Weekend Absurd

7 Mar

Pernah banget saya mengalami 7 hal absurd dalam sehari yang saya jadi korban ke absurd an saya sendiri.
Kali ini lagi lagi saya pengen posting hal-hal absurd yang saya temui weekend kemarin.

1. Percakapan Absurd Rumah Sakit

Weekend lalu saya sempat ke salah satu rumah sakit swasta di tengah kota Yogyakarta. Karena beberapa hal, saya sempat stay beberapa jam di sana. Hawa rumah sakit sih di mana-mana sama ya. Yg beda disini saya ketemu perawat2 unyu. (Gak sempet potoooo T_T)
Perawat disini ad 3 macam. Berseragam batik, berseragam putih, dan berseragam biru. Salah satu dr seragam itu adl perawat asli rumah sakit tsb. 2 sisanya perawat praktek dr kampus kampus.
Awalnya sih lucu2 aja ya ngeliatin mereka gitu (cowo semuaa). Kadang benerin rambut mw dijambul2in gitu. Kadang nggerombol bahas update an di sosmed, Kadang poto2 selfie, hihihi (hapal banget soalnya saya bolak balik manggil perawat)

Absurdnya kalo pas meriksa pasien.

Case 1:
Masuk ruangan, bawa alat pengukur suhu. Setelah di cek,
Saya: “Berapa, Mas?”
Perawat: “39,6” kemudian jalan mw keluar dilanjut ngomong “panas broooh”

Case 2
Masuk ke ruang pasien
Perawat: “suntik maning” ambil tangan, cubles
Pasien: “aduh sakit”
Perawat: “lihat wajah saya aja, mba” sambil jambul2in rambut.
Setelah saya kepo ke sana sini, ni mas perawat ternyata emang suka jambul2in rambut kalo mau masuk k ruang pasien.
Mungkin kalo saya stay lebih lama disana bakalan lebih banyak lagi crita2 aneh n lucu perawat2 alay.

image

Jendela Rumah Sakit, sore sore

2. Celana hamil
Ada yang tau bedanya celana hamil dengan celana biasa? Saya sih pernah ya iseng2 pas ke department store gitu lihat2 baju2 ibu hamil, baju2 yg extra big size, kadang bentuk2 n kreasinya lucu lucu. Lagian ini semacam buat cuci mata murni juga soalnya gak bakal tergoda buat beli. Hehe.
Nah critanya weekend kemaren saya cari celana panjang.Β  Ternyata jaman sekarang susah bener ya cari celana yang modelnya gak mengecil dibawah gitu. Hampir semua model celana cewek tuh gak bersahabat buat alam Indonesia yg tropis ini alias kebanyakan ngepas banget.
Sampe kemudian saya nemu celana yg enak banget bahannya dan lumayan longgar. Murah pula.
Sampai di rumah, beres2 nota dan baca2 n nemu ada item namanya
Celana Hamil
Bingung donk saya, jangan2 saya salah nota nih. Trus saya cek lagi tuh celana dan
Jeng…
Jeng…
Saya nemu tali elastis di pinggang yg bisa diatur gede kecilnya selayaknya yang biasa ada di celana hamil.
Yasudahlah sedikit masygul tapi akhirnya saya jadi tau celana panjang jenis apa yg cocok buat saya walopun skarang pinggangnya kegedean (dimaksimalin ke yg terkecil) ;p

3. Overdosis Kopi
Saya baru punya kopi arabika kalosi nya Toraja. Dari dulu emang suka sih sama jenis ini. Tp mahiil. Jd gak sering2.
Ceritanya malam minggu itu saya baru mau nyoba kopi yg ini:

image

Karna lagi males, bubuk kopinya langsung saya tuang ke gelas tanpa ditakar. Trus kasih air panas deh. Saya minum.
Hmmmmmm,,, enaaak bangeeet.
Minumnya pelan pelan, bukan demi wifi gratis. Bukaaan. Soalnya panasss.
Nah saya baru tau kalo saya over banget kasi kopinya setelah di saat minum ampasnya mulai kelihatan. Pikir saya koq cepet banget.
Dan ternyataaaa
Sisa ampas kopi itu udah seperempat gelas itu sendiri.
Seketika itu saya baru sadar kalo sepertinya saya overdosis kopi.
Akhirnya malam itu saya gak brenti2 minum air putih. Itu pertama kali dalam hidup saya ngerasain pusing/kliyengan karna kopi.

