“Sama Siapa?”

19 Feb

Well, pertanyaan itu mungkin sebenarnya standar dan belom masuk ke ranah kepo tingkat tinggi. Kadang sekedar basa basi aja di awal obrolan.
Tapi..
Tapi..
Tapi..
Kadang gak se sederhana itu pemirsaaah….
Dalam beberapa hal, kadang saya memang lebih suka sendiri. Rame rame memang asyik. Saya juga suka. Tapiii ya itu tadi. Ada hal hal yang memang kita tuh pengen sendiri.
Cuma nih kenapa ya walopun saya suka suka aja, kalo dikasih pertanyaan itu pas lagi sendiri, kesannya jadi gak enak.
Misal nih saya itu kalo jumat sore kadang suka gak langsung pulang ke rumah. Bisa ngopi2 cantik, bisa nongkrong dimanaa gitu sambil bawa buku. Bisa juga keliling emol ato bookstore kalo emang lagi ad yg dicari. Sesekali (tapi jarang), sengaja nyasar2 kemanaa gitu buat dpt view view bagus.
Tau gak doa saya sebelum mampir2 kaya gitu? Simple:
Semoga aku gak ketemu org yg kenal aku”
Beberapa kali sih ngerasa ad yg rusak aja gitu ketika lagi asyik2nya menikmati jelang weekend, tiba2 disapa org trus nanyain pertanyaan di judul. Pertanyaan yg ujung2ny cm bisa saya jawab dg nyengir
“Sendiri”
Respon? Rata rata sama:
“Beneran sendiri?” –> sambil matanya celingukan nyaritau siapa tau saya ngumpetin
“Ha? Sendiri?” –> tatapan prihatin semacam saya ini tdk punya teman
“Lho koq sendiri?”


“Berani sendiri?”
“Appaaaah….???!!!” Zoom in zoom out <– ini sih adegan sinetron lebay.

Sumprit deh, sesimple itu tanggapannya sudah merusah jumat sore saya yg indah.

Jumat sore doank? Enggak lagi.

Sering saya ke tempat tempat yg saya suka atau yg saya lagi pengen asyik sendiri, ya saya berangkat. Kalo pengen selfie ya foto2 sendiri. Ada kan ya menu self timer di kamera pocket pun. Mau ke gunung2, blusukan pasar, jalan2 geje ato ngemol, nonton, nongkrong kalo lagi pengen sendiri ya jalan aja.
Itu semua case nya saya memang ke tempat2 yg potensi ketemu org yg saya kenal sedikit ya.

Pertanyaan itu kadang sudah saya bayangkan kalo saya harus ke tempat2 yg pasti ketemu org2 yg saya kenal. Misal bertamu (bisa tengok baby,  tengok og sakit, rumah baru, ato jenis2 bertamu lainnya) yg saya berangkat sendiri. Kadang kan susah ya nyamain jadwal sama temen. Jd selagi saya bisa ya saya jalan aja.

Atau menghadiri pertemuan. Saya sejak kuliah rajin banget daftar training, workshop, seminar, sarasehan, dan segala forum umum entah nyambung gak nyambung sama studi saya. Terutama yg gratis (modus cari makan gretong), jaman mahasiswa tuh kan banyak bangt yah. Awalny ngerasa aman, tp ternyata tetep aja tuh pertanyaan di judul keluar juga. Baik yg ketemu kenalan gak sengaja maupun yg baru kenalan saat itu.

Paling kalo lagi iseng saya jawab:
“Berdua sama Schofield
Gak tau dia kalo Schofield itu motor kau.

Kenapa sih ya, semacam aneh gitu kalo ada orang yg bepergian sendiri. Emangny ada yang salah?
Atau memang bener ya saya yg aneh kalo sesekali suka jalan sendiri?
Apa emang macam saya ini pantesnya didampingi ksatria berkuda jingkrak gitu kalo kemana mana? *ditinju pke helm schumy

Padahal kalo di airport pd sendirian perjalanan jauh sah sah ajeeh.
*keselek high heels pramugari

*gara2 foto2 saya  yg pke selftimer sering saya upload di sosmed, teman2 pd gak percaya kalo saya jalan sendiri. Dikiranya saya selama ini sering jalan sama seseorang yg belum pengen saya ungkap identitasnya dan selama ini berperan jd fotografer saya. Hihihi
Fyi guys, saya gak punya seseorang itu dan belum nemu ksatria berkuda jingkrak. Anyone?

image

Karya selftimer

image

Karya selftimer

image

Inipun pke selftimer

image

Selftimerny agak niat tp hasilny g terlalu bagus

39 Responses to ““Sama Siapa?””

  1. tuaffi February 19, 2014 at 1:17 AM #

    woo.. hebat! saya sih sukanya sendiri, tapi jarang bepergian sendiri. males soalnya, mending di rumah. πŸ˜€ jadi biasanya kalo jalan bareng2, pasti saya ngilang. entah kemana gitu.. ribet soalnya, kadang apa yang saya pengen beda sama yang lain pengen. hhoho

