3 Foto, 3 Cerita, 1 Lokasi

15 Dec

Saya bingung mau judulin apa buat tulisan ini. Jadi kalo judulnya aneh kaya gitu, gak usah dibahas aja yaaa.
Saya pernah upload 3 foto di instagram di lokasi yang sama. Upload pertama saya edisi berwarna, saya kasih judul #afterRain. Kalo Anda jd friend saya di facebook atau follower di instagram, mungkin pernah lihat foto ini:

image

Edisi #AfterRain

Saya selalu suka foto sehabis hujan. Warna2 alam menurut saya lebih tajam dan hidup. Enak dipandang mata, dan ingin membuktikan apakah kamera ponsel saya yang pas pas an ini bisa mengabadikan. Nah hasilnya seperti di atas itu. Menurut Anda?

Foto kedua yang saya upload justru saya ambil di hari yang berbeda. Saat itu menggunakan kamera pocket. Karena suatu hal yg berhubungan dengan pekerjaan saya, saya bolak balik lewat tempat ini 3 hari berturut2. Hari kedua ini saat akan pulang, saya takjub dengan Merapi-Merbabu yang gagah berdampingan. Saat itu sudah cukup sore, sehingga awan atau mungkin kabut cukup menyelimuti. Kebetulan saya sedang bawa kamera pocket. Iseng saya coba potret dua sejoli yang berdampingan dg gagah. Sayang sekali, kecepatan saya menyiapkan kamera dan jepret kalah cepat dibanding kabut/awan yang menyelimuti. Alhasil dr 2 foto yg saya hasilkan, berikut yg paling mending:

image

See, merbabuny gak kelihatan sama sekali. Bahkan si Merapi hampir ngumpet sempurna.

Foto ketiga baru saja saya upload. Ini pake kamera pocket lagi di hari ke-3 saya lewat. Bedanya kalo di foto pertama kondisinya sesudah hujan, hari itu saya sampai tekape pas mendung-mendungnya. So, biar agak dramatis dikit sya coba pake sephia. Sebelum2nya gak pernah loh.
Dan ini foto yg baru saya upload hari ini

image

Saya kasih judul #beforeRain in #Sephia

Demikian cerita dibalik foto yang saya jepret secara amatir. Seperti saya katakan, (saat ini) saya tidak punya kamera, tidak ngerti fotografi, tidak punya laptop buat oldig, dan tidak bisa pake kamera mirrorless ato DSLR.
Saya cuma sayang aja kalo akun instagram saya kosong. Saya cuma eman aja kalo blog saya nganggur. Saya cuma mau kasih bukti aja kalo akun fb saya masih hidup.
Kalo ad yang mau ajari saya fotografi, boleh.
Kalo ad yg mau kasih masukan buat foto2 saya, boleh.
Apalagi kalo ad yang mau nyumbangin saya Kamera apapun itu. Boleh bangeeeeet…….

2 Responses to “3 Foto, 3 Cerita, 1 Lokasi”

  1. edi padmono December 15, 2013 at 1:07 AM #

    Bagus photonya, terutama yang natural.

    • aqied December 15, 2013 at 1:13 AM #

      Terimakasih,
      Terima kasih juga sudah berkunjung. Boleh loh kalo mau main di instagram saya (promosi)

Leave a Reply

