How Can I Hate Monday?

2 Dec

I hate monday, populer sekali ungkapan itu. Apalagi di kalangan buruh seperti saya yang bekerja setidak2nya 40 jam per week dimulai dari hari senin.
Thanks God It’s Friday, ungkapan juga yang bahkan menjadi judul lagu Katy Perry terasa sekali di lingkungan kerja saya (pastinya saya juga termasuk). Bertemu hari jumat berarti masa rehat Sabtu Minggu smakin dekat. Kadang sudah ada rancangan rancangan yang bisa jd sweet escape kita dr tetek bengek kerjaan yang bikin kepala berdenyut.
Saya termasuk paham ke dua dua nya. Betapa sering saya berbahagia jika jumat datang, dan sangat sering saya berkeluh kesah ketika Monday semakin dekat.
Tapi jumat kemarin berbeda. Akhir bulan sekligus ad pergantian struktur kepengurusan di perusahaan saya, ditambah jelang akhir tahun, membuat jumat saya sedikit lebih berwarna dibanding jumat jumat biasanya. Untunglah Sabtu dn Minggu segera datang. Berbagi cerita inspirasi dan pengalaman serta segala hal bersama teman2 Blogger dan teman2 Disabilitas, mengusir kelelahan dan kepenatan saya sebulan ke belakang.
Senin ini saya lalu berfikir, jika Sabtu dan Minggu sudah memberikan begitu banyak keceriaan, mengapa harus merutuki Senin yang belum lagi datang (tidak jarang saya sudah tidak suka dengar hari Senin disebut2 saat weekend).
Bukankah seharusnya kita memiliki cukup energi untuk mencintai Senin dan hari2 yang mengikutinya. Bukankah tanpa senin selasa rabu kamis kita tak akan jumpa dengan Jumat Sabtu Minggu?. Bukankah dengan ada nya Senin, kita bisa merasakan berharganya Sabtu Minggu kita?.
Apalagi di hari senin, selalu ada cerita baru dr sesama rekan kerja. Dan, oleh oleh baru dari yang habis wisata atau pulang kampung.

image

.
.
.
.
.
*buruh yang belajar mencintai Senin

3 Responses to “How Can I Hate Monday?”

  1. Ujang Sundana December 16, 2013 at 7:32 PM #

    Hehehe…sama sepertinya. Berat nian kalimat sederhana I Like Monday itu dijalankan.
    Apapun, mesti terus berusaha mencintai hari Senin dg seutuhnya.
    Keep blogging. Saya follow blognya…

    • aqied December 18, 2013 at 10:56 PM #

      terima kasih sudah berkunjung, hehehe.
      terkadang kita harus belajar mencintai yg belum kita cintai,,
      *tsaaaah

Trackbacks/Pingbacks

  1. Hello, Monday……! | cacatan hari hari - January 7, 2014

    […] dulu. Bahkan saya mulai membuat terapi terapi dan berusaha membahagiakan diri di hari senin. Dalam How Can I Hate Monday saya menyemangati diri saya dengan hal hal positif yang mestinya bisa saya dapat di hari senin. […]

Leave a Reply

