Kartu Kartu Baru

12 Feb

Sudah pernah cerita kan ya kalo SIM saya expired tanggal 4 kmaren. Trus KTP saya ilang dan gak ketemu dimana. Jadi karna buat perpanjang SIM syaratnya sebagai berikut:
image

image

Saya bikin KTP dulu, baru kemudian bikin SIM baru. Piufh ternyata ulang tahun itu repot yak.

Sebelumnya selain SIM yg expired, SKPD Supri yg bisa berfungsi sebagai pengganti STNK jg uda expired per 17 Januari lalu. Jafi bisa bayangin kan kalo saya kudu extra hati hati di jalan (semoga gak ad polantas yg baca ini, hehe). Apalagi akhir2 ini koq seriiiing banget nemu Razia kendaraan bermotor. Temen kantor saya jg baru kena tilang. So saya kalo berkeliaran pilih jam jam yang jarang dilakukan Razia.

Nah, di hari saya mau perpanjang SIM, berangkat bareng si Supri X 125 berbekal SIM expired dan SKPD tanpa STNK. Karna tujuannya Satlantas Boyolali, saya lewatnya Jalan Raya Solo Semarang. Baru beberapa kilometer masuk Boyolali, sudah dilambai2 Pak Pulisi di sebelah tulisan “Operasi Rutin Kendaraan Bermotor” di daerah Banyudono. Kalo mau ke semarang dr Airport Solo, ngelewatin koq.

Sempet bimbang n kepikiran apa kabur ajaa gitu. Tapi saya kayanya lebih jago ngeles daripada kabur (gak ad yg bener deh dua duanya), jd saya tetep ikutan aja masuk antrian buat diperiksa. Sampai kemufian tiba giliran saya…
Jeng
Jeng
Jeng
Dengan cool nya ublek2 tas n dompet buat ngeluarin SKPD dan SIM expired tanpa STNK.
Sedetik
Dua detik
Tiga detik
Pada detik ke 7, kedua benda itu dikembalikan beserta kode untuk lanjut.
WHAT…???!!!!
Bahkan gak ada adegan kata kata apapun.

Saya nerusin perjalanan, sambil geli geli senyum bahagia. Sampai di Satlantas, masuk ke ruangan pelayanan SIM, baca syarat2 trus ke potokopian deket situ. Bilang sama mbak mbak yg jaga kalo mau perpanjang SIM dan dia langsung ngerti.
Disitu juga ad 2 mas mas (atau bapak bapak?) Yg lagi ngobrol2 agak bisik bisik sama orang berbaju Satpam. Si satpam ngeliat saya trus nanya:
Satpam: “mau buat SIM, mb?”
Saya (masih sok cool dan singkat) : “perpanjang”
Satpam : “ooooo… ” (kemudian kembali bisik bisik)

Selesai potokopi saya ke Klinik sebrang kantor pulisi itu buat bikin ket Sehat. Ketemu ibu ibu muda
Ibu muda: “bikin SIM jg mb?”
Saya : “perpanjang. Ibu?”
Ibu muda : “saya baru bikin ini e mba” (ekspresi khawatir)
Saya : “ooo bikin sendiri aja bu, saya dulu jg test sendiri koq” (beberapa detik kemudian baru nyadar kalo ni jawaban rada sombong)

Selanjutnya itu fotokopian SIM lama dan KTP, surat sehat, dan SIM expired dikasihkan ke loket informasi dan pendaftaran SIM, trus dikasih form yang harus diisi bolak balik warna biru.
Selesai ngisi, karna saya SIM C, semua benda2 itu dimasukin ke map biru dan dikembalikan ke loket tadi.
Saya sudah jaga jaga bawa air minum dan Mahabharata buat membunuh kebosanan. Ternyata belom sempet ngapa ngalain ud dipanggil ke loketnya BRI buat bayar Rp. 75,000 sesuai ketentuannya.
Duduk manis lagi, tau tau sudah dipanggil buat foto. Di ruangan foto itu ada cerminnya guedeee. Sayang gak dikasih kesempatan buat dandan (yakali pemotretan apaan). Sudah foto sudah tanda tangan, duduk manis lagi ngeliatin orang orang yg bertingkah ‘aneh’ dan sok rahasia. Dipanggil lagi buat dibagiin SIM baru.

