The Park Solo Supermall

9 Nov

Saya itu bukan anak emol. Gak terlalu suka nongkrong2 gak jelas di mall. Ato belanja belanji makan makan ngopi ngopi maenan timezone di bangunan besar itu. Tapi saya jg bukan anti mall, meski sesekali suka blusukan pasar juga.
Mungkin saya emang gak jago belanja. Kalo diinget2 kebutuhan saya ke mall itu paling kalo emang diajakin temen, ato nonton film, ato memang ad yg mau dibeli beneran disana. Sisanya kalo ad waktu ya muter2 windowshopping sampe mata pegel n kaki pedes. Itung2 olahraga.

Nah malam halloween seminggu lalu, iseng2 bareng temen ke Hartono Mall. Shoppingmall yg lumayan baru di Solo (baru bagi saya karna blm pernah kesana) letaknya di Solo Baru. Jl utama sih, masih satu arah sama Carrefour yg dulu nya Alfa. Saat itu kita ngelewatin gedung besar berlampu lampu dg parking area yg penuh dg mobil mobil. Judulnya “The Park”. Jangan bayangin kaya Jurrasic Park ato Gembira Loka Amphibian Park yaa. Yg ini lebih tepat disebut Supermall (gitu yg saya temuin di 4sq). Tp rupanya mlam itu kami gak bruntung karna pas mw belok, kami diusir sama bapak2 penjaga pintu masuk. Terang aja lha wong ternyata itu jalan masuk mobil. Jadi lah kami bablas ke Hartono Mall yg hanya berjarak puluhan meter.
image

Adegan ditolak karna bersepeda motor itu bikin saya penasaran. Akhirnya pd Minggu 3 November pas ad perlu ke Solo, saya sempatkan mampir The Park sebelum balik lagi ke jogja.
Daripada diusir lagi, saya berhenti n nanya baik2 “Pak parkiran Motor dimana ya?” Dan ditunjukkin lah jalan yg benar buat roda dua 125 cc saya.
Beuh rupanya untuk mencapai parkir sepeda motor kita harus mengitari itu gedung dulu. Jadi nih umpama jl masuknya mulai di timur (sya waktu itu buta arah), parking area Anda ada di barat gedung pojok belakang.
Aroma diskriminasi jumlah roda makin terasa begitu saya mengantri untuk dpt tempat parkir.
image

image

Parkir mobil (atas), parkir sepeda motor (bawah)

Gak cuma itu. Karna kondisinya masih dlm tahap pembangunan, untuk masuk ke pintu depan mall nya (saya gak nemuin pintu masuk pengunjung di samping kanan kiri), dr parkiran td ya jalan kaki sampe ke depan diantara debu2 proyek n sampah. Jaraknya kira kira segini (lihat foto di bawah)

image

Jarak dr keluar lewat depan ke parkiran

image

Jarak dari parkiran buat masuk lewat depan

Berhubung saya gak sama siapa siapa, ya saya menikmati aja obrolan org2 yg jalan kaki demi pintu depan itu. Ada yg bilang gini “mestinya disini ada becak”,, ;).
Untung hari itu sedang cerah (panas tepatnya), saya gak bisa membayangkan apa kami harus pke jas hujan dr parkir ke pintu masuk.
image

Pernah punya pengalaman dilarang memotret di Solo Square, saya gak berani ngeluarin kamera begitu masuk. Tp ternyata setelah lihat2 sekeliling, saya jd curiga jangan2 The Park ini dibangun untuk lokasi pemotretan. Ini salah satu sudut lokasi photo session 😉

image

Pojokan lantai 1

image

Lantai 3 ato 4

image

Yg mau adegan video clip payphone bisa mejeng sini


image

Kalo rame nya seperti itu, ya saya gak berani pasang kamera dg minitripod buat selftimer. Hehe

Dept Store disini Metro. Sempet muter2 dikit ternyata sepiiu. Antrian di kasir jg gak ada. Rupany Metro yang baru banget di Solo ini kurang jd magnet.

image

Batik manekinnya ala ala Solo Batik Carnival

Kalo coffeeshop nya ada Coffee Bean, J.co, OldTimeCoffee, dan lain lain. Setidaknya yg 3 itu paling terlihat.
Batik Keris jg buka lapak disini.

image

Lapak Batik Keris

Saya lupa di lantai berapa, rencananya disini jg ada XXI dg keterangan Opening Soon dg soon yg gak ketahuan kapan.
FoodPark ada di lantai paling atas, sebrangan sama arena bermain Hula Hula,

image

Foodcourt

image

Hula Hula

Saya gak tertarik untuk masuk di dua dua nya.

Tengok kanan kiri, ternyata banyak bener yg foto2. Entah keluarga, remaja, bapak dan anak, ibu dan bapak, dll. Ya baiklah saya jg ambil kamera pocket. Kalo sepi iseng selftimer (walo habis itu diliatin orang).
Ini dua selftimer di dalam gedung yang berhasil
image

image

Ada kesamaan atap The Park dg Hartono Mall. Yaitu sama sama dibuat motif langit yg cerah.

image

Langit2 di lt 4 hartono mall

Sementara di The Park, lagi banyak bango2an kertas juga. (Rada gak penting jg si but dicerirain)

image

Hari mulai siang dan saya sudah tdk tertarik lagi untuk berlama lama. Setibanya di lantai dasar, saya baru teringat klo buat balik ke parkiran ada energi yg harus disiapkan. Apalagi saya rencana langsung balik ke jogja. Tengok kanan kiri, akhirnya saya memutuskan istirahat dulu. Untungnya saya baru aja beli “Anak-Anak Revolusi” tepat sebelum hinggap ke The Park.

image

Ternyata di dalam coffeeshop yg adem inipun, segerombol orang yg dtg dengan mobil mengeluhkan jarak tempuh dr mobil ke lobi. Lagi2 tercetuk kata ‘Becak’ yang mendadak begitu dirindukan.

Kurang lebih 1,5 jam setelah foto itu diambil, saya sudah duduk kepanasan di jl Adi Sutjipto dg sepeda motor merayap lambat macet. Piufh…..

image

Selftimer di luar gedung

7 Responses to “The Park Solo Supermall”

  1. sukasukakeii April 26, 2014 at 10:20 PM #

    waaaah….salut ma kakak….. ratu self timer (?)
    btw itu ciyusan bngt jauhnya kak dr parkiran k mall (-___-“)

    • aqied April 26, 2014 at 11:48 PM #

      hadeuh apa pula itu ratu self timer. kasian amat yak. wkwkwkwkw.
      iya, Keii. agak2 merasa terdiskriminasi gituh sebagai pengendara sepeda motor. hahahaha. tp kalo skrg ud ada jalan pintasnya lgsg ke gedung lobi belakang. jd jalannya ud gak sejauh itu

  2. ahmad March 9, 2015 at 7:36 AM #

    di update fotonya the park mbak , udah 2015 .. makin bagus tuh..

    • aqied March 11, 2015 at 7:27 PM #

      belum kesana lagi. yanamanya juga postingan tahun 2013

  3. rizqi April 28, 2015 at 9:10 AM #

    Bagus tulisannya gampang diikuti

Trackbacks/Pingbacks

  1. The Park Solo Supermall : nge-mall sesi 2 | Cacatan Hari Hari - April 25, 2014

    […] rame karena ternyata sering nongol di Page 1 search engine kalo pake keyword nama tempat ini. Yup, The Park Solo Supermall  yang pernah saya kunjungi akhir tahun lalu menjaring banyak views. Dari ngobrol-ngobrol asal […]

Leave a Reply

