Hello, Monday……!

7 Jan
image

Sumber foto dari akun instagram pribadi saya

Rasanya terlambat sekali posting ini mengingat judulnya tentang senin dan ini sudah bukan senin lagi. Bisa saja saya tunda tayangnya hingga senin pekan esok. Tp ide dan tak bisa ditunda. Kadang ia menguap dan mencair tanpa kita duga.

Sebagai buruh, senin sempat menjadi hari yang cukup sensitif bagi saya. Apalagi sebelumnya saya sempat mengalami masa masa mengawali senin dengan mata mengantuk dan punggung pegal akibat menghabiskan malam di bus ( jaman jadi Bus Mania ). Belum lagi kalau sedang dlam kondisi tidak normal, semisal kurang tidur, atau macet, atau sedang peak season sampai sulit dapat bus hingga larut. Huft rasanya ingin me-merah-kan semua hari senin.

Namun semua itu ternyata membuat saya sekarang jadi lebih bersyukur. Sejak tidak perlu lagi menghabiskan malam dalam bus dan berganti dengan satu jam bersama matahari. Meskipun kecintaan saya terhadap senin belum sebesar cinta pada hari libur, hasrat memerahkan kalender sudah tak sebesar dulu. Bahkan saya mulai membuat terapi terapi dan berusaha membahagiakan diri di hari senin.
Dalam How Can I Hate Monday saya menyemangati diri saya dengan hal hal positif yang mestinya bisa saya dapat di hari senin.
Ternyata sebelum posting tulisan tersebut, saya sudah dua kali menyambut pagi senin dengan gambar positif. Pertama sebagaimana yg saya pasang di awal posting ini. Yap, teh panas dengan celupan lemongrass menenangkan minggu malam saya untuk bersiap menyambut senin. Sebelumnya saya pernah upload sekitar september:

image

Berusaha ceria menyapa Hello Monday

Dan untuk senin ini, karna saya baru pulang dari deMata 3D Trick-Eye Museum, saya upload juga Monday as Money Day (secara saya kerjanya jg di lembaga keuangan)

image

Caption di Instagram : Monday means Money Day?

Mungkin ada yang berpendapat cara saya belajar mencintai senin sedikit aneh. Atau mungkin posting saya baik foto maupun tulisan sama sekali gak penting. Bagi saya, dengan menyebarkan energi positif pada alam (dalam hal ini lewat sosial media), alam akan turut mengamini usaha positif kita dan memberi kemudahan untuk kita pula.

*Aqied
Buruh yang belajar mencintai Senin

6 Responses to “Hello, Monday……!”

  1. jampang January 7, 2014 at 8:41 AM #

    semoga tambah cinta dengan senin 😀

  2. Mas Sayur January 7, 2014 at 11:28 AM #

    setiap hari adalah hari senin bagi saya *tak pernah libur walaupun itu hari minggu..

    salam kenal dari Jayapura.. 🙂

    • aqied January 7, 2014 at 11:32 AM #

      Wow Jayapuraa… sa pu orang tua di Sorong, Pace…
      Pengennya jg gitu gak pilih kasih sama hari

  3. Susierna January 7, 2014 at 10:09 PM #

    Maaf.. maaf sayang, aku belum ke sini waktu memanggilmu mas di blog. 😀
    Aku setuju kok kalo monday = money day. pas bener senin kemarin aku menyebutnya di posting blog http://susindra.blogspot.com/

    • aqied January 7, 2014 at 10:14 PM #

      Heheheh gpp mb. Aku malah ud lama banget gak dipanggil mas.
      Thank you ud main kemarii. Iya smoga tiap hari berasa money day gak cm tanggal 25 aja.
      *dasar buruh

Trackbacks/Pingbacks

  1. Senja Di Embung Nglanggeran | Aan Prihandaya - May 20, 2014

    […] kejenuhan dan sakaw jalan-jalan tapi enggak punya duit. Setelah berkomunikasi dengan seorang teman, akhirnya jadilah travelling dadakan dengan tujuan kawasan gunung api purba Nglanggeran. Kenapa? […]

Leave a Reply

