Selamat Hari Senin

3 Mar

Hari senin ini rasanya gado gado. Pagi tadi saya bangun dan mandi pagi dengan malas malasan. Sarapan minum susu aja trus langsung cabut ngantor di kota sebelah. Perjalanan ke timur yang berarti harus menghadap matahari selama kurang lebih satu jam.
Saya sih selalu berusaha menikmati semua yang saya lalui ya. Dibawa asyik ato dicari bagian asyik nya di sebelah mana. Gitu aja.
Nyatanya meski masih males2an dan berkhayal seandainya senin ini hari libur nasional, saya menikmati aja perjalanan sejam bersama supri. Apalagi kalo di awal awal dapat pemandangan kaya gini:

image

Merapi dr Fly Over Janti. Selalu suka lihat ini pagi pagi. Gambar dr tripadvisor.com

Kadang saking merasa seru dan lucu, saya menganggap perjalanan saya itu seperti mainan di timezone. Jadi bukan sepeda motor saya yang bannya berputar, tapi jalanannya yg berjalan mundur. Hihi (pemikiran yg aneh). Saking lempeng nya perjalanan saya dan jalanan yg mulus didukung jml kendaraan yg gak terlalu rame (yg macet biasanya dr arah sebaliknya).
Memasuki prambanan ke arah timur dan masuk ke propinsi Jawa Tengah, mulai deh jalanannya semakin seru. Berlobang2 dengan berbagai varian, ukuran, jenis, diameter, dan letak.

image

Berbagai lobang2. Foto udah lamaa. Skrg ud nambah buanyak lagi

Awalnya saya sebel banget dan bawaannya pengen nyumpah2 gitu tiap kena lobang2 itu. Apalagi kalo posisi kita di belakang mobil, bikin gak tau kalo ad lobang menganga di depan kita. Wal akhir keperosok deh disitu. Yg kaya gini selain bikin pantat sakit, juga sukses bikin mur2 dan sekrup di sepeda motor kita pretel satu satu.

Yang aneh, paling nggak kan seminggu sekali saya ngelewatin jalanan ini (kalo weekdays saya pilih nginep di mes, jd bolak balik jogja weekend aja). Jumlah dan ukuran lobang lobang itu semakin bertambah dan beragam. Mungkin lobang lobang itu berkembang biak kali ya.

Tapi sekarang saya malah jadi senyam senyum sendiri kalo ngelewatin jalanan yang begitu. Entah kenapa di kepala saya ada pemikiran kalo saya itu lagi nhe game yang harus menyusun strategi gimana caranya tetap mempertahankan kecepatan, tapi harus menghindari lobang lobang itu.
Karna ngerasanya lagi seperti nge game, saya kalo terpaksanya keperosok di lobang2 itu, bawaannya malah pengen ketawa sambil ngehitungin nyawa saya masih berapa sebelum game over.

Justru dengan menikmati perjalanan seperti ini, waktu tempuh saya gak terasa lama. Dan ternyata sama aja dengan kalo saya ngebut sambil nyumpah2in pengendara lain, jalanan yg gak beres, lampu merah yg lama, ato mobil bagus yg suka nyipratin genangan air ke saya. Bedanya kalo dibawa seru dan lucu gini, sampe di tujuan gak kerasa capek nya (Alaah sok asik lu qied…).

Yah semua hal di atas terjadi karna khayalan saya kalo hari ini jadi hari libur nasional gak terwujud. So, happy weekdays tanpa tanggal merah sampai akhir bulan 😉

image

29 Responses to “Selamat Hari Senin”

  1. nyonyasepatu March 3, 2014 at 7:37 PM #

    Jalanan berlobang itu emang nyebelin ya, untung kamu happy aja ngejalaninnya

    • aqied March 3, 2014 at 7:39 PM #

      Hehe. Saya sih inget2 aja kalo jalanan berlobang di sini tuh belom ad apa apa nya dibanding jalanan2 rusak di pelosok2 😉

  2. jaraway March 3, 2014 at 10:04 PM #

    aamiin.. *loh*
    kalo libur aja, dukung..wkwk

    • aqied March 3, 2014 at 10:22 PM #

      Senin libut nasional nya masih tgl 31 ntar ;(

  3. xrismantos March 4, 2014 at 6:40 AM #

    Hahaha iya ya kalo jalan lempeng gitu seolah2 jalannya yg mundur kaya di game. Nah kalo stage jalan berlubang itu harusnya ada jurus lompat atau terbang sekalian 😀

    • aqied March 4, 2014 at 7:53 AM #

      iya jalanan lempeng tu bikin ngantuk malah.
      kalo terbang sama lompat tar saya latihan dulu deh. klo mw lgsg dipraktekkin tar yg lihat pd takjub. apalagi kalo malah jatoh. g keren bangt

  4. jampang March 4, 2014 at 10:44 AM #

    Awalnya saya sebel banget dan bawaannya pengen nyumpah2 gitu tiap kena lobang2 itu. Apalagi kalo posisi kita di belakang mobil, bikin gak tau kalo ad lobang menganga di depan kita. Wal akhir keperosok deh disitu. Yg kaya gini selain bikin pantat sakit, juga sukses bikin mur2 dan sekrup di sepeda motor kita pretel satu satu. —> pengalaman biker meang begini…. udah nggak bisa ngerem kalau terhalang mobil…. ujlak-ajluk dah 😀

    • aqied March 4, 2014 at 11:17 AM #

      Hahahaha tos deh bang biker
      Oya tambah lagi kalo disemprot pke asap hitam sama bus bus gede. Wkwkwkwk.

