Pura Pura Gak Selfie

28 Feb

Saya itu dulu gak suka banget sama foto yang kelihatan banget moto sendiri. Apalagi kalo tangan yg pegang kamera tuh ketangkap di hasil jepret. Dulu sih ya (duluuuu), mikirnya apa banget lah moto diri sendiri. Mana foto ukuran sekian kali sekian pixel cuma diisi muka saya doank, gak seru gitu diliat orang lain. Saya dulu mikirnya gitu. Hehehehe gaya amat ya…
Tapi tapi tapi, lama kelamaan koq saya juga mulai suka poto2 geje. Udah gitu keceplosan pula kalo selama ini suka foto sendiri pake selftimer di posting INI. Padahal aslinya kan gak ketahuan yak kalo saya gak ngaku.
Yasudahlah saya ceritain sekalian selfie2 saya yang rada aneh dan gak penting banget buat dibahas.
Sesuai nama blognya, Cacatan Hari Hari jadi kalo nemu ni posting banyak cacatnya dimaafkan yaaa…
Berikut saya rangkum sebagian perjalanan selfie saya 2012-2014 (semua foto koleksi pribadi).

Seperti saya bilang di atas, saya gak suka kalo foto sendiri tuh sekamera cuma isi muka doank. Gak suka juga kalo kelihatan ad alat bantu semacam Tongsis ato pinjem tangan orang. Jadi, saya perlu alat bantu untuk selfie. Apa itu? CERMIN. Gak harua cermin rias resmi, beberapa benda lain yg bisa memantulkan gambar, pernah jd objek selfie saya.
(Lebih parah dr yg selfie total).

Pertanyaannya: Dimana bisa ditemukan cermin dan turunannya yg bisa jd alat bantu selfie?

1. Tempat Belanja
Saya sih suka pura2 gak moto diri sendiri ya. Hasilnya jadinya gini kira kira:
image

Berhasil gak saya pura-pura gak selfie nya?

Beberapa malah sering hasilnya blur sih. Soalnya saya kan gak pke ngintip. Karna tujuan saya gimana caranya selfie di kaca tapi gak keliatan. Wal akhir jadinya tdk tercapai dua dua nya deh. Foto bagus kagak, tp ttp ketahuan kalo moto sendiri.

2. Di Sepeda Motor dan Perangkatnya
Mungkin ini selfie paling absurd. Pertamanya sih karna bosen ya jalan rada jauh diboncengin (kebiasaan bawa motor sendiri sih, hehe). Trus iseng lihat bayangan sendiri di bagian belakang helm temen. Jepret deh. Eeh malah keterusan.
Beberapa kali juga coba motret bayangan sendiri di spion. Tapi namanya kecepatan tinggi plus angin, banyak blur deh hasilnya.
image

Setelah lihat foto2 itu, percaya gak kalo selfie di sepeda motor itu Bisa Bangeeet. Tapi kalo saya yg praktek, jelek. ;(

image

Ini termasuk selfie gak?

3. Di mana saja
Kalo ud niat selfie sih dimana aja bisa yak.
image

image

image

image

Ada yang mau nambahin kira kira dimana dan bagaimana caranya motret diri sendiri tapi gak terlalu kelihatan kalo sebenernya motret sendiri?
Jadi, pura pura nya gak selfie tapi di kintil in paparazzi (kemudoan di demo dan dilemparin pke lensa segede termos).

*postingan ini murni iseng. Saya blm pernah belajar fotografi dan tidak punya kamera makanya isinya lebih banyak sesat amburadulnya.
Boleh donk yg expert bagi bagi ilmunya. Bagi kamera juga boleh (ditimpuk tripod)

26 Responses to “Pura Pura Gak Selfie”

  1. dyazafryan February 28, 2014 at 10:23 AM #

    Hahaha… ratu selfiee… πŸ˜€

    • aqied February 28, 2014 at 10:25 AM #

      Ratu udah bubaaar.