    • aqied February 19, 2014 at 6:19 AM #

      Haha. Kalo saya jalan sm mb tutus trus mb nyabngilang tar saya umumin loh di informasi biar disebutin terus. Hahahaha

      • tuaffi February 19, 2014 at 9:51 AM #

        hahaha… saya belum pernah tuh digituin. πŸ˜€ boleh nih. ayuukk,,

      • aqied February 19, 2014 at 12:15 PM #

        Jaman SMA dulu kalo ke mall ato tempat wisata hobi banget ngerjain temen pke pengumuman di informasi. Wkwkqkqkqk

      • tuaffi February 19, 2014 at 9:12 PM #

        ohya? ide bagus tuh! πŸ˜€ pengen coba ahhh..

  2. Ryan February 19, 2014 at 3:08 AM #

    setuju… jalan rame2 asik. tapi kadang memang perlu me time yang bener-bener sendiri…
    saya juga suka gitu. kadang merencanakan sesuatu sama teman ujung-ujungnya gagal. tapi kalau lagi pengen jalan, langsung grak… pasti jadi. tinggal nanti kontak temen aja: ‘dah di sini… mo dateng gak?’ hahahahaha.

    kalau lagi sendiri n bete, saya langsung call temen kost, biasanya dia selalu datang. padahal begitu datang, saya diem, dia pun diem. hahahahaha.

    Tapi sendiri itu mang enak kok. pas liburan sekeluarga dua tahun lalu pun, tiap pagi saya jalan sendiri ke pantai Kuta. duduk aja di pantai pagi2. dengerin musik. liat laut. dah… gitu aja.

    • aqied February 19, 2014 at 6:18 AM #

      Iyaaa. Rame2 emang seru n asyik.
      Tapi kalonlg pengen sendiri ya bener2 gak pengen diganggu ya. Apalagi sama pertanyaan2 rese kalonpas ketemu orang

      • Ryan February 19, 2014 at 4:43 PM #

        *toss* sama tuh. Kalau tanya yang aneh2 rasanya pengen mukul bumi sampe kebelah and tendang dia masuk ke dalamnya. *kebanyakan baca komik*

  3. jampang February 19, 2014 at 5:24 AM #

    kalau jalan2nya sendirian…. itu yang moto siapa?

    *ceritanya jadi orang yang nggak percaya seperti cerita di atas*

    πŸ˜€

    • aqied February 19, 2014 at 6:17 AM #

      Bawa mini tripod buat kamera pocket πŸ˜‰

      • jampang February 19, 2014 at 7:37 AM #

        owh…. πŸ˜€

      • aqied February 19, 2014 at 10:17 AM #

        Kalo gak ad tempat buat naroh kameranya, bisa menawarkan diri motoin yg berpasangan, tar gantian ;(

  4. cerpen winterwing February 19, 2014 at 7:26 AM #

    aku juga ke mana-mana sendiri. malah kesepian. pingin ngajak temen tapi semua orang repot sendiri-sendiri. alone. hiks… hiks … hiks ….

    • aqied February 19, 2014 at 12:43 PM #

      dibawa seru aja lagi. kalo saya sih gak mikirin yg merana merana nya yaa (kesepian de el el). mikir positifnha. paling gak kalo lagi jalan sendiri tuh bebas mau nentuin kemana berapa lama ketemu siapa πŸ˜‰
      biarin aja truk pada gandengan. tapi inget kalo Ferrari (kuda jingkrak) gak gandengan. tau kan kelasnya masing2?
      eaaaaaa
      *disemprot pake knalpot truk

  5. danirachmat February 19, 2014 at 11:11 AM #

    Ah, sama aja ama gw dulu Qied. Gw dikenal sebagai lone ranger karena kemana-mana jalan sendiri. jalan dari thamrin dusirman sendiri dan nonton pun sendiri. Berenang di kolam renang kampus di Lampung juga sendiri sampe akhirnya ditawar sama Mas-Mas. Alamaaaaak!!!

    • aqied February 19, 2014 at 12:06 PM #

      Seru aja kan ya mas jalan2 sendiri. Bebaaass mau ngapain kemana berapa lama.
      Wkwkwkwk bisa bisa nya ditawar sama mas mas. Aku sih gak pernah ya ngalamin ditawar. Di prospek asuransi, MLM sampe sales segala rupa sih iya. Wkwkwkw

  6. dyazafryan February 19, 2014 at 11:22 AM #

    kalo jalan sendiri mah biasa, enggk apa2.
    tapi kalo sampe motret harus pake selftimer.. duh.. kasian banget itu…
    siapa yang motoin? selftimer..
    wkwkwkw

    duh.. duh..
    mending ngopi dirumah sendirian..
    *lalu digetok*

    • aqied February 19, 2014 at 11:34 AM #

      Yaudah yaz. Kamu jd personal fotografernya aku aja.
      Awalny jg gak gitu2 amat. Cuma emak di ujung negri sana suka minta gambarnya getoh kalo aku cerita habis maen kemana aje.
      Namanye juga Long Distance Family

      • dyazafryan February 19, 2014 at 11:37 AM #

        pukpuk..
        solusinya ya, bawa temen.
        atau bisa jadi lebih dari temen,,
        Lah..

        salam buat keluarga πŸ˜€

      • aqied February 19, 2014 at 12:05 PM #

        Sama aja. Tar selftimer juga karna mau poto berdua :p
        Lagian kepo amat pke nanya2 yg moto siapa.