4. Jas Hujan
Kalo ini cerita nya di weekend sebelumnya. Jadi saya mau ke solo (ke arah timur) dulu sore2 gitu. Tar malemnya ke jogja (barat). Seperti biasa pake sepeda motor. Saya buka bagasi jok, dan lihat kalo jas hujannya ada (gak saya bongkar). Oke lah jalan ke Solo dengan tenang.
Nah malamnya saya balik ke Jogja, di jalan raya jogja solo mulai gerimis. Saya masi males pake jas hujan. Setelah rada deres, saya menepi niatnya mau pke jas hujan. Buka jok dan ternyata bener ada 2 pcs jas hujan di situ. Dan dua dua nya celana jas hujan. Tanpa ada atasannya.
Saya nyengir aja trus gak jd pake langsung lanjut nerabas hujan sambil edarin pandangan ke kanan kiri kali ad yg jual jas hujan murah. ;p

Gak terasa sekarang sudah mau weekend lagi. Buat semuanya, semoga weekend nya menyenangkan, bermanfaat, dan bawa energi positif buat senin sampe seterusnya yaa….

aqied, pecinta weekend, libur dan cuti πŸ˜‰

Advertisements

13 Responses to “Weekend Absurd”

  1. dyazafryan March 7, 2014 at 11:12 AM #

    hahaha.. penuh dengan ke absurd-an.. πŸ˜€

    • aqied March 7, 2014 at 11:36 AM #

      Iya perawatnya absurd. Untung ganteng
      *eh

      • dyazafryan March 7, 2014 at 2:06 PM #

        hahahha… absurd yang bahagia πŸ˜€

      • aqied March 7, 2014 at 10:40 PM #

        Bayangin kalo kmu dpt perawat kaya gitu

      • dyazafryan March 8, 2014 at 9:08 AM #

        tapi cewek ya… πŸ˜›

  2. jampang March 7, 2014 at 11:22 AM #

    πŸ˜€ kalau perawatnya tingkahnya begitu, mungkin pasiennya banyak cembuh lebih cepat kali yah

    kalau kejadian absurd yg saya alam pernah saya tulisa dan dibikin berseri…. kalau nggak salah ada 10 seri

    • aqied March 7, 2014 at 11:34 AM #

      Waaw saya baru 2 kali aja. Itupun ud diledek dan diketawain org2 disekeliling saya. Hahahaha
      Tapi nulis yg absurd2 itu bisa jd nostalgia kalo inget

      • jampang March 7, 2014 at 11:47 AM #

        πŸ˜€
        iya…. betul… betul…

  3. Ujang Sundana March 7, 2014 at 10:09 PM #

    Hihihi…lucu juga nih Mbak postingannya…
    Itu yang Jas hujan jadi gimana pakainya? Satu celana jas hujan dipakai jadi celana, satu celana jas hujan lagi dipaku buat ngerudingin kepala? Gitu ya Mbak… πŸ˜€

    • aqied March 7, 2014 at 10:13 PM #

      akhirnya gak dipake semua, Kang.
      hahahaha. saya ketawa aja di jalan koq ya dodol banget.

  4. ivanprakasa March 7, 2014 at 10:46 PM #

    hahaha… case 2 perawat malesin bgt deh…
    hihihi ga hamil beli celana hamil wah wah parah nih hihihi

    • aqied March 7, 2014 at 10:56 PM #

      Khilaf kakaaa

      Kalo case perawat itu mungkin dia ngerasa kalo tampangnya ‘menyembuhkan’.

      • ivanprakasa March 8, 2014 at 10:28 AM #

        hahaha… PD abis deh perawatnya hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s