      • dyazafryan February 28, 2014 at 10:57 AM #

        biarinnnn weeeee. yang penting kita belom…

      • aqied February 28, 2014 at 11:30 AM #

        Iya iya betul

      • dyazafryan February 28, 2014 at 11:43 AM #

        *itu kode loh* sadar g? -___-

      • aqied February 28, 2014 at 1:04 PM #

        Kita belom apaan, yaz?
        *kode bukan?

      • dyazafryan February 28, 2014 at 1:54 PM #

        hahahah.. bukan kode itu hahah πŸ˜€

      • aqied February 28, 2014 at 3:16 PM #

        Jawab duluuu belom apaan….!!

      • dyazafryan February 28, 2014 at 4:33 PM #

        belom bubaran… hahah..
        kapan jadinya πŸ˜›

      • aqied February 28, 2014 at 6:25 PM #

        Belom jadi juga berarti ya

      • dyazafryan March 1, 2014 at 9:46 AM #

        hahahaha… iya ya.. πŸ˜›

  2. jampang February 28, 2014 at 11:23 AM #

    mantap selfienya…. eh pura-pura nggak selfienya πŸ˜€

    • aqied February 28, 2014 at 11:27 AM #

      Aduh yg mantap bagian mananya? Blur nya?

      • jampang February 28, 2014 at 11:35 AM #

        ya pura-puranya πŸ˜€

  3. xrismantos February 28, 2014 at 12:48 PM #

    Moto bayangan juga termasuk kategori selfie ya πŸ˜€

    • aqied February 28, 2014 at 12:49 PM #

      Bayangan yg di speda motor itu ya? Hihi. Captionnya gak kesimpen. Tadinya mw di caption “ini termasuk selfie juga gak?”

      • xrismantos February 28, 2014 at 12:55 PM #

        Saya malah ga tau πŸ˜€
        Tapi saya males moto bayangan. Bayangan saya ngga seksi sih, melebar soalnya #sedih

      • aqied February 28, 2014 at 1:03 PM #

        Motonya pas pagi ato sore donk jd tinggi dan langsing πŸ˜‰

  4. nyonyasepatu February 28, 2014 at 3:37 PM #

    harus pake kayak remote gitu deh πŸ™‚ bisa beli di AMazon haha

    • aqied February 28, 2014 at 8:17 PM #

      Hihi niat banget ya.
      Tongsis yg 200 rb an aja ternyata laku2 aj ya. Kalo aq duit segitu sayang bgt. Apalagi kea remot yg di amazon. Harganya lebih amazing

  5. duniaely February 28, 2014 at 8:17 PM #

    wah .. aku blom punya byk pengalaman ber selfie nih πŸ˜›

    • aqied February 28, 2014 at 8:18 PM #

      Ayooo donk mb ely. Jangan kalah sama sepeda nya. *loh?

  6. dani March 1, 2014 at 5:44 AM #

    Kita seide banget. BANGET. dulu males bener selfie muka doang dan keliatan tangan. Jadi ya memanfaatkan kamera hape dan cermin. Bahahahaha.
    Bagus-bagus Qied potonya. Btw senyum dikit doong. Hahahaha.

    • aqied March 1, 2014 at 7:05 AM #

      hahahaha kita banyak seide ya mas dani
      hihihi setelah aku lihat2 lagi ternyata poto aku galak2 yak. wkwkwkwkwkwkw. pantes banyak yg ngirain judes ;p
      oke deh next time senyum dikit.

  7. Ika Koentjoro March 2, 2014 at 2:24 AM #

    Suka ama foto menyamping pakai baju hitam. Bener2 nggak keliatan kalo selfie

    • aqied March 2, 2014 at 7:00 AM #

      Horeee ada yg berhasil juga brarti yaa
      Trimakasih, bunda Ikaa

Leave a Reply