      • dyazafryan February 19, 2014 at 12:06 PM #

        atau pake tongsis aja.. hahaha.. πŸ˜€
        kali aja… harus detail nanya nya..

      • aqied February 19, 2014 at 12:13 PM #

        Lagian gak selalu juga kalo difotoin temen jalan hasilnya jd bagus. Kalo self timer kan bisa ngatur n ngira2 sendiri. Kalo pun ujung2nya hasilnya jelek (iya saya gak bisa motret), gak perlu nyalah2in siapa2.
        Oya buat yg kepo, tunggu aja tar kalo aku ud bisa jawab dg sombong:
        “Yang motoin Pangeran berkuda jingkrak”

        *tapii itu kapaaaan maak

      • dyazafryan February 19, 2014 at 12:19 PM #

        hahaha… kuda jingkrak??-____-
        duh,,, iya.. iya…

  7. nyonyasepatu February 19, 2014 at 2:09 PM #

    jalan sendiri itu ada enaknya sih tapi yang paling aku sebelin kalo jalan sendiri itu cuman pas mau pipis sama foto2 kalo lagi traveling. susah gak ada yg bantuin hahaha

    • aqied February 19, 2014 at 2:20 PM #

      iya bangeet mb non. kalo ke toilet, mau gak mau semua bawaan gak peduli itu ransel guede masuk semua. mending klo pas toiletnya bagus n gede . kalo gak. rrrgghhh
      kalo foto2 masih bisa ngandelin selftimer

  8. Gusti 'ajo' Ramli February 19, 2014 at 10:00 PM #

    Nyesek juga klo dilempar pertanyaan itu pas lagi sendiri..

    • aqied February 20, 2014 at 5:20 PM #

      awalnya hepi hepi aja tp kalo yg nanya trus setelah dijawab kalo sendiri, responny jd rese gitu bikin maless

  9. monda February 20, 2014 at 12:07 PM #

    salam kenal Aqied, dari blognya Anna.., terpesona lihat foto Anna di depan pintu merahnya…
    ternyata jago moto ya…, foto2mu bagus.., suka sekali lihatnya

    • aqied February 20, 2014 at 5:36 PM #

      terimakasiiiih mb mondaa
      ah saya gak bisa motret. kebetulan aja objek n kamera (hp ny mb anna) bagus.
      betewe foto2 aku yg bagus yg mana ya, mb?
      kalo suka boleh difollow instagramnya, kakaaak (promosi).
      salam kenal juga…. πŸ˜‰

      • monda February 21, 2014 at 2:59 PM #

        aku suka foto di bangunan tua itu…, sepertinya familiar..
        di Benteng Vredeburg ?

      • aqied February 21, 2014 at 3:41 PM #

        Yg foto pertama di vredeburg. Yg bawahnya di galeri nya gramedia solo

  10. duniaely February 20, 2014 at 1:16 PM #

    pertanyaan reseh emang sering muncul ya, jd seringnya EGP aja πŸ™‚

  11. aqied February 20, 2014 at 5:46 PM #

    betul betul betuuuul.
    kadang bukan pertanyaannya sih yg rese. tp respon stelah pertanyaannya kita jawab itu yg bikin males

  12. Akhmad Muhaimin Azzet February 22, 2014 at 8:18 PM #

    Kalo saya sendiri di saat nulis. Bila ada yang nemani, biasanya ga jadi-jadi, hehe….

  13. cumilebay.com February 24, 2014 at 9:41 AM #

    Waks .. salut dech kalo bisa jalan sendiri. gw paling males jalan sendiri, demen nya segerombolan ama rombongan sirkus karena lebih seru πŸ™‚

    • aqied February 24, 2014 at 9:50 AM #

      Ajak aku om cumiii
      Ajak aku om cumiii
      Ajak aku om cumiii

  14. Ditter February 24, 2014 at 8:37 PM #

    Hahahaa…. Bener juga, ya….

    Pada momen tertentu, aku juga sering jalan atau bepergian sendirian. Lebih nyaman gitu, hehe….

    • aqied February 24, 2014 at 8:57 PM #

      Betul betul betul….
      Dan males banget kalo di kepoin gituh

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pura Pura Gak Selfie | Cacatan Hari Hari - February 28, 2014

    […] poto2 geje. Udah gitu keceplosan pula kalo selama ini suka foto sendiri pake selftimer di posting INI. Padahal aslinya kan gak ketahuan yak kalo saya gak ngaku. Yasudahlah saya ceritain sekalian […]

Leave a Reply