  5. farizalfa March 4, 2014 at 2:39 PM #

    Daripada nyumpah2 gak jelas kan lebih enak senang2 aja ngejalani nya aja kan.. siapa tahu kan lebih enjoy lagi ngikutin rutinitas sehari-hari.

    • aqied March 4, 2014 at 2:46 PM #

      Betul betul betul. Hal hal menyebalkan kalo ditertawakan malah jd gak nyebelin

  6. nh18 March 4, 2014 at 2:50 PM #

    sampe di tujuan gak kerasa capek nya …
    bener …
    sebab … mau marah … mau asik … sampenya sama aja …

    ya mending dibikin asik-asik aja …

    Salam saya Aqied

    (4/3 : 4)

    • aqied March 4, 2014 at 2:56 PM #

      Hahahaha iya om.
      Kaya iklan rokok yg pesawat delay trus malah bikin tenda di airport.
      Di bawa asyik ajaaa.
      Trimakasih jd yg ke 4 hari ini 😉

  7. adib abadi March 4, 2014 at 3:24 PM #

    Dinikmati aja Ms Broo (sebelum ganti mobil, he-he)
    dan soal jalan yang berlubang itu memang sudah jadi masalah kita orang Indonesia
    he-he. gak kaya di pelm2 luar negeri sana, kalau lihat jalannya mulus2 jarang ada mobil atau motor yang lewat….. saya suka ngebayangin kalau lagi di jalanan macet— pengen lari sekencang2nya biar cepet samapi tujuan…
    Ngomong2 kita Senasib- solmetan dengan motor
    Salam Hanat Ms Aqied

    • aqied March 4, 2014 at 3:37 PM #

      Errrr Ms nya ini miss kan ya? Bukan mas? Hehe.
      Asiiiik sesama rider ya mas.
      Bener di syukuri dan dibawa asyik aja. Kalo macet, lihat ekspresi orang2 dan diri sendiri di spion tuh lucu2 loh.

  8. Ditter March 4, 2014 at 9:08 PM #

    Jalanan di Jawa Tengah memang banyak yg rusak. Gubernurnya yg dulu kurang kerja.

    Wah, barusan saya dari bengkel, benerin setang motor yg goyang-goyang setelah nabrak lubang di jalan, hehe….

    • aqied March 4, 2014 at 9:12 PM #

      Yang mulus menyenangkan tuh jl solo semarang pas di boyolali.
      Kalo solo jogja nih parrah pke banget, kerasa bedanya banget pas di prop DIY sama Jateng. Kerasa aja gitu mesti ad yg kendor ato ilang sekrupnya kalo habis lewat jalan itu.

  9. giewahyudi March 5, 2014 at 2:30 AM #

    Wow pemandangan Merapi dari flyover Janti ternyata keren ya. Saya ga pernah lewat flyover itu sih..

    Soal lubang di jalan, semoga segera diperbaiki ya. Kalau dibandingin jawa barat, jalanan jawa tengah lebih bagus lho. Hehehhe

    • aqied March 5, 2014 at 7:33 AM #

      Hehe iya mas. Saya sukaaaa banget pengen moto tapi gimana caranya la wong saya kan pegang stang dan gas.

  10. TONGKONANKU March 5, 2014 at 2:52 AM #

    Biar nggak nyemplung ke lubang dan kena asap knalpot, sebaiknya jaga jarak dengan mobil di depan. Itu juga untuk menghindari tabrakan kalau mobil di depan kita tiba2 ngerem mendadak. 🙂

    • aqied March 5, 2014 at 7:32 AM #

      Hehe iya mas. Tp kalo lagi baru jalan setelah lampu merah atau jalannya lagi rame/rada macet, mau gak mau jarak sma kendaraan lain jd agak deket

  11. duniaely March 5, 2014 at 1:04 PM #

    kebayang serem jg ya lewat di sana kalau malam hari byk lobangnya gitu

    • aqied March 5, 2014 at 1:12 PM #

      Bangeet mb ely. Apalagi kalo udah malam, hujan pula. Pake feeling dan doa yg kenceng

  12. febrian hadi March 6, 2014 at 5:26 AM #

    Gambar Merapinya bagus.. Hhe
    salam kenal ya

    • aqied March 6, 2014 at 5:43 AM #

      Yg moto bukan saya. Ambil dr web nya tripadvisor 😉
      Salam kenal juga

  13. udafanz March 7, 2014 at 1:47 AM #

    ambil cuti aja mbak biar bisa liburan. hehehe

    • aqied March 7, 2014 at 5:28 AM #

      Hehe iya tp masih awal bulan lagipula masi banyak tanggal merah. Cutinya di tabung buat akhir tahun aj yg jarang ad tanggal merah. Hehe

  14. mariodevan March 7, 2014 at 6:10 AM #

    selamat hari jumat… da telat ngucapin :p

    • aqied March 7, 2014 at 6:24 AM #

      Hahaha iya. Harusnya bacanya besok senin aja mas 😉

Leave a Reply

