Archive | December, 2008
26 Dec

teman-teman,,,,

ni ada berita dikit, reportase siapa aja yang hadir pas Reuni Qt tahun 2008, agustus……….

tapi ma’aph ma’aph, yang ada cuma yang putri duank,,,,

semoga bermanfaat….

ma’aph juga karna lama banget reportasenya…..

hehehehehe

bagi yang berminat,,, silakan comment disini,,

kasi tau emailnya, nanti saia kirim dalam format .pdf

Advertisements

untitled

26 Dec

hamasah,, 26 Oktober

(saat sebuah Qsah mengiLhami)

bila rasa ini fiTrah,,

bila rasa ini anugraH,,

bila rasa ini indaH,,

mengapa terdoktrin bak muSibaH,

hingga kehadiran tunasnya mengharuskan cegah,,,

mengapa terduga bak air bah,

hingga wajib ku bangun benteng kuat tak bercelah,,,

mengapa harus menjadi salah??

Saat logika mulai melemah…

Saat sikap menuntun rubah…

Akibat hati yang terbelah….??

Apakah karna sang waktu??

Apakah belum saatnya??

Mengapa waktu menjadi tertuduh..?

Mengapa diskriminasi harus terjadi??

Disini,,

Di area yang siapapun layak menikmatinya…

Mengapa ia menjadi indah bila tiba masanya…?

Karna hakikatnya ia kan selalu indah,,

Tidak temporal,,

Juga lokal,,

Tetapi universal

Tanpa perlu diragu…..

Tapi mengapa kalanya menjadi getir..?

Hanya karna tiba lebih pagi…

Hanya karna sedikit mendahului masa..

Kini, akan kemana berlabuh??

Jika getir melemparkan jangkar harapan di lautan masa,,

Berusaha membunuh tambatan yang datang lebih pagi,

Agar tiada lagi pisau yang membelah,,,

Meracuni khusyu’ku,

Membanjiri bentengu,

Dan ia pergi tanpa melumuri luka yang ditorehnya….

Bantu aku,,

Bantu aku tuk menjadi kebal,,

Agar aku tak perlu penyembuh,

Yang mungkin kan meracuniku,,

Bantu aku tuk sebuah ketegaran,,

Agar aku tak meminta penenang,,

Yang mungkin akan menggoncangku,,

Bantu aku tanpa kehadiran,,

Karna….

Tiada satupun yang sempurna..

Tiada satupun yang berpeluang,,

Aku hanya ingin mencintai hidup ini,,,

Dengan Mencintai-Mu

JEMPOL vs BBM

26 Dec

JEMPOL vs BBM


1 Message received

dah baca koran belom? Baca gih…!! Penting…!!!. ari

Reply

Udah, mn pentingny?. Reza

Send

Waduh, tu brita nyangkut idup mati Qt sbg pengendara spd motor

Apaan c? Brita BBM mksud u?

Yupz, exactly….dah 6rb-an bro….byr pke apa?

Yg pasti g pke daon la….

kayanya motorQ perlu istrht nee..

Srius?ms cm gr2 harga diri bensin naek lu pensiunin tuh motor?

Srius donK…mPe bts wkt yg tak terhingga. Smp mw jalan pke Aer…

Kalo gitu, met jd pejalan kaki dah…

Aq konversi ke sepeda..bebas polusi..g pke bensin…!

yupz, stuju! bebas polusi, tp kna polusi org laen.. J

m’minimalisir global warming tw..!!

tumben pduli lingkungan….. 😀

eit,,jgn salaaah……

Ok, ladies and gentleman,,,” suara Pak Leo, yang punya nama asli Mulyono mengagetkan Reza yang sedang asyik dengan ponselnya.

“Silakan Anda tulis dan jelaskan kembali perbandingan sistem ekonomi Kapitalis dan Sosialis beserta pendapat Anda mengenai kedua sistem tersebut, 30 menit dari sekarang”

Waduh….

Pak Leo ini, ngadain kuis kaya Jelangkung aja. Datang tak di undang, pulang tak di antar. Rutuk Reza dalam hati. Sebisanya dikerjakan perintah Pak Leo yang menghentikan tarian jempolnya diatas keypad. 30 menit berlangsung cepat, dan

Fiuh…

Reza menghela nafas lega. Selesai juga dongengan panjang Pak Leo beserta kuis Jelangkungnya. Reza melirik arlojinya. Ponselnya bergetar dan

“1 message received”

Ka2 plg kpn? Bs jmpt Ade jam 1?. Sari

Adiknya yang masih SMU minta dijemput. Reza mengeryitkan kening. Kok tumben?? Reply

Jam 1 lbh dikit mungkin. agk telat. Mang npa?. Reza

Ongkos bus naek, duidQ g nyukup.

mang naek brapa?Ok de, ntar ka2 jmpt

Nambah seceng. Katanya c BBM naek..

Yupz, Bensin 6rb, g tw dah kalo solar…

Bikin proposal yuk…

Mksd?

Bwt ortu, mnt +an jatah… J

Ade yg ngajuin y? Kalo Ka2 pasti ditolak… L

Yaiyalah, Ade gitu looh… hihihi

“Hei,bro…”

Tepukan di punggungnya mengagetkan Reza.

“Eh elu, Gung..ngagetin aja”

“khusyu’ amat SMS-annya” Tanggap Agung

“Ne aku mw mbalikin Mind Set mu” lanjutnya sambil menyodorkan buku bersampul pria tersenyum.

Reza tersenyum,”Udah khatam? Menurutmu gimana”

“wuih… tadinya aku males bacanya, tapi….”

Selanjutnya mereka tenggelam dalam diskusi yang cukup seru.