Horeeee…….!!!!
So, SIM dan KTP saya nanti bakal.expired bareng di 2019. Huft ulang tahun kadang kadang merepotkan yaa.

image

38 Responses to “Kartu Kartu Baru”

  1. dyazafryan February 12, 2014 at 6:31 PM #

    Selamat ulang tahun aqiedddddd!!!!!. telat bangetttt… tapi enggak apa.. ahahhaha πŸ˜€

    • aqied February 12, 2014 at 6:34 PM #

      Makasih, Yaz. Doa gak kenal expired koq. Hehe
      Jadi apa doamu buatku?
      *eh malah nodong

      • dyazafryan February 12, 2014 at 6:35 PM #

        semoga enggak kesusahan buat kartu apapun nantinya.. eh..
        *komen oot*

      • aqied February 12, 2014 at 6:36 PM #

        Aamiiin
        Besok Juli speda motorku plat nya expired. β€’_β€’

      • dyazafryan February 12, 2014 at 6:38 PM #

        hahahha.. aminnn..
        apalagi yang mau expired?
        perasaan?
        eh…

      • aqied February 12, 2014 at 6:41 PM #

        Hahahaha
        Perasaanmu ke siapa yg lagi expired? Perpanjang donk. Tar kena tilang loh

      • dyazafryan February 12, 2014 at 6:43 PM #

        biar deh kena tilang, please tilang aku.. tilang aku!!!

      • aqied February 12, 2014 at 6:47 PM #

        Ini kode ya Yaz?
        Buat aku?
        πŸ˜‰

      • dyazafryan February 12, 2014 at 6:49 PM #

        bukan kok.. hahaha..
        πŸ˜›

      • aqied February 12, 2014 at 6:51 PM #

        Buat mbak mbak kehujanan di ujung timur
        *digabungin

      • dyazafryan February 12, 2014 at 6:53 PM #

        wahahahah… bisa..bisa…
        plus yang mau bikin kartu baru πŸ˜€

      • aqied February 12, 2014 at 6:56 PM #

        Berarti Yang kehujanan di ujung timur saat sedang buat kartu

      • dyazafryan February 13, 2014 at 11:26 AM #

        yang ditanya, itu siapa ya? hahaha πŸ˜€

      • aqied February 13, 2014 at 12:34 PM #

        Masalahe kamu ketemu yg hujan2an nya di barat yaz
        *dibahas

      • dyazafryan February 13, 2014 at 1:39 PM #

        hahahha.. panjang urusan… πŸ˜›

  2. jaraway February 12, 2014 at 6:38 PM #

    wihihihi.. judul kena razianya “bejo”
    ehehe

    • aqied February 12, 2014 at 6:43 PM #

      Hahaha
      Iya. Pas pulangnya di Jl Solo Jogja jg ada Razia. Tp pas aku lewat pas ud kukut kukut

  3. Ujang Sundana February 12, 2014 at 7:33 PM #

    Walau repot tapi beruntung juga ya.
    Coba kena tilang, gimana tuh?
    Jangan lupa lagi dg tanggal expired ya. Bikin repot kan…hehehe

    • aqied February 12, 2014 at 7:35 PM #

      Hehehe kalo yg STNK itu berhubung supri motor jatah, ternyata STNk yg dikirim dr Kantor Pusat sempet balik lg kesana dan baru prosea dikirim ulang.
      Kalo kena tilang mungkin siap2 ngilang aja deh

  4. danirachmat February 12, 2014 at 9:03 PM #

    Jadijadijadi ituh kenapa kok pada bisik-bisik Qid? Hihihi..

    • aqied February 12, 2014 at 9:05 PM #

      Hihihi dari gelagat dan pendengaran suprasonic akuuu biasalah mas semacam males pke jalur resmi.

