banget

  16. abi_gilang March 21, 2014 at 5:57 PM #

    Penyuka teh ya? Tenang aja … ga bakal jadi dewa koq :mrgreen: Salam kenal dari akang πŸ™‚

    • aqied March 22, 2014 at 1:34 AM #

      Salam kenal juga, Kang.
      Trimakasih sudah berkunjung. Mangga atuh diminum teh nyaaa

  17. araaminoe March 22, 2014 at 8:24 PM #

    asmie bukan dewa, tapi suka sama teh, gak papa khan? dewanya gak marah tho? he he he..

    • aqied March 22, 2014 at 11:11 PM #

      Gapapa donk. Ayo sini mb ngeteh bareng

  18. BangKoor September 14, 2014 at 12:31 PM #

    Hohoho.. kirain ini postingan anyar.. kalo anyar, berarti bisa barengan nih postingan kita πŸ˜€

    • aqied September 14, 2014 at 12:32 PM #

      Haha. Lama. Gara2 ngomongin teh sama temen jd share lagi.;)

  19. dyazafryan September 14, 2014 at 2:06 PM #

    teh.. teh.. teh…
    i love tea… πŸ˜€

    itu gelasnya satu semua yaaa…

    • aqied September 14, 2014 at 2:15 PM #

      apa sih yg gak salah di matamu.
      gelasnya satu ribut. gelasnya dua kepo.
      piufh

      • dyazafryan September 15, 2014 at 11:22 AM #

        mending kepo qied… -_-

      • aqied September 15, 2014 at 1:14 PM #

        *besok besok minum pke dua gelas

      • dyazafryan September 15, 2014 at 4:52 PM #

        siapa satunya??
        eh buat siapa??

Leave a Reply

