Padi dan Sawah dalam Kamera

8 Mar

Ide posting kali ini muncul akibat ngerusuh komen sama Mas Aul di postingannya kang Ujang “Halo Kakek”, pagi kemarin sebelum saya berangkat ngantor.

Topik yang kami bahas di kolom komentar lebih ke tentang sawahnya. Saya bukan mau nerusin bahasan pagi tadi. Tapi karena sepanjang perjalanan setelahnya, saya jadi kepikiran, sekalian aja buat posting.

Saat kecil, saya tidak akrab dengan sawah (bisa baca di kategori ‘Aqied Kecil’). Saya gak ngerti padi panennya berapa kali setahun. Saya gak ngerti fase-fase si padi dari masih benih sampai lebat menguning dan siap panen.

Sampai akhirnya, sawah menjadi pemandangan sehari-hari saya. Mojoagung, bagian paling timur dari kabupaten Jombang tempat saya sempat menetap sekitar 9 bulan cukup membentanfkan banyak sawah untuk saya akrabi.

3 bulan pertama banyak kerjaan lapangan, membuat saya berkesempatan menjumpa begitu banyak sawah. Sering berada di jok belakang sepeda motor, dan mudah bosan, memberi saya kesempatan mengabadikan sawah-sawah itu.
Saking seringnya saya upload foto sawah di akun instagram , sampai sampai saya dikira punya sawah sendiri (aamiin).

image

Kuda dan kuda besi

image

Sebelahnya belum di panen tp udah kuning

image

Kasian padi padi nya ambruk

image

Habis Panen. Sawah (atas), Jagung (bawah)

image

Seger

image

image

Foto Sawah pertama saya di Mojoagung. Gak sengaja pas ibu ini lewat. *skrinsut dr ig

Pindah ke Jawa Tengah, saya kembali bertemu sawah. Tapi karena lebih sering bawa sepeda motor sendiri dan memang gak mengkhususkan buat motret sawah, foto saya gak sebanyak pas di Mojoagung

image

Merapi Merbabu. Pas SD pernah nggambar kaya gini gaak? Hehe

image

Sawah di ujung gang

Sebagian sudah sering saya upload di instagram. Tp palingan sih tenggelam di antara foto2 absurd teh kopi dan foto2 selfie gak mutu lainnya.
Selain itu juga gambar2 nya seadanya aja. Karna dijepret dari jok belakang sepeda motor yang melaju dengan kecepatan cukup.

Saat ini pun saya masih sesekali ditemani sawah dalam perjalanan saya menjemput matahari.

*semua foto koleksi pribadi

16 Responses to “Padi dan Sawah dalam Kamera”

  1. duniaely March 8, 2014 at 2:29 AM #

    lihat Foto foto cantiknya jadi inget pas ke kampung halaman kemarin , lagi panen juga Saat itu ๐Ÿ™‚

    itu Foto yg ibu naik sepeda keren bgt ya ๐Ÿ˜›

    • aqied March 8, 2014 at 8:56 AM #

      Padahal gak di setting loh itu. Lagi jepret tau2 ada yg lewat. Ternyata malah bagus ๐Ÿ˜‰
      Waah panen banyak syukuran makan2 biasanya

  2. Aulia March 8, 2014 at 2:50 AM #

    Eh itu ada mengakrabi sawah ya, ini kosa kata abad baru.

    Itu foto yang ada minumannya keren ya, bisa gitu.. Sekarang sawah jadi pada bangunan, kalau minum jadinya lihat bangunan ๐Ÿ˜€

    • aqied March 8, 2014 at 8:57 AM #

      Iya disana banyak warung ato jualan es yang menghadap sawah gitu. Asik banget.
      Yg ad dua gelas itu aslinya warung bakso

      • Aulia March 8, 2014 at 6:48 PM #

        Hmm, sudah bisa ngerasain gimana suasananya itu huhuhu ๐Ÿ˜€

      • aqied March 8, 2014 at 7:49 PM #

        Emang gimana rasanya?

      • Aulia March 8, 2014 at 8:15 PM #

        rasanya itu …. :p

      • aqied March 8, 2014 at 8:30 PM #

        Istimewaaa *ngomongnya ala ala cheribel

  3. Ujang Sundana March 8, 2014 at 6:04 AM #

    Ah sawah…
    Fotonya indah-indah Mbak.
    Saya juga jadi curiga, jangan-jangan sawah ini milik Mbak Aqied ya?
    Jadi siapa yang menggarap sawah sekarang ini ya? Saya termasuk salah satu yang kakek bilang, anak muda sekarang lebih suka kerja di pabrik…
    Libur wiken ini kemana Mbak? Saya lagi otw menuju Sukabumi nih…
    Oh iya, foto yg seger dengan 2 gelas itu saya suka banget…

    • aqied March 8, 2014 at 8:59 AM #

      Jd doain saya punya sawah ya? Aamiin.
      Yang ngerjain sawahnya buruh tani, kang.
      Soal minum es menghadap sawah itu saya juga kangen bangeet. Kapan dan dimana lagi ya bisa begitu

  4. jampang March 8, 2014 at 7:33 AM #

    jadi inget pernah moto sawah juga

    • aqied March 8, 2014 at 9:00 AM #

      Sekarang sering lihat sawah bagus tapi gak bisa motret soalnya bawa motor sendiri. ๐Ÿ™‚

  5. udafanz March 9, 2014 at 11:20 PM #

    wah fotonya keren-keren! aku juga mau ah foto-fotoin sawah juga. ๐Ÿ˜€

    • aqied March 9, 2014 at 11:25 PM #

      Makasiiih. Itu asal aja koq moto nya.
      Ayooo poto sawaaah.

  6. Isnuansa March 12, 2014 at 4:29 AM #

    Kayak di rumah suamiku tuh yang foto kelihatan merapi merbabunya, di daerah trucuk. Hehe..

    • aqied March 23, 2014 at 10:34 PM #

      mbaaaaa.
      maaf banget komennya gak tau kenapa koq masuk di spam.
      aku jaraaaang banget ngecek2 spam.
      wow suami nya org Trucuk? tetanggaan donk aku sekarang ngeburuh di Pedan

Leave a Reply