  5. Gusti 'ajo' Ramli February 12, 2014 at 9:41 PM #

    Mungkin saking banyak yg diperiksa jadi polisiny gak nengok experied ny

    • aqied February 12, 2014 at 9:44 PM #

      Kalo rame sih gak rame2 banget ya soalny jam jam nanggung walopun di jalan besar Solo-Semarang. Tp mungkin jg iya. Lah itu SKPD aj gak dilihat baliknya kalo STNK nya gak ada.
      Hihihi

  6. Richo A. Nogroho February 12, 2014 at 11:03 PM #

    Supri? hhaha, saya pertama baca kata ini, tak kira nama pemiliknya mbak, atas nama bapak Supri :D, eh plesetan dari nama motornya, haha. beruntung sekali bisa lolos, pak Polisinya gak ditepuk pundaknya kan? *aksi gendam, hhaha πŸ˜€

    • aqied February 13, 2014 at 2:51 AM #

      Mmmmmm,,, saya lupa deh. Jangan2 iya ya saya melakukan gendam tanpa disadari saya sebagai pengge dam dan pak pulisi sbagai kprban. Hahahha

  7. tuaffi February 12, 2014 at 11:08 PM #

    selamat ulang tauunnn.. πŸ˜€ saya inih mau buat sim, nunggu tahun depan deh sekalian sim yang satunya expired. ben barengan gituu… hehe. Jadinya agak deg deg an kalo ada razia jugaa.

    • aqied February 13, 2014 at 2:52 AM #

      Hihihi jaman mahasiswa dulu koq ya saya bisaaa aja lolos dr razia razia itu ya (janhan ditiru)

      • tuaffi February 13, 2014 at 9:38 AM #

        teman saya ada juga yang sering lolos razia, hehe.. πŸ˜€ padahal motoran gresik-sby, alasannya berangkat kuliah mulu.. jadinya pada iba. hoho

      • aqied February 13, 2014 at 10:23 AM #

        Kalo ngaku mahasiswa kadang pulisi nya ud gak minat. Ngeyel, ribut, gak punya duit buat denda tilang, mau sidang jg buka org asli sana

      • tuaffi February 13, 2014 at 11:09 AM #

        wah… beruntung berarti temen saya. πŸ™‚

      • aqied February 13, 2014 at 12:25 PM #

        Dulu pernah kena tilang pas di Semarang pke mobil. Pak Pol nya langsung pasrah n lemes begitu ngaku mahasiswa n ngaku2 mobilnya rental πŸ˜‰

  8. xrismantos February 13, 2014 at 1:43 AM #

    Jadi inget pas dompet ilang mana jauh dari rumah. Kudu bolak balik surabaya-malang buat ngurus ini itu. Duh… AKhirnya ya sama deh, sekarang mulai dari KTP, SIM C, SIM A, expirednya bareng. WKwkwkwk….

    • aqied February 13, 2014 at 2:54 AM #

      Waah betul itu dompet ilang bikin repot. Skrg di dompet aku tempelin nomor hp aku. Kali aj yg nemu baik hati.
      Pengalaman dompet pernah ilang begitu selesai urus segala macam surat2 kartu2, ad surat ke rumah dr yg nemuin dompet. Piufh

  9. jampang February 13, 2014 at 12:04 PM #

    STNK saya habis akhir desember… malas ngurus… motornya saya jual sekalian.

    SIM awal tahun kemaren…. ngurus sendiri tapi agak lama.

    semoga bertambah umur tambah berkah…. aamiin

    • aqied February 13, 2014 at 12:36 PM #

      Aamiin. Trimakasih πŸ˜‰
      Ini jg saya masih galau. Soalnya si Scofield yg besok Juli STNK ny habis tu jarang bgt saya pake gara2 dpt jatah Supri dr kantor. Tp kalo ortu lagi pd ke jawa, tuh motor emang dibutuhin juga.
      Perpanjang
      Jual
      Perpanjang
      Jual
      …..
      …..
      *ngitung kancing

      • jampang February 13, 2014 at 12:37 PM #

        istiakharah dulu sebelum memutuskan πŸ˜€

  10. giewahyudi February 13, 2014 at 1:13 PM #

    Selamat ulang tahun (dulu) ya..

    Serem juga tuh kalau naik motor bawa SIM expired kalau di perapatan ada polisi bisa kikukikuk..

    • aqied February 13, 2014 at 1:19 PM #

      Apalagi saya jalurnya antar kota antar propinsi kan mas (kaya bus aja). Ud gitu SIM jateng, tp plat motornya B.
      Alhamdulillah skrg ud baru SIM nya dan STNk baru aj siang tadi nyampe.

      Terimakasiiih

Leave a Reply

