Rumah Nenek

15 Mar

image

image

Ternyata saya suka poto poto di rumah nenek saya. Rumah yang dari depan bisa langsung melihat Merbabu dengan segala konturnya ini, bikin saya kadang2 gak betah. Bukan apa apa, saya gak tahan banget sama suhu dingin. Padahal, selain faktor suhu dan udara yang menusuk banget dinginnya, ada banyak sekali hal hal yang saya suka dan bikin kangen buat kesini.
Letaknya yang tidak terlalu jauh dr jalan utama Solo-Semarang cukup mudah dicapai dg transportasi umum maupun pribadi.
Rumah ini sudah berdiri cukup lama. Mgkn sejak tahun 60-an. Sangat dekat dengan Masjid Al Kahfi, jd lumayan sering ad aktivitas di sekitar rumah. Setidaknya selalu ad aktivitas 5x sehari.
Emmmm banyak yg ingin saya bagi dari isi kepala saya. Namun sepertinya hawa dingin turut membekukan otak saya. Sesekali kepala saya senut-senut. Hidung saya yg gak mancung pun jika di sentuh serasa es krim. Menghirup oksigen turut sedikit terganggu. Jemari yang mengetik pun sesaat lagi mgkn akan beku. Malam ini saya ingin memotret lagi, namun tidak berhasil karena terhalang kabut, apalagi dg kamera hp yg pas pas an ini.

Jd mohon maaf kalau yang saya tampilkan hanya foto2 yg sudah pernah dipublish sebelumnya di beberapa sosial media saya.

Ini cerita malam mingguku. Bagaimana ceritamu?

image

image

image

22 Responses to “Rumah Nenek”

  1. danirachmat March 15, 2014 at 11:14 PM #

    indah sekali rumahnya Qiiiied. Pengen deh punya rumah kayak gitu. Adem dan ayem pasti rasane ya..

    • aqied March 16, 2014 at 2:38 PM #

      Ayoooo mas daniii bikiiin
      *enak bgt ngomongnya berasa bikin rumah kaya bikin kue ya

      • danirachmat March 17, 2014 at 8:00 AM #

        Ohh. Butuh duit berapa sih? *petikin daun
        *daun jeruk tapinya

      • aqied March 17, 2014 at 10:18 AM #

        Hahahahahah daun jeruknya buat masak aja sini

  2. MS March 16, 2014 at 7:43 AM #

    sukaa banget dengan rumah2 gaya tempo dulu..,
    pengen niru model rumah2 seperti ini, bunda suka dengan plafon yang tinggi dan atap tropis seperti ini

    • aqied March 16, 2014 at 2:39 PM #

      Dulu agak beda tampak depannya. Trus pas perbaikan sekalian digambar ulang sama adik bungsu nya bapak. Malah jd bagus gini. ๐Ÿ˜‰

  3. jampang March 16, 2014 at 10:21 AM #

    rumahnya asri banget…. apalagi dr situ bisa lihat pemandangan langsung…. bueeeehhhhhh… mantap. abaikan soal dinginnya ๐Ÿ˜€

    • aqied March 16, 2014 at 2:40 PM #

      Saya jg pengennya ngabaikan dinginnya. Tapi tapi tapi gak bisaaaaa
      Tadi mau moto merbabu nya tp kabut banget jd gak keliaran

  4. Miftah Afina March 16, 2014 at 3:23 PM #

    Wah.. keliatan tempoe doeloe’nya ya. hehe

    • aqied March 16, 2014 at 7:12 PM #

      Hehehehe ini di boyolali, tepatnya ampel. Tetanggaan sama salatiga

      • Miftah Afina March 17, 2014 at 7:06 AM #

        wah. deket sama asrama saya dong. saya di tengaran malah. ๐Ÿ˜€

      • aqied March 17, 2014 at 10:20 AM #

        Iya mas. Tetanggaan kita ya

      • Miftah Afina March 17, 2014 at 10:21 AM #

        haha. iya ternyata.
        oh ya, mampir blogku ya kalo sempet. ๐Ÿ™‚

      • aqied March 17, 2014 at 10:24 AM #

        Aku beberapa kali main ke blog mu loh. Tp mw komen gagal. Nanti deh coba lagi ๐Ÿ˜‰

      • Miftah Afina March 17, 2014 at 11:10 AM #

        makasih…

        Masa? iya, mampir lagi kapan-kapan. ๐Ÿ™‚

  5. nh18 March 16, 2014 at 9:11 PM #

    Nggak dimana-mana …
    Arsitektur rumah jaman dulu itu khas banget …
    di sekitar kebayoran baru … di Jakarta Selatan …
    juga ada beberapa kompleks perumahan lama … yang penampakannya hampir sama dengan rumah yang ada di foto tersebut

    Salam saya Aqied

    (16/3 : 4)

    • aqied March 16, 2014 at 10:44 PM #

      Kalo rumah nenek aku ini dulunya gak gini modelnya. Tahun 2000-an ke atas baru di renov trus skalian digambar ulang dan jadinya kaya gini ini.

  6. chris13jkt March 28, 2014 at 9:29 PM #

    Rumah gaya jaman dulu model begini kelihatannya adem dan juga asri. Pasti gak perlu pendingin udara kalau rumahnya model begini ๐Ÿ™‚

    • aqied March 28, 2014 at 9:38 PM #

      Ini di pegunungan deket merbabu, jd hawa aslinya emang ud dingin bingiiiiiit. Kulkas aja gak butuh koq. Kopi jg baru sebentar ud dingin

  7. sukasukakeii March 29, 2014 at 3:44 PM #

    duh d ngebayangin kak dinginnya kayak apa *peluk2
    suka banget sama rumah nenek.. ๐Ÿ™‚
    bagus bngt… berasa bngt aura tempo dulunya..
    dan baca postingan ini saya jd ingat rumag mbah y d desa…
    y sekalinya saya posting d sosmed malah dibilang kyk rumah zaman belanda ==”

    • aqied March 29, 2014 at 9:07 PM #

      Hihi iya. Rumah tempo doeloe bau2 belandanya masih kerasa kali ya

Trackbacks/Pingbacks

  1. Idulfitri 1437 H | Cacatan Aqied - July 6, 2016

    […] spot poto yang kemudian jd semacam wajib itu di Rumah Nenek saya. Berlokasi di ketinggian dengan Merbabu terlihat jelas dari depan rumah. Rumah Nenek ini […]

Leave a Reply