***

1 message received

Dengan malas Reza melirik penunjuk waktu, 23.25. siapa yang iseng ngirim sms jelang tengah malam begini?

Zo, temen2 Qt ngeluarin pernyataan sikap stuju knaikan BBM.. Hari

Mata Reza mulai sedikit terbuka. Dan Reply

Yg bener? Tmn2 qt siapa?. Reza

AMB[1]. Kaw blm tw?Hari

Blm. Alesannya apa?Reza

Wduh, aQ g hpl. Baca ndiri aja dah….Hari

Kaw dpt info drmn?Reza

Kali ini kantuk Reza telah benar-benar hilang.

Ada buletin yg disebar di fak aq.Hari

Mnurutmu gmana?Reza

Aq kn bkn ank ekonm. G ngarti bgituan..Hari

Kalo diliat2, kyanya bnyk yg g stuju y?Reza

Yupz, tmsk Aq. Sbg ank Teknik. Mikirnya yg kliatan doank…Hari

Mksdnya?Reza

Yaa, harga2 turun, bensin dll g ush mahal2 lg. Byr aQ bisa pengiritan. Hari

Yupz, kalo dket2 g ush pke kend.b’motor lg. Reza

Gak skalian konversi ke onthel?… J Hari

Mgkn, tp g skrg. Bsok aq pinjem buletinnya y..Reza

yupZZ…skilas infonya uda y… Hari

ho’oh..thx…Reza

Hoahm…..

Kantuk kembali menyergap. Walau begitu, Reza masih sempat berpikir, kenaikan BBM sangat mempengaruhi pengeluarannya. Sementara pemasukan yang Ia dapatkan, belum menunjukkan tanda-tanda akan bertambah. Berarti, mulai sekarang, segala hal-hal yang berhubungan dengan BBM, harus dihemat.

Hmmm…

Sebaris senyum terlukis di wajah Reza. Sebuah rencana penghematan tersusun dalam otaknya.

Jam meja Digital Reza menunjukkan pukul 03.00 a.m ketika Ponselnya berbunyi dan menampilkan layar bertuliskan

1 message received

Ayo hidupkan malammu dengan tahajud. Jgn lupa berdoa biar harga BBM turun. Hehehe.. J. Ari

Lagi lagi BBM. Reza tersenyum membaca SMS dari sobatnya itu. Sembari memforward SMS tersebut ke beberapa teman lainnya.

***

Malam itu Reza tidur dengan wajah berhias senyum. Mengagumi trik-trik keberhasilannya menghadapi kenaikan BBM. Ia merasa telah berhasil menghemat. Terbukti total pengeluarannya seminggu ini lebih sedikit ketimbang sebelumnya.

Esok Ia ingin membagi resep jitunya pada teman-teman yang selama ini pengeluarannya membengkak akibat kenaikan harga BBM. Reza berharap, tak lagi terganggu dengan SMS-SMS curhat, gerutuan, keluhan atau berbagai ekspresi lainnya yang muncul akibat kenaikan harga BBM.

***

3 messages received

Hmm….

Reza melirik, sedetik kemudian senyum membayang wajahnya. Ini saatnya berbagi resep jitu kiat suksesnya. Reza segera mambalas ketriga sms tersebut dengan resep-resep serta trik jitu yang telah dipersiapkan dalam draft ponselnya.

Tak hanya itu, hampir seluruh nama dalam ponselnya yang pernah mengeluhkan kenaikan harga BBM, dikiriminya sms serupa.

***

“mungkin Qt t’ bisa memaksakan BBM tuk turun harga, tp mgkn Qt bs menyiasati. Trimakasih sarannya”

Satu sms masuk saat Reza sedang kebosanan di tengah-tengah kuliahnya. Dengan lincah dibalasnya sms tersebut.

kenaikan harga BBM mmg kputusan sulit buat SBY. Krn bgmnpun, BBM pst akan naik”

Detik selanjutnya Reza tenggelam dalam kekhusyu’annya ber-sms ria.

***

Sudah sebulan Reza mengamalkan resep jitunya. Reza berusaha tidak melanggar rencana yang disusunnya itu.

Akan tetapi, akhir bulan ini, persediaannya Reza semakin menipis. Padahal Reza tidak pernah menyalahi rancangan penghematannya.

Apa ada yang salah dari pengelolaan finansialnya? Pikir Reza. Karena teman-temannya yang mengamalkan jurusnya, sukses menekan pengeluarannya. Mengapa Ia sendiri yang merancang jurus tersebut malahan jauh lebih membengkak pengeluarannya?

***

“ha….!”

Dengan terbelalak Reza mempelototi ponselnya yang menampilkan

“your remaining credit now is Rp. 1.035”

Baru saja 3 hari yang lalu Reza manambah pulsanya 50 ribu. Kenapa cepat sekali? Pikir Reza.

Seketika bayangan dirinya yang selalu asyik berdiskusi lewat ponsel berkelebat. Intensitas pemakaian ponselnya bulan ini lebih sering ketimbang sebelumnya.

Betapa bodohnya, Ia menghabiskan begitu banyak pengeluaran untuk membicarakan kenaikan harga BBM. Sedangkan yang ia keluarkan untuk mengeluh dan mengkritik melebihi kenaikan harga yang dijadikan objeknya.

Reza tersenyum sendiri menyadari kebodohannya. 1 point ditambahkannya dalam jurus hemat

“Kurangi senam jempol, karena tanpa Anda sadari, Ia berhubungan erat dengan BBM”

_____________$$$_______________

Hamasah, 30 mei 2008

aQiEd_sh

saat Minyak dunia  melambung


[1] Aliansi Mahasiswa Bersatu (organisasi fiktif rekaan penulis)

%d bloggers like this: